Kembalikan Data yang Hilang Dengan EaseUS Data Recovery Wizard Free

Ditulis oleh Linda

Pernahkah Anda mengalami situasi di mana data di PC atau laptop hilang, tetapi Anda tidak dapat mengembalikan data-data tersebut? Situasi seperti ini memang sangat mengesalkan. Lebih lagi jika data yang hilang adalah data-data penting yang berurusan dengan pekerjaan. Untuk mengantisipasi data hilang dari PC atau laptop, Anda bisa menginstall EaseUS Data Recovery Wizard Free.

drw-pro

Mengapa Anda perlu menginstall EaseUS Data Recovery Wizard Free di perangkat Anda? Pasalnya, ini adalah sebuah software pemulihan data terbaik untuk mengembalikan data yang hilang karena terhapus atau terformat. Hanya dalam sekejap, semua data yang tidak sengaja terhapus bisa dikembalikan dengan aplikasi ini.

Fitur EaseUS Data Recovery Wizard Free

EaseUS Data Recovery Wizard Free hadir dengan menawarkan beberapa fitur. Ya, fitur andalan dari software buatan EaseUS ini antara lain adalah:

  • PC Data Recovery

Ini adalah fitur utama yang merupakan andalan dari EaseUS Data Recovery Wizard, untuk memulihkan data yang terhapus dari hard drive perangkat, hard drive eksternal, dan SSD. Tidak hanya itu saja, fitur ini juga dapat mengembalikan data yang hilang akibat format perangkat.

  • Memory Card Recovery

Memory Card Recovery

Masalah kehilangan data tidak hanya terjadi pada perangkat saja. Bahkan, kartu memori sejenis memory stick, SD card, CF card, micro card, dan masih banyak lagi juga bisa kehilangan data. Pada umumnya, masalah ini dapat terjadi karena kartu memori sedang berada di dalam perangkat yang akan diformat atau terkena virus. EaseUS Data Recovery Wizard dapat mengembalikan data kartu memori Anda yang hilang.

  • USB Drive Recovery

USB Drive Recovery

Data pada USB drive, flash drive, pen drive, dan media penyimpanan lain yang bersifat removable juga dapat hilang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena data yang hilang pada USB Drive dapat dikembalikan dengan software ini. Software ini mampu memulihkan data yang hilang karena dihapus dengan sengaja, diformat, atau serangan virus.

  • Other Digital Device Recovery

EaseUS Data Recovery Wizard juga dapat menjadi solusi jika data yang hilang terdapat pada kamera ponsel, smartphone, iPhones. Aplikasi ini akan mengembalikan file lama yang tidak sengaja terhapus, diformat, hardware crash dan sejumlah masalah lainnya.

Perlu Anda ketahui bahwa data pada perangkat dapat hilang karena berbagai macam hal. Misalnya, tidak sengaja terhapus, perangkat diformat, serangan virus, system crash, dan berbagai alasan lainnya. Namun, apa pun penyebab hilangnya data pada perangkat atau kartu memori Anda, maka Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan EaseUS Data Recovery Wizard.

Kelebihan EaseUS Data Recovery Wizard Free

device support

Masih ragu untuk menginstall EaseUS Data Recovery Wizard pada perangkat Anda? Simak beberapa alasan mengapa software yang satu ini harus ada di perangkat Anda!

  • Mudah diaplikasikan dan bisa diperoleh secara gratis

Salah satu aplikasi untuk memulihkan data yang hilang yang mudah dan gratis adalah EaseUS Data Recovery Wizard. Apa pun penyebab hilangnya data pada perangkat atau memori penyimpanan, kembalikan data tersebut dengan langkah-langkah yang mudah menggunakan software ini.

  • Efisien dan tepat

Anda hanya perlu memilih “Quick Scan” atau “Deep Scan” untuk memindai data yang hilang secara menyeluruh, baik itu berbentuk dokumen, foto, dan file-file lainnya.

  • Jelas dan akurat

Software yang satu ini akan memberikan informasi mengenai data-data yang hilang atau terhapus setelah pemindaian selesai. Dengan kata lain, file hilang yang Anda cari dapat segera dipulihkan dengan akurat.

  • Fleksibel dan hemat waktu

Untuk memulihkan data yang hilang, software ini dapat impor atau ekspor hasil pemindaian jika diperlukan. Cukup impor hasil pemindaian yang disimpan dan lanjutkan pemulihan data tanpa perlu rescanning.

Cara Memulihkan Data yang Hilang

EaseUS Data Recovery Wizard adalah sebuah software pemulihan data yang aman dan efektif. Software ini akan memberikan pengalaman terbaik dalam memulihkan data perangkat atau memori yang hilang. Bagaimana EaseUS Data Recovery Wizard bekerja untuk memulihkan data? Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Jalankan program dan mulai pemindaian

Select a Location to Start Finding Data

Pertama, install software EaseUS Data Recovery Wizard pada perangkat Anda. (Hindari untuk menginstall software pada disk di mana Anda kehilangan data jika Anda tidak ingin file-file yang hilang tertimpa oleh software ini). Pilih “Location” untuk “Start Finding Data (mulai menemukan data”. Silakan pilih lokasi untuk mencari data yang hilang, seperti di Dekstop, Windows Libraries, dan di mana pun lokasi penyimpanan data yang hilang.

  1. Scan komputer atau perangkat Anda

Scan Your Computer or Device

Di bagian atas program ini akan ditampilkan bar yang menampilkan proses status pemulihan. Bar tersebut juga dilengkapi dengan perkiraan waktu selesai. Secara teknis scan pertama akan berjalan dengan cepat karena hanya akan menampilkan semua file yang sudah dihapus dari Recycle Bin. Kemudian, akan dilanjutkan dengan scan sektor otomatis yang akan memakan waktu lebih lama dari scan sebelumnya.

  1. Preview dan Recover File

Preview and Recover the Files

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram