Fitur Video di Galaxy S21 Series 5G Ala Sutradara & Vlogger

Ditulis oleh Listiorini

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Video adalah salah satu konten yang paling menarik dan banyak peminatnya. Namun, untuk bisa menarik orang-orang menonton video, tentu saja ada effort khusus yang dituangkan dalam membuat video. Untuk itu, pembuatan video yang menarik pun menjadi salah satu kunci agar orang-orang tertarik menontonnya secara berkala.

Sayangnya, agar bisa mendapatkan konten video yang baik dan menarik, diperlukan inovasi dalam pembuatannya. Inovasi tersebut bisa tertuang dalam tools yang digunakan saat membuat video. Nah, tools tersebut tidak melulu harus menggunakan kamera profesional karena sekarang orang awam pun sudah bisa membuat video awesome dengan bermodalkan smartphone.

Salah satu smartphone yang bisa menunjang pembuatan video awesome adalah Galaxy S21 Series 5G. Ponsel ini diklaim memberikan berbagai inovasi dalam fiturnya untuk memudahkan pengguna dalam membuat video. Fitur-fitur ini pula yang diklaim bisa membuat video keren ala sutradara atau vlogger.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Taufiqul Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, “Fitur-fitur yang kami hadirkan dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah wujud komitmen kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat salah satunya membuat konten-konten epic versi mereka, terlebih dengan meningkatnya ketertarikan masyarakat dalam pembuatan konten video dimana 500 jam konten diunggah ke Youtube setiap menitnya."

Beliau juga menambahkan, “dengan performa yang andal dan inovasi sistem kamera terdepan, Samsung Galaxy S21 Series 5G dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk membuat hasil video yang epic di mana pun dan kapan pun layaknya seorang sutradara ataupun vlogger handal.”

Director’s View untuk Bikin Video Layaknya Sutradara atau Vlogger

Galaxy S21 Ultra Lifestyle Cut

Samsung sudah merancang Galaxy S21 Series 5G dengan sebaik mungkin demi kenyamanan penggunanya dalam membuat konten, terutama konten video. Di sini sudah ada yang namanya fitur Director’s View yang memungkinkan pengguna untuk menentukan lensa terbaik saat merekam video. Selain lensanya, pengguna juga bisa menentukan mode pengambilan video yang cocok dalam kondisi apapun.

Dengan begitu, pengguna bisa bebas memilih tipe lensa kamera, mau lensa telephoto, wide, atau pun ultrawide. Demi kemudahan pengoperasian Director’s View, ada juga yang namanya fitur Live Thumbnails. Kehadiran fitur tersebut bisa menampilkan footage dari setiap lensa yang ada di Galaxy S21 Series 5G.

Selain itu, Live Thumbnails juga bisa difungsikan untuk memunculkan berbagai pilihan mode perekaman video. Bisa memilih tiga lensa belakang sebelah kanan dengan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan yang ada di sebelah kiri, atau juga membagi dua layar kanan dan kiri. Peralihan mode tersebut bisa kamu lakukan dengan satu kali klik di fitur Live Thumbnails.

Kehadiran semua fitur yang tadi disebutkan maka pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa memproduksi video keren dan awesome ala sutradara dengan mudah. Juga, fitur ini sangat direkomendasikan untuk pengguna yang hobi traveling dan selalu merekam momen di setiap sudut tempat wisata dengan angle berbeda.

Pro Video Mode untuk Hasil yang Lebih Profesional

camera samsung galaxy s21 5g 2

Samsung mengerti akan kebutuhan para konsumennya, terutama dalam soal pembuatan video. Maka dari itu, untuk menunjang pembuatan video yang lebih awesome, Samsung membekali fitur Pro Video Mode di Samsung Galaxy S21 Series 5G. Fitur ini diklaim bisa memberikan video nyata sesuai dengan subjek serta keadaan di sekitar videonya.

Kehadiran fitur Pro Video Mode ini membebaskan pengguna untuk mengatur sendiri soal shutter speed, ISO, dan white balance sesuai dengan kebutuhan dan keadaan saat merekam video. Dengan begitu, pengguna bisa menghasilkan video dengan gambar yang lebih sinematik sesuai ciri khas serta keunikan videonya masing-masing.

Kelebihan lain dari fitur Pro Video Mode adalah memungkinkan untuk merekam gambar dengan frame rate yang variatif, seperti 8K dan 4K dengan 24fps serta 1080p di 120fps untuk menghasilkan video super slow-mo yang epic.

Hal menarik lainnya adalah fitur Multiple Mic Recording. Fitur tersebut diklaim bisa menentukan mikrofon terbaik saat sedang melakukan perekaman video agar suara yang tertangkap bisa lebih baik dan jernih. Bahkan, fitur ini juga bisa merekam audio di dua mikrofon sekaligus, misalnya mikrofon di smartphone dan true wireless earbuds – Samsung Buds Pro. Hasilnya, audio yang ada di video akan lebih jernih dan nyata.

Night Mode untuk Perekaman Video Minim Cahaya

Galaxy S21 Plus Lifestyle Cut

Minimnya cahaya tidak menghentikan para content creator dalam memproduksi video sinematik. Untuk itulah Samsung menghadirkan yang namanya fitur Night Mode di Galaxy S21 Series 5G. Kehadiran fitur ini membantu para pengguna dalam merekam video dengan kondisi minim cahaya dengan kualitas video yang tetap terjaga.

Bahkan, Samsung juga memastikan tidak ada efek backlight saat mengambil video di keadaan gelap. Semua kehebatan itu dibantu oleh teknologi bright-night sensor yang mana teknologinya bisa mengurangi noise di video yang minim cahaya.

Tidak hanya itu saja, ada juga teknologi khusus di Galaxy S21 Ultra 5G bernama nona-bining 12 MP yang bisa menghasilkan warna di video tetap tajam. Bahkan, video juga akan lebih tahan terhadap guncangan berkat fitur OIS yang disematkan ke dalam smartphone ini. Dengan kata lain, Samsung Galaxy S21 Series 5G bukan hanya bisa diajak merekam video di malam hari tapi juga merekam video yang penuh dengan guncangan, contohnya bersepeda.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram