carisinyal web banner retina

Fitur-fitur Huawei MatePad Bikin Multitasking Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Huawei resmi meluncurkan tiga produk teranyarnya di tanggal 12 April 2022. Ketiga produk tersebut adalah Huawei MateBook D14, MateBook D15 dan Huawei MatePad.

Ketiga produk ini, tak terkecuali Huawei MatePad hadir untuk membantu Anda dalam menunjang produktivitas dalam keseharian.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengemukakan, “Teknologi merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan tugas mudah seperti berkomunikasi dilakukan menggunakan gadget. Setiap anggota keluarga membutuhkan gadget pribadi masing-masing dalam menunjang produktivitas dan kebutuhan hiburan mereka. Memiliki alat yang sesuai untuk bekerja dapat membantu Anda untuk tetap produktif dan multitasking. Ini bukan merupakan hal yang mudah bagi setiap orang. Namun, gadget yang tepat dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan dan memudahkan kewajiban yang harus Anda lakukan tanpa mengurangi produktivitas, sama seperti HUAWEI MatePad yang dapat memberikan pengalaman seperti PC.”

Sebelumnya, kami telah mengulas lebih jauh tentang fitur Huawei MateBook D14 dan D15 yang amat sangat kekinian. Nah, pada pembahasan kali ini, kami akan membawa Anda untuk mengenal lebih dalam perangkat tablet keren dari Huawei, yakni Huawei MatePad.

Yang Menarik dari Huawei MatePad

Huawei membekali tablet ini dengan ragam jenis fitur unggulan agar Anda dapat lebih produktif di setiap aktivitas yang dilakukan. Berikut daftar fitur keren dan keunggulan yang dibawa Huawei MatePad.

1. Pakai Tablet Layaknya PC dengan Multi-Window dan App Multiplier

MultiWindow Huawei MatePad_

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Huawei MatePad dapat memberikan sensasi seperti menggunakan PC ketika Anda melakukan beragam aktivitas produktif. Tablet dengan ketebalan 7,5 mm dan bobot ringan sebesar 450 g ini mengusung fitur Multi-Window dan juga App Multiplier.

Fitur Multi-Window memungkinkan Anda untuk membuka lebih banyak aplikasi dan melakukan multi-tasking dengan lebih mudah.

Sementara App Multiplier bisa membantu untuk membuka satu aplikasi yang sama di pop-up window yang berbeda. Anda dapat memaksimalkan scrolling baik di sisi kanan, ataupun sisi kiri dari aplikasi yang dijalankan.

2. Huawei Super Device

huawei d14 super device_

Selain dua fitur tadi, Anda dapat merasakan sensasi bekerja atau belajar dengan lebih produktif berkat adanya Super Device. Dengan Super Device, Anda dapat menghubungkan perangkat tablet Huawei MatePad dengan Huawei MateBook D14 dan D15 generasi ke-11 secara mudah dan cepat.

Anda dapat mengubah Huawei MateBook menjadi sketchpad, melakukan transfer file dengan mudah dari dan ke perangkat MateBook, serta menjadikan tablet ini sebagai monitor eksternal. Dengan begitu, Anda pun dapat melakukan multi-tasking secara cepat, lancar, efektif, dan efisien.

3. Mudahkan Segala Aktivitas dengan SmartKeyboard dan MPencil

Huawei MatePad KEYBOARD MPEN_

Pengalaman seperti menggunakan sebuah PC juga bisa Anda dapatkan dengan menghubungkan Huawei SmartKeyboard. Ini adalah sebuah keyboard canggih yang dapat dihubungkan melalui konektivitas Bluetooth, sehingga Anda tidak perlu repot menyambungkannya dengan perangkat.

Keyboard-nya juga dibekali fitur key travel 1,3 mm yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengalaman mengetik dengan lebih nyaman.

Selain Huawei SmartKeyboard, Anda pun dapat menggunakan MPencil pada tablet ini. Ya, Anda dapat memakai ragam jenis aplikasi, termasuk untuk pengeditan video jika menghubungkannya dengan MPencil. Selain itu, fitur-fitur seperti Huawei FreeScript, Annotate, dan TakeSnippet juga dapat difungsikan di Huawei MatePad ini.

4. Pengalaman Belajar, Bekerja dan Nonton Film yang Menyenangkan

virtual meeting huawei matepad

Di zaman serba digital seperti sekarang, Anda pasti kerap menggunakan perangkat seperti laptop, HP maupun tablet untuk belajar, bekerja, sekaligus menikmati hiburan dengan menonton film kesukaan.

Huawei menjawab segala kebutuhan Anda dengan menghadirkan Huawei MatePad yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa kemana saja.

Anda dapat melakukan aktivitas seperti belajar dan bekerja tanpa gangguan berarti berkat adanya fitur keren seperti tiga mikrofon yang dibekali dengan pengurangan kebisingan. Kehadiran kamera depan 8 MP yang jernih pun mampu memudahkan Anda melaksanakan virtual meeting.

Anda pun bisa merasakan pengalaman menonton film yang luar biasa berkat hadirnya FullView Display beresolusi 2K, dengan ukuran 10.4 inci pada Huawei MatePad dan kualitas tampilan yang memukau.

Kepuasan Anda kala sedang menyaksikan film kesukaan pun akan meningkat berkat kualitas audio yang dihasilkan tablet ini. Tidak heran jika kualitas suaranya sangat jernih, karena Huawei membekali perangkat ini dengan speaker amplitudo Harman Kardon.

Nah, Anda tak perlu takut akan mengalami mata lelah jika berlama-lama menatap layar tablet ini. Kenapa? Karena Huawei MatePad telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland, yang artinya Anda akan terlidung dari paparan blue light dan flickering (kedipan), sehingga mata Anda tak akan mudah lelah meski berjam-jam menatap layar.

Baterai Huawei MatePad_

Semua pengalaman menyenangkan ini juga akan Anda rasakan berkat kehadiran baterai berkapasitas besar, yakni 7.250 mAh. Baterainya juga tahan lama, bahkan mampu melakukan pemutaran video HD 1080p selama 12 jam, cuma dengan satu kali pengisian daya.


Tenang, Anda hanya perlu menunggu selama 2,5 jam untuk mengisi daya baterainya hingga kecepatan penuh, karena tablet ini sudah dibekali dengan fitur Huawei SuperCharge 22,5 W.

5. Lebih Produktif dengan Aplikasi di AppGallery

appgallery huawei_

Jika Anda menggunakan Huawei MatePad, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Salah satunya adalah akses ke beberapa aplikasi di AppGallery yang dapat membantu produktivitas Anda.

Anda dapat mengakses berbagai jenis aplikasi pencatatan seperti Flexcil, Jnotes, dan TouchNotes. Selain itu, Anda bisa mengakses file penting dengan ragam jenis format berkat hadirnya aplikasi pengolah kata seperti WPS Office.

Nah, untuk Anda yang hobi melakukan penyuntingan video, ada aplikasi FilmoraGo dan PetalClips. Berbagai jenis aplikasi hiburan dan game juga tersedia di AppGallery ini.

Harga dan Ketersediaan

Huawei MatePad_

Huawei MatePad dipasarkan dengan harga Rp4.899.000 sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order selama periode 12-22 April 2022. Selama masa promo berlangsung, Anda juga akan mendapatkan HUAWEI Smart Keyboard dan HUAWEI MPencil. Anda pun akan mendapatkan advantage untuk mencoba aplikasi berikut dengan Huawei MatePad:

  • HUAWEI Mobile Cloud: 200GB storage for 1-month
  • WPS Office: Free 3 months of VIP membership
  • Jnotes: Free 180 days of VIP membership
  • Touchnotes: Free 3 months of VIP membership
  • VidioFree: 3 months of Platinum membership

Anda juga akan mendapatkan ekstra cashback hingga Rp200.000 bunga cicilan 0% selama 12 bulan, dan layanan VIP dengan pembelian produk melalui bank partner, seperti BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, digibank by DBS, serta Mandiri.

Selain itu, pembelian tablet dapat dilakukan secara online dan offline dilakukan melalui e-commerce partner, seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, DataScrip Mall, serta berbagai toko resmi Huawei. Bagaimana, Anda tertarik untuk meningkatkan produktivitas dengan Huawei MatePad?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram