carisinyal web banner retina

Cara Menghapus Background Video di Windows/Mac

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 27 September 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Permanent do follow link

Ketika merekam sebuah video, Anda dapat menggunakan background atau latar belakang yang berbeda-beda. Akan tetapi, terkadang latar belakang ini tampaknya tidak cukup baik untuk menampilkan apa yang Anda harapkan.

Sebagian besar pengguna ingin membuat sedikit penyesuaian pada background setelah membuat video untuk YouTube, Facebook, DailyMotion, dan lain sebagainya. Untuk menghapus atau mengubah latar belakang video, Anda harus mencari perangkat lunak pengedit video yang andal.

Anda tentu sudah tidak asing dengan banyaknya aplikasi editor video yang menawarkan berbagai fitur, termasuk untuk menghapus latar belakang dari video dan menambahkan efek, serta transisi untuk membuat video Anda menjadi lebih menarik.

Pada saat yang sama, banyak juga yang lebih memilih menggunakan green screen untuk menghapus latar belakang dalam video.

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan cara terbaik yang dapat membantu Anda untuk menghapus background video tanpa menggunakan green screen.

1. Menghapus background dari video tanpa green screen dengan iMyFone Filme

Penyuntingan latar belakang atau background video yang menggunakan green screen memang tidak mudah diakses. Green screen membuat proses untuk menghapus atau mengubah latar belakang video terasa lebih menantang bagi editor. Hal ini dapat menyebabkan beberapa persoalan, dan akibatnya akan membuat pengguna kecewa.

Itu sebabnya, Anda perlu mencari editor video yang andal yang dapat menghapus latar belakang dari video tanpa menggunakan green screen.

iMyFone Filme video editor adalah program editor video baru yang menawarkan layanan pengeditan kualitas tinggi kepada penggunanya. Karena sangat mudah digunakan, program ini dapat membantu proses tujuan Anda dengan lebih cepat.

Dengan menggunakan iMyFone Filme, Anda dapat dengan mudah untuk menambahkan, menghapus, atau mengubah latar belakang video Anda tanpa masalah yang berarti.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menghapus background video Anda tanpa green screen.

  • Langkah 1: Unduh perangkat lunak

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan layanan iMyFone Filme dengan mengunduhnya. Setelah itu, Anda perlu menginstalnya di desktop Anda.

  • Langkah 2: Luncurkan iMyFone Filme

Pada langkah ini, yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi iMyFone Filme di desktop Anda untuk melangkah lebih jauh.

  • Langkah 3: Daftar untuk akun Filme berbayar atau gratis

Sebelum memulai proses, Anda harus mendaftar ke akun berbayar atau gratis Filme. Akun gratisnya menawarkan fitur Filme Watermark.

Anda mungkin tidak dapat menghapus latar belakang video jika menggunakan akun gratis. Akan tetapi, fitur utama akan tetap sama untuk akun gratis dibandingkan dengan versi premium. Setelah mendaftarkan akun, Anda dapat memulai proses.

  • Langkah 4: Pilih video

Setelah memutuskan jenis akun yang Anda pilih, Anda perlu mengimpor video yang ingin Anda hapus latar belakangnya. Anda perlu mengklik Impor file untuk mengunggah video.

imyfone filme 1_
  • Langkah 5: Ubah atau Hapus latar belakang

Setelah Anda mengunggah video, Anda perlu mengedit video dan menghapus latar belakangnya. Anda perlu menekan Resources di menu pertama, dan Anda akan melihat opsi Dynamic background dan Static background.

Sekarang, Anda dapat memilih salah satu dari kedua opsi tersebut. Setelah itu, Anda perlu memutuskan durasi video dan bagian dari latar belakang video yang ingin Anda hapus.

Setelah Anda memilih, tekan tombol Apply atau seret opsi latar belakang ke arah garis waktu. Sekarang, Anda dapat melihat bahwa latar belakang sudah berubah.

imyfone filme 2_
  • Langkah 6: Unduh video Anda

Setelah Anda puas dengan hasil video, Anda dapat mengunduh file video dengan mengetuk opsi tombol Export.

2. Menghapus latar belakang dari video Audacity

Audacity adalah alat perangkat lunak pengeditan open source profesional, yang mudah diakses, dan tersedia di Linux, Windows, dan Mac. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat menghapus audio langsung dan mengedit file audio Anda. Di atas semua aspek, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang dari video atau audio apa pun.

Langkah-langkah menghilangkan noise background dari video atau audio

  • Langkah 1: Impor file

Setelah mengunduh dan menginstal Audacity, Anda perlu menavigasi ke opsi File-nya. Sekarang, Anda perlu mengimpor file audio atau video.

Jika Anda ingin menghilangkan noise latar belakang dari video, Anda mungkin perlu mengunduh FFmpeg Library terlebih dahulu. Jika tidak, Anda juga dapat melepaskan audio dari video untuk menghilangkan kebisingan latar belakang dan mengubahnya menjadi format video.

imyfone filme 3
  • Langkah 2: Pilih Segmen Noise

Anda perlu memperbesar trek Anda untuk memilih segmen noise. Pastikan untuk memilih karya dengan noise background murni.

Tekan Noise Reduction setelah masuk ke opsi tab Effect. Sekarang, Anda dapat memilih Get Noise Profile setelah memulai dengan default. Dengan cara ini, Audacity akan mengetahui apa yang harus disaring pada segmen yang Anda pilih.

choose-the-noise-segment_
  • Langkah 3: Menghilangkan Noise Background

Setelah memilih audio, Anda perlu menghilangkan noisenya, buka opsi Noise Reduction Windows lagi.

Sekarang, Anda perlu memutuskan seberapa banyak noise yang ingin Anda hilangkan. Setelah menentukannya, tekan ''OK'' untuk mengurangi noise audio. Anda dapat melihat noise telah dihapus secara otomatis.

  • Langkah 4: Sesuaikan Pengaturan

Setelah mengurangi kebisingan, perlu menavigasi ke Efek dan menyesuaikan peredam audio. Tekan opsi tombol '' Pratinjau '' untuk menilai perubahan yang Anda buat. Jika semuanya baik-baik saja, Anda dapat mengklik OK untuk mengekspor file.

adjust-the-setting_
  • Langkah 5: Ubah ke format video

Setelah mengekspor audio dari Audacity, Anda perlu membuka editor video dan mengimpor audio yang tepat dari galeri Anda. Anda dapat menempatkan klip audio ke tempat yang tepat di mana Anda melepasnya sebelumnya. Setelah meninjaunya, Anda dapat melihat bahwa noise yang tidak diinginkan telah berkurang.

3. Menghapus background dari video Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada untuk mengedit video. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur menakjubkan untuk membuat konten Anda terlihat istimewa dan unik.

Namun, terlepas dari keterampilannya dalam mengedit video secara umum, Adobe Premiere Pro juga dapat membantu Anda untuk menghapus latar belakang video. Anda hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk berikut ini untuk.

  • Langkah 1: Impor file video

Untuk menghapus latar belakang dari video, Anda harus mengunggah video terlebih dahulu.

  • Langkah 2: Pilih warna

Adobe Premiere Pro tidak bisa menghapus latar belakang video secara otomatis. Sebaliknya, ia menawarkan Anda untuk memilih warna yang digunakan di latar belakang Anda untuk menghapusnya. Anda perlu memastikan bahwa subjek Anda tidak memakai warna yang mirip dengan latar belakang Anda.

  • Langkah 3: Hapus latar belakang Anda

Setelah memilih warna, Anda sekarang dapat menghapus latar belakang dengan cepat. Sekarang, Anda dapat menyimpan perubahan Anda.

remove-your-background_
  • Langkah 4: Unduh video Anda

Setelah menyimpan perubahan, kini Anda dapat mengunduh video tanpa masalah.

Editor Video Terbaik- iMyFone Filme

Ingin tahu lebih jauh tentang editor video terbaik saat ini?
Di era sekarang, di mana Anda dapat merasakan kehadiran ribuan editor video yang luar biasa, iMyFone Filme dengan dengan kualitasnya yang mumpuni tetap unggul jika dibandingkan dengan video editor lainnya.

Dengan ini, Anda dapat mengedit, membuat, mengubah suara, merekam suara secara nyata, dan melakukan tugas apa pun yang Anda inginkan. Ini menawarkan antarmuka yang mudah, yang berarti Anda dapat mengoptimalkan pengeditan Anda dengan efek yang luar biasa.

Fitur

Mode Video Cepat

Dengan mode video cepat iMyFone Filme, Anda dapat menggunakan template yang produktif sehingga video yang Anda ciptakan terasa enak dipandang. Template ini cukup mudah diaplikasikan, dimana Anda hanya perlu mengklik dua kali pada template untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Anda pun dapat membuat video perayaan pernikahan, ulang tahun, perjalanan, bisnis, pendidikan, dan lain sebagainya dengan lebih mudah dan dengan hasil yang menarik.

Tambahkan transisi dan berbagai efek

Dengan menggunakan iMyFone Filme video editor, Anda dapat membuat video Anda menjadi sangat atraktif dan menarik dengan menerapkan sentuhan transisi dan efek yang luar biasa.

Perangkat lunak ini memberi Anda peluang terbaik untuk menambahkan lebih dari 70+ transisi memukau yang dapat mengubah dimensi video Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan lebih dari 100+ efek utama untuk menambahkan cita rasa unik pada video Anda.

Opsi Teks

Jika Anda ingin menambahkan judul atau teks apa pun di video Anda, iMyFone Filme telah disertai fitur 'Teks' untuk menulis apa pun yang Anda inginkan di antarmukanya. Fitur ini sangat fleksibel, dan Anda dapat menempatkan teks di bagian mana pun dari video yang Anda inginkan.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram