10 Blogger Otomotif Indonesia yang Seru untuk Diikuti

Ditulis oleh Siti Hasanah

Ada banyak sekali orang yang menggunakan blog sebagai media untuk berkreasi. Tema yang diusungnya pun beragam. Blogger otomotif adalah salah satu yang banyak pengunjungnya. Blog yang membahas hal-hal yang berkenaan dengan teknologi kendaraan roda dua dan roda empat ini tak habis diburu oleh orang yang menggandrungi bidang tersebut.

Perkara blog, karena kekuatan dari media ini adalah tulisan, faktor yang membuat sebuah blog ramai dikunjungi adalah gaya tulisan dan tentu saja materi yang dibahas di dalam blognya. Nah, para blogger otomotif ini terkenal jago merangkai kata sehingga para pembaca mendapat energi lebih untuk menuntaskan artikel yang dituliskannya. Inilah beberapa blogger otomotif Indonesia yang informatif.

1. Iwan Banaran

Sumber: Iwan Banaran

Di dunia blogging otomotif, nama Iwan Banaran adalah sebuah nama yang sudah terkenal sebagai masternya otomotif, khususnya roda dua. Pria yang sering disapa Mas IWB ini menulis dengan gaya santai dan mengalir. Tak jarang bahasannya campur-campur antara bahasa Indonesia dan Jawa.

Seandainya tulisan Mas IWB bisa bersuara mungkin pemilihan bahasanya akan terdengar medok. Mirip seorang YouTuber Korea yang pernah tinggal di Malang itu, lho.

Pemilihan kata yang digunakan olehnya jadi terkesan jujur dan apa adanya. Selain itu, Mas IWB ini tergolong blogger yang rajin dan patuh sama jadwal terbit tulisan. Ia bahkan sering mencuri-curi waktu di sela pekerjaannya untuk menulis di blognya tersebut.

Di blognya, Mas IWB terbilang sukses membawakan materi tentang otomotif. Agar lebih paham, kamu bisa langsung kunjungi iwanbanaran.com dan berselancar mencari informasi seputar dunia otomotif dan perniknya.

2. Wak Haji Taufik

Sumber: otoaxelngoceh.wordpress.com

Blogger otomotif kedua yang sering jadikan kiblat dalam dunia otomotif adalah seorang lelaki yang sering disapa Wak Haji Taufik. Wak Haji, begitu ia disapa, adalah panutan bagi para blogger otomotif di Indonesia. Ia menuangkan isi pikiran dan pengetahuannya dalam blog pribadinya tmcblog.com.

Selain sebagai blogger, Wak Haji adalah seorang jurnalis yang mendapat kehormatan untuk meliput Moto GP secara langsung di arena balapnya. Gaya penulisan lelaki yang sudah banyak pengalaman ini sangat disukai.

Pasalnya meskipun materi yang diangkatnya mendalam tapi ia menyajikannya dengan bahasa yang ringan. Singkatnya, tulisan Wak Haji dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

3. Mang Kobay

Sumber: kobayogas.com

Lelaki yang mengasuh blog kobayogas.com ini aslinya adalah seorang pegawai BUMN yang berdomisili di Jakarta. Tetapi ia menyukai dunia otomotif sedari SD dan mulai mengendarai motor besar.


Baca Juga:

Dalam mengasuh blognya, lelaki yang akrab disapa Kang Kobay ini sering menuliskan hal-hal menarik tentang otomotif yang dikuasainya. Kang Kobay banyak menulis mengenai motor dan mobil baru serta modifikasinya.

4. Stephen Langitan

Sumber: Bikersnote

Ada ucapan yang menyatakan bahwa pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar. Agaknya ucapan seperti ini sesuai dengan sosok lelaki yang sudah sangat cinta terhadap dunia otomotif sejak lama. Bang Stephen hobi menulis dan ia mempunyai kegemaran yang mampu men-support hobi menulisnya itu.

Dia menjadikan blog sebagai media untuk merekam semua pengetahuannya mengenai dunia otomotif dan pengalaman touringnya. Pengalaman touring Bang Stephen tidak bisa dibilang cetek. Ia sudah merasakan berbagai jalur dengan motor kesayangannya.

Ia pernah menjajal jalur sejauh 5.500 km lintas Jawa-Sumatera. Yang lebih seru lagi, ia pernah menaklukan jalanan India dengan motor klasik Royal Enfield-nya. Kamu bisa temukan berbagai informasi dan pengalaman seru yang direkamnya lewat tulisan di blognya di stephenlangitan.com.

5. Joko Haryanto

Sumber: motoblast.org

Jika kamu sering melihat renderan motor yang belum resmi dirilis kemungkinan besar itu adalah hasil karya dari Joko Haryanto. Di antara master render yang ada di Indonesia, nama Joko Haryanto adalah salah satu yang terbaik. Renderan bikinannya unik dan terlihat halus garapannya.

Joko Haryanto terhitung ahli dalam mengelola blog. Banyak menuliskan hal-hal yang ditemukannya dalam blognya, yaitu motoblast.org. atau jika kamu sedang mencari decal stiker kamu bisa menemukannya di blog tersebut.

1 2»
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram