Carisinyal / Cara Unlock Google FRP dan Android Screen Passcode

Cara Unlock Google FRP dan Android Screen Passcode

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setiap smartphone pasti memiliki sistem keamanan tersendiri demi melindungi semua data yang ada di HP. Ada dua sistem keamanan yang paling sering digunakan oleh pengguna HP, yakni Google FRP (Factory Reset Protection) dan Android Screen Passcode.

Meski terlihat sangat aman, namun kedua sistem keamanan tadi akan sangat fatal jika Anda lupa password atau lupa cara membuka kuncinya. Sebab, Anda tidak akan bisa mengakses HP jika memang sudah benar-benar terkunci. Cukup merepotkan, kan?

Cara Unlock Google FRP dan Android Screen Passcode

lockwiper

iMyfone LockWiper ini lebih aman dan lebih mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir soal data yang terhapus. Ingin tahu caranya? Berikut simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Google FRP

Untuk Anda yang lupa dengan password atau email akun Google pasti akan sangat sulit untuk mengakses data di HP. Sayangnya, kepanikan tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi karena Anda bisa unlock Google FRP dengan mudah menggunakan LockWiper. Caranya, Anda bisa ikut petunjuk di bawah ini:

  • Pertama, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi LockWiper dari iMyFone terlebih dahulu. Untuk pengguna Android silakan klik link ini untuk mendapatkan aplikasinya.
  • Setelah itu, install aplikasi LockWiper di PC/laptop. Jika sudah selesai meng-install maka akan muncul dua opsi, Remove Google Lock (FRP) dan Remove Screen Lock. Nah, untuk meng-unlock Google FRP, pilihlah opsi pertama.

Google FRP 1

  • Selanjutnya, koneksikan HP Anda ke PC agar LockWiper bisa memprosesnya. Untuk mengoneksikannya, bisa sambungkan kabel USB HP ke PC. Kemudian, klik tombol Start.

Google FRP 2

  • Tahap selanjutnya, pilih dan konfirmasi informasi HP Anda, baik brand-nya atau pun nama device-nya. Namun biasanya LockWiper akan langsung mengidentifikasi informasi device yang terkoneksi dengan aplikasi LockWiper. Jika sudah benar, lanjutkan dengan klik Next.

Google FRP 3

  • Lalu, muncul lagi untuk mengisi informasi Device PDA, Country, dan Carrier. Nah, Anda hanya perlu pilih sesuai dengan device masing-masing dan sesudahnya klik Download.

Google FRP 4

  • Berikutnya, pastikan internet Anda kuat dan tidak terputus karena kini LockWiper akan mengunduh Data Package. Tunggu sampai download selesai.

Google FRP 5

  • Jika download sudah selesai, Anda bisa langsung klik Start to Extract untuk membuka data package yang sudah diunduh tadi.

Google FRP 6

  • Pada tahap ini, Anda bisa ikuti instruksi dari LockWiper dengan menekan tombol volume, menu, atau power. Jika layar sudah berubah menjadi biru, bisa dilanjutkan dengan klik Start.

Google FRP 7

  • Pada tahap ini, jangan lupa untuk mengonfirmasi dengan mengetikan “000000” untuk memulai proses instalasi.

Google FRP 8

  • Tahap berikutnya, Anda bisa mengikuti instruksi untuk USB debugging dan OEM unlock pada HP masing-masing karena setiap device memiliki perintah yang berbeda. Lalu, klik Next.

Google FRP 9

  • Proses selanjutnya, mengunduh Firmware Package.

Google FRP 10

  • Seperti sebelumnya, setelah diunduh maka langsung extract Firm Package-nya dengan klik Start to Extract.

Google FRP 11

  • Ini sudah memasuki tahap akhir dan LockWiper akan langsung memproses untuk membuka kunci Google menggunakan firmware yang tadi Anda ekstrak. Tunggulah beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Google FRP 12

  • Terakhir, Anda hanya perlu klik Done.

Google FRP 13

Gampang banget, kan, unlock Google FRP di HP? Selain mudah, LockWiper juga bisa melakukan unlock Google FRP di berbagai device, Android dan iOS.

Android Screen Passcode

Lupa dengan passcode untuk membuka layar HP Android? Tidak perlu panik karena Anda bisa mengandalkan LockWiper untuk me-reset ulang kode lockscreen tanpa harus menghapus data yang ada di HP Anda. Untuk mengetahui caranya, bisa ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Pertama, masuk ke aplikasi LockWiper dan pilihlah menu Remove Screen Lock. Lalu, Anda akan dihadapkan dua opsi lagi, yakni Remove without Data Loss (khusus untuk pengguna Samsung) atau Remove Screen Lock (untuk pengguna Android selain Samsung).

Android Screen Passcode 1

  • Setelah memilih salah satunya, Anda bisa langsung klik Start untuk mulai proses penghapusan kode.

Android Screen Passcode 2

  • Kemudian, pilih nama device dan model HP-nya. Baru setelah itu Anda bisa mengklik Start.

Android Screen Passcode 3

  • Langkah berikutnya adalah mengunduh Data Package. Tidak perlu mengklik apapun karena LockWiper akan langsung mengunduhnya untuk Anda dan tunggulah sampai unduhannya selesai.

Android Screen Passcode 4

  • Jika download sudah selesai, Anda bisa langsung klik Next.
  • Nah, di tahap ini barulah Anda koneksikan HP ke laptop/PC menggunakan kabel USB. Lalu ikuti petunjuknya untuk Downloading Mode. Biasanya, Anda akan diminta untuk menekan tombol power dan volume sampai layarnya berubah menjadi biru. Jika sudah berubah menjadi biru, langsung klik Start to Unlock.

Android Screen Passcode 5

  • Tahap terakhir, Anda hanya perlu menunggu sampai LockWiper selesai menghapus Android Screen Passcode Anda dan selesai!

Android Screen Passcode 6

Ya, itu tadi cara mudah untuk melakukan unlock Google FRP dan Android Screen Passcode menggunakan aplikasi LockWiper. Perlu diketahui bahwa LockWiper ini bisa juga digunakan untuk perangkat iOS. Jika Anda pengguna iOS dan ingin menggunakan aplikasi LockWiper, bisa langsung klik link ini buka kunci passcode iphone.

Cara Membuka Android Screen Passcode

Cara Membuka Android Screen Passcode

Cara lainnya, Anda bisa mengandalkan fitur Factory Reset. Namun perlu Anda garis bawahi bahwa cara yang satu ini akan menghapus semua data Anda, termasuk file dan aplikasi yang ada di HP, ya. Cara melakukannya mudah, Anda bisa ikuti beberapa langkah ini:

  1. Pastikan HP Anda sedang dalam mode Recovery Mode. Untuk masuk ke dalam mode tersebut, biasanya Anda hanya perlu menekan tombol power dan volume bersamaan dalam waktu yang cukup lama.
  2. Jika berhasil maka akan muncul layar hitam yang dipenuhi oleh informasi HP Anda.
  3. Setelah itu, gunakan tombol volume untuk memilih opsi Wipe Data/Factory Reset dan dilanjutkan dengan menekan tombol Power.
  4. Tahap terakhir, pilih opsi Reboot system now dan tekan tombol Power lagi.

Selesai, kini Anda tidak perlu pusing mengingat kata sandi HP. Namun perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa untuk meng-unlock Android Screen Passcode saja, tidak dengan Google FRP. Bahkan, cara ini juga harus merelakan semua data yang ada di HP Anda, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

4 Responses

  1. tak bisa di instal system error:2, saya pakai win 10 x64.

  2. yang gratis ada ngk? belom selesai suruh beli….. di trial version juga sama

  3. maaf mau nanya, program ini bisa ga yah buat oppo a3s yang lupa passcode nya sama lupa google account nya?
    makasih sebelumnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *