Harus Tahu, Ini 3 Cara Nonton dan Streaming Piala Dunia 2022

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Sudahkah Anda sudah tahu bagaimana cara nonton dan streaming Piala Dunia 2022? Jika belum, Carisinyal akan beberkan seluruh cara nonton dan streaming Piala Dunia 2022 di sini. Anda tentu tak ingin melewatkan aksi para bintang dunia pada perhelatan empat tahunan ini.

Ngomong-ngomong, Piala Dunia alias World Cup edisi kali ini cukup spesial. Alasannya adalah karena digelar di Qatar. Piala Dunia 2022 pun menjadi edisi kedua yang digelar di Asia, setelah Piala Dunia 2022 di Korea Selatan dan Jepang.

Alasan selanjutnya adalah waktu perhelatannya yang mengambil akhir tahun, yakni 20 November sampai 18 Desember 2022. Biasanya, Piala Dunia digelar pada pertengahan tahun ketika musim kompetisi liga sudah berakhir.

Akhir tahun dipilih guna menghindari temperatur udara ekstrem di negara Timur Tengah seperti Qatar. Temperatur udara di Qatar pada akhir tahun memang tidak sedingin Eropa, tetapi sudah jauh lebih rendah dan memungkinkan untuk aktivitas olahraga di luar ruangan.

Adapun Piala Dunia 2022 diikuti oleh 32 negara dari lima benua. Total pertandingannya ada 64. Seluruhnya disiarkan oleh Grup Emtek (Elang Mahkota Teknologi) selaku pemegang hak siar di Indonesia. Ikuti langkah berikut untuk mengetahui cara nonton dan streaming Piala Dunia 2022.

Cara Nonton dan Streaming Piala Dunia 2022

Ada tiga metode untuk bisa mendapatkan akses pertandingan Piala Dunia 2022. Tiga metode itu adalah menonton via siaran televisi digital, siaran televisi parabola, dan streaming di berbagai perangkat. Mari simak satu per satu.

1. Nonton Piala Dunia 2022 di Televisi via Siaran Digital

vidio piala dunia

Nonton Piala Dunia 2022 via televisi merupakan opsi paling ekonomis. Pasalnya, Anda tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis. Anda hanya memerlukan televisi yang siap menerima siaran digital.

Sebagian dari Anda mungkin masih memakai televisi analog. Namun, tenang saja, tak usah resah. Sebab Anda hanya perlu membeli STB (Set Top Box) agar televisi Anda bisa menangkap siaran digital. Hubungkan STB ke televisi dan antena agar siaran digital bisa Anda nikmati,

Terdapat 56 laga yang bisa Anda saksikan secara gratis. Laga-laga tersebut disiarkan oleh empat kanal: SCTV, Indosiar, Moji TV, dan Mentari TV. Keempat kanal milik Grup Emtek tersebut adalah pemegang hak siar untuk tayangan FTA (Free to Air).

SCTV bertindak sebagai kanal utama yang menyiarkan 56 laga secara langsung. Sementara itu, tiga kanal yang lain bertindak sebagai kanal pendukung yang menyiarkan laga secara simulcast (bersamaan).

Moji TV menayangkan 30 pertandingan di fase grup, Indosiar menyiarkan laga pada fase gugur, sedangkan Mentari TV menyiarkan 10 pertandingan terakhir.

2. Nonton Piala Dunia 2022 di Televisi Parabola

vidio piala dunia

Bagi Anda yang tinggal di daerah pegunungan dan wilayah pelosok, sinyal televisi digital mungkin akan lebih sulit ditangkap. Kalaupun bisa ditangkap, mungkin saja gambarnya tidak terlalu bening. Karena itu, menonton Piala Dunia 2022 melalui televisi parabola bisa jadi solusi tepat.

Penyedia layanan televisi satelit yang menayangkan laga Piala Dunia 2022 adalah Nex Parabola. Seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 yang berjumlah 64 bakal ditayangkan via kanal Champions TV World Cup 1 dan Champions TV World Cup 2. Cuplikan pertandingan dan aksi para peserta di luar lapangan turut disajikan.

Lantas, seperti apa caranya untuk dapat membeli tayangan Piala Dunia 2022 di Nex Parabola? Pertama, pastikan Anda memiliki antena parabola dan receiver Nex Parabola. Khusus receiver Nex Parabola, harganya sekitar Rp300 ribu. Anda bisa membelinya di toko elektronik terdekat dan toko online.

Selanjutnya Anda bisa memasang receiver Nex Parabola ke televisi, kemudian mendaftar paket World Cup seharga Rp799 ribu. Biaya ini termasuk bonus Paket Basic yang berlaku hingga 31 Desember 2022.

Paket World Cup bisa Anda beli di official store Nex Parabola di berbagai marketplace, aplikasi Nex Parabola, dan WhatsApp resmi Nex Parabola (0811-1683-283). Berikut tutorial membeli Paket World Cup via WhatsApp dan aplikasi Nex Parabola:

Membeli Paket World Cup via WhatsApp

1. Simpan nomor WhatsApp resmi Nex Parabola, yakni 0811-1683-283, ke kontak ponsel Anda.

2. Buka WhatsApp, dan kirim pesan apa pun ke nomor tersebut.

piala dunia 2022 vidio

3. Tak berselang lama akan ada balasan berisi daftar menu yang bisa Anda akses.

piala dunia 2022 vidio

4. Ketik "2" untuk memilih "Bayar Paket", lalu kirim.

piala dunia 2022 vidio

5. Masukkan nomor Smart Card ID receiver Nex Parabola Anda. SMC ID (Smart Card ID) berisi 16 angka identitas receiver. Anda dapat mengaksesnya dengan memencet tombol hijau (bertuliskan CAS) di remote receiver Nex Parabola Anda.

6. Geser tampilan ke arah bawah sampai Anda menemukan paket "World Cup Free Basic" yang ada di nomor 26.

piala dunia 2022 vidio

7. Ketik "26" lalu kirim.

8. Konfirmasi pemilihan paket dengan ketik "1" untuk memilih "Ya", lalu kirim.

piala dunia 2022 vidio

9. Pilih salah satu cara pembayaran yang tersedia. Misalnya, jika Anda memilih "Bank Transfer", ketik "3" dan kirim.

10. Segera transfer dana ke nomor rekening yang tertera sebelum tenggat waktu.

piala dunia 2022 vidio

11. Paket World Cup Anda kini sudah aktif. Anda bisa mengeceknya dengan memilih opsi "1" (Aktivasi-Cek Paket-Refresh) pada menu utama yang akan ditampilkan kembali oleh nomor resmi WhatsApp Nex Parabola ini.

Membeli Paket World Cup via Aplikasi Nex Parabola

1. Download aplikasi Nex Parabola di sini untuk ponsel Android.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram