carisinyal web banner retina

Fitur dan Konektivitas Galaxy S22 5G Series Bantu Kehidupan Pengguna

Ditulis oleh Jihan Fauziah

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Di era modern seperti sekarang, sebuah smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi hampir setiap orang. Tanpa kehadiran si ponsel pintar, aktivitas pun bisa terhambat. Sekarang sebuah ponsel tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga untuk menunjang produktivitas seseorang.

Ya, sebuah smartphone dapat membantu penggunanya untuk melakukan beberapa aktivitas, seperti berselancar di internet guna mencari informasi terkait pekerjaan, membuat konten yang dapat dibagikan melalui sosial media, hingga sebagai sarana hiburan. Semua hal bisa dilakukan dalam satu genggaman saja.

Kini, tak sulit mencari ponsel pintar dengan banyak fitur dan teknologi yang memanjakan Anda sebagai penggunanya. Samsung menjadi salah satu brand dengan jajaran ponsel flagship dengan spesifikasi yang mumpuni.

Satu di antara ponsel pintar besutan Samsung adalah Galaxy S22 5G Series. Layaknya HP flagship, HP ini dibekali dengan ragam jenis fitur dan teknologi canggih, serta spek dewa.

Kira-kira, fitur unggulan apa saja yang dibawa oleh Samsung Galaxy S22 5G Series? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Fitur Canggih dan Konektivitas Samsung Galaxy S22 5G Series

konektivitas galaxy s22 5g_

Samsung Galaxy S22 5G Series yang hadir dengan tampilan elegan dan memukau. Tak hanya itu, fitur-fitur canggih yang dibawanya pun mampu membuat siapa saja terkesima. Apa sih, yang membuat Samsung Galaxy S22 5G Series lebih istimewa? Simak ulasannya di sini.

  • Ultra Wideband

Jika Anda pernah menggunakan beberapa ponsel terdahulu dari Samsung, seperti Galaxy S21+, Galaxy S21 Ultra, Galaxy Note20 Ultra, atau Galaxy Z Fold2, mungkin Anda sudah familiar dengan fitur satu ini.

Namun, jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan ponsel Samsung dengan fitur canggih Ultra Wideband (UWB) ini, maka kami akan mengajak Anda untuk mengetahui lebih jauh tentang fiturnya.

Ultra Wideband sendiri merupakan sebuah teknologi canggih nirkabel yang menggunakan gelombang radio untuk beroperasi. Bisa dibilang, Ultra Wideband ini hampir serupa dengan Bluetooth.

Tetapi, Ultra Wideband memiliki keunggulan tersendiri, yaitu mampu melacak sebuah perangkat dan mengirim data dengan jarak terbilang jauh. Ultra Wideband juga memiliki tingkat akurasi yang lebih baik.

Anda bisa mencoba teknologi ini dengan memasang Galaxy SmartTag pada beberapa benda. Salah satunya adalah dompet. Pun dapat melacak perangkat elektronik lain yang Anda miliki, contohnya tablet ataupun HP.

Fitur canggih ini bisa Anda nikmati di ponsel Samsung terbaru, yakni Galaxy S22+ 5G dan Galaxy S22 Ultra 5G. Tertarik untuk mencoba?

  • Wi-Fi 6E

Tak hanya Ultra Wideband (UWB), Samsung pun membekali HP ini dengan konektivitas mumpuni. Jika Samsung Galaxy S22 5G dibekali konektivitas berupa Wi-Fi 6, maka Samsung Galaxy S22+ 5G dan Galaxy S22 Ultra 5G sudah membawa Wi-Fi 6E yang lebih canggih.

Ya, mungkin sebuah ponsel yang menggunakan Wi-Fi 6 saja, koneksi internetnya sudah sangat cepat dan punya jangkauan yang lebih luas dibanding dengan WiFi 5. Namun, jika Anda mengidamkan koneksi internet yang lebih cepat lagi, maka Wi-Fi 6E-lah jawabannya.

Berbeda dengan Wi-Fi 6, Wi-Fi 6E yang sudah berjalan di jaringan 6 GHz mampu menyuguhkan koneksi internet yang super ngebut. So, Anda tidak perlu khawatir akan koneksi internet yang buruk dan tidak stabil ketika menggunakan Samsung Galaxy S22 5G Series, khususnya untuk Samsung Galaxy S22+ 5G, serta Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Adanya kemampuan untuk menghasilkan koneksi internet yang cepat dan stabil tentunya dapat membantu Anda untuk menjalankan aktivitas di ponsel seperti browsing, menonton film favorit, ataupun melaksanakan online meeting tanpa hambatan berarti.

  • 5G Ready

Saat ini, jaringan 5G mulai marak digunakan, tak terkecuali di Indonesia. Sudah banyak ponsel pintar yang mendukung jaringan 5G, bahkan beberapa di antaranya adalah ponsel dari jajaran kelas menengah.

Untuk sebuah ponsel flagship, tentu konektivitas 5G ini sudah menjadi ‘syarat wajib’ yang harus dimiliki. Samsung pun telah menanamkan konektivitas ini pada salah satu ponsel flagship­-nya, Samsung Galaxy S10 yang dijuluki sebagai salah satu ponsel 5G pertama di dunia.

Dan kini, Samsung juga menghadirkan konektivitas 5G yang terkenal kencang, pada Galaxy S22 5G Series. Ponsel terbaru Samsung ini mampu berjalan di jaringan 5G dengan tiga frekuensi berbeda, yakni 1.800 MHz, 2.100 MHz, dan juga 2.300 MHz.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa operator seluler yang sudah mendukung jaringan 5G. Satu di antaranya sudah mendukung jaringan ini di frekuensi 1.800 dan juga 2.300 MHz.

Berbicara mengenai konektivitas yang cepat dan canggih, di ponsel seri terbaru ini tak hanya terdapat pada Wi-Fi maupun jaringan seluler 5G. Samsung pun membekali ketiga ponsel seri S22 dengan Bluetooth v5.2. Bluetooth versi ini diperkenalkan di tahun 2020 lalu, dan memiliki beberapa fitur unggulan.

Salah satunya adalah LE Audio. LE Audio sendiri merupakan sebuah fitur yang mampu menyajikan kualitas suara yang lebih baik pada earphone, melakukan streaming dengan banyak perangkat, hingga mempunyai dampak positif terhadap alat bantu dengar di masa yang akan datang.

Keunggulan Lain dari Samsung Galaxy S22 5G Series

konektivitas galaxy s22 5g 2_

Tak hanya ketiga fitur yang sudah kami bahas di atas, Samsung membekali tiga ponsel seri S22 5G dengan segudang keunggulan yang bahkan mungkin tidak terdapat pada ponsel lain.

Di sektor dapur pacu, misalnya. Samsung menanamkan SoC (System on Chip) besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1 berfabrikasi 4 nm yang mampu menghasilkan performa super kencang, sehingga dapur pacu seri ini lebih unggul ketimbang Galaxy S21+, yang masih menggunakan chipset Exynos 2100.

Skor AnTuTu dari chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini bahkan menyentuh angka satu jutaan. Sangat fantastis, bukan?

Jadi, tak heran bila Anda tidak akan mengalami kendala dengan performa ponselnya. Bahkan, Anda dapat bermain game berat seperti Genshin Impact tanpa masalah yang berarti.

Selain di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S22 5G Series juga bisa dibilang unggul di sektor kamera. Ya, kamera HP ini membawa ragam jenis fitur menarik yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Salah satunya adalah Nightography, yang mampu membantu Anda untuk menghasilkan foto ciamik saat diambil dalam kondisi cahaya yang minim, khususnya di malam hari.

Seri S22 5G ini juga dibekali baterai berkapasitas besar dan terbilang tahan lama, serta sudah mendukung kecepatan pengisian daya 25W, hingga 45W.

Masih banyak deretan keunggulan dari Samsung Galaxy S22 5G Series yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Nah, jika ingin mencari tahu lebih jauh tentang ponsel pintar ini, silakan kunjungi situs resmi Samsung di www.samsung.com/id.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari tiga HP Samsung Galaxy S22 5G Series? Dengan segala fitur, konektivitas canggih, dan keunggulan yang dimilikinya, tentu Samsung Galaxy S22 5G Series mampu membantu Anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram