Carisinyal / Tips Aplikasi Hiburan / Cara Menggunakan Aplikasi HOOQ di Smartphone Android

Cara Menggunakan Aplikasi HOOQ di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 September 2018

Menonton film atau movie menjadi hobi bagi kebanyakan orang. Hampir setiap orang memiliki hobi menonton film. Bahkan sebagian orang akan langsung pergi ke bioskop untuk menonton film favorit mereka. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, saat ini orang yang hobi menonton film tidak perlu repot-repot untuk ke bioskop lagi.

Pasalnya, dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan jaman modern ini, orang yang senang menonton film pun dapat menyalurkan hobi mereka lewat layar ponsel pintar. Saat ini smartphone sudah dapat terakses dengan internet yang artinya bagi siapapun yang ingin menonton film, Anda dapat menonton film lewat smartphone dengan melalui akses internet atau yang disebut dengan streaming.

Untuk melakukan streaming film, biasanya Anda butuh sebuah aplikasi yang menyediakan layanan menonton film streaming melalui smartphone. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menonton film streaming yaitu HOOQ.

Dengan aplikasi HOOQ Anda dapat streaming film favorit Anda dan berikut agar Anda lebih mudah mengakses aplikasi HOOQ, Carisinyal akan memberikan beberapa cara menggunakan aplikasi HOOQ untuk Anda.

Registrasi dan Pendaftaran Akun HOOQ

Sebelum Anda dapat menikmati layanan movie streaming dengan cara menggunakan aplikasi HOOQ, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Namun sebelumnya, pastikan bahwa Anda telah mendownload dan melakukan install aplikasi HOOQ atau Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

1 cara menggunakan aplikasi HOOQ

Setelah selesai mendownload dan melakukan install aplikasi HOOQ, Anda dapat masuk ke aplikasi tersebut dan mulai mendaftarkan akun Anda. Pada saat pertama kali membuka aplikasi HOOQ, pilihlah menu “new to HOOQ? Sign up here.”

Setelah itu, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor handphone Anda. Dan jangan lupa untuk memperhatikan kode handphone untuk Indonesia dengan mengganti kode nomor Indonesia menjadi “+62…”

2

Jika Anda sudah mengganti kode nomor menjadi “+62” setelah itu Anda masukan nomor handphone Anda dan jangan memasukan angka 0 pertama pada saat memasukan nomor handphone. Contohnya, jika nomor handphone Anda 0898765432 maka masukan nomor Anda menjadi 98765432.

Angka 0 pertama sama dengan kode nomor Indonesia +62 jadi Anda tidak perlu mengetikan atau memasukan angka 0 pertama lagi. Jika Anda sudah selesai memasukan dan mengetikan nomor Anda maka langsung klik “done” yang ada di bagian bawah “mobile number” atau nomor handphone Anda.

Setelah Anda mengklik “done” maka akan muncul sebuah notifikasi pemberitahuan bahwa Anda akan dikirimkan 6 digit kode akses untuk verifikasi nomor Anda, klik “yes.”

3

Setelah itu, akan muncul enam kotak untuk 6 digit kode akses verfikasi, tunggulah HOOQ mengimkan 6 digit kode akses via SMS. Jika sudah dikirimkan SMS, maka masukan 6 digit kode tersebut kemudian tekan tombol “next.”

4

Tips untuk Anda jika HOOQ tidak mengirimi 6 digit kode akses verifikasi, Anda bisa langsung tekan tombol “skip” yang berada di bagian bawah.

5

Jika Anda tidak terverifikasi dengan nomor handphone, maka Anda dapat mendaftarkan akun atau melakukan verifikasi akun dengan menggunakan e-mail. Setelah Anda selesai memasukan e-mail Anda, langsung saja Anda klik “Start your trial now.”

6

Nah, sekarang HOOQ memberikan sebuah trial untuk mencoba melakukan streaming film. Pada saat masuk pertama kali, ada tiga menu di bagian bawah yaitu discover, browse, dan me

  • Mengenal menu discover

7

Menu discover  adalah menu dimana Anda dapat mengetahui film-film yang direkomendasikan oleh aplikasi HOOQ. Dan pada menu discover ini Anda dapat memilih film sesuai kategori. Di sana salah satunya terdapat kategori “Be my valentine” dan memperlihatkan beberapa film romantis.

Nah, di sini Anda dapat melakukan scroll down untuk mencari film-film sesuai kategori yang disediakan oleh aplikasi HOOQ. Hal ini mempermudah Anda dalam cara menggunakan aplikasi HOOQ.

  • Mengenal menu browse

8

Menu browse adalah menu pencarian film yang Anda ingin tonton. Jika dalam menu discover tidak terdapat film yang Anda inginkan, Anda dapat mengklik menu browse dengan mencari film yang Anda inginkan.

  • Mengenal menu Me

9

Menu Me adalah menu untuk melihat data akun HOOQ Anda. Di dalam menu ini Anda dapat melihat daftar film yang ingin Anda download dengan menu “downloads” dan menu-menu lainnya yang dapat mempermudah Anda untuk cara menggunakan aplikasi HOOQ ini.

10

Setelah mengenal ketiga menu tersebut, kembalilah ke menu “discover” dan klik “get started.”

11

Setelah Anda mengklik “get started” Anda bisa langsung klik tombola tau simbol “X” yang ada di bagian pojok kiri atas.

Menonton, Menyimpan, dan Like Film

Nah, setelah Anda mengenal tiga menu yang disediakan HOOQ, kali ini Carisinyal akan memberikan cara menggunakan aplikasi HOOQ untuk menonton film yang ada di HOOQ.

  • Menonton film di HOOQ

12

Pertama, Anda masuklah ke dalam aplikasi HOOQ. Kemudian Anda pilihlah salah satu film yang ingin Anda tonton. Klik film tersebut, misalnya Anda akan menonton “AADC2.”

Untuk menonton film tersebut secara langsung, klik pada simbol “play” yang ada di bagian kanan dan Anda langsung bisa menikmati film favorit Anda.

  • Menyimpan film

13

Nah, jika Anda sudah menemukan film yang Anda ingin tonton namun Anda ingin menontonnya nanti, Anda dapat menyimpan film tersebut terlebih dahulu. Caranya mudah, masuk ke aplikasi HOOQ dan kemudian pilihlah film yang ingin Anda tonton, lalu Anda klik simbol “jam” yang berada di bagian bawah judul. Film Anda sudah disimpan untuk ditonton nanti.

  • Like film favorit

14

Nah, jika Anda memiliki film favorit di HOOQ, Anda dapat mengklik “like” untuk film kesayangan Anda. Caranya tidak sulit, cukup klik simbol “hati” yang ada di bagian kanan simbol “jam.” Selesai, Anda sudah melakukan like untuk film favorit Anda.

Cara Melihat Film yang Telah Tersimpan

Jika sebelumnya Anda telah menyimpan film yang ingin Anda nonton, cara melihat daftar film yang telah Anda simpan tersebut sangat mudah. Pertama masuklah ke aplikasi HOOQ dan pilihlah menu “ME.” Kemudian Anda klik pada menu “Watch Later.”

15

Setelah itu daftar film yang Anda simpan sebelumnya akan muncul di menu ini. Anda bisa langsung menonton film yang sudah Anda simpan dengan mengklik film tersebut. Anda juga dapat menghapus atau “remove” daftar film yang Anda simpan dengan cara mengklik menu “edit” yang ada di bagian pojok kanan atas. Cara menggunakan aplikasi HOOQ sangat mudah bukan?

Kuota HOOQ

Karena HOOQ merupakan suatu aplikasi streaming film yang membutuhkan akses internet, tentu saja Anda membutuhkan kuota untuk menggunakan aplikasi HOOQ ini. Namun, jika Anda pelanggan TELKOMSEL, Anda dapat menikmati layanan HOOQ sesuai dengan paket yang ada.

Untuk mendaftarkan kuota internet sekaligus paket HOOQ Telkomsel, Anda bisa tekan *999*1# di menu dial Smartphone Anda. Berikut adalah daftar paket HOOQ Telkomsel GIGAMAX:

  1. Rp 49rb / 2.1 GB  (100MB + 1 GB 4G + 1 GB VIDEO untuk 30 Hari)
  2. Rp 89rb / 13 GB  (1 GB + 5 GB 4G + 7 GB VIDEO untuk 30 Hari)
  3. Rp 199rb / 20 GB  (2 GB + 8 GB 4G + 10 GB VIDEO untuk 30 Hari)
  4. Rp 169rb / 30 GB  (4 GB + 10 GB 4G + 16 GB VIDEO untuk 30 Hari)
  5. Rp 229rb / 50 GB  (8 GB + 20 GB 4G + 22 GB VIDEO untuk 30 Hari)

Untuk saat ini, paket kuota HOOQ hanya disediakan oleh operator Telkomsel. Sampai sekarang operator lain masih menggunakan kuota internet biasa untuk mengakses aplikasi HOOQ.

Nah itulah beberapa cara menggunakan aplikasi HOOQ beserta kuota HOOQ. Cara menggunakan aplikasi HOOQ sangat mudah bukan?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

4 pemikiran pada “Cara Menggunakan Aplikasi HOOQ di Smartphone Android”

  1. Apakah paket plash vidieomax. Berfunsi?? Jika kita registrasi di akun hooq??

  2. Apa kuota videomax bisa di gunakan jika kita ingin nontn film

  3. Apakah dengan menggunakan jaringan wifi saya bisa menonton sepuasnya ataukah saya harus membayarlagi ?
    Mohon petunjuk.
    Trima kasih.

    • Hooq itu layanan berbayar, mau akses pake paket kuota atau wifi, tetep bayar.

      Gak semua yang bisa diakses oleh internet itu gratis, bayar kuota atau wifi itu ke penyedia internetnya, nonton hooq bayar ke Hooq nya

Tinggalkan komentar