Carisinyal / Selebgram / 10 Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

10 Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 November 2018

Punya banyak followers di Instagram, ya pasti bangga dong. Tak dapat dipungkiri bahwa semakin banyak jumlah followers akun Instagram kita, maka kita akan semakin bangga karena banyak orang yang tertarik untuk stalking foto-foto kita. Terlebih jika kita bisa menjadi selebgram terkenal.

Memiliki banyak followers bukan hanya untuk menjadi selebgram. Pasalnya jika memiliki followers dalam jumlah banyak juga membuat reputasi online shop di Instagram terlihat baik. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli barang di online shop tersebut.

Untuk mendapatkan followers yang banyak, Anda tidak perlu menggunakan cara yang sulit apalagi berbayar. Cara menambah follower Instagram ini tidak mengharuskan Anda untuk menginstal aplikasi khusus pada perangkat Android maupun iOS. Bahkan, followers Anda bisa bertambah tanpa menambah following Anda.

Nah, berikut adalah cara memperoleh followers Instagram dalam jumlah banyak dan cepat dari Carisinyal. Tentunya, followers yang Anda dapatkan ini adalah akun asli dan bukan followers dari akun palsu.

10 Cara Mendapatkan Banyak Followers Instagram

1. Tentukan Tema untuk Profile Instagram

cara mendapatkan banyak followers instagram

Di Instagram, Anda memang bisa memposting foto apapun secara random. Namun, jika ingin memiliki followers dalam jumlah banyak, maka Anda harus memiliki tema khusus untuk akun Instragram Anda. Memiliki tema akan membuat profil Anda semakin unik dan menarik, baca cara membuat profil yang menarik dan unik di artikel ini.

Pada umumnya, sebagian besar orang tertarik untuk mengikuti akun-akun Instragam tertentu, misalnya akun food blogger yang posting fotonya seputar kuliner, akun fashion yang berisi foto-foto pakaian terbaru yang sedang high-end, atau akun traveling yang isi akunnya adalah foto jalan-jalan dan tempat wisata yang menarik.

Sesekali Anda boleh memposting foto di luar tema, tetapi Anda harus konsisten dalam mengunggah foto dengan tema yang sudah Anda tentukan. Dengan begitu, pengguna Instagram yang memiliki hobi yang sama dengan Anda akan mengikuti akun Anda tersebut.

2. Mengunggah Foto yang Kece

aplikasi penambah followers instagram

Instagram memang tempatnya untuk mengupload berbagai macam foto dan juga video. Nah, jika Anda menginginkan banyak followers, pastikan Anda mengupload foto yang kece dan menarik perhatian orang lain. Foto dengan warna dan tingkat kecerahan yang pas akan menambah nilai plus di mata para followers.

Tidak hanya itu saja, usahakan juga untuk selalu mengunggah foto terbaru setiap hari. Sebab, followers Anda selalu mengharapkan foto-foto terbaru dari akun Instagram Anda. Anda bis mengunggah foto sesuai jadwal. Misalnya, setiap malam Anda selalu memposting foto, maka lakukanlah hal tersebut secara rutin.

Akan tetapi, jangan posting foto dalam jumlah yang over, karena itu bisa saja memenuhi feeds followers Anda sehingga mereka merasa terganggu dan berhenti mengikuti akun Anda. Berilah rentang waktu sebelum Anda memposting foto yang satu ke yang lainnya.

3. Buat Caption yang Menarik

Buat Caption yang Menarik

* sumber: likeable.com

Bukan hanya sekedar mengupload foto atau video yang kece. Jika Anda ingin memiliki followers dalam jumlah yang tidak sedikit, maka buatlah caption yang menarik. Biasanya, followers tidak hanya melihat dari segi foto yang diupload saja.

Pasalnya, followers juga akan selalu memperhatikan caption yang Anda tulis. Pastikan caption yang Anda tulis merupakan kata-kata yang baik. Misalnya, Anda bisa menambahkan caption dari potongan lirik lagu, kata-kata bijak, atau kata-kata yang ada di dalam buku. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber kata-katanya ya!

Yang harus diperhatikan juga bahwa caption yang Anda buat harus sesuai dengan foto yang diupload. Jangan membuat caption yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan foto yang diupload. Hal tersebut akan membuat bingung para followers.

4. Gunakan Hastag yang Menarik

Gunakan hashtag yang menarik

* sumber: blog.artifacia.com

Dewasa ini, penggunaan hashtag mungkin dinilai sedikit berlebihan. Padahal, hashtag sangat membantu agar foto Anda memperoleh banyak ‘like’ dan akun Anda juga akan memperoleh followers dengan cepat. Foto yang Anda upload akan mudah ditemukan melalui hastag.

Ketika Anda memposting foto makanan, hindari menggunakan hashtag umum seperti #food atau #eat. Sebagai gantinya, cobalah menggunakan hashtag #nomnom atau sesuai dengan nama makanan tersebut. Pilihlah hastag yang sekiranya sesuai, unik, menarik, dan sekiranya sedang trend. 

5. Jangan Gunakan Hashtag Terlalu Banyak

Jangan Gunakan Hashtag Terlalu Banyak

* sumber: louisem.com

Jika Anda menemukan banyak hashtag yang menarik, Kami menyarankan untuk memilih beberapa saja. Anda sangat tidak disarankan untuk menggunakan hashtag terlalu banyak. Anda cukup memberikan hashtag yang sesuai sekitar dua atau tiga hashtag.

Memang, penggunaan hashtag merupakan salah satu cara mendapatkan banyak followers Instagram, tetapi jika Anda menggunakan hashtag terlalu banyak, maka Anda akan dinilai ‘lebay’ atau berlebihan. Terkadang penggunaan hashtag terlalu banyak akan sangat annoying bagi followers lho. Jadi, gunakan hashtag secukupnya saja pada setiap foto yang diupload.

6. Berinteraksi dengan Followers

berinteraksi dengan followers

Kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa pemilik akun Instagram terkenal adalah ‘malas’ atau tidak mau berinteraksi dengan followersnya melalui kolom komentar. Namun, tidak semua komentar dari followers itu menyenangkan. Ada juga beberapa haters yang menulis komentar pedas di foto Anda.

Oleh karena itu, Anda harus tetap sabar dan bijaksana saat berinteraksi dengan followers melalui kolom komentar di foto Anda. Cukup abaikan saja komentar negatif dan jangan mudah terpancing dengan komentar-komentar tersebut. Berikan kesan yang positif kepada para followers.

7. Sukai Apa yang Dilakukan

Suka dengan Apa yang Dilakukan

* sumber: id.pinterest.com

Poin yang satu ini sedikit ada hubungannya dengan menentukan tema Instagram. Agar Anda lebih mudah menentukan tema, ada baiknya jika tanyakan kepada diri sendiri mengenai hobi dan kegemaran masing-masing. Dari hobi tersebut akan memunculkan banyak ide kreaif.

Selain itu juga, Anda akan merasa nyaman dan senang dengan apa yang dilakukan. Misalnya, Anda menyukai bidang makeup. Dengan Anda menyukai makeup, tentu akan banyak ide yang muncul. Mulailah dengan apa yang Anda sukai maka Anda akan merasa enjoy. 

8. Edit Foto Sebelum Dipost

Edit Foto Sebelum Dipost

* sumber: www.lebahjantan.com

Ingin tahu rahasia mengupload foto yang aesthetic dan sangat kekinian? Nah, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi edit foto. Aplikasi edit foto ini lah yang membantu Anda untuk membuat foto terlihat lebih kece dan keren. Beberapa aplikasi edit foto ini bisa Anda dapatkan secara gratis di PlayStore lho.

Anda bisa mengedit pencahayaan, menambahkan caption, bahkan membuat efek bokeh. Pastikan editan foto yang akan diupload terlihat menarik dan sangat kekinian. Dengan foto editan yang bagus akan membuat followers semakin tertarik untuk mengklik tombol “like.” Selain aplikasi edit foto, Anda juga bisa menemukan beberapa aplikasi yang biasa digunakan oleh para selebgram, klik di sini.

9. Berbaur dengan Komunitas

komunitas instagram

Jika Anda sudah memiliki tema khusus untuk akun Instagram Anda, maka bergabunglah dengan orang-orang yang memiliki kesamaan tema dengan akun Instagram Anda. Misalnya, jika Anda adalah food blogger, maka Anda bisa bergabung dengan komunitas food blogger di wilayah Anda untuk menambah teman dan followers.

Jangan lupa untuk tetap aktif di media sosial lainnya. Misalnya, Anda bisa membagikan foto-foto di akun Instagram Anda melalui Reddit atau tumblr. Dengan begitu orang lain bisa mengetahui hasil foto Anda dan tertarik untuk mengikuti akun Instagram Anda.

10. Hindari Foto Selfie yang Berlebihan

Hindari Foto Selfie yang Berlebihan

* sumber: www.playbuzz.com

Akun Instagram Anda tidak harus diisi dengan foto dari objek-objek lain. Diri Anda sendiri bisa menjadi objek foto yang menarik untuk diunggah di Instagram. Ambil foto selfie Anda, kemudian edit sedikit di pencahayaan dan gunakan filter yang sudah disediakan oleh Instagram.

Sebaiknya, hindari foto selfie yang berlebihan. Buatlah selfie Anda begitu aesthetic dan menarik untuk dilihat. Namun, Anda juga tidak disarankan untuk selalu mengupload foto selfie ya. Sebab hal tersebut akan membuat followers terganggu dengan terlalu banyaknya foto selfie.

Memiliki banyak followers di Instagram memang membanggakan. Namun, hindari cara curang untuk memperoleh banyak followers, seperti membeli followers secara ilegal. Gunakan cara mendapatkan banyak followers Instagram yang sudah kami bagikan ini.

Cara-cara di atas merupakan cara mudah, alami, dan gratis untuk memperoleh banyak followers di Instagram. Selain itu, Anda juga bisa menjadi seorang selebgram yang terkenal dan temukan caranya di sini. Selamat mencoba!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

4 pemikiran pada “10 Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram”

  1. tolong follow MY IG :@iffeh_lyla_musyarafah_habsyie makasih???

  2. Cara mendapat kan banyak followers

  3. saya mao bertemn lebih banyak

Tinggalkan komentar