carisinyal web banner retina

Desain Samsung Galaxy A32 yang Awesome dan Kekinian

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 24 November 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Sebagai perusahaan ternama dunia, Samsung memang sangat rajin memanjakan konsumen dengan menelurkan berbagai macam HP terbaru. Baru-baru ini, Samsung menawarkan rangkaian Samsung Galaxy A Series, salah satunya adalah Samsung Galaxy A32.

Sesuai dengan serinya, Galaxy A32 membidik para millennials sehingga fitur serta desain yang ditampilkan pun disesuaikan para millenialis yang kekinian. Melihat dari sisi desainnya, Samsung Galaxy A32 ini begitu unik dan menarik. Mereka menawarkan berbagai macam warna yang pas untuk kepribadian para millennials yang unik.

Tidak hanya itu saja, bahkan bobot serta bodi dari Samsung Galaxy A32 ini sangat pas di genggaman para pengguna. Bahkan, peletakkan kameranya pun dirancang khusus sedemikian rupa dengan tampilan yang awesome namun tetap pada fungsinya.

Kehebatan desain itu pun diakui oleh Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia yang mengatakan; “inovasi yang dihadirkan oleh Samsung selalu bertujuan untuk memenuhi gaya hidup pengguna yang senantiasa bergerak secara cepat, selain itu bagaimana sebuah smartphone juga bisa nyaman digunakan untuk keseharian pengguna dan memiliki desain yang Awesome.”

“Galaxy A32 telah dibekali dengan layar yang didesain khusus untuk melakukan ragam aktivitas dari mulai bekerja hingga bermain game kesukaan. Tanpa melupakan performa baterai yang memberikan kesempatan pengguna waktu lebih untuk menikmati segala yang mereka sukai. Selain itu bermain game juga lebih maksimal karena dengan Edge Lighting pengguna tidak akan terganggu dengan notifikasi” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.” Tutup Rinaldi.

Lantas sekeren apa desain dari Samsung Galaxy A32? Fitur-fitur apa saja yang ditonjolkan untuk menampilkan desain yang lebih awesome lagi? Untuk mengetahui selengkapnya, berikut Carisinyal telah merangkum beberapa keunggulan desain yang hadir di Samsung Galaxy A32.

Bodi Awesome dengan Material yang Pas

Desain Samsung Galaxy A32 yang Awesome dan Kekinian 1Sumber: Samsung Indonesia

Secara tampilan, Samsung Galaxy A32 ini cukup unik dimana dia punya bodi yang compact. Bagian depannya, terlihat layar yang cukup luas dengan bagian belakang dengan tampilan glossy yang memukau. Tampilan glossy-nya itu terbuat dari bahan fiberglass-reinforced plastic. Bahan tersebut adalah kombinasi antara resin dan fiberglass.

Bahan resin di sini diklaim mampu memberikan ketahanan yang cukup baik. Lalu, meski terdiri dari bahan ‘plastik’ namun fiberglass-reinforced plastic ini dinyatakan punya tingkat kekakuan yang pas sehingga daya tahan serta kapasitasnya cukup mampu menahan goresan dari luar.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir soal bahannya ini, meski plastik tapi bodinya sangat aman dan nyaman untuk digenggam. Bahannya tidak membuat tangan slippery dan nyaman digenggam. Bahkan, saat dimasukkan ke dalam saku pun tidak meninggalkan kotoran dan mudah dibersihkan. Sangat memudahkan penggunanya!

Spesifikasi Layar yang Awesome

Desain Samsung Galaxy A32 yang Awesome dan Kekinian 3

Selain soal bodi dan bahannya, Samsung Galaxy A32 juga dibekali dengan spesifikasi layar yang mumpuni. Tercatat, HP yang punya empat kamera di bagian belakang ini dibekali dengan layar seluas 6.4 inches, kurang lebih sekitar 98.9 cm2. Layarnya tersebut punya screen-to-body ratio 84,6%.

Tidak berhenti sampai di situ saja, layar tersebut dibekali dengan tipe layar Super AMOLED yang memiliki fresh rate hingga 90Hz, 800 nits (peak). Untuk bagian resolusinya, Samsung memberikan angka 1080 x 2400 pixels dengan rasio 20:9 (~411 ppi density). Dengan kata lain, ponsel ini punya layar yang cocok untuk para millennial yang suka main game atau menonton video lewat HP.

Bahkan, Samsung juga mengklaim kalau Galaxy A32 ini juga mampu menampilkan kualitas gambar yang terang dan jernih. Kualitas gambar itu tetap terjaga meski pengguna sedang menonton video di luar atau di dalam ruangan. Jadi, pengguna bisa leluasa memanfaatkan layar Samsung Galaxy A32 semaksimal mungkin.

Jangan khawatir soal ketahanan layarnya karena Samsung sudah menyematkan proteksi dengan tipe Corning Gorilla Glass 5. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir dengan layar yang tergores karena layarnya sudah terlindungi dengan baik.

Bobot dan Dimensi HP yang Amat Nyaman Di Genggaman

Desain Samsung Galaxy A32 yang Awesome dan Kekinian 5

Beralih ke bagian bobot di HP Samsung Galaxy A32, Samsung memberikan bobot yang pas digenggaman para pengguna. Tercatat, Galaxy A32 memiliki berat hanya 184 gram sehingga HP ini tidak akan membuat penggunanya terasa pegal jika dipegang terlalu lama.

Yang lebih menariknya lagi, dimensi dari Samsung Galaxy A32 ini juga tidak terlalu lebar tapi juga tidak terlalu kecil. Mereka menyediakan dimensi panjang 158.9mm, lebar 73.6mm, dengan ketebalan 8.4mm. Ukuran tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan para konsumennya sehingga HP ini masih nyaman untuk dimasukkan ke dalam saku pria maupun wanita.

Tambahan kelebihan lainnya adalah kehadiran desain soft edge. Ini adalah desain khusus dari Samsung yang mana HP bisa digenggam dengan nyaman karena bentuknya tidak terlalu tebal. Bahkan, Samsung juga mengklaim bahwa penggunanya bisa mengetik pesan dan bermain game dengan nyaman.

Peletakkan Kamera dan Fingerprint yang Pas

Desain Samsung Galaxy A32 yang Awesome dan Kekinian 7Sumber: samsung.com

Berbicara soal desain, mungkin beberapa orang akan fokus pada peletakkan kameranya. Di sini, Samsung Galaxy A32 memiliki quad camera yang terdiri dari 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), dan 5 MP (depth). Keempat kamera tersebut diletakkan secara vertical di bagian belakang kanan HP.

Peletakkan tersebut sangat pas dan mirip dengan peletakkan kamera di kebanyakan tipe HP Samsung. Namun hal yang berbeda dari Samsung Galaxy A32 adalah tidak adanya border atau kotak di kameranya. Jadi, mereka membiarkan bulatan kameranya terlihat polos tanpa ada border. Dengan desain seperti itu justru membuat Galaxy A32 terlihat lebih simpel.

Sedangkan untuk selfie, ada kamera depan dengan model Infinity U-Display. Kameranya ini tidak terlalu menonjol di bagian depan sehingga bentuknya yang terkesan 'imut' dan tidak mengganggu penampilan layar HP.

Tidak lupa, Samsung juga membekali HP awesome-nya ini dengan pemindai sidik jari. Uniknya, fingerprint di Samsung Galaxy A32 diletakkan di bagian layar atau yang disebut dengan on-screen fingerprint. Penempatan fingerprint ini terkesan lebih modern, simpel, dan elegan. Yang lebih asyiknya lagi, mereka menggunakan teknologi fingerprint berbasis Biometric Authentication.

Pilihan Warna yang Menarik

Desain Samsung Galaxy A32 yang Awesome dan Kekinian 9

Bodi bukan menjadi satu-satunya desain yang menarik dari Samsung Galaxy A32, karena Samsung juga menawarkan macam-macam warna yang menarik. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu: Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet.

Keempat pilihan warna tersebut sangat cocok untuk setiap kepribadian konsumen, baik itu laki-laki maupun perempuan. Bahkan, warna-warnanya juga tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap sehingga pas dan awesome untuk semua kalangan.

Samsung Galaxy A32 punya banyak keunggulan dari berbagai aspek, salah satunya adalah desain yang awesome dan kekinian. Desainnya ini dicocokkan dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen saat ini. Bahkan, demi menjaga kenyamanan pengguna, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang disertai fast charging 15W. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi www.samsung.com/id.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram