Carisinyal / Tips Aplikasi Hiburan / Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Hypstar di Android

Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Hypstar di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 September 2018

Jika sebelumnya Carisinyal membahas cara membuat video pendek dengan aplikasi Tik Tok maka kali ini Kami akan memberikan tutorial cara menggunakan aplikasi Hypstar dengan mudah. Sebenarnya, fungsi antara Tik Tok dan Hypstar sama saja, yakni membuat video berdurasi pendek dengan beragam editing yang menarik juga unik.

Bedanya, Hypstar lebih menarik karena Anda bisa mendapatkan rupiah dengan hanya mengupload video saja lho. Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari Hypstar? Mudah, Anda hanya perlu mengumpulkan Flame. Apa itu Flame? Bagaimana cara mendapatkan Flame?

Perlu Anda ketahui, Hypstar memiliki mata uang digital yang disebut dengan Flame. Nah, Flame inilah yang dapat Anda tukar dengan uang sungguhan. Untuk mendapatkannya, Anda harus rajin membuat dan mengupload video. Selain itu juga, Anda harus rajin untuk membagikan video yang Anda buat kepada teman-teman lainnya.

Namun, Anda harus memiliki minimal 70 Flame untuk mencairkan uang sungguhan atau bernilai 1$ dan Anda bisa menukarnya dengan PayPall. Lantas, bagaimana cara membuat video di Hypstar? Mudah kok, Anda hanya perlu ikuti beberapa langkah berikut ini. Simak yuk!

Cara Mendowload Hypstar

cara menggunakan aplikasi hypstar

Sebelum pada tahap cara menggunakan aplikasi Hypstar, tentunya pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mendownload aplikasi Hypstar. Caranya sangat mudah, ikuti petunjuk berikut ini:

  • Masuk ke dalam aplikasi PlayStore.
  • Carilah aplikasi Hypstar di bagian fitur mesin pencarian PlayStore.
  • Kemudian klik Install, dan secara otomatis aplikasi akan terpasang pada smartphone Anda.

Jika Anda merasa terlalu repot untuk melakukan 3 langkah di atas, maka Anda juga bisa klik di sini untuk langsung mendownload aplikasi Hypstar. Sangat mudah, ya?

Cara Daftar / Log in Akun Hypstar

Nah, jika Anda sudah memiliki aplikasi Hypstar maka kini saatnya Anda untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna Hypstar. Ini adalah salah satu syarat jika Anda ingin mendapatkan uang dari Hypstar. Beginilah cara daftar / log in akun Hypstar:

  • Masuk ke dalam aplikasi Hypstar yang sudah didownload.
  • Kemudian, klik Register/Log in yang ada di bagian pojok kanan atas.

Cara Daftar / Log in Akun Hypstar 1

  • Setelah itu, pilihlah akun yang akan Anda daftarkan. Anda bisa mendaftarkan dengan akun Facebook, KakaoTalk, LINE, Twitter, atau Google. Pilih salah satu saja. Di sini Kami mencoba masuk dengan akun Google, maka Kami klik Google.

Cara Daftar / Log in Akun Hypstar 2

  • Berikutnya, klik akun Google Anda.

Cara Daftar / Log in Akun Hypstar 3

Nah, kini Anda sudah memiliki akun Hypstar dan langsung masuk ke dalam halaman utama Hypstar. Mudah dan simpel, kan?

 Cara Membuat Video

Cara menggunakan aplikasi Hypstar yang paling utama adalah membuat video. Tanpa adanya video, tentu Anda tidak akan bisa mendapatkan rupiah. Nah, Anda bisa mengkreasikan video 15 detik dengan mudah, unik, dan juga kreatif. Bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke akun Hypstar Anda.
  • Kemudian, Anda bisa langsung klik simbol plus (+) yang ada di bagian tengah.

Cara Membuat Video 1

  • Jika Anda ingin menambahkan lagu, maka Anda bisa klik simbol musik yang ada di bagian atas.

Cara Membuat Video 2

  • Secara otomatis, Hypstar akan menampilkan semua daftar lagu yang ada di Hypstar dan dibagi berdasarkan beberapa kategori. Pilih salah satu lagu yang ingin Anda gunakan dengan klik lagu yang Anda pilih. Di sini kami memilih lagu iKON – LOVE SCENARIO, maka Kami klik lagu tersebut kemudian klik OK.

Cara Membuat Video 3

  • Lalu, Anda langsung diminta untuk memilih potongan lagu dengan menggeser bulatan merah ke kanan dan ke kiri. Namun, jika Anda merasa tidak perlu memilih potongan lagu, maka langsung klik OK.

Cara Membuat Video 4

  • Berikutnya, Anda bisa juga memilih kecepatan durasi video dengan klik simbol titik tiga di bagian pojok kanan atas.

Cara Membuat Video 5

  • Lalu, pilihlah durasi video yang diinginkan mulai dari speed, Normal, Slow, dan Fast. Anda hanya bisa memilih salah satunya saja.

Cara Membuat Video 6

  • Jika sudah selesai dengan durasi video, kini saatnya Anda menambahkan filter. Untuk menggunakan filter menarik silahkan klik simbol seperti wajah perempuan.

Cara Membuat Video 7

  • Di sini ada tiga fitur yakni Big Eyes & Slim Face, Filter, dan Beauty. Untuk memperkecil wajah yang chubby dan membuat mata belo, Anda bisa pilih Big Eyes & Slim Face. Kemudian pilihlah angka 0-5. Semakin tinggi angka yang dipilih maka semakin kecil wajah Anda dan semakin besar mata Anda.

Cara Membuat Video 8

  • Sedangkan untuk memberikan filter yang kekinian, Anda bisa klik Filter dan pilihlah salah satu filter yang diinginkan.

Cara Membuat Video 9

  • Untuk fitur Beauty, Anda bisa memperhalus wajah dan mencerahkan wajah. Pilihlah salah satu angka 0-5 untuk mempercantik wajah. Semakin tinggi angkanya maka wajah Anda akan terlihat semakin mulus.

Cara Membuat Video 10

  • Selesai dengan filter, kini Anda saatnya menambahkan efek. Untuk menambahkan efek yang unik silahkan klik simbol seperti gambar beruang.

Cara Membuat Video 11

  • Setelahnya, Anda bisa memilih beragam efek yang sudah disediakan Hypstar. Namun, Anda harus mendownload efeknya terlebih dahulu. Jika sudah mendownloadnya, klik pada efek yang diinginkan dan efek akan langsung diaplikasikan ke dalam video yang akan Anda buat.

Cara Membuat Video 12

  • Selesai edit mengedit, saatnya merekam video! Anda hanya perlu klik bulatan merah di bagian tengah untuk merekam video. Mudah, kan?

Cara Membuat Video 13

Cara Memberikan Efek Setelah Merekam Video

Belum merasa puas dengan hasil editan video sebelumnya? Nah, setelah Anda merekam video, maka Hypstar akan langsung memberikan preview video yang sudah dibuat. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memoles video yang sudah dibuat dengan berbagai efek lainnya lho. Mau tahu caranya? Simak berikut langkah-langkahnya:

  • Setelah Anda selesai merekam video, maka video tersebut tidak langsung dibagikan. Anda masih bisa mengeditnya dengan klik Effects yang ada di bagian pojok kanan atas.

Cara Memberikan Efek Setelah Merekam Video 1

  • Kemudian Anda bisa pilih efek-efek yang ada, mulai dari efek Flutter, Dark Magic, 70s, Out-of-body Experience, dan Anda juga bisa mengatur efek tersebut untuk muncul di waktu-waktu tertentu. Caranya, Anda klik efeknya di setiap durasi video yang ingin Anda munculkan efeknya. Jika sudah selesai, langsung saja klik Done yang ada di bagian pojok kanan atas.

Cara Memberikan Efek Setelah Merekam Video 2

Cara Mengupload Video

Selesai sudah merekam dan mengedit video, kini saatnya Anda mengupload video. Caranya mudah lho, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Klik Next pada video yang sudah dibuat.

Cara Mengupload Video 1

  • Setelah itu tuliskan caption di kolom writer a caption.
  • Jangan lupakan untuk klik Add a Cover Tittle untuk menuliskan judul. Sedikit informasi bahwa pada bagian ini, Anda bisa menuliskan judul di setiap klip video. Jika sudah selesai memberikan judul di setiap klip video, Anda bisa langsung klik Done.

Cara Mengupload Video 3

  • Sudah semua? Kini saatnya Anda klik publish untuk langsung diupload pada akun Hypstar Anda.
  • Nah, kini Anda hanya perlu menunggu untuk proses upload video. Mudah, kan?

Cara Mengecek Flame

Flame menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna Hypstar. Nah, bagaimana cara mengecek banyaknya Flame? Mudah saja, Anda bisa langsung simak berikut langkah-langkahnya:

  • Klik Me di bagian pojok kanan bawah. Lalu, langsung saja klik Flame pada bagian profil Hypstar Anda.

Cara Mengecek Flame 1

  • Setelah itu, Hypstar akan menunjukan berapa banyak Flame yang sudah Anda dapatkan. Juga, Hypstar akan menunjukkan balance alias uang yang sudah terkumpul dalam bentuk dollar.

Cara Mengecek Flame 2

Nah, seperti itulah mudahnya cara menggunakan aplikasi Hypstar. Selain mudah, Anda juga bisa mengasah kreativitas untuk membuat video pendek yang menarik dan unik.

Istimewanya lagi, Anda bisa mendapatkan uang dengan hanya membuat video pendek. Bagaimana, tertarik untuk mempraktikan cara menggunakan aplikasi Hypstar di atas?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar