carisinyal web banner retina

Ini Fitur Huawei MateBook D14 dan D15 yang Bantu Tingkatkan Produktivitas

Di dunia modern seperti sekarang, tak sedikit orang yang mengandalkan gadget seperti HP, laptop dan tablet untuk menunjang produktivitas. Baik untuk aktivitas seperti bekerja ataupun belajar. Guna memperlancar aktivitas tersebut dan memaksimalkan produktivitas, tentunya setiap orang memerlukan sebuah perangkat yang canggih, serta memiliki ragam jenis fitur unggulan.

Sebagai salah satu brand terkemuka dunia, Huawei memiliki jajaran laptop, ponsel dan juga tablet yang masuk dalam koleksi terbaiknya.

Dua di antaranya adalah laptop Huawei MateBook D14, MateBook D15 11th Gen. Kedua produk ini hadir dengan membawa fitur dan teknologi mumpuni yang tentunya mampu untuk membantu Anda lebih produktif setiap harinya.

Dalam acara peluncuran Huawei MateBook D14, MateBook D15 dan juga Huawei MatePad yang digelar pada tanggal 12 April 2022, Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengutarakan sebagai berikut.

“Huawei selalu berkomitmen untuk menawarkan kualitas terbaik dari yang terbaik pada setiap inovasi produk yang diciptakan, termasuk rangkaian laptop baru HUAWEI MateBook D Series Intel 11th Generation, yang terdiri dari HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15. Rangkaian laptop baru tersebut tidak hanya dibuat dengan indah, namun juga sangat kuat. Ini dikarenakan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk-produk HUAWEI MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan setiap laptop yang diproduksi oleh Huawei adalah tolak ukur teknologi premium.”

Lantas, apa sajakah fitur keren yang dibawa oleh Huawei MateBook D14 dan D15, serta Huawei MatePad? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Fitur-fitur Kece Huawei MateBook D14 dan MateBook D15

Nah, sebelum mengulas tentang tablet canggihnya, pertama-tama kami akan mengajak Anda untuk berkenalan dengan dua laptop keren dari Huawei, yakni MateBook D14 dan MateBook D15. Fitur keren apa saja sih yang ada pada laptop-laptop ini? Check this out!

1. Layar Bezel-less dengan Teknologi Mumpuni

layar huawei d14_

Huawei MateBook D14 dan D15 sama-sama hadir dengan layar berukuran besar. Ya, baik MateBook D14 dibekali FullView IPS display dengan resolusi 1920x1080 piksel dan aspek rasio 16:9. Bedanya, ukuran layar Huawei MateBook D14 adalah sebesar 14 inci, sedangkan MateBook D15 mengusung layar 15,6 inci.

Meski layarnya besar, dua laptop ini punya bezel super tipis. Screen-to-body ratio-nya saja mencapai angka 84% untuk MateBood D14, dan 87% untuk MateBook D15.

Kualitas tampilan layarnya juga sangat jernih dan menghasilkan warna yang tajam. Anda pun akan dimanjakan dengan teknologi keamanan mata flicker-free dan low blue light dan yang memperoleh sertifikasi TUV Rheinland, sehingga Anda yang sering berlama-lama di depan layar laptop tak perlu takut akan efek buruk yang dapat mengganggu kesehatan mata.

2. Desain Elegan dan Bobot Ringan

huawei d14 d15_

Tak hanya unggul dari sisi tampilan layar, Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 pun memiliki kelebihan tersendiri dari segi desain bodinya. Ya, kedua laptop kece dari Huawei ini tampil dengan desain super elegan dalam balutan warna Mystic Silver. Bodinya sendiri menggunakan sasis logam yang ringan, namun berkualitas tinggi.

Alhasil, bobot dari MateBook D14 dan D15 ini masing-masing hanya sebesar 1,38 kg dan 1,58 kg, dengan tebal hanya 15,9 mm dan 16,9 mm. Cukup ringkas, bukan?

Tentu, dengan desain elegan dan bobot yang ringan ini, Anda dapat dengan mudah dan percaya diri membawanya kemana pun juga, tanpa takut merasakan beban berlebih akibat bobot laptop yang terlalu berat.

3. Proses Login Singkat, Charging Ngebut dan Kamera Aman

layar huawei d14_

Huawei menanamkan teknologi pemindai sidik jari yang canggih dengan kecepatan yang super ngebut pada MateBook D14 dan D15. Ya, jika Anda menggunakan laptop dari seri ini, tak perlu menunggu lama untuk login ke dalam laptop. Kenapa? Karena dengan pemindai sidik jari canggih ini, Anda hanya memerlukan waktu kurang dari lima detik untuk login.

Tidak hanya itu, Huawei MateBook D14 dan D15 juga dibekali dengan fitur pengisian daya cepat, compact charger type C yang menjadikan laptop ini dapat diisi baterainya selama 15 menit untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda selama kurang lebih 2 jam lamanya.

Nah, jika Anda suka menggunakan kamera laptop untuk melaksanakan virtual meeting ataupun melakukan video call, tidak perlu takut keamanan Anda terancam karena lupa mematikan kamera.

Baik Huawei MateBook D14 maupun MateBook D15 sama-sama mengusung recessed camera, di mana letak kamera tak berada pada bezel laptop seperti biasanya, melainkan ada pada keyboard.

Kameranya akan muncul dari bagian keyboard ketika Anda hendak memakainya. Fitur kamera seperti ini masih tergolong langka, terlebih untuk laptop yang berada di kelas low-entry.

4. Lakukan Perekaman Layar Lebih Mudah dengan Huawei Control Panel

serba cepat_

Huawei juga membekali MateBook D14 dan MateBook D15 dengan Huawei Control Panel. Nah, Anda yang sering merekam layar alias screen recording di laptop, tak perlu lagi pusing mencari aplikasi tambahan di laptop. Ya, dengan adanya Huawei Control Panel ini, Anda dapat melakukan perekaman layar secara langsung dari perangkat.

Selain itu, Anda pun dapat melakukan screenshot pada tampilan layar dengan mudah. Dan yang lebih menariknya lagi, foto yang Anda ambil dapat dikonversikan ke dalam bentuk teks!

Belum cukup sampai di situ, Huawei memanjakan penggunanya dengan fitur AI Search. Fitur ini dapat memudahkan Anda sebagai pengguna untuk mencari file ataupun dokumen yang Anda simpan dalam perangkat dengan lebih cepat dan mudah.

Perangkat akan mengorganisir dokumen-dokumen berdasarkan jenisnya secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu pusing saat lupa menaruh file di laptop.

Hasil perintah copy dan cut pun bahkan tersimpan dalam history di clipboard dan Anda hanya perlu mencari hasil perintah tersebut di PC Manager. Hal seperti ini tentu dapat berpengaruh pada tingkat produktivitas Anda.

5. Kirim File Antarperangkat dan Duplikasi Layar Tanpa Ribet

huawei d14 super device_

Huawei mengusung teknologi Super Device untuk pengalaman menghasilkan kreativitas dan berkomunikasi tanpa ada batasan berarti.

Dengan Huawei MateBook D14 dan D15 yang mengusung prosesor kencang Intel® Core™ i5 Generasi ke-11, Anda akan dapat menghubungkan perangkat kompatibel yang berada dalam ekosistem Huawei, seperti Huawei MatePad.

Jika Anda menghubungkannya dengan Huawei MateBook D14 dan D15 generasi ke-11, Huawei MatePad akan beralihfungsi menjadi harddrive eksternal.

Anda dapat mengirimkan berkas apapun dengan cepat dan mudah lewat collaborative mode. Anda dapat mentransfer file-nya hanya dengan melakukan drag and drop, atau copy-paste saja.

Anda juga dapat menduplikasi layar dari PC ke Huawei MatePad secara real-time dengan memanfaatkan mirror mode. Dan jika Anda ingin mengubah Huawei MatePad menjadi sebuah monitor eksternal untuk PC, Anda tinggal gunakan extend mode.

6. Main Game dan Nonton Film Tanpa Hambatan

performa huawei d14_

Anda yang hobi menonton film dan main game sebagai sarana hiburan, tentu dapat mengandalkan Huawei MateBook D14 dan D15.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kedua laptop dengan RAM 8GB DDR4 dan SSD 512 GB NVMe PCle ini hadir dengan prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-11 yang menawarkan performa cepat untuk beragam jenis aktivitas, termasuk bermain game dan menonton film favorit Anda.

Kehadiran Intel® Iris® Xe Graphics juga mampu memanjakan Anda dengan tampilan grafis berkualitas tinggi. Jadi, Anda dapat menonton film favorit beresolusi tinggi dengan lebih nyaman.

Harga dan Ketersediaan

Huawei MateBook D Series 11th Gen_

Huawei MateBook D14 dan D15 sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order per tanggal 12-22 April 2022. Anda dapat membawa pulang Huawei MateBook D14 dengan merogoh kocek sebesar Rp10.499.000 dan untuk Huawei MateBook D15 dengan harga Rp10.999.000.

Huawei juga memberikan penawaran spesial untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut. Anda akan memperoleh bonus berupa 1 unit HUAWEI FreeLace, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, dan Microsoft 365 dengan total benefit senilai Rp2,7 juta. Bukan hanya itu saja, Anda juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 300.000.

Anda dapat memesan HUAWEI MateBaook D14 dan HUAWEI MateBook D15 secara online di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, Datascrip, serta gerai resmi Huawei.

Huawei Official Store online juga mengadakan Grand Ramadhan Sale dari 18 hingga 25 April di seluruh e-commerce. Mulai dari Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Lazada. Ada diskon hingga 50%, hadiah gratis senilai hingga 1,6juta, dan voucher terbatas hingga Rp500.000.

Nah, gimana, Anda tertarik untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari bersama Huawei MateBook D14 dan MateBook D15?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram