Carisinyal / 3 Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

3 Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 November 2018

IDM atau Internet Download Manager merupakan program yang sangat populer di kalangan pengguna Internet. Program tersebut mampu mengunduh berbagai macam file secara otomatis, mulai dari file yang tersimpan di Google Drive hingga video YouTube.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh IDM adalah kecepatan downloadnya yang di atas rata-rata. IDM mampu mengoptimalkan koneksi yang kita miliki sehingga kecepatannya mampu mengalahkan kecepatan download dari browser yang kita gunakan.

Selain itu, IDM juga memiliki fitur resume sehingga kita bisa menghentikan sementara proses download dan kemudian melanjutkannya lagi di lain waktu. Terakhir, IDM memiliki fitur scheduling yang dapat menjadwalkan kapan kita ingin mengunduh file tersebut.

Sayangnya, IDM bukanlah aplikasi gratis karena kita harus membeli lisensi untuk bisa terus menggunakannya. Kita hanya diberi waktu 30 hari untuk mencoba berbagai fiturnya. Setelah itu kita harus membayar agar IDM bisa kembali digunakan.

Kebanyakan pengguna komputer di Indonesia biasanya akan langsung mencari patch, crack, atau sejenisnya agar bisa kembali menggunakan IDM. Padahal tindakan tersebut sangatlah berbahaya karena bisa mengundang masuknya virus dan malware ke komputer kita.

Tidak hanya itu saja, pihak IDM biasanya juga akan dengan mudah mendeteksi keberadaan crack tersebut sehingga akan muncul peringatan “fake serial number” ketika kita akan menggunakannya. Munculnya peringatan tersebut tentu sangat mengganggu karena akan muncul secara terus-menerus.

Nah bagi Anda yang mengalami masalah tersebut, kali ini Carisinyal akan mengulas cara mengatasi IDM Fake serial number secara mudah. Tips dan trik yang diulas di sini tidak akan menggunakan crack dan semacamnya karena kita akan menggunakan cara yang aman dan legal.

Beli Lisensi IDM

cara mengatasi fake serial number idm

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan fake serial number tersebut tentu saja dengan membeli lisensinya. Meskipun terbilang cukup mahal untuk kantong orang Indonesia, namun harga yang ditawarkannya setimpal dengan manfaat yang akan kita dapatkan.

Saat ini lisensi IDM dijual dengan harga sekitar Rp 200 hingga 300 ribu. Dengan harga tersebut kita akan mendapatkan satu lisensi yang berlaku seumur hidup. Artinya, kita akan mendapatkan layanan serta update IDM secara terus menerus tanpa perlu membelinya lagi.

Cara membelinya juga sangat mudah karena Anda tidak perlu memiliki kartu kredit ataupun akun PayPal. Pasalnya pihak IDM sudah bekerjasama dengan berbagai toko online lokal untuk menjual lisensinya tersebut kepada pengguna komputer di Indonesia.

Dengan begitu, kita bisa langsung membeli lisensinya dengan cara transfer bank ke toko online tersebut. Beberapa toko online tersebut di antaranya adalah Jalantikus, Waroengdigital, dan lainnya. Untuk daftar lengkapnya silahkan lihat di sini.

Uninstall IDM

jika anda tidak ingin membeli lisensinya, namun terganggu dengan notifikasi yang muncul, maka cara mengatasi IDM Fake serial number adalah dengan menghapus IDM dari komputer Anda. Silahkan hapus aplikasi IDM melalui Control Panel ataupun melalui direktori instalasinya.

Setelah proses uninstall selesai, maka Anda tidak akan mendapatkan lagi notifikasi fake serial number yang sangat mengganggu. Kini Anda dapat kembali mengunduh berbagai file melalui browser yang Anda gunakan.

Gunakan EagleGet

Setelah menghapus IDM, kemungkinan besar Anda tidak akan puas menggunakan fitur downloader bawaan browser karena kecepatannya yang lambat. Selain itu, Anda juga tidak akan bisa mengunduh secara langsung video YouTube atau video online yang lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi EagleGet di sini. EagleGet merupakan aplikasi downloader yang memiliki fungsi seperti IDM. Bedanya, aplikasi ini tersedia secara gratis sehingga Anda tidak perlu membeli lisensinya.

EagleGet mampu mengunduh file dengan kecepatan yang sama seperti IDM. Selain itu, tampilan antarmuka yang dimilikinya juga sangat simpel sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika baru pertama kali menggunakannya.

cara mengatasi idm fake serial number eagleget

EagleGet dapat mengunduh 100 file secara sekaligus. Aplikasi ini juga akan menambahkan extension atau add-on ke berbagai browser sehingga ketika Anda mengklik tombol donwload, aplikasi ini akan langsung mengambil alih prosesnya, sama seperti ketika Anda menggunakan IDM.

Bagaimana dengan download video? Sama seperti IDM, EagleGet juga akan secara langsung menampilkan tombol download ketika Anda membuka video YouTube, Dailymotion, Vimeo, Metacafe, Facebook, dan situs streaming lainnya.

Menariknya, Anda memilih resolusi atau kualitas video yang diinginkan sebelum mengunduhnya. Anda juga dapat melakukan konversi format videonya secara langsung seperti dari FLV ke MKV, MKV ke MP4, dan sebagainya.

cara menghilangkan fake serial number idm

Berbagai fitur lainnya yang dimiliki oleh IDM juga terdapat dalam aplikasi EagleGet ini, di antaranya adalah mencegah Windows untuk masuk mode sleep atau hibernasi ketika sedang mengunduh, mematikan komputer setelah proses download selesai, membatasi kecepatan download, dan lainnya.

Aplikasi EagleGet juga tersedia dalam versi portable sehingga Anda bisa memasukannya ke flashdisk dan menggunakannya tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu. Versi portable tersebut juga tersedia secara gratis.

Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya tersebut, dapat disimpulkan jika EagleGet merupakan aplikasi alternatif terbaik untuk IDM. Anda benar-benar akan merasa seperti sedang menggunakan IDM ketika mencoba aplikasi EagleGet ini.

Selain EagleGet sebenarnya masih banyak aplikasi download manager gratis lainnya yang bisa Anda coba seperti Orbit Downloader, GetGo Download Manager, FlashGet, uGet, dan Internet Download Accelerator. Namun EagleGet memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dan mirip dengan IDM.

Simpulan

Itulah 3 cara mengatasi IDM fake serial number yang bisa Anda coba. Dengan berbagai cara di atas, aktivitas browsing Anda tidak akan terganggu lagi dengan notifikasi yang menyebalkan. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan virus yang sering dibawa oleh crack atau patch IDM.

Jika Anda memiliki uang lebih, sangat disarankan untuk membeli lisensi IDM yang asli karena lisensinya tersebut berlaku seumur hidup. Setelah membeli lisensinya, Anda dapat mengikuti tips di artikel ini untuk mempercepat proses download melalui IDM.

Sedangkan jika Anda ingin program gratis, maka silahkan pilih EagleGet atau program lainnya yang disebutkan di atas. Anda dapat menikmati fitur-fitur khas IDM di program gratis tersebut tanpa perlu membayar atau membeli lisensinya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

7 pemikiran pada “3 Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number”

  1. kalo gak tau caranya, gak ush buat thread gini, asu ente

  2. HADEWWWWW….BODOH TAPI SOK PINTER NIH ADMIN……

  3. kalau gak tau, gak usah buat situs, tak punya otak kau

Tinggalkan komentar