carisinyal web banner retina

Scrolling Medsos dan Netflix Lebih Seru Pake Galaxy S22+ 5G

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Dulu, memilih ponsel hanya sekadar komunikasi. Kemudian berkembang, ketika banyak orang memilih ponsel yang punya kemampuan kamera yang hebat. Di era modern, orang-orang ingin lebih dari sekadar hal tersebut

Mereka tidak hanya butuh ponsel untuk komunikasi. Mereka butuh ponsel yang juga yang sigap dari performa untuk main gim dan multitasking. Tidak ketinggalan kamera yang juga keren untuk fotografi dan selfie. Belakangan, orang-orang juga butuh ponsel yang menunjang aktivitas hiburan, seperti misalnya menonton Netflix atau scrolling media sosial. 

Saat ini banyak orang butuh ponsel untuk menonton Netflix. Terlebih karena banyak hiburan menarik yang ada di Netflix. Karena itu, menonton Netflix harus memberi pengalaman yang menyenangkan. Setidaknya, tidak ada kata nge-lag saat nonton Netflix. 

Orang-orang sebenarnya tidak perlu bingung, karena Samsung Galaxy S22+ 5G memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk dipakai menonton Netflix. Ponsel yang punya kamera mumpuni ini bisa jadi andalan untuk dijadikan teman menonton Netflix maupun dijadikan teman untuk berbagai hal, seperti untuk mendukung produktivitas maupun main gim. 

Mengapa harus memilih Samsung Galaxy S22+ 5G? Jawabannya bisa diketahui pada artikel berikut ini. Sebelum ke inti, mari simak spesifikasi Samsung Galaxy S22+ 5G terlebih dahulu. 

Spesifikasi Samsung Galaxy S22+ 5G

Samsung Galaxy S22 Plus 5G
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Alasan Samsung Galaxy S22+ 5G Cocok untuk Scrolling Medsos dan Netflix 

Berikut beberapa alasan kenapa Samsung Galaxy S22+ 5G cocok untuk menonton Netflix maupun digunakan untuk main media sosial. 

1. Dukungan Teknologi Layar yang Super Komplit 

layar s22+

Mau bagaimanapun, layar bagus tidak akan berbohong. Layar yang bagus akan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik ketimbang tipe layar standar. Karena itu, Galaxy S22+ 5G tidak segan-segan memberikan segala fitur layar yang mumpuni untuk hiburan, termasuk nonton Netflix misalnya. 

Beberapa fitur layar di Galaxy S22+ 5G berikut ini jadi alasan kenapa ponsel ini cocok untuk dukung aktivitas bermedia sosial dan nonton Netflix.

  • Layar Luas dengan Panel Dynamic AMOLED

Layar Galaxy S22+ 5G hadir dengan layar 6,6 inci. Bentang layar ini jadi standar umum di era ponsel zaman sekarang. Namun, layar 6,6 inci Galaxy S22 Plus memberikan visual yang lebih menarik dibandingkan layar 6,6 inci ponsel lain.

Pasalnya, layar Galaxy S22+ 5G hadir dengan panel Dynamic AMOLED 2x, beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel), dan punya kepadatan piksel 393 ppi. Kepadatan piksel ini membuat layar dapat menampilkan detail yang baik.  

  • Nonton Netflix Resolusi Tinggi

Layar Galaxy S22+ 5G sudah mendapat sertifikasi Widevine L1. Dengan sertifikasi ini, Galaxy S22+ 5G dapat memutar film Netflix dalam resolusi Full HD+ alias resolusi tinggi. Ada ponsel lain dengan layar 6,6 inci yang hanya punya sertifikasi Widevine L3 yang efeknya menonton Netflix hanya bisa di resolusi SD saja. 

Selain itu, sertifikasi HDR10+ sudah ada di ponsel ini. Berkat fitur ini, menonton video yang mendukung HDR pun jelas bukan masalah besar bagi Samsung Galaxy S22+ 5G. 

  • Vision Booster
Vision Booster

Samsung juga menghadirkan fitur bernama Vision Booster di Samsung Galaxy S22+ 5G. Berkat teknologi tersebut, layar Samsung Galaxy S22+ 5G dapat memiliki kecerahan tinggi mencapai 1.750 nits.

Fitur ini bekerja dengan algoritma layar yang bakal menyesuaikan dengan konten yang ditampilkan di layar. Penyesuaian tersebut dilakukan dengan memperbaiki rentang dinamis tampilan, kontras, dan temperatur warna, agar sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar.

Hadirnya teknologi ini membuat layar Samsung Galaxy S22+ 5G dapat memanjakan mata dalam kondisi apapun. Nonton Netflix di kamar, di kereta, di taman, atau bahkan nonton Netflix sambil jalan-jalan di di siang hari. Meski terkena sinar matahari, si layar akan memberikan tingkat kecerahan yang baik yang dapat dilihat oleh mata. 

  • Punya Akurasi Warna yang Baik
Vision Booster

Samsung Galaxy S22+ 5G ini bisa dibilang ponsel dengan layar terbaik. Beberapa pengulas memuji layar ponsel ini. Contohnya seperti Jordan Palmer dari Tomsguide.com mengatakan kalau layar Galaxy S22+ 5G punya rentang warna luas dengan akurasi yang tinggi.

Jordan Palmer, penguji Tom's Guide, mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22+ 5G adalah salah satu HP dengan layar terbaik. Pasalnya, berdasarkan uji yang ia lakukan bersama tim Tom's Guide, layar HP ini memiliki rentang warna luas dengan akurasi yang tinggi.

Daniel Bader dari Androidpoilice.com juga mengatakan kalau layar ponsel ini salah satu yang terbaik. Menurutnya, keterbatasan layar beresolusi 1080p bukan soal. Karena layarnya tetap memberikan visual warna dan teks yang jelas dan jernih. 

Klaim tersebut memang tidak berlebihan mengingat layar Samsung Galaxy S22+ 5G memang didesain tidak sembarangan.

  • Refresh Rate Tinggi

Samsung juga menyematkan fitur-fitur tambahan seperti dukungan refresh rate yang bisa menyesuaikan secara otomatis pada rentang 48-120 Hz. Selain itu, layarnya juga mendukung touch sampling rate hingga 240 Hz.

Teknologi tersebut bakal berperan besar ketika berselancar di layar. Tidak hanya memberikan pengalaman menonton Netflix yang mengagumkan, tetapi juga memberikan sentuhan layar yang lebih responsif, saat scrolling media sosial, maupun main gim. 

Jangan lupakan juga, kalau layar Samsung Galaxy S22+ 5G sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass Victus+ yang membuat layar bisa tahan goresan. Layar ponsel ini juga semakin lengkap berkat adanya pemindai sidik jari berjenis ultrasonik, yang responsnya cepat dan akurat.

2. Baterai yang Awet 

baterai s22+

Apalah artinya menonton Netflix tanpa dukungan baterai yang awet. Akan jadi percuma jika baterai besar yang ditawarkan ternyata tidak sebanding dengan daya tahan saat diajak nonton video panjang. 

Hal yang beda bakal ditemui pada Samsung Galaxy S22+ 5G. Baterainya memang hanya 4.500 mAh. Namun, kapasitas standar tidak serta merta membuat baterai tidak awet. Baterai Samsung Galaxy S22+ 5G ini tergolong awet untuk digunakan sehari-hari, termasuk ketika menikmati konten video. 

Kalaupun baterai tinggal sedikit, cukup jeda sebentar untuk menikmati kembali konten Netflix di Samsung Galaxy S22+ 5G. Pasalnya, untuk mengisi dari daya rendah (bahkan kosong) ke penuh di ponsel ini, hanya membutuhkan sekitar 1 jam 15 menit memakai charger 45 Watt. Karena itu, klaim ponsel ini mendukung pengisian cepat 45W tidak berlebihan. 

Samsung Galaxy S22+ 5G juga mendukung teknologi pengisian USB Power Delivery 3.0. Tidak ketinggalan, perangkat ini dapat diisi dengan teknologi pengisian tanpa kabel berkat dukungan Fast Qi/PMA wireless charging 15W dan Reverse wireless charging 4.5W. 

3. Dukungan Chipset Kencang dengan Fitur Jaringan yang Oke

soc s22+

Layar yang bagus dan baterai yang irit memang dua hal yang menarik untuk jadi jaminan sebuah perangkat oke digunakan untuk konten hiburan. Namun, semua hal tersebut tidak akan berlangsung baik apabila tidak didukung dengan “otak” yang baik. 

Karena itu, demi performa yang andal, Samsung Galaxy S22+ 5G harus dibekali “otak” atau dapur pacu kelas yang mumpuni, yang dapat menunjang berbagai kelebihan. Pilihan Snapdragon 8 Gen 1 sebagai chipset ponsel ini merupakan pilihan yang bagus. 

Pasalnya, chipset dari Qualcomm ini merupakan chipset yang punya tenaga kencang. Chipset ini hadir dengan delapan inti CPU. Susunan CPU-nya terdiri atas satu Cortex-X2 (3.00 GHz), tiga Cortex-A710 (2.40 GHz), dan empat Cortex-A510 (& 4x1.70 GHz). Di dalamnya juga terdapat GPU Adreno 730 (818 MHz) yang siap menunjang kebutuhan bermain gim kelas atas dengan nyaman. 

snapdragon 8 gen 1

Chipset ini juga didukung dengan modem X65 5G. Modem-RF generasi keempat ini diklaim Qualcomm sebagai modem yang memiliki kecepatan mengunduh data hingga 10 gigabit per detik. 

Modem ini juga merupakan modem yang memiliki spektrum aggregation paling komprehensif pada seluruh pita frekuensi 5G, termasuk mmWave dan sub-6 GHz, menggunakan frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD).

Berkat dukungan modem ini, Samsung Galaxy S22+ 5G mendukung jaringan 5G yang kencang. Streaming Netflix pun bakal lancar tidak banyak loading buffer. Tentu ini bukan patokan satu-satunya karena kualitas jaringan dan dukungan operator 5G juga jadi kriteria lain untuk mendapatkan pengalaman internet yang cepat. 

Namun, setidaknya, Samsung Galaxy S22+ 5G sebagai salah satu ponsel Samsung terbaik sudah mendukung hal tersebut. Toh, sebenarnya di jaringan 4G juga ponsel ini tetap lancar. Terlebih jika pengguna berada di jaringan 4G yang memadai, setidaknya koneksi internetnya stabil. 

Berkat 3 hal penting tersebut, Samsung Galaxy S22+ 5G dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk hiburan. Terlebih untuk menonton tayangan Netflix. Menonton video di Youtube bukan jadi soal karena semua kemampuan yang ada di Samsung Galaxy S22+ 5G dihadirkan untuk berbagai kebutuhan, baik produktivitas maupun hiburan. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram