carisinyal web banner retina

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 20 Juli 2021

Ponsel merupakan sebuah sarana komunikasi yang umum digunakan orang-orang zaman sekarang. Untuk bisa dioperasikan, sebuah ponsel harus memiliki daya yang dimuat dalam baterai mereka. Jika daya itu habis maka pemiliknya tinggal mengisi ulang menggunakan charger yang sudah disediakan dalam paket penjualan.

Mengisi baterai ponsel dapat dilakukan di mana saja selama hal tersebut mendukung. Tidak lagi bergantung pada colokan listrik, mengisi baterai ponsel bisa dilakukan menggunakan power bank berkualitas. Bahkan mengisi baterai ponsel dapat dilakukan di dalam kendaraan yang sedang dikemudikan. Tidak hanya mobil, sekarang sudah ada beberapa jenis sepeda motor yang menawarkan soket untuk ngecas.

Kata keren untuk pengisi daya untuk pemakaian di dalam kendaraan adalah car charger. Agar bisa mengalirkan arus listrik untuk mengisi daya perangkat, car charger dibuat khusus untuk bisa dicolokan ke dalam lighter mobil. Jadi, kamu hanya memerlukan kabel USB saja untuk ngecas ponsel atau tabletmu karena batok standar charger tidak dapat digunakan di sini.

Car charger yang beredar saat ini memiliki bentuk yang berbeda-beda. Tentu harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi car charger terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli.

1. Anker PowerDrive+ 2

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker adalah salah satu merek aksesoris ponsel terbaik yang ada di pasaran. Dalam hal car charger, Anker memiliki sejumlah produk berkualitas yang dibekali dengan fitur dan teknologi unggulan. Salah satunya adalah Anker PowerDrive+ 2, salah satu model car charger Anker terlaris yang bisa kamu dapatkan dengan harga di angka Rp 200 ribuan.

Anker PowerDrive+ 2 adalah salah satu pengisi daya mobil USB 2 port paling ringkas di pasaran, memungkinkan penggunaan yang mudah saat bepergian. Port pertama didukung oleh teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga 80% hanya dalam 35 menit. Sedangkan port kedua didukung oleh Quick Charge 2.0, berpasangan dengan pengisian daya pintar Anker PowerIQ.

Anker PowerDrive+ 2 memiliki desain premium dengan lapisan paduan seng yang halus dan kuat yang dapat menyatu dengan interior mobil apa pun. Lalu ada cincin LED berdaya rendah yang bisa membantumu menemukan port USB di malam hari tanpa mengganggu. Tak lupa terdapat perlindungan lonjakan arus, kontrol suhu, dan fitur keamanan yang lebih canggih untuk keamanan.

2. Anker PowerDrive 2

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker PowerDrive 2 juga termasuk model pengisi daya mobil Anker yang laris di pasaran. Harganya lebih murah dari Anker PowerDrive+ 2, yaitu ada di angka Rp 100 ribuan bahkan kurang.

Anker PowerDrive 2 yang memiliki dua port USB dilengkapi dengan teknologi pengisian yang mumpuni: PowerIQ dan VoltageBoost yang bersama-sama menyediakan pengisian daya tercepat hingga 4,8 amp atau 2,4 amp per port. Namun, produk ini tidak mendukung pengisian cepat Qualcomm Quick Charge.

PowerDrive 2 memiliki desain yang kompak yang membuatnya mudah digunakan dan dibawa bepergian. Car charger ini juga dilengkapi lampu LED untuk memudahkan pemakaian saat gelap. Sementara itu, sistem keamanan MultiProtect Anker memastikan perlindungan lengkap untukmu dan perangkat.

3. Aukey CC-T13 - 500195

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aukey juga termasuk merek aksesoris ponsel yang terpercaya. Jika sedang mencari pengisi daya mobil dari merek ini, salah satu model yang kami rekomendasikan adalah Aukey CC-T13 - 500195 yang bisa kamu dapatkan di angka Rp 100 ribuan.

Aukey CC-T13 dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga 4x lebih cepat dengan Quick Charge 3.0. Produk ini juga dilengkapi dengan AiPower Adaptive Charging Technology secara efisien mengisi semua perangkat USB 5V bertenaga.

Di sisi lain, Aukey CC-T13 juga didukung oleh teknologi INOV (Intelligent Negotiation for Optimum Voltage) untuk output daya yang disetel dengan baik & siklus pengisian yang lebih optimal. Lalu ada 7 buah sirkuit proteksi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti over charge, konslet, panas, dll.

4. RAVPower RP-VC003

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

RAVPower RP-VC003 adalah pengisi daya mobil yang memiliki empat port USB, sehingga bisa mengisi empat ponsel atau tablet dalam waktu bersamaan. Salah satu portnya mendukung teknologi pengisian Quick Charge 3.0. Sedangkan tiga port lainnya didukung teknologi iSmart 2.0 yang dapat mendeteksi semua perangkat yang terhubung dan memberikan output pengisian yang optimal.

Desain RAVPower RP-VC003 terbuat dari paduan bahan aluminium yang ringkas. Kontruksi bodi aluminium RAVPower RP-VC003 diklaim tahan terhadap goresan dalam jangka waktu lama. Dan sebagai proteksi terhadap perangkat yang diisi ulang, maka disediakan juga fitur pencegah panas / daya berlebih dan anti korsleting. Car charger yang satu ini dijual di angka Rp 100 ribuan.

5. Aukey CC-Y13 - 500370

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aukey CC-Y13 - 500370 adalah pengisi daya mobil yang mendukung teknologi Power Delivery. Ini adalah standar baru pengisian daya multi-voltase universal yang secara dinamis menegosiasikan output daya melalui koneksi USB Type-C untuk secara aman dan efisien mengisi ulang berbagai perangkat yang kompatibel hingga 45W!

Dibanderol di angka Rp 300 ribuan, Aukey CC-Y13 juga dibekali dengan teknologi perlindungan bawaan yang melindung perangkatmu dari over cahrging, panas berlebih, dan arus berlebih. Dan dengan kompatibilitas universal, Aukey CC-Y13 dapat mengisi ulang perangkat ponsel, tablet, atau laptop yang menggunakan USB C sebagai media pengisian dengan cepat dan aman.

6. Spigen F31QC

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Spigen F31QC merupakan pengisi daya mobil yang mengadopsi teknologi Power Delivery 3.0 hingga 30W dan Qualcomm Quick charge 3.0. Car charger ini dapat digunakan pada ponsel pintar, baik Apple maupun Android, tablet, dan perangkat lainnya yang kompatibel. Banderol harga untuk produk ini adalah Rp 290 ribuan.

Untuk keamanan pemakaian, Spigen F31QC dilengkapi dengan perlindungan dari over-current, over-charging, over-heating dan hubungan arus pendek. Sementara dari segi desain, Spigen F31QC hadir dengan finishing soft matte dengan rim (pinggiran) terbuat dari aluminium.

7. RAVPower RP-PC086

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

RAVPower RP-PC086 adalah pengisi daya mobil Rp 100 ribuan yang hadir dengan 2.4A port USB yang cukup kuat untuk mengisi daya bahkan perangkat yang paling besar dan paling menuntut daya. Produk ini juga dilengkapi dengan lingkaran LED yang menunjukkan status pengisian daya perangkat dan port pengisian daya LED-menyala untuk insersi yang mudah dalam gelap.

Untuk keamanan, RAVPower RP-PC086 memiliki teknologi disipasi panas yang disempurnakan yang membantu perangkat tetap dingin dan juga dapat melindungi perangkat terhadap arus berlebihan, panas berlebih dan pengisian berlebih juga.

8. Baseus S13 Quick Charge 4.0

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dijual kurang dari Rp 200 ribu, Baseus S13 Quick Charge 4.0 adalah pengisi daya mobil yang mendukung beragam protokol pengisian cepat, seperti SCP, FCP, PPS, PD 3.0, Quick Charge 3.0 / Quick Charge 4.0, MediaTek PumpExpress Plus, dll. Terdapat tiga port USB di Baseus S13, satu port USB Type-C dan dua port USB biasa.

Selain itu, Baseus S13 juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang membuat penggunaannya lebih dari sekedar pengisi daya mobil. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah Bluetooth 5.0, mikrofon HD built-in, satu sentuhan untuk menjawab panggilan masuk, tolak, putus dan redial terakhir, dan lain sebagainya.

9. Tronsmart C3PTA

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tronsmart C3PTA memiliki tiga port yang terdiri dari satu port berteknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 dan dua port VoltIQ. Pengisi daya mobil ini dapat digunakan untuk beragam perangkat yang mendukung, seperti Samsung Galaxy S8, iPhone 8, iPhone 7, iPad Pro, dan masih banyak lagi.

Dijual di angka Rp 170 ribuan, Tronsmart C3PTA telah mengantongi jaminan keamanan CE, FEE, dan RoHS yang artinya produk telah memenuhi standar edar di Eropa dan Amerika Serikat. Sedangkan fitur keamanan produk ini termasuk perlindungan terhadap arus berlebih, pengisian berlebih, dan korsleting.

10. Baseus Enjoy Series 4

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Baseus Enjoy Series 4 adalah pengisi daya mobil dengan empat antarmuka, di mana antarmuka USB tunggal dirancang untuk posisi mengemudi utama dan tiga antarmuka lainnya hadir dengan kabel ekspansi 1,5 meter untuk kenyamanan penumpang dalam mengisi daya.

Antarmuka yang dirancang untuk penumpang mobil dilengkapi dengan gesper gantung yang nyaman untuk dipasang di kursi bagian belakang. Baseus Enjoy Series 4 disebutkan cocok untuk 99,5% model mobil dan umum digunakan pada mobil 12-24V. Harga car charger yang satu ini ada di angka Rp 120 ribuan.

11. Joyseus CM0005

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 21

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 100 ribuan, Joyseus CM0005 menawarkan empat USB port yang dapat digunakan untuk mengisi daya empat perangkat secara bersamaan. Dari keempat port tersebut, satu di antaranya mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Joyseus CM0005 juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,7 meter agar bisa digunakan dengan nyaman bagi orang-orang yang duduk di kursi belakang untuk mengisi daya perangkat mereka. Untuk keamanan, Joyseus CM0005 memiliki perlindungan sirkuit pendek bawaan, daya berlebih, tegangan berlebih, dan panas berlebih.

12. ACMIC CC02PRO

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 23

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

ACMIC CC02PRO adalah pengisi daya mobil yang hadir dengan dual output USB Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi dua perangkat secara bersamaan dengan sama cepatnya. Dengan harga promosi di bawah Rp 100 ribuan, ACMIC CC02PRO tentu menarik untuk dipilih.

ACMIC CC02PRO juga memiliki cincin cahaya yang memudahkan penggunaan dalam kabin mobil yang gelap. Car charger ini dilengkapi dengan empat proteksi pintar, yaitu proteksi suhu, sirkuit pendek, kelebihan voltase, dan arus berlebih.

13. Philips DLP 2357

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 25

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kami juga merekomendasikan Philips DLP 2357 yang dijual di kisaran Rp 120 ribuan. Produk ini memiliki port USB ganda dengan output pengisian cepat maksimal 3.1A. Beberapa fitur yang dimiliki oleh Philips DLP 2357 antara lain cincin lampu LED untuk kemudahan penggunaan di dalam kabin mobil yang gelap dan Smart Charge. Untuk proteksi, Philips DLP 2357 memiliki perlindungan terhadap tegangan berlebih, arus berlebih, panas berlebih, dan sirkuit pendek.

14. Hippo Spear Car Charger

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 27

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 100 ribu, Hippo Spear Car Charger memiliki dua output pengisian di mana salah satunya sudah mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0 untuk perangkat yang kompatibel.

Beberapa fitur yang melengkapi produk ini adalah Smart Detect Charging yang dapat membaca kebutuhan arus ponsel dan dapat secara otomatis menyesuaikan daya yang dibutuhkan, indikator LED, dan cincin penerangan.

15. Mi 37W Dual-Port Car Charger

15 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas Tahun [year] 29

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mi 37W Dual-Port Car Charger memiliki port ganda yang salah satunya (berwarna merah) menawarkan kecepatan pengisian maksimum 27W untuk perangkat yang mendukung. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga di angka Rp 100 ribuan.

Untuk keamanan, Mi 37W Dual-Port Car Charger dibekali dengan perlindungan multi-layer, seperti perlindungan arus berlebih, sirkuit pendek, tegangan lebih, dan lain-lain. Pengisi daya mobil ini juga dilengkapi dengan lampu LED indikator untuk memudahkan insersi saat gelap.

Nah, itulah beberapa rekomendasi car charger terbaik yang bisa kamu pilih. Setiap produk dibuat oleh perusahaan yang berbeda dan memiliki fitur yang berbeda pula. Car charger di atas ada yang sudah mendukung teknologi Quick Charge dan ada yang belum. Jadi, pastikan perangkat yang kamu gunakan kompatibel dengan Quick Charge atau belum.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram