carisinyal web banner retina

Duo S Pen dan S Notes, Kemudahan Membuat Konten On The Go!

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Untuk yang selalu aktif dan produktif dalam pekerjaan, terutama membuat konten, tidaklah harus selalu menatap layar laptop. Saat ini sudah ada yang namanya S Pen dan S Notes pada Galaxy Note20 Series. Keduanya adalah perpaduan yang sempurna untuk menunjang produktivitas dalam menghasilkan konten yang kreatif.

Mengapa sempurna? Pasalnya, S Notes dan S Pen bukan hanya sekedar untuk mencatat saja, ada fitur baru lainnya untuk memberikan pengalaman kerja lebih ringkas. Kehadiran fitur baru dari Duo S Pen dan S Notes ini bisa membawa penggunanya untuk membuat serta mengedit konten secara On The Go.

Hal ini juga diamini oleh Dian Sastro, seorang ibu sekaligus wanita karir. “Teknologi yang ditawarkan oleh Samsung selalu memberikan kemudahan untuk mengoptimalkan aktivitas dan kesibukan penggunanya.”

Dian melanjutkan, “Untuk saya, segala sesuatu itu lebih mudah dijelaskan apabila perangkat bisa memudahkan saya untuk menjelaskan ide secara visual, makanya saya suka sekali menulis, menggambar dan S Pen dan Samsung Notes di Galaxy Note20 adalah duo yang sangat membantu saya, apalagi fitur baru yang memudahkan membuat folder, tambah mudah lagi. Oleh karena itu, Samsung selalu menjadi pilihan untuk dapat mendukung keseharian aku dalam menjalani karier dan menjadi seorang ibu.”  Tutup Dian.

Selain Dian Sastro, Yandi Laurens juga menyebut S Pen dari Samsung ini sangat membantunya untuk menuangkan ide, baik dalam bentuk tulisan, gambar, hingga grafik dengan cepat. Yandi juga menuturkan kalau semua idenya bisa direkam dengan baik atas perpaduan yang sempurna dari S Pen dan S Notes.

S Pen yang Responsif

S Pen yang Responsif

S Pen yang diluncurkan oleh Samsung kali ini dinyatakan lebih baik dan ada peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan S Pen di Samsung Note sebelumnya. Kali ini, Samsung membawa S Pen dengan tingkat latensi yang lebih rendah, hanya 9ms saja.

Dengan kerendahan latensi itu membuat ujung pena pada Samsung Pen lebih responsif. Tidak hanya itu saja, pergerakan S Pen di atas layar Galaxy Note 20 Series juga sangat halus dan tidak terasa ada lag sedikit pun. Pengalaman menulis menggunakan S Pen pun lebih presisi dan realisme berkat kecepatan respon yang baik.

Ditambah dengan berbagai fitur terbaru yang dihadirkan membuat S Pen menjadi lebih menarik. Salah satu fitur terbaru yang ada di S Pen adalah Anywhere Action. Fitur tersebut bisa melakukan pengoperasian perangkat lain hanya dengan menggunakan S Pen. Misalnya, mengoperasikan layar Smart TV.

S Notes Memudahkan Bekerja di Era #NewNormal

S Notes Memudahkan Bekerja di Era #NewNormal

Selama masa pandemi, era #NewNormal menjadi suatu kebiasaan yang baru salah satunya adalah bekerja dari rumah. Meski berada di rumah, tetap harus produktif untuk menghasilkan kualitas kerja yang lebih baik. Maka dari itu, S Notes kali ini hadir untuk menunjang pekerjaan yang lebih efektif. Ada beberapa hal baru yang ada di S Notes kali ini, salah satunya adalah mengedit dokumen.

Dengan kondisi kerja yang On The Go, pengguna dituntut untuk langsung mengirimkan feedback kepada tim kerja dimana pun. Terkadang, feedback yang diberikan berupa editing file pada dokumen PDF.

Nah, untuk mengedit secara cepat, pengguna hanya perlu buka Galaxy Note 20 series, kemudian import file PDF ke dalam S Notes. Setelahnya, pengguna bisa dengan bebas mengedit file PDF tersebut. Bisa untuk menandai tulisan, menambahkan komentar, hingga meletakkan gambar.

Semua hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah dalam S Notes dan semakin efektif ketika mengeditnya dengan menggunakan S Pen. Yang menariknya, semua catatan atau gambar bisa dikonversikan ke dalam format PDF, PPT, atau pun Word!

Fitur Terbaru, Perpaduan S Pen dan S Notes

S Pen dan S Notes adalah duo yang sangat membantu dalam menunjang pekerjaan para penggunanya. Selain mudah untuk digunakan, Duo S Pen dan S Notes ini juga dilengkapi dengan fitur terbaru yang membuat keduanya semakin serasi.

1. Audio Bookmark

Audio Bookmark

Ini adalah salah satu fitur terbaru di S Notes yang disebut sebagai Audio Bookmark. Di fitur kali ini memudahkan pengguna untuk mencatat serta merekam suara secara bersamaan. Jadi, bentuknya seperti Voice Notes dan langsung terhubung dengan catatan yang dibuat oleh pengguna dalam S Notes.

Nah, Audio Bookmark ini juga bisa memberikan timestamp pada rekaman suara untuk dijadikan catatan layaknya Note pada umumnya. Menariknya, jika ada rekaman suara yang terlewat, bisa langsung mengulang atau putar kembali rekamannya. Kemudian, lengkapi catatan tersebut dengan merekam suara lagi.

Untuk melakukan hal ini sangat mudah. Pertama, masuk ke aplikasi S Notes. Kemudian, klik tombol play yang ada di kanan atas S Notes, bisa andalkan S Pen untuk melakukannya, dan suara rekamannya akan langsung keluar. Sangat berguna dan efektif bagi yang sering mengandalkan ponsel untuk mencatat hal penting.

2. Auto Straightness (Memperbaiki Tulisan)

Auto Straightness (Memperbaiki Tulisan)

Mencatat buru-buru bisa menimbulkan tulisan yang tidak sesuai dan terkesan tidak rapi, mungkin tulisannya miring dan lain sebagainya. Daripada repot menulis ulang dan merapikannya kembali, lebih baik gunakan fitur Auto Straightness.

Fitur ini bisa memperbaiki tulisan miring di catatan (Notes). Dengan begitu, pengguna tetap bisa menghasilkan notes yang rapi, lurus, dan lebih mudah dibaca. Bahkan, dengan fitur ini juga bisa menampilkan catatan dengan ukuran yang pas dengan layar, tidak terlalu lebar atau sempit.

3. Folder

Folder
*

Punya banyak catatan di S Note dan bingung karena catatannya tidak rapi? Tenang saja, Samsung menjawab kebutuhan penggunanya dengan menghadirkan fitur Folder. Dengan fitur ini, penggunanya bisa merapikan setiap catatan di S Notes pada folder-folder tertentu.

Kehadiran fitur Folder tentu memudahkan para pengguna untuk menemukan catatan penting di kemudian hari. Untuk mengatur folder lebih mudah, pengguna bisa mengandalkan S Pen, tinggal ketuk, drag and drop, selesai! Sistemnya mirip dengan mengatur folder di laptop.

4. Auto Synchronize

Auto Synchronize

Di Galaxy Note 20 Series bisa menampung banyak data, baik berupa dokumen, catatan, foto, video, atau pun data lainnya. Nah, kalau pengguna punya lebih dari satu perangkat dan ingin semua data yang ada di Note 20 Series dipindahkan ke perangkat lain tidak perlu ribet, andalkan fitur Auto Synchronize.

Fitur yang satu ini bisa langsung melakukan pembaharuan (update) untuk semua data yang ada di perangkat penggunanya. Jadi, semua data akan tersinkronisasi dengan perangkat lain yang dimiliki penggunanya sehingga semua data di setiap perangkat punya data yang sama dengan data yang ada di Note 20 Series. Nggak perlu repot pindahin data!

Duo S Pen dan S Note adalah perpaduan yang sempurna demi menunjang produktivitas penggunanya. Selain dibekali dengan S Pen yang lebih baik, S Notes juga punya beberapa fitur terbaru untuk memudahkan pekerjaan para penggunanya. Tidak heran jika Duo S Pen dan S Notes ini dinyatakan sangat cocok untuk mengedit serta membuat konten secara On The Go.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram