carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / Begini Tata Cara Download di Uptobox dengan Mudah!

Begini Tata Cara Download di Uptobox dengan Mudah!

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 28 Januari 2021

Setelah kemarin membahas tentang cara download di Zippyshare, pada pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai tata cara download di Uptobox. Serupa dengan Zippyshare, Uptobox juga adalah satu dari sekian banyak situs file sharing yang terkenal di kalangan pengguna internet di Indonesia.

Di Uptobox, Anda pun dapat men-download beragam jenis file seperti foto, musik, video, dokumen, aplikasi dan masih banyak lagi. Sekadar info, kebanyakan orang menggunakan situs file sharing ini untuk mengunduh anime series, film atau episode-episode drama Korea favorit dari situs kesayangan.

Cara Download di Uptobox

cara download di uptobox 1

Sesuai dengan yang kami bahas di muka, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara download di Uptobox. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Cari File yang Ingin Anda Download

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari file yang ingin Anda download. Kalau Anda ingin men-download film atau series, silakan cari link-nya di situs penyedia film atau pun series kesayangan Anda. Pastikan mereka punya link download Uptobox, ya.

Atau, kalau Anda ingin mengunduh file yang di-upload ke Uptobox oleh rekan atau teman, silakan dapatkan link download-nya dari teman atau rekan Anda. Kalau sudah dapat linknya, silakan buka dengan menggunakan browser di laptop atau HP Anda.

2. Download File di Uptobox

cara download di uptobox 3

Step selanjutnya, silakan download file tersebut. Nah, sesudah Anda membuka link yang didapatkan tadi, akan ada halaman download yang tampak seperti pada gambar di atas.

Silakan klik tombol unduhan yang bertuliskan 'Klik di sini untuk memulai pengunduhan Anda'. Biasanya, setelah diklik, akan ada halaman iklan yang terbuka. Anda hanya perlu menutup tab berisi iklan tersebut, kemudian melanjutkan proses download file yang sudah dilakukan.

Setelahnya, silakan klik sampai iklannya menghilang dan file-nya terunduh secara otomatis di browser Anda. Jika Anda menggunakan aplikasi atau program seperti Internet Download Manager, maka akan muncul dialogue box dari file yang akan diunduh tersebut. Anda tinggal memulai unduhannya saja, dan tunggu sampai unduhan file-nya selesai.

Cara Upload File di Uptobox

Kali ini kami juga akan mengulas tentang bagaimana cara upload file di Uptobox. Caranya pun sama mudahnya dengan cara download tadi, lho. Anda bahkan tak perlu membayar atau pun mendaftar akun. Berikut tata cara upload file-nya.

1. Pilih File yang Ingin Anda Upload

cara dowload di zippyshare upload 2

Kalau Anda ingin meng-upload file, hal pertama yang harus dilakukan adalah tentu memilih file-nya terlebih dulu.  Sekadar info, jika Anda menggunakan layanan gratis, ukuran file yang dapat diunduh oleh Anda pun dibatasi. Yap, kalau Anda memakai layanan gratis, file yang boleh diunduh harus memiliki ukuran maksimum sebesar 1 GB saja.

2. Upload File ke Uptobox

cara download di uptobox 5

Nah, kalau file-nya sudah ada, Anda tinggal upload ke situs Uptobox saja. Caranya mudah. Pertama-tama, buka situs Uptobox terlebih dulu. Setelah situsnya terbuka, silakan klik tombol berwarna hijau bertuliskan '+Add Files...' .

Kalau Anda men-download lewat PC, maka akan terbuka dialogue box seperti pada gambar di atas. Nah, silakan pilih file yang akan diunggah atau di-upload. Lalu, klik 'Open'.

Nah, kalau sudah, akan ada tampilan seperti pada gambar di atas. Jika Anda ingin mulai mengunggah atau meng-upload file-nya, silakan klik tombol berwarna biru dengan tulisan 'Start'.

Selanjutnya, tunggu hingga proses unggah file selesai. Jika prosesnya sudah beres, Anda akan mendapatkan link download untuk file yang sudah Anda unggah tadi. Anda dapat membagikan atau menyimpan link tersebut agar dapat di-download sesuai dengan kebutuhan.

Oh iya, jika Anda ingin menghapus file yang sudah diunggah tersebut, silakan klik link yang berada di sebelah link download-nya. Contohnya seperti yang tertera pada gambar di atas.

Setelah link atau tautannya dibuka, akan ada laman dengan tampilan seperti pada gambar. Silakan klik tombol dengan tulisan 'Delete file' jika Anda ingin menghapus file yang sudah diunduh tadi. Atau, silakan klik tombol dengan tulisan 'Batalkan' jika Anda tak jadi menghapusnya.

Cara Daftar di Uptobox

 

 

Nah, setelah membahas cara download di Uptobox beserta cara upload file-nya, kami akan membagikan informasi tentang cara daftar di Uptobox, untuk Anda yang ingin menikmati fitur yang lebih lengkap dari situs file sharing satu ini.

1. Masuk ke Situs Uptobox

Untuk mendaftarkan akun di Uptobox, silakan buka situsnya terlebih dahulu, dengan link yang tampak seperti pada gambar di atas.

2. Daftarkan Akun Anda

 

Next, kalau situsnya sudah terbuka, silakan klik menu 'Mendaftar' yang letaknya berada sejajar dengan logo situs Uptobox.

Kalau sudah, silakan isi data diri Anda di kolom yang pendaftaran akun. Masukkan nama pengguna atau username, alamat e-mail dan password. Setelah itu, klik tombol warna hijau dengan tulisan 'Buat akun'. Jangan lupa centang kolom syarat dan ketentuan dan isi captcha dengan benar, ya.

Nah, jika proses pendaftaran sudah selesai, Anda akan dibawa ke laman akun Uptobox secara otomatis. Dan, voila! Anda sudah terdaftar menjadi member dari situs file sharing Uptobox.

Sekadar info, jika Anda mendaftar di Uptobox, Anda akan menikmati beberapa layanan seperti dukungan akselerator untuk download, ruang penyimpanan sebanyak 1 TB, serta pengunggahan dengan URL jarak jauh.

Oh iya, dengan mendaftarkan akun Uptobox, Anda pun dapat meng-upload file dengan ukuran maksimum sebesar 200 GB, lho. Selain itu, Anda pun dapat memberikan password pada file yang Anda unggah.

Paket Premium Uptobox

Seperti yang kita ketahui, Uptobox memiliki beberapa pilihan paket premium yang dapat dinikmati setiap penggunanya. Nah, paketnya sendiri dipatok dengan harga yang berbeda-beda. Namun, layanannya tetap sama.

Hanya saja, Anda bisa membeli paket tersebut dengan durasi waktu yang disesuaikan. Semakin lama durasinya, maka semakin mahal pula harga paketnya.

Paket yang paling murah adalah paket selama 30 hari. Harganya sekitar $6.13 atau setara dengan Rp86.000 saat ini.Kemudian ada paket premium untuk satu tahun dengan tarif sebesar $ 36.78 atau setara dengan Rp519.000.

Ada pula satu paket premium lagi, dengan durasi 730 hari. Paket ini dibanderol dengan harga $61.3 atau sekitar Rp865.000. Sementara untuk paket yang paling mahal adalah paket selama 1825 hari dengan tarif mencapai $153.24 atau sekitar dua jutaan.

Untuk layanannya sendiri terdiri dari download tak terbatas, kecepatan tinggi, streaming tak terbatas dan tentu saja penyimpanan yang tak dibatasi pula. Seperti yang sudah disampaikan di atas, semua paketnya punya layanan yang sama. Nah, bagaimana, Anda tertarik untuk berlangganan paketnya?

Sampai di sini pembahasan Carisinyal seputar tata cara download di Uptobox, beserta informasi pendukung lainnya seperti cara upload di Uptobox, cara daftar akun dan informasi paket premiumnya.

Oh iya, jika Anda memiliki informasi seputar topik yang kami bahas ini, silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram