carisinyal web banner retina

Ini Cara Mudah Untuk Meningkatkan Follower Instagram

Instagram adalah platform yang sangat baik untuk meningkatkan eksistensi bisnis Anda di media sosial. Selain itu platform ini juga dapat menciptakan keterlibatan audiens, mengarahkan traffic pengunjung yang menguntungkan, serta meningkatkan konversi. 

Memiliki jumlah follower Instagram dalam jumlah banyak tentu membuat Anda lebih mudah dikenal dan populer. Tidak hanya itu, postingan Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan "like" lebih banyak, sehingga menarik berbagai pengiklan. 

Jika Anda memiliki akun bisnis Instagram, jumlah follower yang signifikan akan mempengaruhi penjualan produk atau jasa dari bisnis Anda. Tidak hanya itu, produk atau jasa yang Anda tawarkan tentunya akan mendapatkan lebih banyak "like" sehingga dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak klien.

Memiliki lebih banyak pengikut memberikan kesempatan untuk mempengaruhi dan menciptakan dampak yang signifikan, serta membangun kredibilitas yang lebih tinggi. 

Menambahkan tautan situs web Anda ke bio Instagram juga dapat memberi Anda lebih banyak klik dan juga membantu meningkatkan subscriber YouTube Anda. Di bawah ini adalah cara mudah untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda.

1.  Beli Follower

Beli Follower_

Membeli follower Instagram dari vendor yang andal dan terpercaya seperti Famoid akan memberi Anda pengikut yang real atau nyata, sehingga mampu memberikan dorongan organik untuk halaman Instagram Anda, termasuk keuntungan nilai uang. 

Anda pun dapat memutuskan apakah Anda ingin membeli follower dalam jumlah yang besar atau hanya dalam jumlah kecil. Mengingat banyaknya vendor Instagram palsu yang beredar di pasaran, sebaiknya lakukan riset pasar secara menyeluruh untuk memastikan Anda tidak kehilangan uang dan kerahasiaan data Anda terjamin.

2.  Optimalkan Profil Anda

profil instagram_

Profil Instagram yang dioptimalkan dapat memberi tahu para calon pengikut tentang siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan tindakan apa saja yang ingin dilakukan orang setelah mengunjungi profil Anda. Jaga agar nama akun Anda tetap ramah ketika pencarian dan hindari menambahkan karakter khusus ke dalamnya. 

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjaga nama pengguna sesuai dengan akun media sosial lain yang mungkin Anda miliki. Untuk mengoptimalkan akun Anda, sebaiknya kembangkan dan ikuti strategi pemasaran Instagram.

3.  Jadwalkan Postingan Anda Sebelumnya

content planner_

Jika algoritme Instagram dapat memunculkan kepada pengguna konten apa saja yang mereka sukai, maka di sisi lain memposting konten pada waktu yang ideal dapat membuat postingan Anda lebih terlihat, dan mampu meningkatkan keterlibatan pengguna secara keseluruhan. 

Selain itu, menjadwalkan postingan Anda terlebih dahulu akan memudahkan tim Anda untuk melihat kampanye dan jadwal Anda, serta memastikan konsistensi aliran konten.

4.  Buat Tagar Khusus

hashtag_

Hashtag khusus atau Brand Hashtag, memungkinkan Anda untuk membuat konten terbaik. Anda juga dapat menggunakan brand hashtag per kampanye pemasaran Instagram daripada menggunakan nama akun bisnis Anda. 

Dengan menggunakan tagar kampanye, Anda dapat menarik koneksi para pengguna agar ikut terlibat, sehingga akan meningkatkan peluang yang lebih besar untuk menarik lebih banyak pengikut.

5.  Konsisten dengan Postingan

content instagram_

Kegagalan dalam menjaga kalender konten yang konsisten akan membuat follower mudah untuk melupakan Anda. Namun, jadwal postingan yang teratur hingga beberapa kali dalam sehari akan membuat Anda tetap diingat oleh pengikut Anda. 

Mengetahui batasan jumlah posting yang dapat Anda publikasikan dalam sehari juga dapat membantu Anda menghindari spam. Mempertahankan jadwal posting konten memastikan pengalaman yang konsisten bagi pengikut Anda dan membuat mereka tetap setia menjadi follower Anda.

6.  Posting Konten yang Ingin Dilihat Follower Anda

what-to-post-on-Instagram_

Mengetahui konten yang ingin dilihat oleh para follower Anda memang cukup menantang. Akan tetapi, dengan mempelajarinya akan membantu postingan Anda tampil lebih baik dan menarik. 

Waspadai tren Instagram untuk memastikan Anda memposting konten populer. Anda juga dapat berinvestasi dengan menggunakan tools analisis Instagram untuk melacak, menganalisis, dan membandingkan konten Anda dengan mudah. Melihat kinerja postingan Anda sebelumnya akan memberikan gambaran tentang apa yang terbaik untuk audiens Anda.

Karena popularitas Instagram yang terus tumbuh, maka mendapatkan lebih banyak follower tentu saja dapat meningkatkan jangkauan Anda. Gunakan tips di atas untuk meningkatkan follower Instagram Anda.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Carisinyal.com dan Famoid.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram