Ini Daftar Lengkap Cheat NFS Most Wanted untuk Game PC

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Electronic Arts (EA) pernah punya satu seri game balap yang kemunculannya begitu fenomenal. Buat generasi milenial tentu tahu tentang game balap yang meluncur pada November 2005 ini. Benar sekali, gim yang dimaksud adalah Need For Speed (NFS) Most Wanted.

Pertanyaannya, mengapa NFS Most Wanted begitu fenomenal? Pasalnya, gim balap ini menggabungkan dua unsur yang ada di seri sebelumnya. Yakni open world yang ada di seri NFS Underground dan pengejaran polisi yang ada di seri NFS Hot Pursuit 2. Cerita dengan akhir plot twist yang diangkat di game ini pun bisa membuat pemain tercengang. Belum lagi sajian detail grafis yang tergolong ciamik pada zamannya.

Maka tidak heran jika penjualan gim ini meledak hingga 16 juta kopi di seluruh dunia. Membuat NFS Most Wanted menjadi seri NFS dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Memainkan gim ini lagi untuk sekedar bernostalgia tentu tidak ada salahnya. Kamu yang belum pernah memainkan NFS Most Wanted juga perlu menjajalnya guna menambah referensi dan pengalaman mencicipi gim-gim balap terbaik bikinan EA.

Toh gim ini tidak butuh komputer dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Nah, sebagaimana gim-gim lain, NFS Most Wanted juga punya beberapa kode cheat tersembunyi untuk membuka item-item tertentu. Kali ini Carisinyal akan membahasnya satu per satu. Namun, sebelum ke sana, simak dulu spesifikasi minimum yang dibutuhkan, alur cerita, dan game play dari gim ini.

Spesifikasi Minimum NFS Most Wanted

  • OS: Windows XP SP3, Vista SP2, 7 SP1, 8, 8.1, 10 | 32 bit atau 64 bit
  • Prosesor: 1,4 GHz single core (Intel Pentium 4 atau AMD Athlon XP 1600+)
  • RAM: 256 MB
  • Ruang hard disk minimal: 3 GB
  • VGA: 32 MB DirectX 9.0c yang kompatibel dengan kartu grafis 3D (NVIDIA GeForce2 MX+/ATI Radeon 7500+/Intel 915+)
  • Sound card: kompatibel dengan DirectX
  • Perangkat lain: Keyboard dan mouse

Alur Cerita

Kamu adalah seorang pembalap jalanan yang baru saja tiba di sebuah kota bernama Rockport. Kamu lantas mencoba menjelajahi seluk beluk kota untuk mengundang perhatian pembalap lain. Maka datanglah sosok wanita muda, Mia Townsend, yang sepertinya adalah anggota geng balap (blacklist) setempat.

Saat asyik mengobrol dengan Mia, tiba-tiba saja polisi Sergeant Jonathan Cross menghampirimu. Cross, yang datang dengan mobil Chevrolet Corvette, ingin menangkapmu karena tahu bahwa mobil BMW M3 GTR-mu sudah dimodifikasi dan tentu saja bakal dipakai untuk balapan.

Mia langsung kabur setelah Cross datang. Sementara itu, Cross juga bergegas pergi ketika walkie talkie berbunyi, tanda bahwa dia harus segera membubarkan balap liar yang sedang berlangsung di sekitarnya. Sesaat sebelum pergi, Cross bilang bahwa dia pasti akan menangkapmu jika kembali melihatmu.

Beberapa hari berselang, kamu bersua dengan anggota geng balap lain, Ronald Mcrea alias Ronnie. Ronnie pun langsung mengajakmu balapan satu lawan satu. Ternyata Ronnie bisa kamu kalahkan dengan sangat mudah. Bos blacklist, Clarence Callahan atau akrab disapa Razor, yang mendengar kekalahan Ronnie sangat geram.

Razor akhirnya mengajakmu untuk adu cepat. Atas usul Mia, siapa yang kalah akan menyerahkan uang dan mobilnya (pink slip) kepada si pemenang. Razor sepakat meskipun agak tegang awalnya. Namun, dia memberi syarat kepadamu untuk melawan para pembalap pemula terlebih dahulu, yakni Rog dan teman-temannya. Kamu juga harus melawan Bull (Toru Sato) yang duduk di peringkat dua dalam blacklist (satu tingkat lebih tinggi daripada Ronnie).

Semua anak buah Razor akhirnya bisa kamu asapi. Kini tiba saatnya menghadapi Razor. Saat balapan sedang berlangsung, mobil M3 yang kamu kendarai mengalami masalah (blown engine). Akibatnya kamu tak bisa lanjut balapan dan kalah. Uang dan mobil M3 yang kamu miliki pun mesti diserahkan kepada Razor.

Nasibmu semakin sial lantaran Sergeant Cross tiba-tiba datang dan menangkapmu. Penyelidikan tentang balap liar memutuskan untuk membebaskanmu beberapa hari berselang setelah mendapati fakta bahwa tidak ada barang bukti berupa mobil. Mia yang datang menjemputmu bilang bahwa mobil M3-mu sudah tak disabotase. Untuk membalaskan dendam ini, kamu mesti mengalahkan 14 pembalap blacklist sebelum berduel dengan Razor.

Dengan uang yang tersisa, kamu membeli mobil murah, memodifikasinya sedikit demi sedikit, dan menjalani balapan demi balapan. Upayamu akhirnya menemui keberhasilan karena seluruh rangkaian balapan bisa kamu menangi, termasuk mengalahkan Razor guna merebut kembali mobil BMW M3.

Setelah balapan melawan Razor usai, Mia terang-terangan mengaku bahwa dia sebetulnya adalah seorang polisi yang menyamar sebagai pembalap. Di sinilah plot twist tercipta. Mia menyatakan bahwa dia memanfaatkanmu agar Sergeant Cross bisa menangkap seluruh anggota blacklist. Walau begitu, Mia juga memberi tips bagaimana caranya agar kamu tidak tertangkap oleh polisi.

Kamu diinstruksikan untuk pergi ke Rosewood Utara. Di sana ada sebuah jembatan yang belum jadi. Kamu harus melewati jembatan tersebut untuk melompat dan kabur dari kejaran polisi. Karena berhasil melarikan diri, kamu bersama mobil BMW M3 GTR pun menjadi buronan paling dicari (Most Wanted) di Kota Rockport.

Game Play

Seperti yang disinggung di alenia pembuka, EA meracik NFS Most Wanted dengan menggabungkan dua unsur pada seri sebelumnya. Yakni unsur open world yang ada di NFS Underground 2 dan unsur kejar-kejaran dengan polisi di NFS Hot Pursuit 2. Saat kamu tengah berselancar untuk menjelajahi kota atau dalam perjalanan menuju destinasi tertentu, kamu bisa saja tiba-tiba disergap polisi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram