carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy A72, Buat Konten di Dalam Air? Siapa Takut!

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Memasuki masa New Normal membuat banyak orang menggantungkan kegiatannya secara online. Mulai dari pekerjaan hingga hiburan. Apabila pekerjaan selalu monoton alias begitu-begitu saja, berbeda dengan urusan hiburan. Kaum Gen-Z dan Milenial akan selalu totalitas kalau soal yang satu ini.

Untuk menghibur diri, biasanya mereka akan membuat sebuah konten untuk keperluan pribadi atau juga untuk di share kepada orang lain. Namun terkadang gadget (dalam kasus ini adalah smartphone) yang mereka pakai tidak support kegiatan tersebut secara penuh. Khususnya para content creator yang super kreatif dan out of the box seperti mengambil gambar atau merekam video di dalam air.

Banyak sekali smartphone yang tidak memiliki kapasitas water resistance yang mumpuni, sehingga menghambat para pembuat konten untuk menghasilkan gambar atau video yang ciamik. Tapi tidak usah khawatir lagi, Samsung punya jalan keluarnya! Dengan produk baru yaitu Samsung Galaxy A72, kalian bisa melakukan pengambilan gambar atau rekam video di dalam air secara aman dan mudah!

Sebelum ngomongin fitur water resistant yang ada di dalam Samsung Galaxy A72, kita intip dulu yuk seperti apa sih smartphonenya!

Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72_Product (Copy)

Samsung Galaxy A72 memiliki banyak sekali kelebihan. Mulai dari tampilan bodynya yang super elegan dengan lekuk yang membuat kita nyaman menggenggamnya, kapasitas baterai hingga 5,000 mAh yang memungkinkan smartphone ini bisa stand by selama 2 hari! Kameranya yang super canggih dengan total 4 kamera hingga dua buah speaker yang membuat penggunanya bisa merasakan suara sinematik saat menonton atau bermain game.

Tak sampai disitu saja fitur-fitur canggih yang ditanam di Samsung Galaxy A72. Masih banyak lagi fitur lainnya yang oke banget. Salah satunya adalah fitur water resistant yang sedari tadi kita bicarakan. Fitur ini membuat para penggunanya tidak usah khawatir lagi apabila smartphone mereka ketumpahan air atau terendam. Fitur ini juga disukai oleh para pembuat konten saat mengambil gambar atau video di dalam air.

The Water Resistant

Samsung Galaxy A72_Water Resistant (Copy)

Fitur anti air yang ada di Samsung Galaxy A72, memungkinkan smartphone ini terendam dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit! So, kalian bisa mengambil gambar atau merekam video di dalam air sesuka hati. Membuat konten yang jarang sekali digunakan oleh kebanyakan orang lainnya.

Sertifikat IP67 sudah didapatkan untuk produk Samsung Galaxy A72 ini. Sebagai informasi saja IP67 ini memiliki arti International Protection (IP) dengan kode 6 dan 7 sebagai indikator suatu smartphone dapat tahan terhadap debu atau air. Hal ini juga disampaikan oleh Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia. 

“Fitur IP67 tidak hanya semata-mata memberikan ketenangan hati kepada pengguna, namun juga memberikan peluang-peluang baru bagi content creator untuk meng-explore ide-ide out of the box untuk membuat konten yang Awesome. Samsung Galaxy A72 hadir dengan Awesome Quad Camera 64MP yang dilengkapi dukungan dari fitur IP67, sehingga pengguna tidak perlu lagi merasa takut untuk mengambil gambar-gambar dengan cipratan-cipratan, atau berada di dalam air”, imbuhnya.

Selain itu, Samsung Galaxy A72 juga memiliki sensor sendiri apabila ada sisa air di port USB-C. Notifikasi akan langsung timbul di layar untuk memberi tahu kepada pengguna supaya tidak melakukan isi daya selama port tersebut masih basah alias belum kering sepenuhnya.

Hal tersebut sudah pasti membuat para pengguna Samsung Galaxy A72 jadi tidak perlu khawatir lagi kalau smartphone mereka dapat rusak akibat terjadinya korsleting ketika melakukan isi daya ulang. Canggih bukan?

Foto Dalam Air

Samsung Galaxy A72_Shot (Copy)

Ingat kan kalau Samsung Galaxy A72 ini memiliki 4 kamera yang Awesome banget? 4 kamera ini terdiri dari Main Camera sebesar 64 MP (F1.8, 0.8µm) Ultra Wide Camera sebesar 12 MP  (F2.2, 1.12µm) yang mampu mengambil gambar di sekeliling seluas 123°, Telephoto Camera sebesar 8 MP (F2.4, 1.0µm) dan Macro Camera sebesar 5 MP (F2.4). Kalian bisa gunakan semua kamera tersebut untuk mendapatkan hasil yang oke dalam air.

Misalnya saja, kalian ingin mengambil gambar sebuah produk di dalam air dengan latar belakang yang lumayan seru. Kalian bisa menggunakan Ultra Wide Camera. Selain kalian akan mendapatkan gambar yang baik atas produk yang kalian shot, llatarµm belakang pun bisa sekaligus kalian dapatkan mengingat kamera ini bisa mengambil gambar secara luas.

Atau mungkin kalian ingin mengambil gambar secara fokus. Misalnya saja peliharaan kalian semacam ikan hias yang super cantik, kalian bisa shot menggunakan Macro Camera. Dijamin kalian akan mendapatkan hasil yang super detail atas ikan hias peliharaan kalian tersebut! Mudah bukan?

Yakin banget deh kalian bisa mendapatkan gambar super kece. Sudah kameranya bagus, tahan air, Samsung Galaxy A72 juga dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Pengguna smartphone bisa katakan bye pada gambar buram dan hasil foto yang goyang. 

Itu dia kelebihan dari fitur water resistant yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A72. Selain smartphonenya sendiri sudah canggih, fitur-fitur di dalamnya pun tak kalah keren bukan? Kalau sudah begini, kalian para pembuat konten sudah tidak perlu khawatir lagi deh buat bikin konten menarik di dalam air!

Setelah menyimak informasi di atas, bagaimana? Apakah kalian ingin memiliki Samsung Galaxy A72? Untuk info lebih detail mengenai produk ini berikut harganya dan juga promonya; silahkan cek di website resmi Samsung ya! Disana kalian bisa pilih mana varian produk Samsung Galaxy A72 yang kalian suka.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram