10 Game Android Seru untuk Mengisi Kekosongan

Ditulis oleh Carisinyal

Mengisi kekosongan dengan memainkan game di Android merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pasalnya, kita dapat mengusir kebosanan sekaligus mencoba berbagai macam game yang menarik dan juga seru di perangkat Android kesayangan kita.

Saat ini terdapat banyak game yang bisa Anda mainkan di Android, mulai dari yang berat hingga yang ringan. Nah untuk mengisi waktu luang, tentunya lebih mengasyikan bagi kita untuk memainkan game-game yang ringan dan sederhana saja.

Maka dari itu kali ini Carisinyal akan mengulas daftar game Android seru yang sangat cocok untuk dimainkan di sela-sela kesibukan Anda. Berbagai game ini menyuguhkan gameplay yang simpel sehingga Anda dapat memainkannya dengan mudah kapan saja.

1. Stack Ball

Stack Ball

Untuk memainkan game ini, Andatidak memerlukan koneksi internet. Selain bisa dimainkan secara offline, game ini juga tergolong ringan karena hanya memakan 22MB saja di memori Hp. Terlepas dari semua itu, namun game ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin mengisi waktu senggang.

Di Stack Ball, misi Anda hanya perlu melemparkan bola untuk menghancurkan balok-balok yang berputar. Tapi, balok yang harus Anda hancurkan adalah balok dengan warna yang sama. Jika Anda salah menghancurkan balok, maka Anda dinyatakan gagal. Penasaraningin main? Bisa unduh di sini.

2. Color Bump 3D

Color Bump 3D

Untuk pecinta game ringan namun adiktif, maka Anda perlu mencoba Color Bump 3D. Misi dalam game ini adalah menggiring bola untuk mencapai garis finish. Terlihat mudah, nyatanya tidak begitu mudah.

Pasalnya, saat Anda menggiring bola, maka bola tersebut tidak boleh mengenai balok-balok berwarna hitam/putih/warna lain yang sudah ditentukan. Jika bola mengenai ataupun hanya menyenggol balok berwarna hitam, maka Anda harus memulainya lagi dari awal.

3. Ludo King™

Ludo King™

Sepertinyahampir semua orangfamiliar dengan game Ludo, ya? Ya, salah satu game jadul juga bisa menjadi pengisi waktu luang terbaik lho. Makanya, di sini kami merekomendasikan game Ludo King™. Game yang satu ini punya konsep yang sama dengan game ludo pada umumnya, hanya saja Ludo King™punya fituryang lebih seru.

Di game ini, Anda bisa memainkannya secara online dengan cara multiplayer. Anda bisa mengajak siapapun untuk bermain bersama. Saat main bareng pun Anda bisa melakukan chatting dengan lawan-lawan Anda, jadi permainannya akan lebih seru. Tapi, kalau kebetulan sedang tidak ada koneksi internet, Anda masih bisa memainkannya secara offline.

4. Zombie Tsunami

Zombie Tsunami

Game dengan tipe arcade juga bisa menjadi pilihan yang tepatuntuk Anda yang bosan dengan waktu senggang. Kali ini Carisinyal maumerekomendasikan Zombie Tsunami. Sesuai dengan namanya, game ini berhubungan dengan zombie.

Jadi, di sini pemainnya akan diposisika  sebagai zombie dan menyerang kota. Nah, saat melakukan penyerangan, Anda dimintauntuk mengigit semuawarga kota untuk kemudian dijadikan zombie. Semakin banyak warga yang menjadi zombie, maka poin Anda semakin bertambah banyak.

5. Block Puzzle Jewel

Block Puzzle Jewel

Nah, kalau game ini untuk Anda yang suka dengan game berkonsep puzzle. Dalam permainannya, Block Puzzle Jewel sebenarnya punya gameplay yang mirip dengan game tetris zaman dulum namun dengan animasi yang lebih modern. Bahkan, Block Puzzle Jewel ini lebih seru dengan misi-misi yang bikin Anda penasaran. Ingin coba? Langsung main gamenya di sini.

6. Criminal Case

Criminal Case

Criminal Case merupakan game yang pertama kali populer di Facebook beberapa tahun yang lalu. Kini, game tersebut juga tersedia untuk Android sehingga Anda tidak perlu lagi login ke Facebook untuk dapat memainkannya.

Dalam game ini Anda akan berperan seperti layaknya seorang detektif untuk membongkar berbagai kasus pembunuhan. Anda harus membantu pihak kepolisian Grimsborough untuk menginvestigasi TKP dari berbagai pembunuhan tersebut untuk menemukan siapa orang yang dicurigai.

Beberapa orang yang dicurigai sebagai tersangka tersebut kemudian harus Anda investigasi lagi untuk mengetahui siapa pembunuhnya. Game ini benar-benar menuntut kejelian Anda dalam mengolah berbagai barang bukti yang Anda untuk membongkar siapa pelakunya.

Game Criminal Case ini juga menyajikan sistem ranking yang akan mengurutkan siapa pemain dengan poin terbanyak di antara teman-teman Facebook Anda. Jika penasaran, silahkan download game ini secara gratis di sini.

7. Tebak Gambar

game Tebak Gambar

Masih ingat dengan acara kuis Tebak Gambar yang sangat populer di televisi pada awal tahun 2000an? Nah, keseruan kuis tersebut kini diboyong ke perangkat Android melalui game Tebak Gambar yang dibuat oleh pengembang dengan nama yang sama.

Dalam game ini kita akan disuguhkan beberapa gambar unik pada layar Android. Gambar tersebut memiliki kosakata tersembunyi di dalamnya yang harus kita tebak. Biasanya kata tersebut merupakan istilah-istilah yang sering kita ucapkan atau kita dengar di kehidupan sehari-hari.

 

Jika berhasil menjawab, maka kita bisa melanjutkan ke pertanyaan selanjutnya. Semakin tinggi levelnya, maka semakin sulit pula kosakata yang tersembunyi di balik gambar tersebut. Jika salah menebak, maka kita “hati” atau nyawa kita dalam permainan akan dikurangi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram