Carisinyal / Mobile Legend / Ketahui 3 Cara Membeli Diamond di Mobile Legends

Ketahui 3 Cara Membeli Diamond di Mobile Legends

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Minat warga Indonesia akan permainan seperti Mobile Legends hanya akan bertambah setiap harinya. Kini, dengan jumlah pengguna internet yang semakin membludak, sudah dipastikan Mobile Legends akan meraup semakin banyak pemain baru.

Hal ini tentu didorong dengan kenyataan bahwa Mobile Legends bisa diunduh secara gratis, tidak seperti World of Warcraft ataupun Final Fantasy XIV yang mendorong pemainnya untuk membayarkan biaya langganan per bulan.

Kendati demikian, Mobile Legends tetap mampu meraup keuntungan yang luar biasa besar. Dilansir dari Sensor Tower, pendapatan Mobile Legends yang dibesut Moonton ini bahkan sudah mencapai total pendapatan sebesar $500 juta. Loh, bukannya Mobile Legends merupakan game gratis? Bagaimana cara mereka mendapatkan keuntungan sebesar itu?

Jawabannya simpel, ya melalui mikrotransaksi tentunya. Terdapat beragam item, karakter, skin, dan lain-lain yang bisa dibeli oleh pemain untuk meningkatkan pengalamannya saat push rank. Item-item tersebut bisa dibeli menggunakan mata uang dalam game yang dinamakan Diamond. Nah, pendapatan Mobile Legends dihasilkan dari seberapa besar Diamond yang berhasil dijual ke para pemainnya.

Lalu, bagaimana caranya membeli Diamond di Mobile Legends?  Setelah menjelaskan cara mengisi saldo Steam Wallet, kami pun akan sajikan beberapa tahapan untuk membeli Diamond dengan mudah.

Cara Membeli Diamond di Mobile Legends

Untuk menyesuaikan dengan kondisi kamu yang berbeda-beda, kami menghadirkan tiga cara untuk kamu membeli Diamond di Mobile Legends dengan mudah.

1. Melalui Indomaret atau Alfamart

cara membeli diamond mobile legends minimarket

Cara paling mudah adalah dengan menghampiri minimarket terdekat kamu. Tapi, tunggu dulu! Kamu tidak bisa langsung membeli Diamond semudah kamu beli cemilan di minimarket, karena harus ada tahapan yang kamu lalui terlebih dahulu.

  1. Sebelum kunjungi Alfamart atau Indomaret, kunjungi laman pembelian Diamond melalui Codashop.
  2. Masukkan User ID beserta Zone ID pada kolom yang disediakan.
  3. Pilihlah nominal top up Diamond yang ingin kamu beli. Perhitungkan nominal dengan harga item yang mau dibeli ya!
  4. Selanjutnya, tinggal pilih metode pembayaran. Jika kamu ingin beli melalui Indomaret atau Alfamart, ya pilihlah salah satunya.
  5. Kemudian, masukkan alamat email yang aktif.
  6. Klik tombol Beli sekarang dan klik tombol Konfirm.
  7. Barulah kode pembayaran akan muncul. Catat kode pembayaran ini atau masukkan email/No. HP untuk mengirimkan kode pembayaran ke email atau SMS secara otomatis.
  8. Lalu, hampiri kasir Alfamart atau Indomaret dan beritahukan kalau kamu mau melakukan pembayaran dengan Codapay. Beritahukan juga kode pembayarannya.
  9. Berikan uang sesuai dengan nominal yang ditetapkan lalu cek ke game Mobile Legends apakah saldo Diamond bertambah.
  10. Selesai.

Tidak sulit, bukan? Jika kamu sering memegang uang cash, tentu membayar di minimarket akan menjadi solusi yang termudah. Cara ini juga bisa jadi alternatif apabila jaringan bank sedang mengalami gangguan.

2. Melalui Mobile Banking atau Transfer ATM

cara membeli diamond mobile legends atm mobile banking

Tidak punya uang tunai? Tidak masalah, karena pembayaran via Codapay juga bisa melalui bank transfer ataupun mobile banking. Cocok jika tidak ada minimarket yang dekat dengan rumah. Sebagai contoh kami akan menggunakan BCA untuk menunjukkan tutorialnya. Oh iya, minimal saldo top up yang diharuskan adalah 270 Diamond kalau mau lewat bank.

  1. Seperti pada cara sebelumnya, kunjungi laman pembelian Diamond di sini.
  2. Masukkan User ID dan pilih nominal yang diinginkan.
  3. Pilih metode pembayaran ATM atau mobile banking.
  4. Klik Beli Sekarang dan klik Konfirm.
  5. Pilih nama bank dan metode pembayaran (ATM atau mobile banking).
  6. Klik Lanjut. Masukkan email kamu  untuk menerima detil pembayaran.
  7. Ikuti masing-masing langkah di bawah ini untuk ATM transfer dan mobile banking.
    • Transfer ATM. Masukkan kartu ATM dan juga PIN 6 digit. Pilih menu Transfer -> Rek Bank Lain. Masukkan kode bank 987 dan masukkan nominal harga yang harus dibayarkan. Kemudian, masukkan nomor rekening yang bisa kamu lihat dari detil pembayaran yang diterima melalui email. Lanjutkan proses transaksi hingga berhasil.
    • Mobile Banking. Buka aplikasi m-BCA dan masukkan kode akses. Setelah itu, pilih menu m-Transfer dan pilih Daftar Transfer. Masukkan nomor rekening tujuan dan pilih atas nama ATMBPLUS. Jika sudah, pilih menu Transfer Antar Bank dan pilih rekening yang telah didaftarkan tadi (ATMBPLUS). Masukkan nominal harganya, klik Send dan masukkan PIN.
  8. Selesai.

Baik untuk cara transfer ATM maupun mobile banking, kamu wajib melakukan transfer dalam kurun waktu 24 jam setelah pemesanan dilakukan. Lewat dari 24 jam, transaksi akan hangus dan kamu harus melakukan pemilihan nominal harga dari awal lagi.

3. Melalui OVO/Gopay/DANA

cara membeli diamond mobile legends dana

Kalau tidak punya uang tunai, tidak ada minimarket di sekitar kamu, ataupun belum mendaftarkan mobile banking, masih ada satu cara lagi yang bisa ditempuh supaya kamu bisa beli Diamond di Mobile Legend.

Ya, apalagi kalau bukan melalui aplikasi fintech seperti OVO, Gopay, dan DANA? Kemudahan yang ditawarkannya beragam, yakni kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai dan kamu pun bisa melakukan transaksi hanya dari dalam kamar. Tidak perlu ke minimarket ataupun mencari ATM.

  1. Masuk ke laman pembelian Diamond di Codashop.
  2. Masukkan User ID dari akun Mobile Legend kamu dan pilih nominal Diamond. Minimal kamu harus beli sebanyak 5 Diamonds supaya bisa memilih opsi pembayaran OVO, Gopay, dan DANA.
  3. Pilih metode yang diinginkan antara OVO, Gopay, dan DANA.
  4. Klik Bayar sekarang lalu klik Konfirm.
  5. Selanjutnya, caranya akan berbeda untuk OVO, Gopay, dan DANA.
    • Gopay. Situs Codashop akan memunculkan barcode untuk di-scan. Buka aplikasi Gojek pada HP, pilih Pay, lalu pindailah barcode tersebut. Nominal harga akan muncul di layar ponsel, pilih Gopay sebagai metode pembayaran dan teruskan proses hingga transaksi berhasil.
    • OVO. Masukkan nomor OVO Wallet pada kolom yang tersedia dan klik Lanjut. Akan ada notifikasi yang masuk ke aplikasi OVO, Jadi, cek notifikasi tersebut dengan menekan tombol bergambar bel di pojok kanan atas pada aplikasi OVO. Lanjutkan hingga proses transaksi berhasil.
    • DANA. Klik Lanjut kemudian akan ada tab baru yang terbuka. Masukkan nomor yang terhubung dengan DANA dan masukkan PIN. Pada menu Choose a payment method, pilih DANA Balance dan klik Pay.
  6. Tunggu hingga Diamond di game kamu bertambah.

Nah, sekarang kamu sudah tidak perlu kebingungan lagi menggunakan DANA. Gopay, atau OVO untuk membeli Diamond, bukan?

Simpulan

Setidaknya ada tiga cara untuk kamu membeli Diamond untuk game Mobile Legends. Sekarang, kamu bisa menghabiskan Diamond tersebut untuk apapun yang kamu mau di game, seperti unlock Champion baru ataupun membeli skin.

Selain tampil lebih kece, skin juga memiliki tambahan boost untuk physical attack yang bisa memberikanmu advantage lebih di map. Jadi, cara mana yang paling kamu suka untuk top up Diamond? Punya cara yang lebih mudah? Berikan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Makasih banyak akhirnya ketemu arikelnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *