Carisinyal / Online Shop / Cara Kredit di Lazada Secara Mudah dan Aman

Cara Kredit di Lazada Secara Mudah dan Aman

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di Indonesia, situs belanja online semakin menjamur. Salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia adalah Lazada. Di Lazada, Anda bisa membeli berbagamai macam barang, mulai dari kebutuhan sehari-hari, alat-alat rumah tangga, gadget dan barang elektronik, kosmetik, hingga baju atau aksesoris untuk memenuhi kebutuhan fashion Anda.

Situs ini tidak hanya menawarkan cara berbelanja dengan mudah dan praktis. Akan tetapi, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan berbagai macam cara, mulai dari COD (cash on delivery), bank transfer, hingga pembayaran secara kredit atau cicilan. Carisinyal akan memberikan informasi selengkapnya mengenai cara kredit di Lazada dengan program cicilan yang ditawarkan.

Pengguna kartu kredit dari bank tertentu bisa turut menikmati metode pembayaran secara menyicil ketika membeli barang di Lazada. Artinya, Anda dapat memiliki barang tersebut tanpa harus membayar secara langsung di muka.

Cara kredit di Lazada cukup mudah dan banyak pula diskon yang diberikan oleh bank tertentu. Selain itu, Lazada juga memberikan cicilan 0% alias tanpa bunga. Apakah bisa melakukan kredit di Lazada tapi tidak punya kartu kredit? Jawabannya tidak bisa ditemukan di artikel ini.

Cicilan Kartu Kredit

Cicilan Kartu Kredit

Cara kredit di Lazada yang paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit. Untuk mengikuti program cicilan ini, tidak perlu survey khusus untuk menentukan kelayakan pemohon kredit. Pasalnya, Lazada bisa langsung mengecek apakah Anda sudah memenuhi syarat untuk kredit melalui data kartu kredit Anda.

Saat ini, kartu kredit yang dapat dipakai untuk menyicil barang di Lazada adalah BNI, Mandiri, Permata Bank, HSBC, OSBC NISP, Maybank, Danamon, UOB, Standard Chartered, BRI, Citibank, ANZ, Bukopin, CIMB Niaga, Panin, dan MNC Bank.

Berikut adalah cara kredit di Lazada secara cicilan menggunakan kartu kredit:

  1. Klik “Beli Sekarang” pada barang yang sudah Anda pilih
  2. Klik “Konfirmasi Pesanan” untuk melanjutkan pembayaran
  3. Login ke Lazada atau isi data yang diminta oleh Lazada secara benar dan lengkap
  4. Klik “Lanjutkan” untuk memilih opsi pembayaran
  5. Pilih metode pembayaran “Cicilan”, pilih bank penerbit kartu kredit yang akan Anda pakai, pilih jangka waktu cicilan Anda
  6. Masukkan nomor kartu kredit, nama pemilik kartu, tanggal kedarluarsa, dan CCV/CVV (3 nomor di belakang kartu kredit Anda)
  7. Klik “Konfirmasi Pesanan” dan cicilan akan langsung dimulai ketika status pesanan sudah berhasil. Lazada berhak membatalkan program cicilan bila kartu kredit tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program ini

Hampir semua bank penerbit kartu kredit di atas sudah kompatibel pada program cicilan 0% dari Lazada. Jadi, Anda sudah tidak perlu menggunakan kartu kredit dari bank tertentu karena Lazada memberikan fasilitas cicilan 0% ini kepada semua bank penerbit kartu kredit yang sudah disebutkan di atas. Program cicilan dengan kartu kredit ini hanya untuk transaksi belanja minimum Rp 1.000.000.

Cicilan BCA

Cicilan BCA Cara Kredit di Lazada

Hampir semua kartu kredit tentu memiliki logo VISA dan Mastercard untuk bisa dipakai untuk berbelanja online. Bahkan, untuk mengikuti program cicilan Anda harus memakai kartu kredit yang mengusung logo Visa atau Mastercard. Nah, bagi Anda yang ingin mencicil dengan kartu kredit tanpa proses yang lama, maka Anda bisa menggunakan kartu kredit BCA.

Lazada menyediakan fasilitas pembayaran Cicilan BCA, di mana program ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki kartu kredit BCA Visa dan Mastercard.  Sementara ini, kartu kredit jenis BCA Card belum bisa dipakai untuk mengikuti program cicilan ini

Berikut ini adalah cara kredit di Lazada melalui program Cicilan BCA:

  1. Piilih barang yang akan dibeli dan klik “Beli Sekarang”
  2. Lanjutkan dengan mengisi data-data kartu yang diminta oleh Lazada
  3. Klik “Konfirmasi Pesanan” agar pembayaran Anda langsung terverifikasi dan Anda bisa segera mendapatkan barang yang diinginkan.

Cara kredit di Lazada dengan menggunakan cicilan 0% ini bisa digunakan untuk semua produk yang dijual di Lazada mulai dari peralatan elektronik hingga peralatan rumah tangga. Namun syaratnya produk tersebut harus seharga Rp 1.000.000 atau lebih.

Barang akan langsung dikirimkan ke pembeli jika Bank penyedia kartu kredit sudah menyetujui permohonan cicilan Anda. Estimasi approval untuk pengajuan cicilan 0% ini maksimal 7 hari kerja, dan pengiriman barang paling cepat 2 hari kerja. Namun, saat ini nampaknya Lazada bisa langsung memproses cicilan kartu kredit secara otomatis sehingga tidak perlu menunggu hingga 7 hari kerja.

Cicilan Kredivo

Cicilan Kredivo

Solusi instan bagi Anda yang ingin mengikuti cicilan Lazada tapi tidak memiliki kartu kredit adalah dengan Kredivo. Uniknya, Kredivo juga menawarkan program cicilan dengan bunga 2.95% per bulan. Satu kali cicilan Kredivo ini hanya berlaku untuk satu produk saja. Syarat lainnya adalah barang harus di atas Rp 1.500.000 dan tidak lebih dari Rp 20.000.000.

Pertama, Anda harus membuat akun Kredivo terlebih dahulu. Pengguna Lazada yang bisa menikmati fasilitas cicilan via Kredivo harus berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan.

Adapun syarat dan ketentuan lainnya untuk mengikuti program cicilan Kredivo adalah:

  • Tersedia pilihan tenor 30 hari (tanpa uang muka dan bunga 0%), 3, 6, dan 12 bulan (dikenakan uang muka 20% dan bunga sebesar 2.95% per bulan)
  • Bunga cicilan sebesar 2.95% dan uang muka wajib sebesar 20%
  • Hanya berlaku untuk produk tertentu saja
  • Minimum pembelian adalah Rp 1.500.000 dan maksimal Rp 20.000.000
  • Hanya diperbolehkan untuk pembelian 1 item saja untuk 1 nomor order
  • Tidak berlaku untuk produk groceries, voucher, dan layanan

Apabila Anda telah melunasi pembayaran melalui cicilan Kredivo, maka proses pengembalian dana uang muka 20% yang sudah Anda bayarkan akan dikembalikan oleh pihak Kredivo.

Tips Kredit Di Lazada

cara kredit di lazada

Meskipun cukup simpel, namun terkadang pengajuan cicilan mengalami kegagalan karena kesalahan kecil. Nah berikut adalah beberapa tips dari Lazada agar cicilan menggunakan kartu kredit ini berhasil dan lancar, antara lain adalah:

  • Isi data yang benar

Belanja Online

Isilah data sesuai dengan kartu kredit yang digunakan, mulai dari nama, nomor telepon, dan alamat. Sesuaikan data pemesanan tersebut sesuai dengan data yang terdaftar pada kartu kredit Anda. Dengan kata lain, gunakan kartu kredit milik sendiri agar lebih mudah.

  • Masukkan bulan dan tahun valid kartu kredit

cicilan kartu kredit lazada

Salah satu syarat wajib ketika membayar menggunakan kartu redit adalah input bulan dan tahun valid dari kartu kredit tersebut. Pastikan Anda memasukkan kedua data tersebut dengan benar sesuai dengan data yang tertera di kartu.


Untuk mempermudah proses pembayaran secara kredit, Lazada juga akan mengirimkan email resmi kepada Anda. Email tersebut akan meminta Anda untuk mengirim scan atau foto kartu identitas diri dan tampilan depan kartu kredit yang digunakan. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk menjaga keamanan identitas pembelinya yang melakukan transaksi online.

Pihak Lazada kemudian akan segera memproses pesanan jika Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, serta Bank penyedia kartu kredit sudah melakukan verifikasi cicilan 0% yang Anda ajukan tersebut.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah metode pembayaran cicilan ini tidak bisa digabung dengan promosi lainnya, seperti voucher belanja Lazada atau promosi yang ditawarkan oleh bank penyedia kartu kredit Anda. Selain itu, barang yang termasuk dalam program cicilan ini tidak bisa diretur atau dikembalikan.

Lantas, apakah Lazada akan menyimpan data kartu kredit yang Anda gunakan untuk mengikuti program cicilan ini? Tidak. Lazada memang menggunakan data kartu kredit untuk memproses pesanan Anda dengan aman. Namun, Lazada tidak akan menyimpan data kartu kredit Anda setelah transaksi selesai.

Bisakah Melakukan Cicilan Tanpa Kartu Kredit?

Pembayaran di Lazada

Solusi cicilan tanpa kartu kredit di Lazada hanya bisa melalui aplikasi Kredivo. Untuk bisa memiliki akun Kredivo, Anda harus mengisi data yang valid dan melampirkan beberapa dokumen pendukung. Kredivo dapat memberikan kredit hingga maksimum Rp 20.000.000.

Namun, apabila Anda tidak ingin menggunakan kartu kredit atau Kredivo, maka Anda bisa memilih metode pembayaran lainnya yang lebih mudah. Beberapa metode tersebut di antaranya adalah lewat Indomaret, Cash On Delivery (COD), Kartu Debit, Transfer Bank, Alfamart, DOKU e-wallet, Pos Indonesia, BCA Klikpay, dan Mandiri Clickpay.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba cara kredit di Lazada saat membeli barang yang Anda inginkan di situs belanja tersebut? Atau lebih suka melakukan pembayaran dengan cara konvensional?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

70 Responses

  1. boleh gk kredit hand fone

    1. Lazada memang menyediakan fasilitas cicilan dengan kartu kredit. Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan hingga 12 bulan untuk kredit ponsel 🙂

      1. Berapa biaya penanganan kartu kredit BCA? Klo shopee 5% tenor 12 bln. Tokopedia 6% tenor 12 bln. Lalu lazada brp?

      2. maaf ka kalo credit ponsel di lazada pake uang muka ga dan ada bunga nya ga ka?

  2. Bisa kredit hp tampa kartu kredit tpi dgn cara transfer perbulan lewat bank

    1. Hi Mulyadi, fasilitas cicilan di Lazada hanya berlaku untuk kartu kredit saja 🙂

      1. Kasian yg gak punxa kartu kredit…aq didesa gk ada namanya kartu kredit….pegen skali order tapi kartu kredit tak punxa

      2. trus nanti saldo di kartu kredit kita akan berkurang perbulannya secara otomatis yah ? sesuai biaya cicilan yg yg di order ..
        apakh sperti itu, soalnya saya belum pernah menggunakan metode cicilan,, pengen coba tapi blm ngrti mekanismenya

  3. jadi,kalo mau kredit handpohone awal bayar nya gimana?apa sesuai cicilan yg diajukan oleh produk tersebut?misalnya cicilannya 160.000/bulan berarti awal bayarnya segitu yah?

    1. jadi,kalo mau kredit handpohone awal bayar nya gimana?apa sesuai cicilan yg diajukan oleh produk tersebut?misalnya cicilannya 160.000/bulan berarti awal bayarnya segitu yah?
      dijawab yahh gan

  4. kalo kredit lewat cod bisa gak ya min?

  5. kalau pake kartu kredit bukan punya saya bisa ?

  6. Klw credit hf pembayaran lewat transfer bank kira” bleh gx yach

  7. Saya pake ATM BJB, apakah saya bisa kredit?

    1. Halo, jika hanya ATM saja tidak bisa, tetap perlu menggunakan kartu kredit.

  8. infonya donk.. misalkan kredit hp pake kartu kredit di lazda itu harus masuk dp dulu apa engga yah.?? masih aga ragu” soalnya..

    1. Halo, biasanya tidak DP tapi langsung bayar kredit per-bulan.

  9. Boleh gak kredit hp dengan menggunakan debit mandiri.karna saya tidak punya kartu kredit.Thx

    1. Halo, tidak bisa. Khusus untuk kartu kredit saja, ya.

    2. Nomer kartu kredit saya kok ada pemberitahuan tidak bisa di gunakan ada apa ya ? Mohon solusi

  10. Saya mau kredit hp bisa gan gak ada kartu kredit apa bisa tidak cara harus transper DP nya jadi barang datang uang di kasih kan

  11. Min, pembayaran cicilan awal barang akan dikirim?

  12. Mau kredit hp di atas 3 jta dp y berapa ya gan?

  13. min, ane mau beli hp 3jt dengan metode cicilan 12bln. terus limit saldo kartu kredit ane boleh dibawah 3 jt ga min? yang penting kan bayar nya tepat waktu kan?

  14. Bisa gk kredit nya byar d tmpat jadi tiap bulannya kurir nya nagih ke rumah saya

  15. Umi yolanda irawati berkata:

    Saya mau kredit hp tapi mslahnya sy tdk punya kartu kredit bisa tdk nyicil lngsng tiap bln transfer via ATM,indomaret apa alfamart.

  16. Saya mau kredit hp dong tp ga punya kartu kredit…pembayaran nya lewat indomaret aja bisa ga???dan jgn yg ribet syarat ny…dmn ya kira2

  17. kalaw pembayaran cicilan bulan pertama gmana caranya siih…?

  18. Bgmn caranya kredit dilazada dgn cara bayar melalui indomaret ya? Sy mau

  19. lazada pake uang muka nggak sih min??

  20. Kalau penarikan untuk setiap bulan dari kartu kredit apakah ditarik secara manual, atau kita mesti ke bank setiap bulannya untuk membayar cicilan tersebut??

  21. Pakai uang muka ga?pas bayar pertama bayarnya pas cicilan atau gmn?trs apakah terpotong otomatis atau gimana tolong jawab yaa

  22. Saya pengen beli metal detector tanpa kartu kredit maksud saya di bayar 2x pertama saya transfer dp nanti sisanya setelah barang nyampe

  23. Kalo keredit pake DP gak soalnya agak ragu juga

  24. Saya mau kredit tp saya gak punya kartu kredit saya cm ada debit bca gimn cara y

  25. venansiusjesmaryo labhu berkata:

    kak kalo di NTT bias di kredit?? saya mau kredit biola. dan juga DPnya berapa?

  26. pakai atm bri saya bisa gak

  27. minimal keredit berapa ya,,, maaf saya lihat harganya150.000 ko bisa di keredit,, tolong mohon penjelasannya ya

  28. minimal keredit berapa ya,,, maaf saya lihat harganya150.000 ko bisa di keredit,, tolong mohon penjelasannya ya

  29. pakah bisa jika cicilan di lazada uda berjalan 3 bulan trus langsung di lunasi semua…

  30. Bagaimana cara mendapatkan kuota gratis kartu tri

  31. Kalo limit kartu kredit kita 6 juta, barang y dibeli 6juta 10 ribu bisa ga min?

  32. Slamat mlm saya mo kridit velk racing yang preasi 125 cc bs g

  33. Ngakak, banyak pertanyaan bodoh

  34. Saya pengen kredit tp gk punya kartu kredit cuma punya kartu debit bca bs gk?

    1. bisa kok banyak yang nawarin kredit via aplikasi gitu, cuman saran aja sih sebaiknya kalau kebutuhannya konsumtif gak kredit yah hehe

  35. pahrudin alu purnama berkata:

    saya mau credit lewat indomart bisa gk ya?

  36. Maaf sya cuka.mau.bertanya sya pesen.barang di.lazada berupa.sepeda listrik sya suruh dp.500.00 ,trus.malamnya sya suruh transfer lagi.1.450.000 sya transfer katanya uang jaiminan.psti.di.kembalikan.lg.dalam.hitungan.jam.taknlama.sya suruh cek saldo.sya katanya uang yg tdi.sudah dinkirik.ternyata msh 0.trus dri seller lazada mnta sya tranfer lg sejumlah uang 9 ratus lebih.katanya buat buka no.kode .sya tak.kirim.yg sya mau tanyakan apakah sya di tipu atau giman.sya minta uang kembali katanya besok.mohon di jawab ya…biar sya lega

    1. Halo, mungkin bisa dikonsultasikan dengan pihak Lazada, ya.

  37. Saya mau Credit tapi gak punya kartu Credit bisa gak

    1. Halo, tetap tidak bisa, ya.

      1. Mau tanya kalau punya karyu kredit trus mu buat cicilan sepeda apa nanti limit dikartu kreditnya dibekukan senilai sepeda itu atau yg pnting stiap akan waktu pembayaran dikartu kredit ada saldo senilai cicilannya

  38. Saya mau ngambil hp oppo f9 tapi gak punya kartu credit

  39. Perbulannya itu tranfers apa kepotong sendiri saldo kartu kredit nya min

  40. Apakah pembayaran dengan metode cicilan kartu kredit di lazada ada biaya penanganan atau administrasi dari pihak Lazada? Karena di Lazada sendiri tidak mencantumkan biaya penanganan atau administrasi seperti pada toko online lainnya.

  41. Kak.. Aku kan bikin akun lazada mau nyicil dgn nama (ex: budi hardi) sudah konfirmasi akun, alamat dan no.hp, tapi pas pembayarannya pake rekening atas nama punya kakak q misal ex. Widi sunarwati. Aq masukin nomor kartu kreditnya malah ditolak.
    Apa harus nama pengguna kita sama dengan nama pemilik nasabah bank?

  42. Parah2 bener pertanyaannya.. Wkwkw..
    – Kredit brang pakai credit card, tidak pakai DP..!!
    – Kalau ga punya credit card, pakai aplikasi pendukung (kredivo,akulaku,dana tunai dll) otomatis pakai DP
    – Untuk barang yg di jual dan ada menu kredit, berapapun nominalnya bisa d cicil (terserah seller)
    – Kalau takut nyicil barang dengan pakai DP, GA USAH BELANJA NYICIL, BELI CASH..!!

  43. Bantuan cs akulalku berkata:

    Haykk jika ada pertanyaan seputar akulalku kendala e-commerce.. pengajuan.. lupa sandi atau gak bisa login Kami siap membantu kk segera hub..087701828220../[email protected]

  44. Gimana sih proses kredit hp setelah top up ?dilazada credît

  45. Saya mau kridit tv tp tidak punya kartu kredit bisa gak ya bayar nya lewat atm perbulan

  46. Saya pengen kredit tv led klo ngk punya kartu kredit gmna gan..ak hanya pnya ATM bri biasa..

  47. Bagus indra wijaya berkata:

    Saya ingin mengajukan kridit

  48. Kredit motor bisa ga bunga 0% menggunakan kartu kredit HSBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *