carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy S22 Series Bantu Kreator Bikin Video Lebih Keren

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Zaman semakin berkembang, pun begitu dengan teknologi. Semakin lama, teknologi juga kian canggih dengan berbagai alat yang bisa memudahkan segala aktivitas manusia. Hal itu juga berlaku untuk HP. Jika dulu HP hanya sebatas untuk komunikasi, kali ini mereka bisa melakukan lebih dari itu. Salah satunya adalah bikin video.

Sudah banyak smartphone yang bertebaran dengan segudang kamera canggih. Tak mau kalah, Samsung pun turut meramaikan pasar gadget dengan melempar HP canggih terbaru di 2022 dengan sebutan Galaxy S22 Series.

Samsung menyebutkan, kecanggihan ponsel terbarunya kali ini membawa kamera yang bisa membantu para konten kreator membuat video lebih mudah. Tidak hanya itu saja, Samsung juga menyebutkan bahwa kameranya bisa menghasilkan video yang lebih keren.

Untuk menunjang konten video yang semakin epik dan keren, Samsung menyematkan spesifikasi kamera yang mumpuni. Selain itu, mereka juga turut memberikan berbagai macam fitur menarik demi hasil konten yang memuaskan.

Penasaran dengan keunggulan fitur kamera yang ditawarkan oleh Samsung? Apakah Samsung Galaxy S22 Series ini cocok untuk bikin konten Instastory, Reels, YouTube, dan TikTok? Untuk menemukan jawabannya, mari simak artikel ini sampai akhir.

Kamera Depan dan Belakang Lebih Unggul

galaxy s22 series

Tidak seperti series sebelumnya, di Samsung Galaxy S22 Series ini menawarkan spesifikasi yang lebih menggiurkan. Untuk Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G, mereka memiliki tiga kamera di belakang.

Ada 50MP (Wide), 10MP (telephoto), dan 12MP (Ultrawide). Ketiganya juga unggul dengan piksel yang lebih besar hingga 2.0 mikrometer. Bahkan, fiturnya pun lengkap, tersedia LED flash, auto-HDR, panorama, Dual Pixel PDAF, OIS, Super Steady Video, hingga 3X Optical Zoom.

Di bagian kamera selfie, Samsung memberikan kamera single dengan resolusi 10MP. Kameranya ini juga menyediakan fitur Dual Pixel PDAF, Dual video call, hingga Auto-HDR. Namun, jika masih belum puas dengan spesifikasi di S22 5G dan S22+ 5G, mungkin bisa lirik Galaxy S22 Ultra 5G.

Dalam versi Ultra kali ini, Samsung tidak tanggung-tanggung dengan memasang resolusi kamera 108MP di bagian belakangnya. Kamera tersebut juga punya fitur 10X optical zoom. Bagaimana dengan kamera depan? Untuk kamera depannya, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki resolusi 40MP.

Bukan hanya soal spesifikasi yang membuat banyak orang terpukau, ada juga beberapa fitur menarik di dalam kameranya. Fitur-fitur tersebut dikatakan oleh Samsung bisa membantu kreator dalam menghasilkan video yang lebih keren. Sekeren apa?

Cocok untuk Membuat Konten di Instagram

galaxy s22 5g nightography Cropped_

Seperti yang diketahui, Instagram masih memiliki peminat yang cukup banyak, terutama dalam bentuk Reels dan Instastory. Biasanya, para konten kreator di Instagram akan membuatnya dalam bentuk video.

Namun, untuk membuat video yang keren tidaklah mudah. Mungkin ada yang terkendala dengan cahaya. Ada juga yang kesulitan merekam video dengan smooth karena objek yang bergerak-gerak.

Samsung tahu dan mengerti akan semua kendala itu. Oleh karenanya, di Galaxy S22 Series ini Samsung memberikan fitur Nightography dan Super Steady System. Mari cari tahu satu persatu dari kedua fitur tersebut.

Yang pertama adalah Nightography. Sesuai dengan namanya, fitur kali ini akan sangat membantu saat merekam video dengan kondisi cahaya yang minim. Samsung mengklaim, dengan kehadiran fitur ini bisa membuat video lebih terang, vivid, bahkan lebih jernih.

Perlu diingat, fitur tersebut bisa bekerja dengan baik berkat kehadiran 2.4um pixel sensor. Bisa dikatakan ini adalah sensor yang cukup besar dimana lensa kameranya bisa menangkap cahaya dan data yang lebih banyak. Dengan begitu, video yang sedang direkam pun bisa tampil dengan pencahayaan yang lebih efektif.

Fitur selanjutnya, Super Steady System. Kalau kamu memiliki masalah objek yang sering bergerak dengan tidak mulus, mungkin akan suka dengan fitur satu ini.

Sebab, di Galaxy S22 Series ada fitur Super Steady System yang diklaim oleh Samsung bisa menangkap pergerakan objek di video dengan lebih smooth. Bahkan, mereka juga mengatakan, fitur ini bisa meminimalisir pergerakan saat merekam video.

Dengan kata lain, Super Steady System ini akan sangat cocok merekam video untuk Reels dan Instastory yang bertemakan jalan-jalan. Penggunanya bisa jalan-jalan sambil merekam video tanpa khawatir dengan objek yang bergerak sehingga bisa menghasilkan video yang smooth.

Buat Konten TikTok Lebih OKE

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G jadi modal berharga kamu untuk bikin konten berkualitas yang mendukung kontenmu masuk di FYP TikTok_

Tidak hanya untuk Instagram, untuk penggiat konten TikTok pun bisa memilih Galaxy S22 Series. Banyak alasan meminang HP terbaru Samsung ini selain Super Steady System dan Nightography tentunya. Masih ada fitur unggulan lainnya yang bisa dijadikan tolak ukur untuk buat konten TikTok lebih menarik.

Samsung menyematkan fitur yang bernama Auto Framing. Fitur ini berguna untuk mendeteksi 10 orang dalam satu frame sekaligus. Tidak hanya mendeteksi, Samsung juga mengatakan bisa langsung fokus pada 10 orang tersebut sehingga semua objek dalam satu frame bisa tertangkap dengan tampilan yang lebih maksimal.

Kehadiran fitur seperti ini tentu akan sangat cocok bagi kreator TikTok yang kerap kali membuat video dengan banyak orang di dalamnya. Contohnya adalah melakukan challenge Fortune Cookie dari JKT48. Semua orang yang ikut dalam video challenge tersebut bisa tampil lebih baik tanpa khawatir blur.

Bikin Video YouTube pun Bisa!

hasil kamera s22 series media sosial

Fitur kamera yang ada di Samsung S22 Series ini punya cakupan yang cukup luas. Bukan hanya sekedar sosial media, TikTok dan Instagram saja. Mereka juga membawa beberapa fitur yang bisa menunjang pembuatan video YouTube, salah satunya adalah Vlogger View.

Fitur yang satu ini memungkinkan kreator untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kehadiran fitur ini tentu akan sangat cocok untuk para YouTuber yang suka bikin video masak atau konten trick shot dengan dual view.

Bagaimana, semua fitur yang disebutkan menarik, bukan? Semua fitur di atas bisa digunakan untuk membuat video untuk konten apapun, bisa Instagram, TikTok, bahkan YouTube. Selain fitur yang sudah disebutkan tadi, masih ada hal lain yang membantu penggunanya bisa memaksimalkan konten video.

Samsung tidak lupa untuk memberikan audio terbaik. Maka dari itu, fitur Dolby Atmos disematkan ke dalam Galaxy S22 Series guna menghasilkan suara yang lebih berkualitas. Untuk bisa menikmatinya, silakan aktifkan fitur ini secara manual dengan cara: Settings > Sound quality and effects > aktifkan Dolby Atmos.

Selain soal suara, ada juga layar Dynamic AMOLED 2X. Layar ini digadang-gadang sebagai layar terbaik yang bisa menghasilkan warna tajam dan bold. Bahkan, layarnya juga sudah dibekali dengan Adaptive Refresh Rate hingga 120Hz. Fitur tadi diklaim bisa melakukan scrolling dengan lebih smooth tanpa lagging.

Tambahan lainnya, pengguna tidak perlu khawatir soal kapasitas baterai. Pasalnya, Samsung memberikan kapasitas 3.700mAh untuk S22 5G dan 4.500mAh di S22+ 5G. Kapasitas tersebut termasuk besar dan diklaim bisa bertahan seharian.

Yang paling penting, Samsung Galaxy S22 Series ini dibekali tenaga Snapdragon 8 Gen 1 berfabrikasi 4nm. Prosesor tersebut dinyatakan mampu meningkatkan efisiensi konsumsi baterai hingga 30%. Jangan khawatir soal pengisian baterai, karena di sini juga ada fitur Super Fast Charging! Jadi, tunggu apa lagi?

Yuk, buat video lebih keren di Galaxy S22 Series! Segera dapatkan varian Galaxy S22 Series favoritmu dengan klik link situs resmi Samsung ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram