carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Games / 15 Game Bela Diri dan Fighting Terbaik untuk Android

15 Game Bela Diri dan Fighting Terbaik untuk Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 16 September 2020

Setiap orang tentu memiliki game favoritnya masing-masing. Ada yang suka dengan game balap mobil, game petualangan, sampai dengan game horror. Namun, jangan lewatkan game bela diri atau fighting yang sudah ada sejak zaman game dingdong. Meskipun saat ini sudah sulit untuk menemukan mesin dingdong, tapi Anda tetap bisa memainkan game fighting melalui smartphone atau tablet Android Anda kok!

Seperti biasa, Carisinyal akan memberi ulasan mengenai game bela diri dan fighting yang terbaik untuk perangkat Android. Ingin nostalgia dengan masa lalu ketika kita masih sering memainkan game di mesin dingdong? Yuk, install 15 game bela diri dan fighting berikut ini.

1. Injustice: Gods Among Us

Injustice Gods Among Us

Injustice: Gods Among Us merupakan salah satu permainan bela diri dan fighting cukup populer. Hal tersebut dapat terlihat dengan jumlah pengunduh mencapai lebih dair 2 juta kali di PlayStore. Kepopulerannya memiliki alasan tersendiri dimana Injustice: Gods Among Us memiliki permainan yang seru dan asyik untuk dimainkan.

Dalam permainannya, Injustice: Gods Among Us ini menggunakan sistem pertandingan 3 lawan 3. Di sini, pemain hanya perlu melawan musuh sampai bar blood musuh habis. Anda bisa memainkannya dengan cara mengetuk-ngetuk layar untuk menyerang lawan.

Di samping gameplay-nya yang cenderung mudah, game ini juga menawarkan beberapa fitur pendukung, salah satunya adalah multiplayer online. Jika Anda memanfaatkan fitur multiplayer online ini, maka Anda bisa melawan dan bertarung dengan para pemain Injustice: Gods Among Us di seluruh dunia. Seru dan cukup menantang bukan? Anda bisa mendapatkan gamenya di sini.

2. EA SPORTS UFC®

game UFC EA SPORTS UFC®

Permainan bela diri dan fighting seru lainnya kini hadir dari game besutan ELECTRONIC ARTS. Adalah EA SPORTS UFC® yang menawarkan sebuah permainan petarungan dengan konsep olahraga tinju. Dalam permainannya, EA SPORTS UFC® menawarkan pemain untuk memilih salah satu dari 70 petinju yang ada di dalam game.

Setelah Anda memilih sang petinju maka Anda bertanggung jawab untuk melatihnya. Anda bisa melatihnya agar menjadi petinju yang kuat dan tak terkalahkan. Jangan lupa untuk mengikuti macam-macam events dan juga turnamen untuk mendapatkan rewards. Penasaran ingin main? Langsung dapatkan gamenya di sini.

3. WWE Mayhem

wwe mayhem

Anda penggemar berat WWE Smack Down? Kalau begitu, permainan yang satu ini sangat cocok untuk Anda. WWE Mayhem ini, sesuai namanya, menawarkan karakter-karakter dan arena yang diambil dari latar WWE. Kini Anda pun tidak hanya bisa menonton keseruannya di layar TV, melainkan bisa merasakannya langsung dengan memerankan salah satu dari 100 lebih karakter WWE yang bisa dimainkan.

Tokoh-tokok ikonik pun pada bermunculan di game ini, contohnya seperti Dwayne Johnson "The Rock", John Cena, Undertaker, dan masih banyak lagi. Dan, masing-masing karakter ini rupanya memang kelasnya masing-masing sehingga Anda pun perlu menstrategikan pemilihan karakter untuk mengalahkan karakter lain dengan tipe tertentu. Yuk alami sendiri keseruannya dengan emngklik di sini!

4. Fight Club - Fighting Games

Fight Club - Fighting Games

Fight Club - Fighting Games bisa dikatakan sebagai permainan bela diri sekaligus petualang. Pasalnya, Fight Club - Fighting Games menawarkan konsep permainan bertarung dengan dibubuhi perjalanan seru. Tidak hanya itu saja, game ini juga menyediakan 20 level yang siap untuk ditaklukan.

Uniknya, di sini Anda tidak hanya sekedar bertarung menggunakan tinju atau tendangan saja, pasalnya pemain juga bisa memiliki kekuatan super yang tidak tertandingi lho. Terlebih lagi Fight Club - Fighting Games memiliki arena pertandingan yang beragam. Terkadang pemain akan bertarung di malam hari, di dalam basement dan masih banyak lagi. Jika tertarik, bisa langsung dapatkan gamenya di sini.

5. Bruce Lee: Enter The Game

Bruce Lee Enter The Game

Siapa yang tak kenal Bruce Lee? Ya, beliau adalah aktor bela diri dari Hong Kong yang namanya tetap dikenal hingga sekarang. Bruce Lee: Enter The Game adalah sebuah game bela diri yang mengusung tokoh utama Bruce Lee. Game 2D ini menawarkan gameplay yang intuitif dengan mekanik babatan sederhana untuk meninju atau melompat dan menendang musuh.

Tingkatkan power up khusus seperti menahan sakit agar Anda bisa menang melawan musuh. Ada pula fitur Gear Up dalam Bruce Lee: Enter The Game yang memungkinkan Anda mendapatkan senjata, seperti Nunchaku.

6. Fighting Tiger – Liberal

Fighting Tiger – Liberal

Dalam Fighting Tiger – Liberal, Anda akan berperan sebagai Gin, pakar kungfu. Saat sedang berjalan, tiba-tiba Gin dihadang oleh berbagai musuh yang mau tidak mau harus dilawan. Gunakan berbagai jurus bela diri yang Anda kuasai untuk menaklukkan musuh-musuh tersebut. Game ini menawarkan karakter 3D dengan lokasi yang tampaknya sangat luas.

Secara keseluruhan, Fighting Tiger – Liberal adalah game 3D yang sangat luar biasa memukau. Gerakan yang terdapat dalam game ini tampak sangat halus saat Anda menendang, memukul, menangkap, melempar, dan bertahan. Bahkan, Anda juga akan menemukan berbagai senjata tambahan di dalam game ini.

7. Smash Champs

Smash Champs

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi melihat hewan-hewan melakukan seni bela diri di dalam film KungFu Panda. Kini, Anda bisa langsung memainkan karakter hewan yang menguasai seni bela diri dalam Smash Champs.

Sama seperti game fighting lainnya Anda harus mengeluarkan semua kemampuan bela diri Anda untuk mengalahkan lawan. Namun, di dalam game ini Anda juga bisa menaikkan pangkat untuk menjadi pelatih bela diri yang legendaris.

8. Age of Wushu Dynasty

Age of Wushu Dynasty

Nah, yang satu ini juga merupakan game fighting yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Adalah Age of Wushu Dysnasty yang mengangkat sosok pahlawan dari era Dinasti Ming. Game ini menawarkan animasi 3D dan grafis yang sangat menakjubkan.


Diawali dari memilih satu dari empat sekolah bela diri, sang tokoh harus menguasai seni bela diri dari sekolah yang sudah dipilih. Kemudian, Anda juga bisa menjadi guru sejati dari seni bela diri. Dalam Age of Wushu Dynasty ada pula mode pertarungan 1 on 1 yang dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui skill Anda yang sebenarnya.

9. Ninja Punch Boxing Warrior

Ninja Punch Boxing Warrior

Game ini adalah permainan yang menggabungkan antara bela diri kungfu dengan tinju, makanya dinamakan dengan game Ninja Punch Boxing Warrior. Dalam permainannya, pemain bisa memilih beberapa lawan yang sudah disediakan oleh Ninja Punch Boxing Warrior.

Selain itu juga, Anda akan merasakan sensasi teknik kungfu perpaduan tinju yang beragam. Bukan hanya itu saja, bahkan game yang sudah meraih lebih dari 30.000 kali pengunduh ini mampu menampilkan animasi grafis 3D yang cukup baik. Penasaran ingin main gamenya? Bisa download di sini.

10. Real Superhero Kung Fu Fight Champion - New Games

Real Superhero Kung Fu Fight Champion New Games

Game pertarungan berbalutkan grafis 3D memang sangat membuat ketagihan, contohnya seperti Real Superhero Kung Fu Fight Champions. Di sini Anda bisa menikmati efek-efek suara dan visual yang sinematis dan memukau sehingga Anda sungguh dapat merasakan keseruan bertarung yang terasa nyata.

Supaya Anda tidak bosan dengan gameplay yang itu-itu saja, game ini pun menawarkan sejumlah mode untuk dimainkan seperti Campaign yang memiliki jalan cerita, mode 1 vs 2, slap challenge, dan juga multiplayer untuk melawan pemain lain di seluruh penjuru dunia secara online.

Game ini pun menawarkan mode training untuk Anda membiasakan diri dengan kontrol dan gerakan-gerakan karakter. Juga, untuk Anda yang ingin menghemat kuota bisa memainkan game ini secara offline. Ditambah lagi, permainan ini gratis untuk dimainkan, lho! Yuk mainkan Real Superhero Kung Fu Fight Champions di link ini.

11. Karate king Fighting 2020: Super Kung Fu Fight

Karate king Fighting 2020 Super Kung Fu Fight

Teruntuk Anda yang penyuka anime, ada permainan bela diri dan berkelahi bernama Karate King Fighting 2020: Super Kung Fu Fighting. Permainan ini menghadirkan karakter-karakter dengan desain yang terinspirasi dari anime-anime dan referensi pop culture ternama seperti Picolo, Goku, dan bahkan Bruce Lee.

Jurus-jurus yang ditemui pada game ini juga terinspirasi dari jenis olahraga bela diri yang beragam, seperti karate, taekwondo, muay thai, dan masih banyak lagi. Ayo kalahkan beragam challenger yang berdatangan dan jadilah seorang martial artist juara dengan mengklik link ini.

12. Kung Fu Attack - PVP

Kung Fu Attack PVP

Seperti di game Mario, di game ini Anda juga harus berusaha menyelamatkan seorang perempuan yang telah ditahan oleh musuh. Tapi alih-alih tukang ledeng berkumis, kini Anda berperan sebagai karakter yang terinspirasi dari Bruce Lee. Di permainan side-scroller ini, Anda berkesempatan melawan banyak musuh dalam sekali waktu dengan jurus-jurus dan efek yang mencengangkan.

Grafis yang ditampilkan memang hanyalah 2.5D, tapi rupanya tampilan visual yang dihadirkan sangat mampu membuat pemain terjun ke dalam dunia permainan.

Ada juga berbagai boss yang akan menjadi rival Anda yang harus dikalahkan untuk melanjutkan stage. Apakah Anda mampu mengalahkan mereka semua untuk menyelamatkan sang perempuan? Buktikan kalau Anda jago dengan memainkannya melalui link ini.

13. The Muscle Hustle

The Muscle Hustle

Berbeda dengan game bela diri lainnya, cara main The Muscle Hustle lebih unik namun tetap menarik. Di sini, pemain akan merasakan bertarung adu fisik tapi gameplay-nya mirip seperti main game pinball. Para petarung di The Muscle Hustle akan ditampilkan seperti koin dengan gambar wajah setiap petarungnya. Lalu, pemain harus mengadu setiap petarung dengan petarung lainnya layaknya pinball.

Selain menampilkan gameplay yang berbeda, game ini juga sudah menyediakan tipe-tipe jurus yang beragam, termasuk bodyslam. Setiap kali pemain melawan petarung lainnya, maka akan dikenakan sebagai hit combo yang nantinya menjadi skor. Nah, skor tersebut bisa dikumpulkan untuk melakukan upgrade skill agar lebih kuat melawan musuh.

Yang bikin game ini semakin menarik adalah, mengumpulkan karakter petarungnya. Sebab, The Muscle Hustle sudah menyediakan berbagai macam karakter petarung yang lebih kuat dan lebih agresif. Jika Anda tertarik untuk mencoba permainan ini, silakan langsung download gamenya di sini.

14. Streets of Rage 2 Classic

Streets of Rage 2 Classic

Siapa bilang sebuah game harus punya grafis 3D agar bisa dinikmati dengan maksimal? Banyak lho game-game legendaris zaman dulu yang masih layak dimainkan di era sekarang. Contohnya ya seperti Street of Rage 2 Classic ini. Permainan yang merupakan port dari SEGA Genesis ini awal pertama rilis di tahun 1992, dan kini Anda bisa memainkannya dengan gratis pada sistem operasi Android.

Tapi bukan berarti game ini tidak ditambahkan fitur apapun, karena SEGA pun telah menambahkan fitur save untuk menyimpan progres Anda kapan pun dan di manapun. Walau gratis, game ini tetap menghadirkan iklan. Anda bisa menghilangkan iklan ini dengan membeli in-app purchase dengan sejumlah rupiah. Yuk mainkan game klasik SEGA ini melalui link ini.

15. FATAL FURY SPECIAL

FATAL FURY SPECIAL

Permainan bela diri dan fighting satu ini merupakan hasil remake dari game Fatal Furry 2. Tentu saja FATAL FURY SPECIAL memiliki fitur dan keseruan petarungan yang lebih menantang. Seperti yang diketahui, Fatal Furry merupakan salah satu game arcade yang booming di tahun 90-an. Maka dari itulah FATAL FURY SPECIAL ini menawarkan sebuah grafis animasi klasik ala 90-an.

Selain menawarkan grafis yang klasik, FATAL FURY SPECIAL juga memiliki segudang fitur yang cukup lengkap. Di sini, pemain bisa memilih salah satu dari 16 karakter yang sudah tersedia. Juga, di FATAL FURY SPECIAL ini memiliki combo yang lebih dahsyat jika dibandingkan dengan Fatal Furry 2.

Bahkan, FATAL FURY SPECIAL ini memiliki fitur multiplayer yang tidak perlu terkoneksi dengan internetSeru bukan? Yuk mainkan gamenya di sini.

Itulah beberapa game bela diri dan fighting yang terbaik untuk Android. Apakah Anda pernah memainkan game fighting selain game-game ini? Bagikan pengalaman Anda saat bermain game tersebut kepada kami dan pembaca lainnya dengan menulis di kolom komentar di bawah ini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram