Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Wajib iPhone yang Harus Anda Miliki

10 Aplikasi Wajib iPhone yang Harus Anda Miliki

Berdasarkan beberapa survei yang ada di hasil pencarian Google, pengguna Android di dunia memang lebih banyak dibanding pengguna iPhone. Namun, tetap saja perangkat dari Apple ini menjadi primadona dalam dunia gadget. Dewasa ini, seri iPhone yang paling mutakhir adalah iPhone 6. Namun, beredar kabar bahwa sebentar lagi akan dirilis iPhone 7.

Punya iPhone baru yang belum diisi aplikasi? Nah, beberapa aplikasi wajib iPhone ini mungkin bisa menjadi panduan agar Anda bisa memperoleh aplikasi berkualitas untuk ponsel pintar Anda. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

10 Aplikasi Wajib iPhone yang Harus Dimiliki

1. Downcast

Downcast

Apakah Anda juga penggila podcast? Sekedar informasi, podcast adalah rekaman asli dalam bentuk audio maupun video, tapi bisa juga berupa rekaman program TV, acara di radio, pertunjukan, atau berbagai acara lainnya. Jika Anda selalu mengikuti podcast, maka Downcast adalah salah satu aplikasi wajib iPhone.

Ya, memang ada beberapa pilihan aplikasi sejenis di App Store, tetapi percayalah bahwa Downcast adalah aplikasi terbaik untuk podcast. Untuk memiliki aplikasi ini, Anda harus membelinya di App Store seharga USD $2.99. Downcast memiliki berbagai fitur menarik dan interface yang sangat baik.

2. Evernote

Evernote aplikasi wajib iphone

Apa bedanya Evernote dengan aplikasi Notes built-in dari Apple? Tentu saja ada perbedaan yang signifikan dari kedua aplikasi ini. Pertama, Evernote bukan hanya bisa membuat catatan biasa, tetapi juga bisa menyimpan catatan dalam bentu gambar, alarm, atau daftar. Pasalnya, tidak semua “catatan” harus dalam bentuk teks, bukan?

Aplikasi ini cukup unggul, sekali Anda memasang Evernote, maka Anda pasti enggan untuk uninstall aplikasi yang satu ini. Selain itu, Evernote juga terintegrasi dengan beberapa aplikasi iPhone lainnya. Evernote bisa diunduh secara gratis, tetapi untuk versi yang lebih baik, Anda bisa berlangganan Evenote premium dengan harga USD $45 per tahun.

3. Gmail

Gmail

Tak ada yang lebih penting dari aplikasi wajib iPhone yang satu ini. Ya, Gmail adalah aplikasi yang terhubung ke alamat email pribadi Anda. Akses email jadi lebih mudah karena semua bisa dilakukan di iPhone Anda. Selain itu, Gmail juga mendukung penggunaan untuk beberapa akun sekaligus. Jadi berapa pun jumlah email yang Anda miliki, Anda bisa log in ke semua email Anda tersebut melalui satu aplikasi saja.

A post shared by Carisinyal (@carisinyal) on

Ada banyak platform penyedia email, tetapi email dari Gmail memang paling diminati, karena mudah dan bisa dipakai untuk sign up ke beberapa aplikasi besutan Google, seperti Youtube misalnya. Mengirim dan menerima email jadi lebih mudah berkat aplikasi Gmail yang gratis ini.

4. Google Maps

Google Maps

Bagi pengguna Android, aplikasi Google Maps memang langsung tersedia ketika Anda membeli ponsel Android baru. Namun, bagi pengguna iPhone, aplikasi yang satu ini harus diinstall terlebih dahulu dengan mengunduhnya dari App Store.

Google Maps akan membantu Anda dalam menemukan tempat tujuan di saat Anda tersasar atau tidak tahu arah jalan untuk menuju ke tempat tujuan Anda. Google Maps akan memberi panduan arah turn-by-turn secara real time. Ini adalah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi pengguna iPhone. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mengunduh aplikasi ini di iPhone 4, iPhone 5, atau iPhone 6 Anda.

5. Last Pass

Last Pass

Last Pass adalah aplikasi yang membantu Anda untuk memanajemen password semua akun online Anda. Ya, semua password dari akun pribadi Anda akan tersimpan di Last Pass dan terintegrasi dengan cloud Anda. Bahkan, jika iPhone Anda sudah menggunakan iOS 8, Last Pass menawarkan fitur TouchID, yang merupakan pemindai sidik jari khusus untuk iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.

Sidik jari Anda akan membuka kunci ponsel dan membuka akun-akun online Anda secara otomatis. Aplikasi keren ini memudahkan Anda mengakses akun online secara aman. Dengan Last Pass, Anda tidak perlu repot mengingat password di semua akun online Anda satu persatu.

6. Mint

Mint

Untuk Anda yang merasa bahwa uang di rekening bank Anda cepat berkurang, tetapi Anda tidak ingat akan semua pengeluaran dan transaksi yang sudah Anda lakukan, maka Anda harus memiliki Mint di iPhone Anda.

Ini adalah aplikasi untuk mengendalikan anggaran bulanan Anda. Mint akan terintegrasi dengan rekening tabungan atau transaksi kartu kredit Anda. Ini adalah aplikasi yang baik untuk mengendalikan pengeluaran Anda setiap hari. Mint memampukan Anda untuk mengecek saldo di rekening bank tanpa perlu log in ke akun internet banking atau pergi ke ATM.

7. Monument Valley

Monument Valley

Setelah membahas beberapa aplikasi wajib iPhone yang cukup serius, sekarang waktunya untuk bersantai sejenak. Monument Valley adalah game wajib yang harus ada di iPhone Anda. Meskipun Anda bukan seorang gamers, Anda akan merasa tertarik dan tertantang setelah mencoba game Monument Valley ini.

Di game ini, Anda akan dibawa untuk menjelajahi sebuah dunia yang fantastis. Ya, Monument Valley akan membuat Anda ketagihan untuk memainkannya dua kali. Game ini sangat cocok untuk mengusir kebosanan ketika Anda sedang menunggu.

8. SwiftKey

SwiftKey

Tak puas dengan keyboard bawaan dari iPhone? Anda harus menginstall SwiftKey di iPhone Anda. Mengapa Carisinyal merekomendasikan SwiftKey? Karena ini adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik yang ada saat ini.

Anda bisa menyeret jari Anda di jajaran keyboard yang tersedia untuk mengetik teks. Jika malas mengetik, metode ini cukup efektif untuk tetap membalas pesan dari teman Anda. Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis di App Store.

9. Weather Underground

Weather Underground

Buat apa menginstall aplikasi cuaca, sementara Siri bisa menjawab pertanyaan seputar meteorologi secara fasih. Jangan salah, ada alasan tertentu mengapa Anda harus memiliki Weather Underground di iPhone Anda.

Weather Underground adalah aplikasi yang mampu memberikan informasi cuaca secara detail sehingga Anda bisa menyesuaikan rencana perjalanan dengan ramalan cuacanya. Interface yang sederhana dan cantik adalah nilai plus yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

10. EasilyDo

EasilyDo

Hampir sebagian besar eksekutif atau orang-orang yang sibuk memilih iPhone sebagai perangkat selularnya. Namun, bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi saja, iPhone juga bisa meringankan tugas-tugas Anda sehari-hari.

Nah, bagaimana bisa iPhone melakukan itu semua? Pertama, Anda harus mendownload EasilyDo terlebih dahulu. Ini adalah aplikasi yang akan menjadi “Asisten pribadi” Anda. EasilyDo bisa didownload gratis di iPhone 4, iPhone 5, atau iPhone 6. Aplikasi ini akan melakukan tugas-tugas kecil secara otomatis, seperti mengirim SMS atau email.

Jika Anda sudah menggunakan iOS 8, maka EasilyDo akan terintegrasi ke pusat notifikasi iPhone Anda. Ini adalah aplikasi wajib untuk iPhone, terutama jika Anda adalah seorang eksekutif atau pekerja yang sangat sibuk.

Itulah beberapa aplikasi wajib iPhone rekomendasi dari Carisinyal. Aplikasi pilihan yang ada di atas sudah diunduh lebih dari ratusan ribu kali, bahkan ada pula yang sudah diunduh sebanyak jutaan kali. Namun, penting atau tidaknya aplikasi ini kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing individu. Menurut Anda, apa aplikasi yang wajib ada di dalam iPhone?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment