Carisinyal / Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah dan Murah

Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah dan Murah

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak orang yang mencari cara membuat aplikasi untuk kebutuhan tertentu. Hal ini dipengaruhi karena saat ini, kebutuhan penggunaan aplikasi begitu tinggi. Terlebih karena disrupsi digital yang terjadi di era saat ini.

Berbagai cara orang berkomunikasi, mendapatkan informasi, ataupun menjalani gaya hidup pun otomatis mulai perlahan berubah. Yang paling kentara dari perubahan ini adalah hadirnya smartphone atau ponsel pintar yang banyak digunakan manusia.

Data Statista menunjukan jika jumlah pengguna smartphone di dunia terus bertambah. Pada 2012, pengguna smartphone adalah 1 milyar orang. Tahun 2021 jumlahnya meningkat menjadi 3,8 milyar pengguna. Naik sampai 4 kalinya.

Statista jumlah pengguna smartphone di dunia

*

Dari jumlah pengguna tersebut, kisaran 80 persen pengguna smartphone adalah pengguna smartphone Android. Karena itu, kehadiran Android serta internet yang cepat membuat berbagai sektor turut berubah.

Orang pun ramai-ramai melek digitalisasi. Jika satu dasawarsa lalu, orang tergiur dengan fenomena website berbasis domain. Saat ini, orang lebih banyak melirik aplikasi.

Penyebabnya satu, jumlah pengguna smartphone yang terus meningkat, terutama Android.

Karena itu, banyak organisasi, perusahaan, bahkan, pelaku UMKM tertarik untuk memiliki aplikasi sendiri yang bisa diinstal dengan mudah.

Sayangnya, ada satu permasalahan. Tidak semuanya punya sumber daya yang cukup untuk memiliki aplikasi yang bisa dipasang di Google PlayStore dan diinstal banyak orang. Harga pembuatan aplikasi, terutama yang sangat rumit, perlu banyak biaya dan waktu. Harga pembuatannya bisa puluhan sampai ratusan juta. Untuk perusahaan dengan kapital besar, hal tersebut bukan masalah besar. Tapi bagi mereka, seperti perusahaan yang baru berkembang atau para pelaku UMKM yang modalnya terbatas, tentu hal ini jadi hambatan.

Padahal banyak sekali orang yang membutuhkan aplikasi. Hal ini dilakukan agar orang bisa dengan mudah dan lebih dekat dengan layanan yang dibutuhkan.

Misalnya, jika punya usaha di bidang jasa konveksi, tentu akan membuat orang lebih gampang menghubungi jika butuh sesuatu. Orang-orang juga akan percaya dengan jasa yang ditawarkan karena keseriusan yang punya jasa untuk memiliki aplikasi sendiri.

Kemudahan Membuat Aplikasi

cara membuat aplikasi di Jagel.id

Hal yang sama bisa diterapkan untuk perusahaan yang baru berkembang. Umumnya, perusahaan yang berkembang hanya memiliki layanan via website yang harus diakses dengan browser saja.

Dengan memiliki aplikasi tersendiri, jelas hal ini akan meningkatkan tingkat kepercayaan orang-orang terhadap perusahaan yang sedang dibangun.

Menjawab kebutuhan tersebut, sebuah layanan Jagel.id hadir menawarkan kemudahan dalam membuat aplikasi di Android.

Dengan Jagel.id, cara membuat aplikasi bisa dengan smartphone saja, tanpa perlu ribet mengetahui soal pemograman atau koding.

Yang perlu dilakukan hanyalah menginstal aplikasi Jagel.id, mendaftarnya, kemudian melakukan perubahan yang diinginkan.

Aplikasi Seperti Apa yang Bisa Dibuat dengan Jagel.id?

cara membuat aplikasi di Jagel.id

Tanpa perlu belajar pemograman, Jagel.id bisa sangat memudahkan perusahaan atau siapapun membuat aplikasi Android dengan mudah. Bahkan, dengan Jagel.id, siapapun bisa membuat berbagai aplikasi untuk berbagai kebutuhan seperti berikut ini.

1. Membuat aplikasi sebagai company profile

Dengan Jagel.id, orang-orang bisa membuat aplikasi dengan template company profile. Template ini memudahkan penggunanya untuk membuat informasi seputar perusahaan atau organisasi nirlaba misalnya.

Template yang disajikan juga beragam, bahkan bisa diatur warna dan ikon yang digunakan. Hal ini jelas bakal menguntungkan perusahaan karena bisa memiliki aplikasi company profile dengan biaya pembuatan rendah, tanpa perlu membayar desainer dan app builder.

2. Membuat aplikasi khusus penyedia jasa

Template aplikasi di Jagel.id tidak sekadar template biasa yang statis. Di Jagel.id, ada beberapa fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat aplikasi dengan tujuan tertentu. Misalnya, membuat aplikasi khusus jasa.

3. Membuat aplikasi khusus toko online

Jika ingin membuat aplikasi toko online, Jagel.id menyediakan fitur khusus berupa template aplikasi toko online. Bahkan, ada fitur untuk menambahkan fitur yang umum ada di toko online seperti check out, atau input data barang jualan yang bakal ditampilkan di aplikasi toko online yang dibuat lengkap dengan keterangan harganya.

Membuat aplikasi khusus PPOB (Payment Point Online Bank).

Yang menarik, Jagel.id menyediakan fitur pembuatan aplikasi khusus untuk pembayaran. Jika ada perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembayaran listrik, pulsa, BPJS, dan lainnya, maka Jagel.id bisa jadi opsi menarik untuk digunakan.

Dengan hadirnya fitur ini, perusahaan rintisan yang ingin membuka jasa pembayaran, tidak perlu repot membangun aplikasi sendiri dari awal. Membuat aplikasi jasa transportasi online.

Yang cukup membuat kaget adalah dukungan dari Jagel.id bagi pengguna yang ingin membuat aplikasi transportasi online seperti ojeg online misalnya.

Berkat fitur ini, kini siapapun dapat membuat aplikasi ojeg online sendiri yang bisa bersaing dengan yang sudah ada. Hal yang tentunya bisa menjadi perubahan bagi perkembangan transportasi online kedepannya.

Fitur, Dukungan, dan Biaya yang Murah

cara membuat aplikasi di Jagel.id
Jagel.id tidak sekadar menawarkan pembuatan aplikasi dengan mudah. Aplikasi ini juga memiliki fitur dan keunggulan yang membuat siapapun tertarik untuk memakainya.

Contohnya adalah dukungan pembuatan aplikasi yang bisa dikelola sendiri. Selain itu, Jagel.id juga memudahkan para pengguna membuat aplikasi dengan waktu hanya 10 menit saja.

Fitur lainnya dari Jagel.id adalah dukungann pembuatan lebih dari satu aplikasi. Setiap akun dapat membuat minimal lima aplikasi. Tentu ini bisa jadi hal menarik karena bisa jadi aplikasi yang dibuat tidak untuk satu pihak tapi untuk pihak lain.

Dan yang paling penting, Jagel.id menyediakan dukungan customer service bagi para penggunanya. Customer service ini dapat dihubungi di jam kerja mulai Senin sampai Juamt pukul 09.00 sampai 17.00 WIB melalu chat online di situs resminya atau lewat aplikasi. Dukungan juga bisa lewat WhatsApp atau e-mail.

Support system dari Jagel.id patut diapresiasi. Hal ini bisa membantu para pengguna untuk membuat aplikasi di Jagel.id dengan mudah. Bahkan, para pengguna bisa chat apapun, termasuk panduan ketika aplikasi sudah dibuat dan akan diunggah ke Google PlayStore.

Yang terakhir adalah soal biaya. Dengan berbagai penawaran yang disediakan, Jagel.id menyediakan pembayaran berlangganan bulanan mulai dari Rp100.000 sampai Rp500.000 saja. Malah jika berlangganan satu tahun, biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah.

harga membuat aplikasi di Jagel.idBiaya tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan membuat aplikasi dari awal. Terlebih pembuatan aplikasi dari awal juga tetap membutuhkan biaya bulanan perawatan.

Simpulan dan Pengalaman

Jagel.id adalah solusi yang menarik yang bisa dilirik siapapun yang membutuhkan pembuatan aplikasi dengan biaya yang murah. Fitur yang disediakan tergolong menarik sampai bisa menawarkan pembuatan aplikasi yang lebih kompleks seperti transportasi online.

Pengalaman penulis sendiri saat memakai aplikasi ini tergolong menyenangkan. Sangat mudah dalam melakukan kustom aplikasi. User Interface Jagel.id juga tergolong menarik dan mudah dipahami.

Namun, dalam membuat aplikasi ini, informasi terkait aplikasi apa yang akan dibuat sebaiknya sudah dipersiapkan agar tidak terlalu bingung ketika sudah menggunakannya.

Tertarik memakai Jagel.id? Segera dapatkan Jagel.id dengan cara mengunduhnya di Google PlayStore. Kabar menariknya, Jagel.id memberikan trial 14 hari kepada pengguna baru.

Download Jagel.id

 

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Guys, lagi ada promo cashback & bebas ongkir nih di Tokopedia!