carisinyal web banner retina

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 25 Desember 2020

Siapa yang nggak kenal dengan Netflix? Layanan streaming film dan serial TV asal Amerika Serikat ini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.

Ada beberapa alasan mengapa Netflix begitu digandrungi banyak orang. Di antaranya adalah, munculnya serial TV berkualitas dengan plot yang bagus. Contohnya, seperti serial TV asal Spanyol, Money Heist, serta beberapa judul serial TV dan film lain yang tak kalah seru.

Selain itu, salah satu provider Internet tersohor di Indonesia telah membuka blokir Netflix, sehingga semakin hari penggunanya semakin bertambah banyak.Tetapi, masyarakat kita tak hanya bisa mendaftar secara legal.

Ada pula yang menggunakan jalan pintas dengan berlangganan melalui akun-akun sosial media yang menawarkan jasa berlangganan Netflix tanpa kartu kredit. Namun sayang, cara ini terkadang tak selalu aman.

Untuk itu, kali ini, Carisinyal akan membahas mengenai cara berlangganan Netflix di HP maupun PC, spesial untuk pembaca kami yang ingin menikmati tayangan -tayangan berkualitas dari Netflix secara legal. Simak pembahasannya selengkapnya berikut ini.

Cara Berlangganan Netflix di Laptop/PC

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 1

Sebelum membahas mengenai cara berlangganan Netflix di HP Android, kami akan mengulas tentang cara berlangganan Netflix untuk Anda para pengguna laptop atau PC terlebih dahulu. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Download Aplikasi Netflix

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 3

Langkah pertama download aplikasi Netflix di PC/ laptop terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasinya secara resmi melalui Microsoft Store. Setelah selesai, Anda dapat mulai meng-instal aplikasinya.

2. Pilih Paket Netflix

cara berlangganan netflix get started 1

Nah, jika sudah selesai, silakan buka aplikasinya dan daftarkan akun Netflix baru Anda. Pada tampilan home screen aplikasi Netflix di PC, pilih opsi 'Get Started' atau 'Mulai' seperti pada gambar di atas.

cara berlangganan netflix see the plans 2

Kemudian, halaman selanjutnya akan muncul. Anda tinggal klik opsi 'See The Plans' atau 'Lihat Paket' untuk melihat paket langganan Netflix-nya.

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 7

Selanjutnya, pilih paket Netflix yang Anda butuhkan. Ada paket Mobile atau ponsel, Basic, Standard dan Premium. Anda bisa pilih salah satu dari keempatnya, lalu klik 'Continue' atau 'Lanjut'.

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 9

Setelahnya, akan ada halaman yang mengarahkan Anda untuk menyelesaikan pendaftaran seperti pada gambar di atas. Anda hanya perlu mengklik 'Continue' untuk melanjutkan.

3. Masukkan Alamat Email dan Password

cara berlangganan netflix email

Next, Anda hanya perlu memasukkan alamat email yang masih aktif, serta password yang akan digunakan untuk mengakses akun Netflix-nya. Kalau sudah, Anda tinggal klik opsi 'Continue' seperti pada gambar.

4. Masukkan Data Diri dan Nomor Kartu

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 12

Kemudian, akan muncul halaman untuk mengatur metode pembayaran. Masukkan data-data diri seperti nama lengkap dan kartu kredit atau debit Anda.

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 14

Jika sudah selesai mengisi data diri dan kartu, silakan centang tulisan 'I Agree' atau 'Saya Setuju', kemudian pilih 'Start Membership'.

5. Masukkan Nomor HP dan Kode OTP

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 16

 

 

Setelah selesai memasukkan data diri dan nomor kartu kredit atau debit, Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang masih aktif, kemudian pilih opsi 'Text Me' seperti pada gambar.


Selanjutnya, Anda tinggal masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel yang sudah Anda masukkan tadi. Kemudian, klik 'Start Membership'. Nah, proses pendaftarannya sudah selesai.

Sekarang Anda tinggal menonton TV series atau film Netflix yang Anda inginkan. Oh iya, pastikan saldo di kartu Anda tidak kosong, agar pendaftaran akun Netflix-nya lancar.

Cara Berlangganan Netflix di HP Android

Cara Berlangganan Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah 18

Setelah mengulas tentang tata cara berlangganan Netflix di PC/laptop, sekarang kami akan membagikan informasi mengenai cara berlangganan Netflix di HP Android. Tata cara berlangganan Netflix di HP sangat mudah dan sebenarnya tak jauh berbeda dari cara berlangganan melalui laptop. Berikut langkah langkahnya:

  • Download dan instal aplikasi Netflix di HP Android Anda.
  • Setelah selesai, buka aplikasi lalu pilih opsi 'Get Started' atau 'Mulai'.
  • Pilih menu paket berlangganan yang Anda inginkan.
  • Masukkan email yang masih aktif dan juga password untuk akun Netflix baru Anda.
  • Masukkan data diri dan nomor kartu kredit atau debit yang Anda gunakan.
  • Masukkan data diri serta nomor kartu kredit yang masih aktif, lalu pilih opsi 'Start Membership' kemudian lanjutkan prosesnya hingga selesai.

Daftar Paket Langganan Netflix

Netflix

Nah, selain membahas tata cara berlangganan Netflix di HP maupun di laptop, kami juga akan memberikan info daftar paket langganan Netflix yang bisa Anda pilih. Penasaran? Yuk, langsung simak saja ulasan di bawah ini.

1. Mobile

Yang pertama, ada paket Mobile atau paket khusus ponsel. Dengan berlangganan paket ini, Anda akan bisa mengakses tontonan Netflix yang tersedia di Indonesia melalui ponsel milik Anda.

Sayangnya, paket ini hanya mendukung penggunaan di satu perangkat saja. Selain itu, kualitas gambarnya juga mentok di resolusi 480p. Harga paketnya tergolong murah, yakni hanya Rp54.000 per bulan. Anda dapat mengakses akun Netflix dengan paket ini di ponsel atau juga tablet.

2. Basic

Selanjutnya, ada paket Basic. Fiturnya tak jauh berbeda dari paket Mobile. Anda hanya dapat menonton tayangan Netflix dengan resolusi 480p dan Anda tidak dapat menikmati tayangannya secara bersamaan di perangkat yang berbeda. Tapi, paket ini sudah mendukung penayangan Netflix di PC, TV tablet dan ponsel. Harga paketnya adalah Rp120.000 per bulan.

3. Standard

Selain dua paket di atas, ada satu paket langganan Netflix lainnya yang bisa Anda pilih, yakni paket Standard. Paket ini dibanderol dengan harga Rp153.000 per bulannya.

Jika Anda berlangganan paket Standard ini, akan ada beberapa fitur yang bisa Anda nikmati. Seperti kualitas video yang lebih baik dengan resolusi Full HD 1080p. Kemudian, Anda dapat menonton tayangan Netflix di perangkat komputer, TV, tablet maupun ponsel. Anda juga bisa menonton Netflix secara bersamaan di dua layar yang berbeda, lho. Sangat menarik, bukan?

4. Premium

Nah, pilihan paket yang terakhir adalah paket Premium. Dengan merogoh kocek sebesar Rp186.000 per bulan, Anda akan dapat menikmati fitur yang lebih baik dari ketiga paket yang sudah kami bahas sebelumnya.

Kualitas video dari tayangan Netflix-nya sudah mendukung resolusi 4K dan HDR dan tayangannya dapat ditonton di semua jenis perangkat elektronik. Hebatnya lagi, Anda dapat menonton tayangannya secara bersamaan di 4 layar berbeda. Lengkap banget, ya.

Sampai di sini pembahasan dari Carisinyal mengenai tata cara berlangganan Netflix di PC atau laptop, serta langkah-langkah mendaftar melalui ponsel atau HP Android.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menonton tayangan Netflix yang sedang populer, maka tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri dan berlangganan paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tenang, Anda dapat membatalkan langganan Netflix kapan saja, sesuai dengan keinginan.

Oh iya, buat Anda yang sudah menjadi pelanggan tetap, memiliki tips seputar berlangganan Netflix dan punya informasi rekomendasi tontonan yang bagus, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram