Carisinyal / Selebgram / 10 Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram Secara Mudah

10 Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram Secara Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Agustus 2018

Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer dan juga kekinian. Instagram memang hanya sebuah aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan untuk membagikan moment-moment berharga Anda melalui foto ataupun video. Namun, tidak hanya itu, ternyata Instagram juga bisa membuat Anda menjadi selebritis lho.

Nah, selebritis Instagram inilah yang disebut dengan istilah selebgram. Biasanya yang disebut sebagai selebgram adalah seorang pengguna akun Instagram dengan ribuan bahkan jutaan followers dengan following yang lebih sedikit dibandingkan dengan followers yang dimiliki.

Tidak hanya mengandalkan followers yang berlimpah, namun para selebgram ini sekali membagikan foto atau video pasti digandrungi banyaknya likers dan comments. Hal inilah yang membuat pemilik akun Instagram (selebgram) menjadi sangat terkenal walaupun selebgram tersebut bukanlah artis atau idola yang kerap muncul di layar kaca.

Dengan banyaknya followers, likers, dan juga komentar membuat para selebgram ini memiliki fans. Dan tahukah Anda bahwa menjadi seorang selebgram bukan hanya bisa mendapatkan fans semata? Dengan menjadi selebgram Anda bisa meraup keuntungan jutaan rupiah dengan banyaknya yang menawarkan barang-barang endorse.

Biasanya para penjual akan meminta para selebgram untuk mempromosikan barang dagangan dan di upload ke akun Instagram sang selebgram. Dengan begitu jika Anda menjadi selebgram, Anda bisa mematok tarif harga untuk mempromosikan barang dagangan lho. Tertarik menjadi salah satu selebgram?

Jika Anda berminat menjadi selebgram, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal penting. Nah, Carisinyal kali ini akan memberikan tips dan trik cara jadi selebgram. Penasaran? Simak berikut ulasannya.

10 Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram

1. Memiliki Akun Medsos Selain IG

7 cara jadi selebgram

Tips dan trik pertama cara jadi selebgram adalah Anda harus memiliki akun media sosial lainnya selain Instagram. Lebih baik jika Anda memiliki banyak aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Path dan media sosial lainnya. Atau bahkan Anda bisa menggunakan aplikasi Live Broadcast selain Instagram.

Lebih baik lagi jika Anda memiliki akun Youtube. Mengapa? Instagram merupakan sebuah aplikasi media sosial yang mudah terhubung dengan media sosial lainnya, seperti FB, Path, LinkedIn dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki semua itu, otomatis semua teman-teman Anda yang ada di media sosial lain juga akan mengetahui akun Instagram Anda juga.

Hal ini juga akan menguntungkan Anda untuk menambah likers dan juga followers akun Instagram Anda. Selain itu, mungkin ada teman Anda yang membagikan hasil upload-an Anda ke media sosial lainnya. Hal ini juga akan menguntungkan Anda agar bisa semakin dan lebih terkenal lagi.

2. Upload Foto Berkualitas Dengan Ilmu Dasar Fotografi

8

Tips dan trik cara jadi selebgram yang kedua, Anda harus memperhatikan kualitas foto yang akan Anda upload. Mengapa? Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi Instagram mengkhususkan penggunanya untuk selalu update berupa foto dan video.

Tentu saja untuk membuat orang-orang tertarik ingin like dan menjadi followers seorang selebgram, Anda harus memperhatikan kualitas foto. Orang-orang akan like foto yang Anda upload jika foto tersebut enak dilihat, warna yang cocok, dan juga berkualitas.

Dengan kata lain, artinya Anda juga harus memiliki pengatahuan dasar tentang fotografi. Dengan memiliki pengetahuan dasar tentang ilmu fotografi, setidaknya Anda dapat membuat sebuah foto atau video yang berkualitas dan yang bisa menarik perhatian banyak orang. Setuju?

3. Bentuklah Profil Yang Menarik

9

Masih seputar cara jadi selebgram dengan dibekali ilmu fotografi dasar. Selain Anda harus upload foto-foto berkualitas, Anda juga harus membuat sebuah profil akun Instagram yang menarik dan membuat orang ingin mem-follow akun Instagram Anda.

Anda bisa menuliskan sebuah bio menarik di akun Instagram Anda atau Anda juga dapat mengatur foto-foto yang Anda upload agar terlihat rapih dan menarik ketika orang-orang membuka profil Anda. Hal ini akan membawa daya tarik sendiri yang akan membuat Instagram Anda dibanjiri oleh followers dan juga likers. Silahkan cek artikel cara membuat profil Instagram menarik, di sini.

4. Deskripsikan Foto Semenarik Mungkin

6

Selain foto yang Anda upload itu berkualitas dan menarik, Anda juga harus menuliskan deskripsi atau caption dalam foto tersebut dengan kata-kata yang menarik. Tulislah caption atau deskripsi yang menggambarkan diri Anda dan juga maksud dari foto tersebut.

Buatlah deskripsi yang singkat, jelas, padat, dan juga menarik. Tidak jarang para followers akan melihat dan tertarik karena deskripsi atau caption yang Anda buat. Dan juga Anda dapat mencantumkan kontak Anda untuk kepentingan endorsement.

5. Pilih Hashtag Yang Sesuai dan Tepat

10

Cara jadi selebgram lainnya yaitu anda harus memperhatikan hashtag atau tagar (tanda pagar) yang akan Anda gunakan. Pastikan hashtag yang Anda cantumkan adalah hashtag yang tepat dan sesuai dengan diri Anda juga foto yang Anda upload.

Hashtag yang Anda gunakan akan berpengaruh dalam pencarian di Instagram. Jika hashtag yang anda cantumkan itu tepat dan sesuai, otomatis foto yang Anda posting / upload akan mudah terdeteksi oleh orang lain. Jika orang-orang menyukainya, kemungkinan besar orang tersebut bisa menjadi followers dan juga likers sejati Anda.

6. Dilarang Spam Hashtag

11

Masih seputar tentang hashtag untuk tips dan trik cara jadi selebgram. Setelah Anda menemukan hashtag yang sesuai dan tepat, Anda tidak perlu menambahkan hashtag lainnya agar foto yang diupload semakin mudah dicari dalam pencarian Instagram.

Justru dengan terlalu banyaknya hashtag, membuat orang-orang merasa enggan dan malas melihat foto yang Anda upload. Jika orang-orang malas dan enggan melihat foto tersebut secara otomatis mereka juga akan enggan untuk mengklik follow button di profil Instagram Anda.

Jadi, Anda dilarang untuk melakukan spam hashtag berlebihan. Cukup dua atau tiga hashtag yang bisa menggambarkan atau mendeskripsikan foto dan juga diri Anda sendiri.

7. Jadwal Posting

12

Jika Anda ingin menjadi seorang selebgram populer seperti layaknya artis papan atas, salah satu trik dan tips cara jadi selebgram adalah mengatur jadwal kapan Anda harus memposting atau mengupload foto / video di akun Instagram.

Perhatikan siapa saja followers yang Anda miliki di akun Instagram. Jika para followers atau fans Anda kebanyakan adalah anak sekolahan, maka upload lah dengan timing yang pas. Misalnya pada saat malam hari atau sore hari ketika para anak sekolah baru pulang sekolah.

Jika Anda memposting atau mengupdate di tengah malam dengan followers anak sekolahan, biasanya followers Anda sedang istirahat dan tidak sedang online. Maka, perhatikanlah waktu yang pas untuk mengupdate sebuah foto ataupun video.

8. Berikan Kesan Positif Kepada Para Followers

13

Tips dan trik cara jadi selebgram yang sangat penting yaitu memberikan kesan positif terhadap para followers Instagram Anda. Jika Anda ingin tenar menjadi seorang selebgram, jangan sampai Anda tenar sebagai seorang selebgram dari sisi negatif.

Jadilah seorang selebgram yang tenar dengan cara positif. Memberikan respon terhadap para followers yang mengomentari postingan Anda dengan cara yang positif membuat para followers akan menjadi fans setia Anda.

Salah satu cara yang terbukti efektif untuk meningkatkan engagement Positif dan organik followers Anda, yaitu dengan menggunakan software aplikasi Activfans.com. Cara kerjanya sangat mudah dan semuanya serba otomatis. Buat yang penasaran, silahkan cek sendiri ke websitenya untuk update fitur-fitur terbarunya.

Selain itu juga, tidak menutup kemungkinan jika Anda memberikan respon positif kepada para followers, maka fans Anda akan menceritakan bagaimana sikap dan sifat positif Anda kepada orang lain. Hal ini juga akan menguntungkan diri Anda, selain Anda menjadi seorang pribadi yang baik, Anda juga akan dikenal sebagai seorang selebgram dengan cara yang positif.

Namun, sikap positif yang Anda berikan tidak semerta-merta Anda buat atau Anda setting. Sikap dan respon positif yang Anda berikan ini harus natural tanpa dibuat-buat untuk mencari keuntungan semata lho.

9. Gunakan Aplikasi Pendukung

picsart

Untuk mempermudah Anda menjadi seorang selebgram yang tertata rapih, Anda bukan hanya sekedar membutuhkan followers saja. Pasalnya, seorang selebgram juga membutuhkan beberapa aplikasi pendukung. Ya, ada beberapa aplikasi Android yang wajib digunakan oleh para selebgram.

Apa saja itu? Beberapa di antaranya tentu selebgram membutuhkan aplikasi edit foto. Mengapa? Sebab, tanpa adanya aplikasi edit foto para selebgram akan kesulitan membuat foto yang aesthetic dan juga kekinian. Selain aplikasi edit foto, Anda juga membutuhkan aplikasi pengatur jadwal posting Instagram lho. Mau tau aplikasi pendukung selebgram lainnya? Anda bisa cek selengkapnya di artikel ini.

10. Berkolaborasi dengan Selebgram Lainnya

kolaborasi

* sumber: www.gogirl.id

Ini adalah cara yang cukup efektif. Jika Anda ingin menjadi seorang selebgram, cobalah untuk berinteraksi dan berkenalan dengan sesama selebgram lainnya. Jika perlu, Anda bisa membuat kolaborasi yang unik dan juga menarik. Hal tersebut akan menarik followers IG Anda lho.

Pasalnya, jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan selebgram lainnya, otomatis Anda akan dipandang sebagai seorang selebgram yang ramah. Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa melakukan suatu hal yang kreatif dan inovatif dengan selebgram lainnya. Misalnya membuat video, atau membuat song cover, atau hal unik lainnya.

Nah, itulah beberapa tips dan trik jitu cara jadi selebgram. Apakah Anda sudah siap untuk mencoba segala tips dan trik jitu cara jadi selebgram ini? `

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

204 pemikiran pada “10 Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram Secara Mudah”

  1. Be strong, and don’t forget to work hard

  2. Pleace follow my instagram @10dpx
    thnks

  3. Thank kakak bermanfaat banget, sekalian follow ig saya @psandika_aja

  4. Follow yaa @raayhanafr banyak animasi yang saya buat sendiri

  5. Bermanfaat kak?
    fllowjugayaa @kimaraugiw

  6. Follow ig aku juga yaa @anggyta.putri_011

  7. followe ya IG :rudiasyh06
    tenang aja di follback 🙂

  8. Follow me ig:@uutretnonur
    Thanks

    • follow juga ya ig saya @ramasaputra76
      thanks,,?

  9. Follow ig aku ya.. @jihanandara04

  10. Follow my ig @sri190505
    Aku follback kok no unfollow

    • follow juga ya ig saya @ramasaputra76
      thanks,,?

  11. Follow My yyy @angelciprilio

    pgn Selebgram yg baik Ok

  12. Follow IG @arundhatihrdn

    Di follow

  13. Thank bgt. Follow nih ig gw @athaarazaq

  14. Yuu semua yuu follo ig aku @lindapusptta

  15. Makasih buat informasinya yaa dan jangan lupa follow my instagram account @sheilavallenta yang mau request lagu bisa DM ?

  16. Follow ig my
    @rayyanmr03
    @mhmmdryyan03

  17. bermanfaat banget kk…..follow juga akun saya… @yerriedian_

  18. Follow ya gyus akun instagram aku? @lianamdy_

  19. Follow ig ku yah @asomisoe12__
    Haha biar bisa jadi selebgram juga ?

  20. Follow iG aq ya @ monica odhinx

  21. Follow ig aku ya kak
    @revinaagr01__

  22. Follow aku juga kka☺ @yuniasni_mahading

  23. Follow akun intagram gua @juliannr145 Thanksyou

  24. Thanks ka, good ?
    Follow ig aku ya @dinimr26
    Terima kasih

  25. Follow ig ku ya @diah.ayu_marsella.hanafi
    Thanks

  26. Follow ya @melindaaa_tij

  27. Follow saya yah @Muhamad_Andika_26

  28. Mksih tipsnya
    Follow ig saya y @yogideswaratel

  29. Thanks 🙂
    follow @syavira01

  30. Follow my ig WIGIH_PALUPI follback? Oke

  31. Follow y Ig aku @deaoctavianst

  32. Wkkw pada promosi semua ya, ikutan juga ahaku . Jangan lupa ya follow my instagram @firdaafianty , disana byk hal yang menarik lho , dan tak lupa ada edukasinya juga terimakasih

  33. Follow my instagram @yudhiaaa._dm ?

  34. OK SIAP ,folow juga yah ig aku Dhenissaamelya

    • Aku juga ikutan ah, follow yaa @nabilahcia hehe makasihh

  35. Follow my account instagram @itz.audy_ (ntar d follback;))

  36. Follow instagram aku ya @epii_dwi
    Follback dm aja:)

  37. Follow IG @Vicisiloam
    Tipsnya bagus banget….. bermanfaat banget…..Thanks

  38. Tipsnya bagus banget……bermanfaat..
    Follow ig @Vicisiloam
    #simpel

  39. Follow my ig : andreadnyana_07

  40. Follow IG ku @chelseaauratrisilia3177 / @chelseaauratri

  41. Follow IG ku @chelseaauratrisilia3177 / @chelseaauratri

  42. Follow ya kak pitriadi061202
    Ntar di follbck)

  43. Makasih kaka , folow ig ak yestimeldyani22 kaka ,

  44. Please follow my instagram “Indah _meizuwa”
    Thanks

  45. plis follow ig aku @attatarf -maksii

  46. Folow @Bsdvidgramkuningan

  47. Follow Ig aku Mirawidiaa pasti follbck kok

  48. Follow ig saya juga dong @mia_ismiyanti

  49. Follow newacc @renandaintaniaa

  50. Follow newacc @renandaintaniaa

  51. Follow saya yaa teman.. @arwani_jr.98

  52. follow IG ku @fabyantkhayla170105 jangan lupa spam like and comment postinganku, bakalan aku follback
    terimakasih

  53. Follow @nasywajuwita20 sm @nas_cesmar

  54. Follow ig:@adeliaramadhani04
    Ntar aku follback,, (dm)

  55. Carany bagus banget

    Go follow ya instagram saya @mil_khairiyahac02 bakal aku folback kok??

  56. Follow my instagram
    @mil_khairiyah02 coment bakal difolback

  57. Follow @nr_adnda17
    Followbck? Spmlike

  58. follow ig aku ya teman2 @shabirahh09 terimakasih…

  59. follow ig aku ya guys @shabirahh09 terimakasih…

  60. Follow @dksyhrzl dan @andika_syahrizal pasti di folback

  61. @sbrin_az my IG, comment for fllbck

  62. Follow my Ig @didi_edi09 auto folbck

  63. Follow ig aku @masyitahaisyah06 yap pasti aku follback

  64. Follow gaes 🙂 @dini_puspa_wardani

  65. kak aku pening ni..aku bikin kreator video berseponsor bisa apa kagak

  66. Follow ig aku ya… : fiqriranggag

  67. Follow my ig @krissyan_rr ntr di follback ?

  68. Follow IG aku yaaa…: Andykha_Dilla

  69. Follow IG aku yaaa…: Andykha_Dilla

  70. Follow juga IG aku ya @echa_juu

  71. follow donk kak ig : arsinta.naura

  72. Follow ig aku ya @reshafahiraapriana/@rshfhraapriana?

  73. Follow ig ku ya @lidianasafitri_

  74. Terimakasih banyak atas tips nya min. Pingin banget dari dulu jadi seorang selebgram

  75. Jangan lupa follow instagram ku juga ya guys @sarahbhiba_28

  76. Sangat memotivasi terima kasih follow ig saya :khrnsachaniago

  77. Makasih kak informasinya @ronny.prtm

  78. Makasih kak informasinya @ronny.prtm

  79. Makasih kak informasinya @ronny.prtm

  80. Follow dong
    : erika_saferya

  81. FOLLOW ig aku yah @legianaaa_
    Terimakasih😘

  82. FOLLOW ig aku yah @legianaaa_
    Terimakasih😘

  83. Follow Ig aku yah @danichaniago_
    Terimakasih 😘

  84. Yukkk Follow ig aku yaa @rani.arnita thx😘

  85. Yukkk Follow ig aku yaa @rani.arnita thx😘

  86. Yukkk Follow ig aku yaa @rani.arnita thx😘

  87. Follow ig gua gaes @al_alif_muhammad_ okey gaes

  88. Follow Ig aku ya Fp02_s

  89. Bermanfaat banget kak
    Follow ig saya yurimanlu

  90. Bermanfaat banget kak
    Follow ig saya yurimanlu

  91. terimakasih gan sangat bermanfaat informasinya, follow @katmut.arab by ilmuakademika

  92. Terima kasih sangat bermanfaat , jangan lupa follow Ig aku ya @saldiewailissa_

  93. mantul follow instagram gw @_andrewkris_

  94. lumayan bermanfaat untuk saat ini,terima kasih jangan lupa follow instagram aku juga ya @rosmimi_ditya hehe makasihh!

  95. Yuk bareng2 kita tambah follorwer dengan saling follow itu bisa kenal,, jangan lupa di follow @rnddyfc99 go follback😊

Tinggalkan komentar