Carisinyal / Cara Mendownload Video dengan Mudah di HP Android

Cara Mendownload Video dengan Mudah di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2019

Ada banyak video yang tersebar di sosmed, entah itu video dari Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, dan sosmed lainnya. Tapi sayangnya, Anda tidak bisa mengunduh videonya secara langsung. Anda membutuhkan bantuan pihak ketiga untuk mendownload video yang bisa langsung disimpan ke HP Anda.

Nah, bantuan pihak ketiga tersebut bisa berupa aplikasi yang dipasang di HP. Kira-kira aplikasi seperti apa yang bisa download videos di HP? Apakah aplikasi video downloader ini berbayar? Bagaimana cara menggunakannya? Semua jawaban tersebut akan dibahas dalam artikel berikut ini. Jadi, tetap stay tune sampai akhir artikel, ya!

All Video Downloader – HD Video – 2020

Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasikan adalah All Video Downloader – HD Video – 2020. Ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh FISH Studio dengan segala kelengkapan fiturnya. Apa saja yang bisa dilakukan aplikasi ini? Sangat banyak, karena dengan aplikasi ini Anda bisa mengunduh video dari berbagai macam sosmed.

Adapun video yang bisa diunduh adalah video yang ada di Facebook, Instagram, Twitter, Vidio, Pinterest, hingga Daily Motion lho. Selain bisa mengunduh banyak video dari berbagai sosmed, aplikasi All Video Downloader – HD Video – 2020 juga dilengkapi dengan tools yang memadai, seperti pilihan resolusi video yang akan didownload.

Bukan hanya itu saja, All Video Downloader – HD Video – 2020 juga punya fitur untuk mendownload lebih dari dua video sekaligus. Bahkan, klaim dari aplikasi ini adalah bisa mendownload video dengan sangat cepat.

Oh iya, Anda juga tidak perlu khawatir dengan gagal download. Pasalnya, setiap kali video gagal didownload maka aplikasi All Video Downloader – HD Video – 2020 akan melanjutkannya lagi setelah koneksi internet Anda stabil kembali. Cukup bagus, kan?Nah, selain dilengkapi dengan fitur serta tools yang lengkap, cara menggunakan All Video Downloader – HD Video – 2020 ini juga sangat mudah lho. Pasalnya, Anda bisa mendownload video dengan dua cara, yakni direct download dan copy-paste download, seperti berikut:

1. Direct Download

All Video Downloader - HD Video - 2020

Untuk cara pertama ini sangat mudah, karena pengguna hanya perlu melakukan satu kali klik saja dan videonya bisa langsung diunduh secara instan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasi All Video Downloader – HD Video – 2020.
  • Kemudian, buka aplikasinya.
  • Lalu, bukalah aplikasi sosmed sebagai sumber video Anda, bisa berupa Facebook, Instagram, Pinterest, Dailymotion, atau pun Twitter.
  • Selanjutnya, Anda bisa cari video yang ingin didownload. Putar video tersebut dan tunggulah beberapa saat.
  • Terakhir, klik simbol download (tanda panah ke bawah) berwarna pink. Tunggulah sebentar sampai videonya selesai didownload. Mudah, kan?

2. Copy-Paste Download

Selain fitur direct download, ada juga fitur copy-paste download. Ini juga salah satu cara mendownload video dengan mudah yang bisa Anda ikuti langkahnya berikut ini:

  • Buka dan masuk ke menu Paste Link pada aplikasinya. Setelah itu, pilihlah video yang ingin didownload dengan memilih aplikasi sosial media sebagai sumber videonya. Di sini, kami akan coba mendownload video dari Facebook maka kami pilih aplikasi Facebook.

All Video Downloader 1

  • Kemudian, masuk ke aplikasi Facebook dan cari video yang ingin didownload. Jangan lupa untuk copy link video yang ingin didownload.

All Video Downloader 2

  • Langkah selanjutnya adalah paste atau tempel link yang sudah disalin/copy ke bagian Paste your link here. Pada tahap ini, Anda bisa langsung klik GET VIDEO DOWNLOAD LINK.

All Video Downloader 3

  • Berikutnya akan muncul pop-up notifikasi di bagian bawah untuk langsung mengunduh videonya. Nah, sekarang Anda hanya perlu klik simbol download (tanda panah ke bawah) untuk mendapatkan videonya.

All Video Downloader 4

  • Anda hanya perlu menunggu beberapa detik saja sampai video selesai didownload. Jika sudah selesai didownload, Anda bisa mengeceknya di bagian Downloads untuk melihat daftar hasil download video Anda.

All Video Downloader 5

  • Nah, untuk menyimpan hasil videonya di galeri HP maka Anda bisa klik simbol titik tiga di bagian pojok kanan atas pada video dan klik Export to Gallery.

All Video Downloader 6

  • Dan untuk Anda yang ingin melihat informasi lengkap mengenai videonya, bisa klik bagian Di sana tercantum nama video, waktu download, durasi video, hingga ukuran videonya.

Bagaimana, sangat mudah, kan menggunakan aplikasi All Video Downloader – HD Video – 2020? Cara di atas tadi juga berlaku untuk mendownload video dari aplikasi social media lainnya, ya, entah itu dari IG, Twitter, atau pun Pinterest.

Oh iya, dan Anda juga tidak perlu khawatir soal kapasitas aplikasi All Video Downloader ini. Pasalnya, aplikasi ini sangat ringan, hanya memakan ruang sekitar 6MB saja lho!

Video Downloader for Facebook – HD Video – 2019

Selain aplikasi tadi, kami juga merekomendasikan Video Downloader for Facebook – HD Video – 2019. Aplikasi ini sama mudahnya dan sama bagusnya dengan aplikasi sebelumnya. Hanya saja, di aplikasi ini lebih khusus untuk download video dari Facebook alias sebagai Facebook video downloader saja, ya. Jadi, Anda tidak bisa download video dari platform lain selain Facebook.

Meskipun begitu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik dan tools yang memadai. Pasalnya, Video Downloader for Facebook – HD Video – 2019 bisa mengunduh lebih dari dua video sekaligus.

Bahkan, Anda juga bisa mengatur untuk mendownload video jika ada WiFi saja. Jadi, saat HP Anda tidak terkoneksi dengan WiFi maka aplikasi ini akan secara otomatis menghentikan proses download-nya. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat data internet di HP.

Oh iya, selain dilengkapi dengan fitur dan tools yang cukup memadai, aplikasi ini juga tergolong sangat ringan. Pasalnya, Video Downloader for Facebook – HD Video – 2019 hanya akan menghabiskan 5,2MB saja di HP Anda.

Nah, kalau Anda mau coba pakai aplikasi ini untuk mengunduh video di Facebook, Anda bisa mengandalkan fitur direct download atau copy-paste download. Apa perbedaannya? Simak tata caranya berikut ini:

1. Direct Download

Video Downloader for Facebook - HD Video - 2019

Cara yang satu ini sangat mudah karena Anda bisa mengunduh videonya langsung dari aplikasi sosmednya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak tata cara berikut ini:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh Video Downloader for Facebook – HD Video – 2019. Aplikasinya gratis dan bisa dipakai kapan pun. Jika sudah punya aplikasinya, bisa langsung akses aplikasinya.
  • Langkah berikutnya, Anda bisa masuk ke aplikasi Facebook dan cari video yang ingin didownload.
  • Jika sudah, Anda bisa putar/play videonya hingga muncul simbol download (tanda panah ke bawah) yang berwarna pink. Klik simbol tersebut untuk mendownload video.
  • Tunggulah beberapa saat sampai aplikasinya selesai mendownload. Sangat simpel, kan?

2. Copy-Paste Download

Kalau cara yang satu ini lebih banyak langkah yang ditempuh, tapi juga sama-sama mudah dilakukan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silakan simak step berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi Facebook.

All Video Downloader 2

  • Lalu, tentukan video yang ingin diunduh terlebih dahulu.
  • Klik pada video tersebut dan copy link videonya.

1 Video Downloader for Facebook

  • Lalu, masuklah ke aplikasi Video Downloader untuk Facebook, dan buka tab kedua “Paste Link”

2 Video Downloader for Facebook

  • Setelah itu, Anda bisa paste link yang sudah Anda salin sebelumnya. Jangan lupa untuk klik GET VIDEO DOWNLOAD LINK. Selesai, dan tunggulah beberapa saat sampai videonya berhasil diunduh.

3 Video Downloader for Facebook

Sangat mudah dan simpel, kan? Jadi, dengan dua cara tadi Anda bisa mengunduh video secara mudah dan cepat. Bahkan, langkah-langkahnya pun sangat mudah hanya perlu copy-paste link saja. Mau coba pakai aplikasinya?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *