Carisinyal / Samsung Galaxy Note20 / 5 Fitur Galaxy Note20 Ultra untuk Memudahkan Cara Anda Bekerja

5 Fitur Galaxy Note20 Ultra untuk Memudahkan Cara Anda Bekerja

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Terrkadang Anda dibuat bingung ketika bekerja memakai banyak perangkat. Berbagai kerjaan Anda, Anda simpan di laptop Anda. Tetapi, Anda juga mencatat beberapa hal lain terkait kerjaan di ponsel Anda. Tentu hal ini cukup merepotkan karena Anda harus tergantung pada lebih dari satu perangkat. 

Masalah tersebut kini bisa diatasi dengan perangkat Galaxy Note20 Ultra. Pasalnya, perangkat ini memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk bekerja lebih produktif  hanya dengan satu perangkat saja. Fitur-fitur tersebut bisa Anda simak berikut ini. 

1. Samsung DeX 

samsung dex

Samsung DeX merupakan fitur paling menjanjikan dari Galaxy Note20 Ultra. Dengan fitur ini, segala hal yang berhubungan dengan produktivitas menjadi lebih meningkat. Pasalnya, Samsung DeX memberikan pengalaman penggunaan ponsel layaknya sebuah perangkat PC. 

Dengan Samsung DeX, Anda bisa menghubungkan Galaxy Note20 Ultra ke smart TV dengan sangat mudah. Bahkan, Anda tidak membutuhkan perangkat tambahan atau kabel tertentu. Samsung DeX kini bekerja secara wireless. 

Dengan cara ini, Anda pun bisa mendapatkan pengalaman menikmati dua layar. Satu layar di smart TV. Satu lagi di layar smartphone. Menariknya, tampilan di smart TV akan tampil layaknya sebuah sistem operasi PC. Sementara layar smartphone akan tetap tampil secara semestinya. Bisa digunakan seperti tidak terasa tersambung ke perangkat lain.

Dengan cara ini, Anda bisa menikmati konten multimedia di smart TV sambil membuat catatan di Galaxy Note20 Ultra. Anda juga bisa memakai Galaxy Note20 Ultra dan Samsung DeX saat presentasi. Tidak perlu repot memakai laptop atau perangkat lain. 

Ingin mengetik, mendesain, atau membuat catatan keuangan di Excel tetapi tidak membawa laptop? Tidak perlu khawatir. Selama ada perangkat layar yang bisa terhubung ke Galaxy Note 20 Ultra, Anda bisa memakai fitur Samsung DeX untuk bekerja mengerjakan berbagai tugas yang biasanya orang kerjakan memakai PC Desktop maupun laptop

Jika membutuhkan navigasi layaknya mouse di PC, Anda bisa memanfaatkan fitur kontrol Touch Pad. Fitur ini memungkinkan Anda bisa mengontrol layar dengan mudah.layaknya bekerja dengan memakai mouse komputer.

2. Performa Bertenaga untuk Multitasking

S Notes 5

Tidak perlu takut memperlakukan Samsung Galaxy Note20 Ultra layaknya PC. Performa dari  Samsung Galaxy Note20 tidak sekadar menjalankan program Android secara mobile tetapi juga bisa digunakan dengan baik dan lancar saat memakai Samsung DeX dan mengubah Galaxy Note20 Ultra ke dalam mode PC. 

Anda bisa mengerjakan presentasi dengan berbagai fitur animasi di dalamnya. Mengedit foto atau mendesain, bahkan sampai mengedit video. Beberapa gim berat juga sudah didukung di mode Samsung DeX sehingga Anda bisa memainkan gim-gim tersebut dalam layar yang luas. 

Galaxy Note20 Ultra juga dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah dan lancar. Cara bekerja Anda yang multitasking bisa didukung penuh oleh Galaxy Note20 Ultra dengan lancar dan baik. 

Performa yang mendukung berbagai aplikasi dan bisa dilakukan secara multitasking ini lantaran  Galaxy Note20 Ultra sudah ditenagai chipset bertenaga Exynos 990 yang dibangun dengan proses fabrikasi 7 nm+. Di dalamnya juga tersemat RAM 8 GB dengan memori internal berkapasitas besar dan merupakan tipe UFS 3.0. 

3. Mendukung Mobilitas Tinggi 

baterai galaxy note20 ultra

Jika Anda termasuk orang dengan mobilitas tinggi, memiliki Galaxy Note20 Ultra bisa jadi teman yang tepat bagi Anda untuk bekerja dimanapun. Anda bisa melakukan berbagai tugas dan mencatat selama di perjalanan. 

Anda juga tidak perlu  khawatir soal kemampuan baterai ponsel ini. Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dengan kapasitas tersebut, perangkat ini tergolong bagus dalam daya tahan dan efisiensi daya. 

Jika daya tahan baterai sudah mulai berkurang, Anda tidak perlu repot menunggu lama untuk penuh. Berkat dukungan Super Fast Charging 25W, Galaxy Note20 Ultra dapat terisi daya sampai 50% dengan durasi pengisian setengah jam saja alias 30 menit. 

Teknologi ini tentunya akan berguna ketika Anda sedang sibuk. Saat Anda tahu akan pergi pagi sekali dan baterai Galaxy Note20 Ultra Anda tinggal sedikit, Anda cukup mengisi daya dalam tempo 30 menit saja. Anda bisa sambil sarapan dan mandi sambil menunggu ponsel terisi cukup banyak untuk digunakan di perjalanan. 

4. S Pen untuk Kerja Lebih Produktif 

S Notes Memudahkan Bekerja di Era #NewNormal

Galaxy Note identik dengan kehadiran S Pen yang sangat berguna dalam menulis berbagai catatan di ponsel. Untuk Galaxy Note20 Ultra ini, kemampuan S Pen semakin meningkat dan membuat penggunaannya semakin nyaman. 

Dengan S Pen, Anda dapat mencatat lebih baik dan lebih optimal. Terlebih kemampuan S Pen di Galaxy Note20 Ultra sudah terasa seperti layaknya menulis di atas kertas. 

Pasalnya, kemampuan menulis S Pen di perangkat ini memiliki latensin yang hanya 9 ms saja. Dengan latensi yang kecil, penggunaan S Pen bakal lebih presisi dan Anda akan merasa seperti mencatat di buku catatan kertas saja. 

S Pen juga di Galaxy Note20 Ultra juga hadir dengan kontrol gerakan jarak jauh yang lebih baik. Anda bisa menyesuaikan tindakan baru untuk Back, Home, Recent App, Smart Select, dan Screen Write dengan sangat mudah. 

5. S-Notes dan Dukungan Sinkronisasi Windows 

 

Penggunaan S Pen lebih optimal berkat hadirnya S-Notes atau Samsung Notes. Berkat fitur ini, Anda dapat dengan mudah membuka catatan yang tersebar di berbagai perangkat. 

Anda tidak akan mengalami frustasi ketika catatan penting saat rapat Anda simpan di laptop Anda. Sementara saat rapat, Anda hanya membawa Samsung Galaxy Note20 Ultra. 

Kehadiran S-Notes akan sangat membantu karena S-Notes memiliki fitur penyimpanan otomatis dan sinkronisasi antar ponsel, tablet, dan PC Windows. Anda juga bahkan bisa mencatat di S-Notes untuk kemudian dibuka di perangkat laptop.

Fitur sinkronisasi S-Notes ini bisa dengan mudah terintegrasi dengan Microsoft OneNote dan Outlook. Fitur ini juga semakin melengkapi fitur Microsoft’s Your Phone, sebuah fitur yang memungkinkan ponsel Android terhubung dengan Windows 10 untuk berbagi file dengan mudah.  

S-Notes juga masih memiliki kemampuan mengubah tulisan tangan ke dalam bentuk teks. Kemampuan menulis dalam mode screen-off atau lazim disebut Screen-off Memo juga masih hadir. 

Yang menarik, S-Notes dilengkapi dengan fitur Audio Bookmark. Fitur ini akan sangat berguna ketika Anda mengikuti meeting, seminar/diskusi, atau kelas di kampus. Anda bisa menulis catatan tertentu sembari merekam diskusi yang sedang berlangsung. 

Nantinya, hasilnya akan memunculkan fitur penanda waktu yang akan membuat Anda lebih mengingat saat diskusi membicarakan sesuatu dan Anda mencatatnya. Sangat bermanfaat untuk kebutuhan produktivitas dan belajar bukan? 

Dengan berbagai fitur tersebut, sudah jelas jika Galaxy Note20 Ultra ini merupakan perangkat yang tidak sekadar sebuah smartphone biasa. Perangkat ini lebih dari sekadar ponsel pintar yang mendukung produktivitas dalam bekerja. 

 

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *