Carisinyal / Aplikasi / Tips Aplikasi / 8 Cara Mengetahui LINE Aktif atau Tidak Secara Mudah

8 Cara Mengetahui LINE Aktif atau Tidak Secara Mudah

Ditulis oleh

Bagi pengguna media sosial LINE, mungkin penasaran apakah teman LINE Anda masih aktif atau tidak. Namun, terkadang Anda ragu atau mungkin tidak tahu cara mengecek teman LINE Anda masih aktif atau tidak. Nah, kini Carisinyal akan memberikan solusinya dengan artikel cara mengetahui LINE aktif atau tidak.

Tips dan trik cara mengetahui LINE aktif atau tidak ternyata cukup mudah lho. Anda hanya perlu mengikuti cara-cara yang akan Kami bahas kali ini. Penasaran ingin coba juga? Atau Anda ingin mengetahui doi masih aktif di LINE atau tidak? Lanngsung saja ya cek artikel berikut ini.

Cara Mengetahui LINE Aktif atau Tidak

1. Lihat Tanda Hijau Pada Profilnya

Lihat Tanda Hijau Pada Profilnya

Cara mengetahui LINE aktif atau tidak satu ini bisa dibilang cukup ampuh. Mengapa harus lihat tanda hijau? Tanda hijau yang berada di samping profil teman LINE Anda menunjukkan bahwa teman LINE Anda baru saja mengupdate sesuatu di profil LINE-nya.

Bisa jadi teman LINE Anda baru saja mengganti foto profil, mengupdate status, ataupun mengganti nama. Maka dari itulah, tanda hijau di samping profil akan muncul dan menandakan bahwa teman Anda benar-benar masih aktif di LINE.

Caranya sangat mudah. Pertama, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi LINE yang ada di smartphone Anda. Setelah masuk, Anda bisa langsung memilih simbol “orang” yang berada di samping kiri. Nah, di sana Anda akan melihat beberapa teman Anda yang memiliki tanda hijau dan beberapa teman yang tidak memiliki tanda hijau di samping profilnya. Mudah bukan?

2. Lihat Daftar Pertemenan

Lihat Daftar Pertemenan

Tips dan trik kedua yang bisa Anda coba untuk mengetahui teman LINE masih aktif atau tidak yakni dengan cek daftar pertemanan di LINE. Mengapa harus cek daftar pertemanan? Sebab, ada kemungkinan teman LINE Anda sudah melakukan delete pada akun LINE Anda.

Jadi Anda sudah tidak berteman lagi dengan LINE teman Anda. Anda bisa mencari teman Anda di daftar pertemanan dengan memilih simbol “orang.” Jika Anda sudah memilih simbol tersebut, maka secara otomatis LINE akan menampilkan semua teman yang sudah Anda “add” di LINE.

Untuk mencari teman LINE di daftar pertemanan, Anda bisa melakukan scrolling. Namun, Anda masih bisa melakukannya dengan cara yang mudah yakni dengan mengklik simbol “kaca pembesar” untuk melakukan searching. Setelah itu, Anda tinggal mengetikan nama teman LINE Anda.

3. Chat Teman LINE Anda

Jika kedua tips di atas merupakan cara diam-diam maka kali ini Anda bisa mengetahuinya dengan langsung melakukan chat ke teman Anda. Jadi, Anda hanya perlu chat untuk sekedar say hi kepada teman LINE Anda.

Anda bisa melihat teman Anda aktif atau tidak jika dia membalas chat Anda. Namun apabila teman Anda tidak membalas chat, mungkin teman LINE Anda sudah tidak aktif di LINE. Terlebih lagi jika teman LINE Anda tersebut tidak memiliki tanda hijau di samping profilnya.

4. Pinjam Akun LINE Teman

Pinjam Akun LINE Teman

* sumber: secondwork.jp

Jika melakukan chat kepada teman LINE Anda tidak berhasil atau tidak dibalas, maka Anda bisa meminjam akun LINE teman Anda yang lainnya untuk melakukan chat. Ada kemungkinan teman LINE Anda tidak mau membalas chat LINE dari Anda. Jadi, trik yang satu ini bisa Anda gunakan.

Cobalah untuk kirim pesan dengan menggunakan akun LINE yang lain atau Anda bisa meminjam akun LINE teman Anda. Jika teman LINE Anda membalas pesan dari akun LINE lain, artinya teman Anda memang tidak ingin membalas pesan LINE dari Anda. Namun, jika teman LINE masih tidak membalas juga, mungkin teman Anda memang sudah tidak mengaktifkan akun LINE-nya.

5. Lihat Timeline

Lihat Timeline 1

LINE memiliki fasilitas dan fitur dimana Anda bisa mengetahui teman Anda me-like status ataupun update terbaru. Anda bisa melihatnya di timeline LINE Anda. Caranya sangat mudah, Anda bisa memilih atau “tap” simbol timeline. Kemudian Anda hanya perlu “scrolling” untuk mengetahui apakah teman Anda melakukan “like” atau tidak.

Jika teman LINE Anda melakukan “like” maka secara otomatis akan muncul di timeline Anda dengan tulisan “Nama teman Anda” liked this post. Namun, cara ini juga tidak cukup ampuh. Sebab, bisa jadi teman LINE Anda tidak mengatur fitur “share on Timeline.”

Perlu diketahui fitur “share on timeline” ini akan memunculkan apapun yang di-like ke timeline Anda maupun timeline teman-teman LINE Anda. Cara mengatur “share on timeline” sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan “tap” seperti Anda akan me-like status, kemudian akan muncul tanda “share on timeline.”

Lihat Timeline 2

Jika Anda menceklis tanda tersebut, maka secara otomatis status yang Anda like akan muncul di timeline LINE Anda dan juga timeline teman LINE Anda. Simple bukan?

6. Cek Timeline LINE Teman

Cek Timeline LINE Teman 1

Jika Anda tidak berhasil dengan cara sebelumnya, cara mengetahui LINE aktif atau tidak bisa Anda lihat timeline teman Anda. Untuk melihat timeline teman LINE Anda cukup klik teman LINE Anda dan kemudian klik simbol “rumah.”

Cek Timeline LINE Teman 2

Anda bisa melihat aktivitas teman LINE Anda di profilnya. Jika teman Anda belum melakukan posting apapun bisa jadi teman LINE Anda sudah tidak aktif. Berbeda jika teman Anda masih aktif, maka timeline-nya akan muncul segala posting yang dia update.

7. Cek Status Message-nya

cara menghapus teman di line

Cara mengetahui LINE aktif atau tidak juga bisa Anda lakukan dengan melihat status message-nya. Biasanya teman yang masih aktif di LINE akan selalu mengupdate status message-nya secara berkala. Anda bisa melihat status message-nya dengan cara yang mudah.

Anda hanya perlu melihat timeline-nya atau di profil teman LINE Anda. Jika status message tidak pernah berubah, mungkin teman LINE Anda sudah tidak aktif lagi. Namun, cara yang satu ini juga mungkin kurang efektif mengingat ada beberapa orang yang juga tidak terlalu sering mengupdate status message-nya.

8. Kemungkinan Diblokir

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah teman LINE masih aktif atau tidak. Mungkin cara ini bisa dibilang untuk mengetahui apakah Anda diblokir atau tidak. Jika Anda tidak bisa mengirim pesan atau Anda tidak mendapat balasan dari teman LINE Anda, kemungkinan Anda telah diblokir oleh teman LINE Anda.

Cara mengetahui pemblokiran LINE, pertama Anda bisa masuk ke “sticker shop” yang ada pada simbol “titik tiga.” Langsung klik “sticker shop.”

Kemungkinan Diblokir 1

Kemudian, Anda bisa coba mengirimkan sticker dengan cara klik salah satu sticker dan langsung klik “send as gift.”

Kemungkinan Diblokir 2

Setelah itu Anda bisa memilih teman LINE yang ingin Anda cek dan Anda langsung ceklis simbol kotak yang ada di samping kanan. Kemudian Anda bisa langsung klik “select.”

Kemungkinan Diblokir 3

Nah, jika Anda tidak bisa mengirimkan sticker maka ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama bahwa teman LINE Anda sudah memiliki stiker yang akan Anda kirimkan dan kemungkinan kedua Anda sudah diblokir oleh teman Anda.

Berikut tadi adalah tips dan trik cara mengetahui LINE aktif atau tidak. Anda bisa mengikuti salah satunya. Bagaimana, Anda berhasil melakukan tips dan trik di atas?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

4 Comments

  1. Anis at - Reply

    Tidak membantu smua KLO Dy isi timeline ato mungkin Dy ganti profile br terlihat…seandainya Dy gxisi ato ganti itu smua maka TDK terlihat KLO Dy sedang aktif ato tidak

  2. mahud at - Reply

    yaiyalah gan no 3 tu klo di chat kan pasti dibales klo online gimana sih :v

  3. Rain at - Reply

    Sangat tidak membantu maunya seperti whatsapp donk tau dia sedang online atau tidak…

  4. Fitri at - Reply

    Wah no 8 bner kayaknya.. Aku ngirim stiker ga bisa tulisannya dy telah memiliki Stiker berarti aku di blokir ya.. Soalnya di chat jg gak bales..

Leave A Comment