Carisinyal / Aplikasi iPhone / EaseUS MobiMover: Solusi Transfer dan Backup Data iOS Secara Gratis!

EaseUS MobiMover: Solusi Transfer dan Backup Data iOS Secara Gratis!

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juni 2019

Permasalahan yang sering dialami pengguna iPhone adalah sulitnya melakukan pemindahan data. Jadi, ketika mereka akan melakukan backup data yang ada di iPhone maka mereka harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Tapi sayangnya, permasalahan itu juga belum selesai, karena aplikasi pihak ketiga untuk iPhone itu berbayar. Jarang sekali ada aplikasi yang gratis untuk iPhone. Kalau pun ada, biasanya kamu tidak bisa mengakses semua fiturnya.

Namun, semua kesulitan itu tidak akan kamu jumpai ketika menggunakan EaseUS MobiMover. Pasalnya, aplikasi untuk backup dan transfer data ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan bisa mengakses semua fiturnya, lho! Ingin tahu semua kelebihannya dan cara kerjanya? Berikut Carisinyal akan menjelaskannya untuk kamu.

Apa Itu EaseUS MobiMover?

easeus mobimover

EaseUS MobiMover merupakan aplikasi pihak ketiga untuk para pengguna iPhone yang ingin melakukan backup dan transfer data dengan gratis. Aplikasi ini bisa melakukan pemindahan data baik dari iPhone ke Mac, iPhone ke Windows, bahkan sebaliknya.

Selain memindahkan data, EaseUS MobiMover ini juga membebaskan penggunanya untuk mengatur datanya sendiri. Misalnya, kamu ingin langsung membuat folder khusus agar terlihat lebih rapi atau menghapus beberapa file yang memang sudah tidak diperlukan.

Jadi, kamu tidak perlu repot harus keluar aplikasi hanya untuk mengatur semua file yang ada di iPhone, karena semuanya bisa mengandalkan satu aplikasi saja. Sangat lengkap dan bagus, kan?

Kelebihan EaseUS MobiMover

Keunggulan yang ditawarkan oleh EaseUS MobiMover tidak hanya sekedar transfer data saja, ya. Pasalnya, dengan aplikasi gratis ini kamu bisa mendapatkan kelebihan-kelebihan berikut ini:

1. Transfer ke Sesama Pengguna iPhone

Transfer ke Sesama Pengguna iPhone

Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah, kemudahan untuk berbagi data dengan sesama pengguna iPhone. Kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain hanya untuk berbagi data dengan sesama iPhone. Bahkan, aplikasi ini hanya perlu melakukan satu kali klik dan semua data yang ingin kamu bagikan akan langsung dipindahkan dengan cepat dan aman.

2. Transfer Data dari iPhone ke Windows/Mac

Transfer Data dari iPhone ke Windows

Kalau memindahkan data ke Mac sudah jelas pasti bisa. Tapi, yang biasa dialami oleh pengguna iPhone, yakni kesulitan untuk memindahkan data ke PC berbasis Windows. Biasanya, pengguna iPhone harus menggunakan aplikasi khusus yang berbayar agar dapat memindahkan data-datanya ke PC berbasis Windows.

Tapi sekarang, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi berbayar karena ada EaseUS MobiMover versi gratis yang bisa memindahkan semua data kamu ke PC Windows. Tidak sulit, kamu hanya membutuhkan beberapa kali klik dan semua datanya bisa langsung dipindahkan dengan mudah.

Bahkan, EaseUS MobiMover mengklaim mampu memindahkan data-data iPhone ke PC Windows dengan waktu yang sangat cepat, yakni hanya beberapa detik saja. Sangat hebat, kan? Oh iya, ini juga berlaku untuk pemindahan data dari iPhone ke Mac, ya.

3. Transfer Data dari Windows/Mac ke iPhone

Transfer Data dari Windows ke iPhone

Selain memindahkan data iPhone ke Windows/Mac, EaseUS MobiMover juga memudahkan penggunanya dalam transfer data dari PC ke iPhone. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih data-data yang ingin dipindahkan ke iPhone berdasarkan foldernya atau sesuai datanya satu persatu. Tapi, kamu juga bisa kok memilih semua data sekaligus untuk dipindahkan ke iPhone.

Apakah sulit memindahkan data dari PC ke iPhone? Tentu saja tidak! Justru kamu akan dimudahkan untuk melakukan pemindahan data hanya dengan satu kali klik saja. Bahkan, semua pemindahan data bisa dilakukan dengan waktu yang sangat singkat, hanya beberapa detik saja lho!

4. Transcode dan Transfer

Transcode dan Transfer

Mungkin kelebihan yang satu ini jarang ditemukan di aplikasi sejenis. Pasalnya, di EaseUS MobiMover kamu bisa melakukan transcode video, kemudian videonya bisa langsung dipindahkan ke iPhone atau PC/Mac. Kamu hanya perlu melakukannya dengan satu kali klik saja. Simpel dan lengkap banget, ya?

5. Mendukung Banyak Perangkat iOS

Mendukung Banyak Perangkat iOS

Jangan khawatir soal iPhone yang jadul, karena aplikasi ini mendukung hampir semua perangkat iOS. Tercatat, aplikasi ini bisa digunakan untuk iPhone 4s, 5, 5s, 6, 6s, 6 Plus, 6s Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, X, XS, XS Max, dan XR.

Tidak hanya iPhone, bahkan aplikasi ini juga compatible untuk digunakan oleh perangkat iPad, mulai dari versi mini2, 3, 4, Air, Air 2, hingga iPad Pro.

6. Data Aman Sebelum Upgrade OS

data aman

Bagi kamu yang ingin upgrade ke iOS12, sebaiknya kamu selamatkan semua data di iPhone dengan menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, saat melakukan upgrade, bisa saja upgrade-nya gagal dan akhirnya beberapa atau justru semua data di iPhone kamu hilang.

Nah, untuk mengantisipasi kehilangan data, sebaiknya kamu backup semua datanya dulu dengan menggunakan EaseUS MobiMover. Jadi, setelah data kamu sudah diamankan, barulah kamu bisa melakukan upgrade ke iOS12.

Cara Menggunakan EaseUS MobiMover

Nah, setelah kamu mengetahui semua kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, apakah kamu masih ragu untuk menggunakannya? Jangan ragu lagi, ya. Pasalnya, selain punya banyak keunggulan, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Berikut kami akan memberikan tutorial cara menggunakan aplikasi EaseUS MobiMover.

1. Transfer dan Backup Data dari PC ke iPhone

Pertama, kami akan menunjukan cara memindahkan data dari PC berbasis Windows ke iPhone. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan kamu sudah mengunduh dan memasang EaseUS MobiMover di PC. Jika belum, maka kamu bisa langsung download aplikasinya di sini.

 

  • Langsung koneksikan iPhone ke PC. Lalu, bukalah aplikasinya dan pilih menu PC to iDevice.

pc ke iphone 1

  • Kemudian, pilihlah file yang ingin kamu transfer. Jika sudah memilih, langsung klik Transfer.

pc ke iphone 2

  • Klik OK pada aplikasinya, dan cek pada iPhone kamu untuk klik Trust.

pc ke iphone 3

  • Terakhir, kamu hanya perlu menunggu EaseUS MobiMover memindahkan datanya.

pc ke iphone 4

Selesai, kini semua data kamu sudah dipindahkan ke iPhone. Bahkan, saya hanya membutuhkan 2 sampai 3 detik saja untuk memindahkan dua file.

2. Transfer dan Backup Data dari iPhone ke PC

Sebenarnya untuk memindahkan data dari iPhone ke PC juga mirip dengan cara sebelumnya, mudah dan cepat. Inilah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasinya dan pilih menu iDevice to PC.

1 Transfer dan Backup Data dari iPhone ke PC - Copy

  • Selanjutnya, pilihlah file yang ingin dipindahkan. Setelah itu, barulah kamu bisa langsung klik Transfer.

2 Transfer dan Backup Data dari iPhone ke PC - Copy

  • Terakhir, tunggulah beberapa saat sampai aplikasinya selesai memindahkan semua data yang kamu pilih tadi.

3 Transfer dan Backup Data dari iPhone ke PC - Copy

Itulah kemudahan pemindahan data menggunakan EaseUS MobiMover. Selain lengkap dengan fiturnya, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, ya. Terlebih lagi aplikasi ini gratis! Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera pakai aplikasi ini untuk kemudahan transfer dan backup data iPhone!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar