Seru dan Bikin Rileks, Coba 7 Game ASMR di Android Ini

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Belakangan, banyak sekali pengguna internet yang menggemari konten video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response), baik itu yang diunggah di YouTube, TikTok maupun Instagram. Konten video ASMR disinyalir mampu memberikan ketenangan dan perasaan rileks bagi sebagian orang.

Banyak sekali konten kreator seperti YouTuber yang mengunggah video ASMR dengan tema berbeda. Contohnya lewat video mukbang, atau konten khusus yang men-trigger suara-suara dari objek tertentu.

Tapi, tahukah Anda? Sekarang Anda tak hanya bisa menikmati suara menenangkan itu dari konten video saja, melainkan lewat game juga. Ya, ada banyak sekali game ASMR di ponsel Android yang bisa Anda jajal.

Nah, kali ini, kami akan membahas 7 game ASMR di Android, spesial untuk Anda yang menggemari konten ASMR, sekaligus bermain game. Ini daftarnya.

1. ASMR Slicing

ASMR Slicing_

ASMR Slicing akan melibatkan pemainnya untuk memoton-motong busa dengan pisau. Bentuk busanya akan berubah seiring berjalannya level yang Anda mainkan. Ada yang berbentuk kotak, bulat, spiral, dan lain sebagainya. Uniknya, di dalam busa-busa tersebut biasanya ada objek yang harus Anda keluarkan.

Caranya tentu dengan memotong-motong busa tersebut mengikuti garis patah-patah yang tampak di layar. Mudah, cukup tekan saja objek yang akan dipotong, maka garis tersebut akan muncul.

Yang membuat game ini semakin seru adalah hadirnya objek misterius di setiap akhir level. Biasanya, objek-objek misterius ini melibatkan gameplay yang unik. Sedikit bocoran saja, alih-alih memotong busa biasa, pada salah satu level dengan objek misterius, Anda harus memotong kue sebanyak empat slice.

Mudah? Tidak tentunya. Potongan kue tersebut harus mendarat tepat di piring-piring berwarna putih di bawah kuenya. Tenang, dalam game Anda dapat melakukan upgrade pada pisau yang digunakan. Manfaatkanlah koin-koin yang ada dalam game untuk membeli pisau baru.

Bagi kami, game-nya sangat seru untuk dimainkan. Tentu saja, suara dari busa-busa yang terpotong pun membuat kami tenang dan fokus saat bermain. 

2. Fill The Fridge

Fill the Fridge_

Tren mengisi kulkas di TikTok juga sangat digemari banyak netizen, nih. Mungkin inilah yang menjadi alasan Rollic Games untuk meluncurkan game ASMR bernama Fill The Fridge.

Ya, se-simpel itu! Anda hanya perlu mengisi kulkas yang kosong dengan susu, cokelat, sayuran, selai, dan masih banyak lagi. Tidak, jika Anda berpikir ini mudah untuk diselesaikan, jawabannya tidak semudah itu.

Setiap makanan yang masuk harus ditempatkan di dalam kompartemen kulkas. Ketepatan dalam penyusunan akan jadi penentu; apakah Anda bisa maju ke level selanjutnya atau tidak.

Sama seperti ASMR Slicing, Fill The Fridge juga menyuguhkan kami dengan suara menenangkan dari setiap makanan atau minuman yang disimpan ke dalam kulkas. Hmmm, game ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang mungkin ingin mencoba refill kulkas ala seleb TikTok, ya. Tertarik?

3. The Cook - 3D Cooking Game

The Cook - 3D Cooking Game_

Dari namanya, sudah bisa ditebak kalau ini memang game memasak. Meski begitu, The Cook - 3D Cooking Game juga masuk dalam jajaran game ASMR di Android yang seru untuk dimainkan.

Dalam permainan, Anda akan berperan sebagai chef yang menyajikan ragam makanan dan minuman untuk pelanggan. Tentu, Anda harus membuat mereka puas dengan apa yang dihidangkan.

Mereka akan memilih salad, jus jeruk, dan banyak menu lainnya. Nah, letak yang paling menyenangkannya ada di sini. Ya, saat Anda menyiapkan makanan dan minuman tersebut, Anda akan ditemani suara-suara dari pisau yang beradu dengan talenan saat memotong bahan, atau bahkan suara dari blender yang menghaluskan buah-buahan hingga jadi minuman.

Game ini cukup mudah untuk dimainkan. Kontrolnya juga sederhana, ditambah akan ada instruksi setiap Anda akan memulai untuk memotong atau memblender buah sekalipun. Jadi, Anda tak akan bingung. 

Sayangnya, game ini dihujani banyak iklan. Bahkan, ketika kami menekan satu kontrol ke kontrol lain, iklan-iklan berdatangan. Hal ini dirasa sangat mengganggu. Namun, tentu Anda bisa membeli paket bebas iklan di dalam game. Harganya sekitar Rp44.000. Bagaimana, mau coba main?

4. Soap Cutting - Satisfying ASMR

Soap Cutting ASMR game_

Soap Cutting - Satisfying ASMR datang dari developer yang sama dengan ASMR Slicing. Tak heran, gameplay-nya juga mirip. Bedanya, objek yang harus diiris di sini adalah sabun dengan berbagai warna.

Masih sama, Anda harus mengiris sabun hingga objek-objek di dalamnya berhasil dikeluarkan. Nah, yang membuat permainannya semakin seru adalah hadirnya batasan waktu yang berbeda di setiap level.

Jika Anda bermain di level pertama pada ronde pertama, misalnya, waktu yang diperoleh adalah selama 2 menit. Makin tinggi levelnya, semakin berkurang juga batasan waktu yang akan diberikan pada Anda. Keseruan game-nya jelas bertambah. 

Satu perbedaan lainnya adalah, untuk mendapatkan koin di game ini tidak semudah di ASMR Slicing. Penasaran dengan game satu ini? Silakan unduh langsung di sini.

5. ASMR Studio 3D

ASMR Studio 3D_

Kalau game ASMR Studio 3D ini bisa dibilang berbeda dengan seluruh game yang sudah kami bahas di atas. Ya, di dalam permainan ini, Anda ditugaskan untuk mencacah habis barang-barang seperti pensil atau spidol dengan pisau pemotong yang tajam, atau juga menghancurkan barang tertentu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram