carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / Begini Cara Download di Zippyshare dengan Mudah dan Cepat

Begini Cara Download di Zippyshare dengan Mudah dan Cepat

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 25 Desember 2020

Sebelum cloud storage seperti Google Drive mulai marak digunakan, kebanyakan dari kita memakai bantuan website file sharing untuk mengunduh atau menyimpan file secara online. Filenya bisa bermacam-macam, dengan format yang juga beragam.

Hadirnya beberapa cloud storage yang menawarkan banyak keunggulan dan bersifat pribadi, membuat pengguna internet kini berubah haluan. Sehingga, mungkin sebagian dari kita sudah jarang menggunakan website file sharing.

Tetapi tentu, masih ada beberapa situs file sharing populer yang tetap beroperasi. Salah satunya adalah Zippyshare. Nah, buat Anda yang bingung bagaimana caranya  men-download file di website file sharing ini, kami akan membahas satu persatu tata cara download di Zippyshare pada pembahasan berikut.

Keunggulan Situs File Sharing Zippyshare

Nah, sebelum membahas tentang tata cara download file-nya satu persatu, simak dulu informasi tentang fitur-fitur dan keunggulan dari Zippyshare ini, yuk!

1. Tidak Ada Batasan untuk Mengunduh File

Salah satu layanan atau fitur unggulan dari Zippyshare adalah, tidak adanya batasan untuk men-download file. Nah, jadi kalau Anda mau mengunduh atau men-download file tanpa kena batasan alias limit download, maka Zippyshare adalah pilihan yang paling tepat.

2. Ukuran File Up to 500 MB

Kalau Anda ingin meng-upload file ke Zippyshare, nggak perlu khawatir soal size filenya, nih. Kenapa? Karena situs ini memungkinkan penggunanya buat meng-upload file dengan ukuran maksimum hingga 500 MB per filenya. Lumayan gede, ya.

3. Unlimited Disk Space

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan dari situs penyedia file sharing atau bahkan cloud storage populer sekali pun, mematok penyimpanan dengan ukuran tertentu untuk pengguna dengan akun gratis. Misalnya, Anda hanya memiliki penyimpanan dengan kapasitas maksimum kurang dari 20 GB untuk satu akunnya.

Kapasitas segitu banyaknya mungkin akan terasa kurang bagi sebagian dari kita, bukan? Nah, kalau di Zippyshare ini, Anda tak perlu khawatir soal ukuran disk space atau penyimpanannya, karena pihak Zippyshare menyediakan penyimpanan tak terbatas alias unlimited disk space. Jadi, Anda bisa upload file dalam jumlah banyak, bahkan dengan ukuran besar sekali pun.

4. Tidak Wajib untuk Daftar Akun

Keunggulan lain yang dimiliki Zippyshare yaitu memungkinkan Anda dan pengguna lainnya untuk mengunduh dan meng-upload file tanpa harus mendaftar akun terlebih dulu. Keren banget, kan?

5. Dapat Digunakan Secara Gratis

Yap, situs file sharing ini tak mematok biaya sama sekali untuk layanan download maupun upload file-nya. Nggak heran, Zippyshare jadi salah satu situs layanan file sharing populer yang ada di jagat maya, ya.

Cara Download di Zippyshare

Nah, sesuai dengan yang sudah dibahas di atas, kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara download di Zippyshare untuk Anda. Cara download ini berlaku bagi Anda yang ingin men-download file lewat link Zippyshare yang dibagikan oleh orang lain, atau untuk Anda yang ingin men-download kembali file yang telah Anda unduh sebelumnya.

1. Dapatkan Link Download-nya

cara download di zippyshare link 1

Nah, langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum men-download file dari Zippyshare adalah untuk mendapatkan link dari file yang Anda inginkan. Misalnya, Anda ingin men-download episode dari drama Korea favorit yang sedang Anda tonton, maka Anda tinggal mencari link episode-nya dari situs yang mengunggah file-nya ke Zippyshare.

Atau, kalau Anda ingin men-download file lain seperti foto yang dikirimkan teman, maka Anda tinggal meminta agar teman atau rekan Anda untuk membagikan link download-nya.

2. Download File yang Anda Inginkan

Nah, kalau sudah mendapatkan linknya, Anda tinggal menaruh link tersebut di search bar browser. Atau Anda bisa langsung klik di link-nya saja. Contohnya seperti yang tampak pada gambar di atas.

cara download di zippyshare link 3 download

Nantinya, Akan ada halaman download yang muncul di browser Anda. Kalau sudah Anda tinggal klik tombol berwarna oranye dengan tulisan 'Download Now'.

Oh iya, saat pertama kali meng-klik tombol download, biasanya akan ada pop-up iklan yang muncul di browser. Tenang, Anda hanya perlu menutup tab berisikan pop-up iklan tersebut. Lalu, coba kembali ke halaman download dan klik tombol download-nya sekali lagi. Setelahnya, file akan langsung terunduh ke perangkat Anda.

Cara Upload File ke Zippyshare


Yap, setelah membahas tentang cara download di Zippyshare tadi, kali ini kita beralih ke cara upload file di situs ini. Caranya semudah download file-nya, kok. Yuk, simak langsung saja pembahasannya di bawah ini!

1. Siapkan File yang Ingin Anda Upload

cara dowload di zippyshare upload 2

Pertama-tama, siapkan dulu file yang ingin Anda upload ke situs Zippyshare. Anda bisa pilih file apa saja, dengan ukuran maksimum 500 MB, ya.

cara dowload di zippyshare upload 1

Nah, kalau sudah, silakan buka situs Zippyshare. Kemudian, pilih file yang tadi sudah Anda siapkan dengan cara meng-klik tombol 'Browse'.

cara dowload di zippyshare upload 3

Setelahnya, ilih file yang ingin Anda upload dari perangkat Anda ke Zippyshare. Kalau Anda meng-upload dari PC, akan ada tampilan dialogue box seperti gambar di atas. Anda tinggal klik opsi 'Open' untuk memasukkan file ke situs Zippyshare-nya.

2. Upload File

Kalau filenya sudah ketemu, silakan lanjutkan proses upload dengan cara meng-klik tombol oranye bertuliskan 'Start Upload' seperti tampak pada gambar di atas. Oh iya, kalau Anda mau proses upload ini jadi privat, silakan centang kotak dengan keterangan 'Set as Private Upload' di bawah tombol upload.

Jika sudah, Anda tinggal tunggu proses upload selesai. Dan kalau Anda mau membagikan link dari file yang sudah di-upload tadi, Anda hanya perlu meng-copy paste link file-nya seperti pada gambar di atas.

Cara Daftar Akun Zippyshare

Bukan cuma bahas cara download dan juga upload, serta keunggulannya, kami juga akan mengulas tentang bagaimana cara mendaftarkan akun di Zippyshare. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Masuk ke Situs Zippyshare

Step pertama, masuk ke situs Zippyshare terlebih dulu. Kemudian, pilih opsi 'Sign Up' untuk mendaftarkan akun Anda di Zippyshare.

2. Masukkan Data dan Daftarkan Akun

Kalau sudah, Anda tinggal mengisikan data diri di halaman pendaftaran. Masukkan nama depan dan belakang Anda, password, username dan email. Setelah itu, centang kotak Terms and Conditions, juga captcha. Setelah itu, klik tombol 'Create My Account' seperti tampak pada gambar. Tunggu sampai prosesnya selesai, lalu login dengan menggunakan username dan password Anda.

Sekian pembahasan dari Carisinyal tentang cara download di Zippyshare, beserta informasi seputar cara upload file, keunggulan dan juga cara mendaftarkan akun di situs file sharing ini.

Oh iya, kalau Anda ingin nggak mau repot buka situs Zippyshare buat upload file, silakan download tool khusus upload file yang dapat digunakan langsung di laptop atau PC tanpa proses instalasi terlebih dulu. Silakan kunjungi situs Zippyshare untuk memperoleh informasi selengkapnya. Jika Anda memiliki tips seputar cara download di Zippyshare, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram