10 Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah di PC dan HP

Ditulis oleh Listiorini

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana Anda tidak hafal judul lagu? Anda ingin menemukan judul lagu favorit? Tak perlu repot mencarinya atau menanyakan kepada teman-teman. Pasalnya, kali ini Carisinyal akan memberikan tips dan trik cara mengetahui judul lagu termudah tanpa ribet.

Beberapa cara berikut ini bisa Anda praktikan secara langsung. Tidak ribet dan tidak repot, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang akan dipaparkan oleh Carisinyal. Penasaran dan ingin tau cara mengetahui judul lagu paling praktis? Langsung simak artikel ini sampai akhir ya!

Googling Potongan Liriknya

cara mengetahui judul lagu 1 googling potongan liriknya
*

Sebelum menggunakan aplikasi di PC ataupun smartphone, cara mengetahui judul paling mudah bisa Anda percayakan pada Google. Seperti yang diketahui, Google merupakan mesin pencari yang terkenal di dunia. Hampir semua diketahui oleh google dengan hanya mengetikan keyword saja. Nah, hal itu pun berlaku untuk Anda yang ingin mencari judul lagu.

Pertama, Anda bisa masuk Google seperti biasa. Setelah Anda sudah membuka halaman Google, Anda bisa langsung mengetikan judul lagu pada search engine Google. Anda cukup tuliskan beberapa kata yang ada pada lirik lagu. Lebih bagus lagi jika Anda mengingat penyanyinya.

Jika Anda tidak mengingat penyanyi dari lagu yang Anda cari, Anda bisa tuliskan potongan lirik lagu beserta kata “lirik lagu.” Misalnya, Anda mencari lagu dengan lirik yang ada kata “teman” maka Anda bisa mencarinya dengan menggunakan penggalan “teman sejati lagu lagu.”

Setelah Anda mengetikan penggalan liriknya, maka Google secara otomatis akan mencarikan lirik lagu yang Anda cari. Tidak hanya lirik lagu, bahkan Google juga memberikan informasi mengenai judul dan juga penyanyi dari penggalan lirik tersebut. Sangat mudah dan tidak ribet bukan?

Cara Mengetahui Judul Lagu di PC

Selain megandalkan Google, Anda juga bisa mencari judul lagu dengan memanfaatkan aplikasi PC pencari judul lagu. Anda bisa menginstall kemudian mendownload beberapa aplikasi pencari judul lagu berikut ini. Tentu saja aplikasi-aplikasi yang Kami rekomendasikan akan mempermudah untuk cara mengetahui judul lagu. Ingin tahu? Berikut aplikasinya:

1. Midomi

Midomi
*

Midomi mungkin bukanlah aplikasi namun sebuah web browser yang menyediakan jasa untuk mencari judul lagu secara mudah dan cepat. Micomi sendiri dibuat dan dikembangkan oleh SoundHound. Dengan web broser Midomi, Anda tidak perlu mengetikan potongan lirik lagu seperti Anda mencari menggunakan Google.

Anda hanya cukup masuk ke web Midomi, klik di sini untuk masuk ke web-nya. Setelah itu, hanya tinggal satu kali klik dan Midomi secara otomatis akan menangkap frekuensi nyanyian Anda. Jadi di sini Anda akan diminta untuk bernyayi sesuai dengan nada lagu.

Tidak perlu memiliki suara emas layaknya penyanyi kelas dunia, yang terpenting Anda menyanyikannya dengan nada yang pas. Midomi akan mendeteksi judul lagu yang sedang Anda cari. Tentunya menggunakan Midomi Anda harus memiliki microphone untuk menunjang pencarian judul lagu. Cukup menarik bukan?

2. Tunatic

tunatic

Cara mengetahui judul lagu paling mudah kali ini dinamakan dengan Tunatic. Tunatic menyediakan kemudahan untuk Anda yang ingin mencari jdul lagu. Cara kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan Midomi. Anda hanya perlu menyanyikan lagu yang diinginkan.

Anda hanya perlu PC/laptop, microphone, dan koneksi internet. Hanya dengan satu kali klik, Tunatic akan mencocokan nada lagu yang Anda nyanyikan dan mencari judul, penyanyi, bahkan lirik lagu lengkap. Jadi, Anda bisa bernyanyi sambil mendapatkan judul lagu yang diinginkan.

Anda tak perlu khawatir dengan suara yang kurang merdu, yang terpenting Anda bisa menyanyikan lagunya dengan nada yang pas. Jika Anda menyanyikan dengan nada yang kurang pas, maka Tunatic akan kesulitan untuk mengidentifikasi judul lagu yang Anda cari. Jika Anda mau coba menggunakan Tunatic, Anda bisa langsung klik di sini.

3. AudioTag

AudioTag
*

Jika Tunatic dan Midomi meminta Anda menyanyikan lagu untuk mencari judul lagu, maka AudioTag ini akan meminta Anda untuk mengupload file lagu yang ingin Anda cari. Anda hanya perlu untuk melakukan copy paste URL lagu yang ingin Anda cari.

Setelah Anda selesai mengupload lagu yang ingin dicari, Anda akan diminta konfirmasi apakah Anda human atau bukan. Kemudian, secara otomatis AudioTag akan mendeteksi lagu yang Anda upload dan mencocokannya dengan database yang dimiliki oleh AudioTag.

Juga, Anda tidak perlu repot untuk mengupload keseluruhan lagu. Pasalnya, Anda juga bisa mengupload lagu dengan duarasi 15-45 detik. Dengan durasi yang lebih sedikit maka pencarian akan lebih efisien. Anda tertarik? Silahkan klik di sini untuk mencoba web browser pencari lagu AudioTag.

4. Audiggle

Audiggle
*

Web browser pencari lagu satu ini juga memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Tunatic. Anda akan diminta untuk menyanyikan lagu yang ingin Anda cari. Namun, Audiggle ini memiliki fasilitas tambahan lainnya. Audiggle tidak hanya untuk mencari lagu saja, namun juga mencari acara TV, film, dan video lainnya.

Juga, jika Anda tidak ingin menyanyikan lagu, Anda bisa langsung mengetikan penggalan lirik lagu. Secara otomatis, Audiggle akan mencarikan judul lagunya untuk Anda. Audiggle ini lebih available atau cocok jika Anda pengguna Windows PC. Klik di sini untuk menggunakan Audiggle.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram