carisinyal web banner retina
Carisinyal / Smartphone / Galaxy Ecosystem Bikin Galaxy S21 Series 5G Jadi Semakin Canggih

Galaxy Ecosystem Bikin Galaxy S21 Series 5G Jadi Semakin Canggih

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 23 Maret 2021

Sudah menjadi rahasia umum jika Samsung dikenal sebagai smartphone brand yang selalu memberikan inovasi canggih untuk setiap produk terbarunya. Kali ini giliran Galaxy S21 Series 5G yang mendapatkan Galaxy Ecosystem. Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat dari Galaxy Ecosystem, kenali dulu lebih jauh tentang teknologi yang dapat memaksimalkan kinerja smartphone agar lebih efisien ini.

Apa Itu Galaxy Ecosystem?

Apa Itu Galaxy Ecosystem

Bersamaan dengan perilisan Galaxy S21 Series 5G, Samsung juga menghadirkan rangkaian Galaxy Ecosystem. Dalam Galaxy Ecosystem, smartphone akan terintegrasi dengan perangkat Galaxy lainnya, mulai dari Galaxy Watch, Galaxy Buds Pro, Smart Tag, sampai dengan Wireless Charger.

Koneksi antara smartphone dengan sejumlah perangkat Galaxy lain bisa dikendalikan dengan mudah melalui aplikasi Galaxy Wearable atau SmartThings.

Tak hanya menghubungkan smartphone dengan perangkat Galaxy saja, Galaxy Ecosystem juga memungkinkan ponsel untuk bisa terkoneksi dengan perangkat sejenis PC, tablet, atau smart TV. Singkatnya, keberadaan Galaxy Ecosystem ini akan membuat ponsel Galaxy S21 Series 5G jadi semakin canggih dan bekerja secara optimal.

Sikronisasi Otomatis Antar Perangkat

Sikronisasi Otomatis Antar Perangkat (1)

Apa yang kamu lakukan saat harus mengedit file PDF yang terdapat pada Galaxy S21-mu? Apakah kamu akan memindahkan file tersebut secara manual ke Galaxy Tab agar lebih leluasa mengeditnya?

Lupakan cara-cara lama tersebut karena Galaxy Ecosystem akan mendukung sikronisasi otomatis antara perangkat sehingga kamu bisa langsung mengedit file yang ada di smartphone melalui tablet tanpa harus dipindah terlebih dahulu.

Link to Windows

Link to Windows

Ketika sedang asyik mengerjakan pekerjaan di laptop, tiba-tiba nada dering notifikasi dari ponselmu terdengar. Mau tidak mau, kamu harus mengecek ponsel untuk melihat notifikasi tersebut. Selain buang-buang waktu, situasi seperti ini juga bisa memecah konsentrasi.

Dengan Galaxy Ecosystem, kamu nggak perlu repot-repot mengecek ponsel. Samsung Galaxy S21 Series 5G yang kamu pakai bisa terhubung langsung ke laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 10. Kamu bisa langsung membalas pesan dari laptopmu, lho.

Selain untuk menampilkan notifikasi yang masuk ke ponsel, Galaxy Ecosystem yang mampu menghubungkan smartphone ke perangkat Windows ini juga akan memudahkanmu untuk transfer file apapun, baik dari ponsel ke laptop atau sebaliknya. Bahkan, kamu pun bisa memainkan game di ponselmu lewat perangkat Windows yang sudah terhubung.

Produktif Tanpa Gangguan dengan Galaxy Buds Pro

Produktif Tanpa Gangguan dengan Galaxy Buds Pro

Salah satu perangkat Galaxy yang bisa kamu pakai bersama dengan Galaxy S21 Series 5G adalah Galaxy Buds Pro. Earphone tanpa kabel ini nggak cuma bisa dipakai untuk mendengarkan musik favoritmu, tapi bisa juga untuk mendukung pembicaraan via telepon atau panggilan video.

Galaxy Buds Pro akan memastikan suaramu terdengar jelas oleh lawan bicara. Perangkat ini memiliki kemampuan memisahkan suaramu dengan suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan Voice Pickup Unit (VPU). Ada juga teknologi cerdas bernama ANC yang bisa meredam suara bising dari luar sehingga kamu bisa lebih mendengarkan audio yang berasal dari Galaxy Buds Pro.

Sehat dan Bugar dengan Watch Active 2

Sehat dan Bugar dengan Watch Active 2

Lengkapi perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan smartwatch canggih Samsung Galaxy Watch. Layaknya smartwatch lain, perangkat ini bisa mendukung aktivitas olahraga sampai memudahkanmu melihat notifikasi pada ponsel.

Sebagian besar pengguna Galaxy Watch memanfaatkan perangkat ini untuk berolahraga. Pasalnya, Galaxy Watch bisa memantau detak jantung untuk memonitor intensitas olahraga yang kamu lakukan. Aktivitas olahraga seperti lari, berenang, sampai dengan bersepeda juga bisa dipantau dengan baik menggunakan jam tangan pintar ini.

Smart Tag yang Memudahkanmu Mencari Sesuatu

Smart Tag yang Memudahkanmu Mencari Sesuatu

Dalam rangkaian Galaxy Ecosystem, Galaxy S21 series 5G juga bisa terhubung dengan perangkat Smart Tag. Ini merupakan perangkat kecil yang akan membantumu menemukan berbagai benda secara lebih mudah. Misalnya, kamu sering kehilangan kunci atau dompet karena lupa posisi meletakannya. Nah, barang yang sudah ditandai dengan Smart Tag bisa ditemukan secara mudah menggunakan aplikasi SmartThings yang terinstall di Galaxy S21 series 5G.

Katakan selama tinggal terhadap kebiasaan mencari barang-barang yang terselip secara manual. Dengan kolaborasi antara Smart Tag dengan Galaxy S21 Series 5G, kamu bisa menemukan barang apapun dengan mudah. Asalkan, barang tersebut sudah dimasukkan ke Smart Tag melalui aplikasi SmartThings, ya!

Isi Baterai Ponsel Lebih Cepat

Isi Baterai Ponsel Lebih Cepat

Dewasa ini, hampir semua ponsel pintar sudah dibekali dengan fitur fast charging yang memungkinkan baterai ponselmu terisi daya lebih cepat. Namun dengan rangkaian Galaxy Ecosystem yang ditawarkan ini, kamu bisa mengisi daya baterai Galaxy S21 Series 5G dengan cepat tanpa menghubungkan ponsel dengan charger konvensional.

Galaxy Ecosystem memungkinkan baterai ponselmu terisi dengan cepat menggunakan wireless charger. Dengan perangkat wireless charger ini, kamu dapat mengisi daya baterai smartphone tanpa harus ribet meletakkan HP di dekat stop kontak.

Semua kemudahan yang ditawarkan di atas bisa kamu dapatkan dengan Galaxy Ecosystem. Tak tanggung-tanggung, ponsel pintar ini juga akan Galaxy S21 Series 5G-mu jadi lebih optimal untuk mendukung semua jenis mobilitasmu.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram