Carisinyal / Instagram / Cara Menggunakan Aplikasi Instafollow Free Di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Instafollow Free Di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 September 2018

Hampir seluruh pengguna smartphone atau ponsel pintar memiliki akun Instagram. Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang cukup tenar di kalangan pengguna smartphone. Instagram merupakan aplikasi untuk mengupload foto atau video.

Dalam aplikasi media sosial Instagram juga ada yang disebut dengan following dan followers. Pengguna akun Instagram pasti ingin memiliki banyak followers tanpa adanya yang melakukan unfollow terhadap akunnya. Namun, untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan unfollow terhadap akun Instagram tidak semerta merta dapat diketahui dari aplikasi Instagram.

Salah satu cara untuk mengetahui siapa saja yang tidak melakukan follow terhadap akun Instagram yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Instafollow. Dengan aplikasi Instafollow, para pengguna Instagram dapat mengetahui siapa saja yang tidak melakukan follow back.

Selain itu, dengan aplikasi Instafollow ini juga, Anda dapat langsung melakukan unfollow kepada orang yang tidak melakukan follow back ke akun Instagram Anda. Tidak hanya melihat akun-akun yang tidak melakukan follow back ke akun Instagram Anda saja, dengan aplikasi ini juga Anda dapat mengetahui siapa saja yang baru melakukan follow ke akun Instagram Anda.

Namun, tidak semua pengguna Instagram tahu cara menggunakan aplikasi Instafollow ini. Maka dari itu kali ini Carisinyal akan memberikan tutorial tahap-tahap cara menggunakan aplikasi Instafollow untuk Instagram Anda. Berikut langkah-langkahnya.

Download aplikasi Instafollow

Sebelum Anda masuk pada tahap cara menggunakan aplikasi Instafollow, terlebih dahulu Anda mendownload aplikasi Instafollow. Untuk mendownloadnya, Anda buka aplikasi PlayStore yang ada di Android Anda.

1 cara menggunakan aplikasi instafollow

Kemudian setelah Anda buka dan masuk ke dalam aplikasi PlayStore, Anda ketikan keyword “Instafollow” yang berada di google play search engine.

2

Jika Anda sudah menemukan aplikasi tersebut, langsung saja Anda klik “install” dan biarkan aplikasi tersebut melakukan instalasi pada Android Anda.

3

Atau cara mudahnya dan yang lebih praktis Anda bisa klik disini untuk mendownload aplikasi Instafollow untuk Android Anda.

Log in dengan Cara menggunakan aplikasi Instafollow

Setelah Anda melakukan download dan install aplikasi Instafollow di ponsel pintar Anda, langkah selanjutnya adalah cara menggunakan aplikasi Instafollow. Anda masuk ke aplikasi Instafollow yang sudah Anda download sebelumnya. Kemudian klik “sign in with instagram” yang berada di bagian tengah.

4

Setelah Anda mengklik “sign in with Instagram” maka masukan username dan password Instagram Anda. Setelah Anda sudah memasukan username dan password, langkah berikutnya klik “Log in.”

5

Tips untuk Anda, beberapa kasus dan kendala ketika Anda akan memasukan username justru huruf-huruf yang Anda ketikan tidak muncul. Jadi Carisinyal menyarankan untuk mengetikan password Instagram terlebih dahulu, setelah itu ketikan username Instagram Anda. Maka dengan begitu baik username dan password akan muncul secara otomatis.

Untuk masuk ke dalam aplikasi Instafollow, Anda juga bisa menggunakan lebih dari dua akun Instagram. Untuk memasukan akun lainnya ke dalam aplikasi Instafollow, maka pilihlah “add Instagram Account” dan mulailah memasukan username serta password akun Instagram Anda yang lainnya. Namun, Anda bisa menikmati layanan ini jika Anda menginstall aplikasi Instafollow Premium atau berbayar.

Cara mengetahui akun yang melakukan Unfollow

Nah, setelah Anda selesai untuk Log in pada aplikasi Instafollow, langkah selanjutnya Anda klik akun Anda. Pilihlah akun yang ingin Anda ketahui siapa unfollowers Anda.

6

Setelah itu, maka munculah beberapa menu yang ditawarkan oleh aplikasi Instafollow, salah satunya adalah menu “Non-Followers.” Menu Non-followers inilah yang akan memberitahukan Anda siapa yang tidak melakukan follow terhadap akun Instagram Anda. Pertama, Anda klik pada menu Non-Unfollowers.

7

Setelah Anda mengklik menu tersebut, maka munculah daftar nama-nama akun Instagram yang tidak melakukan follow terhadap akun Instagram Anda. Dan perhatikan pada bagian kanan di setiap akun Instagram yang tidak melakukan follow akun Instagram Anda.

8

Ada tulisan “unfollow” yang terdapat di dalam kotak berwarna kuning. Anda bisa melakukan unfollow secara langsung terhadap akun-akun Instagram yang tidak melakukan follow back ke akun Instagram Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot masuk ke aplikasi Instagram dna mengingat semua akun yang tidak melakukan follow back untuk kemudian Anda unfoll.

Jika Anda ingin melakukan unfollow atau tidak mem-follow akun yang tidak follow back, Anda bisa klik “unfollow” dan akan diberi tanda checklist berwarna merah dengan bertuliskan “unfollowed.” Dan Anda selesai melakukan unfollow.

9

Namun, karena ini merupakan aplikasi Instafollow yang free atau gratis, pihak aplikasi Instafollow memberikan batas untuk melakukan unfollow.

Mengetahui siapa saja yang follow back

Setelah Anda melakukan dan mengetahui siapa saja yang tidak melakukan follow back dengan cara menggunakan aplikasi Instafollow ini, Anda juga bisa mengetahui teman-teman Anda yang melakukan follow back terhadap akun Instagram Anda. Artinya Anda dan teman Anda saling mem-follow satu sama lain.

Cara untuk mengetahuinya sangat mudah. Jika sebelumnya untuk mengetahui yang tidak follow back memilih menu “non-followers” kali ini Anda klik menu “mutual friends.”

10

Setelah Anda mengklik “mutual friends” maka akan muncul daftar nama-nama akun yang saling mem-follow dengan akun Instagram Anda. Artinya baik Anda maupun daftar nama akun tersebut saling mem-follow satu sama lain.

11

Di sini juga Anda bisa melakukan unfollow terhadap akun Instagram yang juga mem-follow Anda. Caranya klik kata “unfollow” yang terdapat di bagian kanan setiap akun-akun tersebut. Namun, Anda juga harus ingat bahwa aplikasi ini adalah aplikasi gratis, jadi ada batasan untuk Anda melakukan unfollow.

Cara mengetahui akun yang tidak kita follow / fans

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan aplikasi Instafollow dengan menu Non-followers dan Mutual Friends, menu yang ketiga adalah “Fans.” Menu ketiga ini atau menu Fans merupakan menu untuk mengetahui siapa yang melakukan follow ke Instagram Anda, namun Anda tidak melakukan follow back terhadap akun tersebut. Cara mengetahuinya pun sangatlah mudah. Pertama Anda klik menu “Fans.”

12

Setelah Anda klik menu tersebut, maka akan muncul daftar nama-nama akun Instagram yang tidak Anda follow. Anda juga bisa melakukan follow back terhadap akun-akun tersebut dengan cara menggunakan aplikasi Instafollow ini.

Caranya Anda klik “Follow” pada bagian kanan setiap akun-akun yang melakukan follow terhadap Anda, kemudian akan muncul sebuah notifikasi di bagian kanan dengan ditandai simbol checklist berwarna “hijau” bahwa Anda sudah melakukan follow terhadap akun tersebut.

13

Cara mengetahui bahwa Anda baru saja di Unfollow

Selain ketiga menu sebelumnya, Anda juga dapat mengetahui akun Instagram yang baru saja melakukan unfollow terhadap akun Instagram Anda. Untuk mengeceknya, Anda cukup klik pada menu “Lost followers” dan nanti akan muncul daftar nama akun-akun yang baru saja melakukan unfollow terhadap akun Instagram Anda.

14

Cara mengetahui bahwa Anda baru saja di follow

Selain mengetahui siapa saja yang baru melakukan unfollow terhadap akun Instagram Anda, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui siapa saja yang baru melakukan follow terhadap akun Instagram Anda. Caranya Anda klik menu “Gained Followers” dan setelah itu akan muncul daftar nama akun-akun yang baru melakukan follow terhadap akun Instagram Anda.

15

Nah, itulah beberapa cara menggunakan aplikasi Instafollow non-premium atau gratis. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Instafollow Premium atau berbayar dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan.

Kelebihan dari Instafollow Premium adalah Anda tidak akan dikenakan batasan untuk melakukan Unfollow, bisa log in dengan lebih dari satu akun Instagram, dapat melihat daftar akun yang melakukan blokir terhadap akun Instagram Anda, dan juga bebas dari iklan. Sebagai informasi tambahan bahwa kini Instafollow sudah berganti nama menjadi Unfollowers for Instagram di PlayStore.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

9 pemikiran pada “Cara Menggunakan Aplikasi Instafollow Free Di Android”

  1. kenapa tidak bisa madukkan username
    gimana caranya?

    • coba untuk ketikan password terlebih dahulu. setelah password selesai diketik, baru ketikan username

      • aq jg sama..knpa ya udh dicoba msukin pasword dulu tetep kaya gtu

  2. Kalo instagram nya login dri fcbk gimana caranya?

  3. aku bisa koq masukin tapi kalo gini caranya followers kita nya nambah gak kak ?? aku pengen banget followers aku banyak

  4. Klo ig ku msuk lwt fb trus cara masuk ke app itunya gmna??

  5. Ko di akun saya mah semua nya ga ada yang bisa di pencet dan tidak bisa muncul nama nama orang yang nge unfollow

Tinggalkan komentar