Carisinyal / Yuk Download dan Mainkan Lagi Game GTA San Andreas

Yuk Download dan Mainkan Lagi Game GTA San Andreas

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pecinta game tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan GTA atau Game Theft Auto. Game yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi favorit para gamers. Sejak kehadirannya pada tahun 2004, game GTA San Andreas sudah mampu untuk menarik hati para pemain game.

GTA San Andreas berbeda dengan seri GTA yang sebelumnya, perbedaannya mulai dari pemain, setting permainan, dan juga aksi yang ada did alamnya. Game ini memang mempunyai daya tarik tersendiri, terlebih untuk para pecinta game aksi. Banyak perubahan yang terjadi terutama dalam jalan cerita dan pemainnya.

Karakter Utama Berkulit Hitam

Sejak awal kemunculannya, GTA selalu menggunakan tokoh utama dengan orang yang berkulit putih. Namun pada GTA San Andreas ini pemain anonim utama yang digunakan memiliki berkulit hitam. Dari sekian jenis GTA yang sudah muncul, baru pertama kali ini seri GTA mengganti pemain utamanya dengan pemain berkulit hitam.

Pergantian karakter pada pemain anonim utamanya ini tentunya memberikan penyegaran tersendiri bagi para pecinta GTA. Dari sejak seri awal GTA sampai seri Liberty City, GTA selalu menggunakan tokoh anonim dengan wajah yang semuanya hampir mirip dan semuanya mempunyai kulit tubuh yang putih. Selain karakter yang pemain berubah, banyak juga elemen baru yang muncul.

Alur Cerita Lebih Kompleks

Penambahan dan perubahan elemen baru ini, tentunya akan membuat para pecinta game GTA semakin betah untuk memainkan game yang satu ini. Elemen pertama yang berubah yaitu jalan ceritanya. Pada seri yang sebelumnya GTA menceritakan perjuangan seorang pemuda yang terjebak pada kelompok mafia lokal dan berusaha mengeliminasi kelompok lain dengan cara apapun.

Pada GTA seri San Andreas jalan ceritanya hampir semua mengalami perubahan. Ini bisa dilihat pada seri sebelumnya di mana kubu sudah ditentukan. Nah, pada seri ini Anda tidak hanya terikat pada satu kubu, namun berpindah dari kubu yang satu ke yang lainnya. Bahkan tokoh yang menjadi kawan di awal permainan juga berubah menjadi musuh utama di akhir permainan.

Pada game GTA San Andreas ini adalah Anda dituntut mengembalikan reputasi kubu Groove Street Familiy sebagai kelompok yang ditakuti. Selain itu Anda juga harus membalaskan dendam atas kematian keluarga CJ kepada kubu musuh.

GTA San Andreas ini semakin seru karena jalan ceritanya tidak bisa ditebak. Setiap kelompok tentunya mempunyai jalan ceritanya masing-masing. Jadi, beda kelompok yang dibela, beda pula jalan ceritanya. Game ini semakin seru dan asyik karena akan dibumbui berbagai gimmick dan juga twist tak terduga.

Kendaraan Lebih Banyak

game GTA San Andreas

Selain jalan ceritanya yang berubah, elemen kedua yang berubah di GTA San Andreas adalah kendaraan yang dapat digunakan. Pada GTA seri sebelumnya, pemain hanya bisa menggunakan jenis kendaraan bermotor roda empat atau mobil dan sejenisnya. Sedangkan pada GTA San Andreas jenis kendaraan yang bisa digunakan lebih banyak variasinya dan tentu saja lebih unik.

Kendaraan yang bisa digunakan dalam GTA San Andreas mulai dari kendaraan tidak bermesin sampai kendaraan lapis baja. Sepeda bisa digunakan pada pertama kali bermain. Banyak kendaraan unik yang bisa Anda kendarai seperti vespa, speed boat, helikopter, motor cross, tank, ambulans, jetpack, pesawat terbang, dan berbagai kendaraan unik lainnya.

Perubahan pada banyak elemen ini memang sengaja dilakukan oleh pihak pengembang Rockstar Game agar memanjakan penikmat game GTA. Para gamers tentunya akan semakin lupa waktu ketika bermain game yang sangat seru ini.

Pilihan Senjata Kelas Atas

GTA San Andreas memberikan beberapa senjata yang baru dan unik yang dapat Anda gunakan. Berikut ini adalah daftar senjata yang bisa digunakan dalam GTA San Andreas. Senjata dalam daftar ini merupakan senjata yang unik dan juga menarik untuk digunakan ketika bermain.

1. Flame Thrower

game GTA San Andreas flamethrower

Senjata flame thrower memberikan daya tarik sendiri karena bisa memusnahkan siapa saja. Bahkan, senjata ini juga bisa menyebabkan kematian pada musuh. Tak hanya itu, senjata flame thrower ini bisa membakar apa saja. Tapi perlu diingat, jangan mengarahkan senjata pada bagian bawah ataupun target sangat dekat karena bisa membakar diri Anda sendiri.

2. Spray Can


Spray can atau kaleng semprot merupakan senjata pada GTA San Andreas yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Kaleng semprot ini digunakan untuk menghapus tanda geng lain. Selain itu, kaleng semprot bisa digunakan untuk melukai mata lawan tapi tentu saja tidak bisa membunuhnya. Namun setidaknya bisa memberikan jeda waktu bagi Anda untuk kabur.

3. Fire Extinguisher

Fire Extinguisher atau alat pemadam kebakaran merupakan salah satu senjata yang efektif untuk melumpuhkan lawan. Alat pemadam kebakaran yang berwarna merah sangat efektif sebagai alat pukul. Pada GTA San Andreas senjata ini sangat mudah untuk didapatkan.

4. Vulcan Minigun

Vulcan Minigun merupakan senjata yang paling ampuh untuk digunakan melumpuhkan lawan. Senjata ini bisa digunakan untuk memusnahkan gedung ataupun tempat di sekitar Anda. Senjata ini juga merupakan senjata portable yang berat tapi efektif. Ketika Anda menggunakan senjata ini, polisi dan SWAT Akan cepat datang ke lokasi penggunaannya.

5. Rocket Launcher

game GTA San Andreas rocket launcher

Senjata rocket launcher merupakan senjata dalam GTA San Andreas yang paling besar dan paling ampuh. Senjata ini bisa digunakan untuk memusnahkan gedung, memusnahkan musuh, hingga menembak pesawat. Senjata ini merupakan raja dari segala senjata. Namun ingat, jangan gunakan senjata ini untuk pertempuran jarak dekat, gunakanlah untuk pertempuran jarak jauh.

6. Flowers


Seperti namanya, senjata ini memang bagus untuk diberikan kepada seorang kekasih. Tapi dalam GTA San Andreas, bunga dapat dijadikan sebagai senjata untuk memukuli pejalan kaki ataupun anggota kelompok lawan. Senjata ini bisa didapatkan di sekitar taman. Bunga bisa menjadi senjata yang sangat efektif untuk melumpuhkan pejalan kaki yang ada di sekitar.

7. Sniper Rifle

Sniper rifle merupakan senjata yang sangat ampuh untuk pertempuran jarak jauh. Senjata ini mempunyai akurasi yang sangat bagus dan sangat mematikan. Walaupun bentuknya seperti senapan panjang tapi senjata ini bisa digunakan untuk mematahkan dan memotong tubuh lawan.

8. M4

Senjata unik yang terakhir dari GTA San Andreas adalah M4. M4 ini merupakan modifikasi dari M-16. Bentuknya lebih ramping dari M16. Senjata ini bisa digunakan kapan saja, bahkan saat sedang berlutut ataupun tiduran tetap bisa digunakan secara efektif.

Download Game GTA San Andreas

GTA San Andreas merupakan game yang dapat dimainkan di berbagai platform seperti konsol game, PC, hingga mobile. Anda dapat membeli CD game ini untuk PlayStation 2 (PS2) dan Xbox. Anda juga dapat mengunduhnya untuk perangkat PC dan Mac di situs resminya.

Game GTA San Andreas juga saat ini tersedia untuk berbagai platform mobile. Versi mobeile-nya ini sudah diperbaharui dari segi grafis dengan tampilan yang lebih cerah dan modern. Silahkan download untuk Android di sini, untuk Kindle Fire di sini, untuk iOS di sini, dan untuk Windows Phone di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *