10 Game Doraemon Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh Listiorini

Kartun asal Jepang yang selalu dinantikan setiap akhir minggu oleh anak-anak, Doraemon, menjadi salah satu tema yang menarik untuk dijadikan sebuah game di HP Android. Permainan bertemakan Doraemon ini dikembangkan dan diciptakan oleh beberapa developer game di Android. Kali ini, Carisinyal akan merangkumnya ke dalam 10 game Doraemon paling menarik.

Beberapa game Doraemon berikut dikemas dengan konsep yang berbeda dan tentunya seru untuk dimainkan. Tak kalah saing dengan game Naruto, game One Piece, dan game anime lainnya. Kesepuluh game Doraemon ini juga layak untuk Anda mainkan di waktu senggang, khususnya untuk anak-anak. Penasaran? Berikut ulasannya.

Game Doraemon Paling Menarik dan Seru

Suka dengan karakter animasi Doraemon? Kalau begitu Anda harus coba semua game yang kami rekomendasikan berikut ini, ya!

1. Doraemon MusicPad

Doraemon MusicPad

Doraemon MusicPad adalah game yang kami rekomendasikan jika Anda ingin bermain game bertemakan Doraemon. Game ini menyajikan permainan menyocokan ritme sebuah lagu. Jadi, pemainnya harus bisa menyocokan tombol dengan ketukan lagu yang diputar oleh game Doraemon MusicPad. Nah, untuk menyocokan ritmenya sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol yang sesuai saja.

Selain kontrolnya yang mudah, pilihan lagu di Doraemon MusicPad juga sangat beragam dan semua lagu di sini merupakan lagu-lagu berbahasa Inggris. Jadi, game ini juga bisa dijadikan sebagai ajang belajar bahasa Inggris untuk anak Anda. Oh iya, jangan khawatir juga soal kapasitas karena Doraemon MusicPad cukup ringan hanya 49MB saja. Tertarik?

2. Doraemon Gadget Rush

Doraemon Gadget Rush

Game bergenre action kini hadir dengan tema anime lucu dan menggemaskan, Doraemon. Permainan yang gratis diunduh di PlayStore dengan klik di sini, dinamakan oleh Doraemon Gadget Rush. Permainan ini sangat seru dimana Anda akan bertarung melawan para musuhnya Doraemon.

Tentu tidak hanya karakter Doraemon saja yang menemani permainan Anda, karakter lain seperti Shizuka, Nobita, Suneo, bahkan Giant pun bisa Anda mainkan. Namun ada syaratnya, Anda harus menuntaskan beberapa misi untuk melakukan unlock karakter-karakter yang ada di Doraemon. Nah, Anda bisa melakukannya? Buktikan dan mainkan game Doraemon Gadget Rush.

3. Doraemon Repair Shop Seasons

Doraemon Repair Shop Seasons

Tak jauh berbeda dengan game Doraemon sebelumnya yang telah dibahas di atas. Doraemon Repair Shop Seasons juga mengambil konsep game dimana jari dan tingkat fokus Anda digunakan untuk meraih skor tertinggi. Game ini menyajikan sebuah permainan dimana Nobita dan kawan-kawannya menjalan bisnis repair shop atau memperbaiki barang-barang elektronik.

Anda akan menikmati beragam fitur yang disajikan oleh Doraemon Repair Shop Seasons. Beberapa fiturnya yakni, tersedia 9 level menantang yang siap untuk Anda tuntaskan. Selain itu, Anda bisa menggunakan peralatan canggih Doraemon untuk memperbaiki barang-barang elektronik pelanggan yang rusak. Menarik? Anda bisa klik di sini untuk langsung dapatkan dan mainkanya gamenya.

4. Robot Maker for Doraemon

Robot Maker for Doraemon

Kalau game Robot Maker for Doraemon ini bisa mengasah kreativitas para pemain. Bagaimana tidak, pasalnya game yang dibesut oleh developer K PRJ ini mengajak pemainnya untuk menentukan model karakter robotnya sendiri. Jadi, di sini pemain hanya perlu untuk menentukan bentuk kepala, badan, tangan, kaki, hingga menjadi kesatuan sebuah robot layaknya Doraemon. Selain memilih bentuknya, robot yang Anda buat juga bisa diwarnai sesuai dengan selera Anda. Ingin coba main?

5. 3D Monsuke Cat Robot Run

3D Monsuke Cat Robot Run

Sesuai dengan namanya, di game ini punya tampilan animasi 3D yang cukup unik. Selain animasinya yang menarik, 3D Monsuke Cat Robot Run juga dibekali dengan game play yang simpel namun cukup seru untuk dimainkan saat waktu kosong. Di sini, Anda akan bermain sebagai Doraemon. Nah, tugas Anda simpel, yakni mengoleksi setiap koin yang dilewati. Anda bisa melewati koin-koin tersebut sambil berlari.

Tapi, untuk mendapatkan koin-koin tersebut ada berbagai rintangan. Rintangannya juga beragam, mulai dari bebatuan, tembok, papan, dan masih banyak lagi. Nah, Anda harus bisa menghindari rintangan tersebut. Jika Anda menabrak salah satunya maka Anda dinyatakan game over. Tapi, kalau Anda berhasil mengumpulkan koin yang banyak maka Anda bisa menggunakan koin tersebut untuk upgrade item. 

6. Coloring Book MonMon Games

Coloring Book MonMon Games

Kalau Anda mencari permainan dengan tema Doraemon yang bisa dimainkan secara offline maka game Coloring Book MonMon Games bisa Anda coba. Ya, game ini tidak membutuhkan internet sehingga pemainnya bisa mengakses game ini dimana saja dan kapan pun. Untuk cara bermainnya juga sangat simpel karena pemain hanya perlu mewarnai saja.

Nah, ada berbagai macam gambar polosan yang siap diwarnai. Untuk mewarnai, Coloring Book MonMon Games sudah menyiapkan berbagai macam warna. Jadi, pemain bisa mix and match warna-warna yang tersedia. Bukan hanya itu saja, game ini juga punya fitur untuk menambahkan efek spesial serta filter-filter yang menarik lho.

7. Cat Mon Fishing

Cat Mon Fishing

Kalau game yang satu ini mengusung konsep permainan memancing. Jadi, Anda akan dijadikan sebagai Doraemon yang sedang memancing bersama Giant dan Nobita. Nah, cara memainkannya adalah dengan menekan tombol alat pancing. Setiap kali ikannya berenang, maka Anda harus mulai menekan tombol alat pancing untuk menangkap ikan.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram