Carisinyal / Aplikasi / Tips Aplikasi / Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun di Android

Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun di Android

Seberapa sering Anda menemukan koneksi internet yang dibatasi? Atau Anda sering mengalami pemblokiran dan tiba-tiba error saat sedang asyik browsing membuka website tertentu? Ingin mempercepat koneksi internet? Gunakan saja aplikasi Anonytun dan temukan tips dan trik cara menggunakan aplikasi Anonytun termudah di Carisinyal.

Anonytun sendiri merupakan aplikasi layaknya VPN atau HTTP injector yang mampu untuk membuka firewall jaringan internet. Aplikasi Anonytun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi VPN lainnya, hanya saja Anonytun memiliki kelebihan tersendiri.

Ya, Anonytun diklaim memiliki kecepatan yang lebih stabil dan lebih baik dalam penggunaan internet. Selain itu juga, Anonytun tergolong mudah untuk digunakan. Bahkan, dengan aplikasi Anonytun ini, Anda tidak perlu membuat akun SSH (Secure Shell).

Kelebihan lainnya yang ada pada Anonytun ini, Anda bisa menyembunyikan history pada jaringan internet Anda. Tentu saja hal ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga privasi dari tangan orang-orang jahil, atau para cracker.

Tak perlu harus repot-repot melakukan root, pasalnya untuk cara menggunakan aplikasi Anonytun ini, Anda tidak perlu root Android lho. Di samping itu, aplikasi ini pun tergolong ringan dan bisa digunakan oleh pengguna Android dengan OS JellyBean.

Cukup banyak, ya, kelebihannya? Nah, sekarang mari kita cari tahu cara menggunakan aplikasi Anonytun dengan simak penjelasan berikut ini.

Cara Download Aplikasi Anonytun

cara menggunakan aplikasi AnonyTun

Seperti biasa, sebelum Anda mengetahui cara menggunakan aplikasi Anonytun, maka Anda harus pastikan sudah memiliki aplikasinya. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Anonytun ini tersedia di PlayStore secara gratis.

Artinya, Anda tidak perlu membayar apapun. Selain itu juga, Anonyutun merupakan aplikasi yang memiliki sedikit iklan. Jadi, Anda tidak akan terlalu terganggu dengan iklan-iklan yang kerap muncul. Berikut cara mendownload aplikasi Anonytun:

  • Masuk ke dalam aplikasi Google PlayStore.
  • Carilah aplikasi Anonytun dengan mengektikkan Anonytun pada bagian fitur mesin pencari yang ada di PlayStore.
  • Jika sudah ketemu, Anda bisa langsung klik Install, mudah kan?

Namun, Kami juga memberikan kemudahan bagi Anda yang merasa terlalu repot untuk mengikuti tiga langkah di atas. Nah, Anda bisa langsung klik di sini untuk langsung download aplikasi Anonytun.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun

Inilah hal yang paling utama yakni cara menggunakan aplikasi Anonytun. Untuk cara penggunaannya, bisa dikatakan Anonytun ini sangat simpel. Namun mungkin, beberapa akan merasa ribet dan membingungkan.

Namun, di sini Kami akan memaparkan bagaimana cara menggunakan Anonytun dengan mudah dan tanpa harus bingung. Yuk disimak berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Anonytun yang sudah Anda install dan download sebelumnya. Kemudian, Anonytun akan langsung menampilkan tulisan CONNECT. Nah, Anda jangan langsung klik connect. Anda bisa melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 1

2. Pertama, Anda bisa klik simbol titik tiga di bagian pojok kanan atas, lalu Anda bisa pilih VPN Settings.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 2

3. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan Compress Packets ON/OFF. Jangan lupa juga untuk mengatur MTU Size, Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Beberapa orang mengaturnya dengan 1500 yang berarti ukuran MTU maksimum. Jika sudah selesai, Anda bisa langsung klik save.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 3

4. Nah, kini saatnya beralih pada stealth settings. Bisa dilihat, bahwa STEALTH SETTINGS Anda masih dalam keadaan OFF. Nah, Anda harus mengaturnya dan mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk mengaturnya, Anda bisa klik STEALTH SETTINGS yang ada di bagian atas.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 4

Kemudian, Anda bisa mengaktifkan Stealth Tunnel ON/OFF dengan cara menggeser bulatan di bagian sampingnya hingga berwarna biru.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 5

Lalu, Anda juga bisa mengubah dan menentukan connection protocol menjadi TCP, HTTP, atau SSL. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 6

5. Langkah berikutnya, Anda bisa mengaktifkan connect via parent proxy, edit custom TCP/HTTP Headers, dan edit SSL settings. Perlu diketahui, bahwa ketiganya bisa Anda aktifkan semua atau Anda bisa mengaktifkan beberapa saja.

Namun ketiga fitur tersebut masih bisa Anda atur lagi. Yang pertama, Anda bisa mengklik edit parent proxy dan akan muncul Parent Proxy Settings dimana Anda diminta untuk memasukkan IP. Jika Anda sudah selesai mengaturnya, jangan lupa klik OK.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 7

Lalu yang kedua mengatur TCP/HTTP Header dengan klik edit custom TCP/HTTP Headers. Setelahnya akan ditampilkan seperti URL/Host, Request methode, Injection methode, Query Methode, dan Extra Headers. Aturlah sesuai dengan kebutuhan Anda, jika sudah selesai maka Anda bisa klik Save.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 8

Nah, untuk yang ketiga, Anda bisa mengatur SSL dengan mengklik edit SSL settings. Berikutnya, akan muncul pilihan True SSL (Anti DPI). Jika memang Anda membutuhkannya, maka langsung checklist pilihan tersebut dan jangan lupa untuk klik OK.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 9

6. Sudah selesai semua pengaturannya? Kini, Anda bisa langsung klik Save. Setelahnya, secara otomatis, Anda akan digiring ke halaman utama Anonytun dengan status Stealth Settings: ON. Jika sudah diaktifkan maka Anda siap untuk klik CONNECT.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 10

7. Berikutnya, akan ada pemberitahuan bahwa ketika VPN aktif, maka logo Anonytun akan selalu muncul di bagian atas layar untuk menandakan bahwa Anda sedang mengaktifkan VPN. Nah, Anda bisa langsung klik OK.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun 11

8. Selesai, Anda bisa menikmati kelancaran internet tanpa harus menemukan masalah error setiap kali bukan website tertentu. Sangat mudah, bukan?

Itulah tadi beberapa langkah mudah untuk cara menggunakan aplikasi Anonytun. Namun sayangnya, terkadang aplikasi Anonytun sering mengalami gangguan dan tidak bisa terkoneksi. Tenang saja, hal itu jarang terjadi. So, Anda mau menikmati internet dengan lancar dan cepat menggunakan aplikasi Anonytun ini?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

One Comment

  1. huda at - Reply

    bs kirim ke email saya tutorialnya

Leave A Comment