carisinyal web banner retina

Yuk, Coba 8 Game Gratis di MacBook, Bantu Usir Rasa Bosan

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Main game di laptop bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Terlebih bila dilakukan saat sedang santai. Pengguna laptop berbasis Windows mungkin sudah sering menemukan banyak game gratis. Lalu, bagaimana dengan game di MacBook? Apakah ada yang dapat diunduh gratis seperti Windows?

Tentu, Anda bisa menemukan game gratis di MacBook melalui App Store. Nah, tim Carisinyal sudah mengumpulkan beberapa judul permainannya. Penasaran? Simak langsung saja daftarnya di bawah ini.

1. Code of War

Code of War__1

Mau bermain game perang di MacBook? Coba Code of War. Game satu ini bisa dibilang mirip dengan Counter Strike dan Point Blank. Hanya saja, menggunakan sudut pandang orang ketiga. Code of War membutuhkan koneksi internet stabil untuk bisa dimainkan.

Nantinya, Anda dapat memilih mode permainan Free For All atau berperang bersama tim. Nah, mode Free For All sendiri akan melibatkan Anda dalam peperangan dengan seluruh pemain lain. 

Sebagai solo fighter, Anda harus memenangkan peperangan, sekaligus menyelesaikan misi dalam permainan. Misinya bisa berupa mengoleksi item, atau mengumpulkan jumlah kill.

Supaya performa semakin gahar, jangan lupa upgrade atau beli senjata baru dengan uang Anda. Oh iya, peperangan di sini membutuhkan satuan energi dan juga token. Jika keduanya habis, Anda tak akan bisa memulai peperangan. Durasi per rondenya hanya 2 menitan saja.

Permainan ini bisa dijalankan dengan mulus, bahkan di MacBook seri lama sekalipun. Tim Carisinyal memainkannya di MacBook keluaran 2015, memakai pengaturan grafis paling tinggi. Walau secara tampilan grafis bukan yang wah, Code of War tetap seru untuk dijajal. 

2. Infinity Beats: Song Edition

infinity beats__1

Kalau Anda hobi bermain game piano seperti Magic Tiles atau yang sejenis, Infinity Beats: Song Edition bisa dicoba. Serunya, tingkat kesulitan game ini sangat tinggi. Bahkan ketika sudah diubah speed-nya ke yang paling rendah pun, pergerakan tile-nya masih sangat cepat.

Infinity Beats: Song Edition cocok untuk Anda yang suka musik, sekaligus tantangan. Selama main, Anda akan diberi ‘nyawa’ yang cukup banyak. Di sinilah letak tantangannya. Nyawa Anda akan habis kalau salah pencet sekali saja. Ujung-ujungnya, game over di depan mata.

Lagu-lagu selanjutnya akan terbuka jika Anda sudah menyelesaikan satu lagu pertama. Di sini, Anda bisa memilih sendiri jenis lagu yang ingin dimainkan. Walau begitu, tidak ada lagu-lagu populer seperti ketika kita memainkan Magic Tiles. 

Tertarik? Langsung unduh Infinity Beats di App Store saja. Tidak cuma di MacBook, Anda bisa memainkannya di iPad juga.

3. Dot’s Home

dot's home__1

Selain game perang dan game musik, Anda pun bisa mencoba memainkan Dot’s Home. Ini adalah game kasual gratis yang dapat dimainkan di MacBook. Dot’s Home sendiri merupakan sebuah permainan interaktif, mirip dengan visual novel. 

Di sini, Anda akan memerankan Dorothea atau ‘Dot’, seorang gadis yang tinggal dengan nenek dan keponakannya. Sang nenek berencana menjual rumah peninggalan kakek Dot pada agen real estat bernama Murphy. 

Rumah kesayangan mereka itu sudah rusak di sana-sini. Meski begitu, Dot sendiri kurang setuju dengan sang nenek, karena ia pikir rumah tersebut sangat berharga. Bukan tentang uang, melainkan kenangan, serta perjuangan untuk mendapatkan rumah tersebut tidak mudah.

Tugas Anda adalah membantu Dot untuk memperbaiki situasi dalam hidupnya. Anda dan Dot akan bertualang ke masa lalu. Di sana, Anda dapat bercakap-cakap dengan ibu dan ayah Dot, bahkan adiknya. Dialog yang Anda pilih akan mempengaruhi masa depan, serta masa lalu itu sendiri. Pastikan Anda memilih dengan hati-hati, ya.

Permainan ini menyuguhkan tiga ending cerita berbeda. Ada good, neutral, dan bad ending. Setelah menghabiskan 30 menit untuk bermain, tim Carisinyal sendiri berhasil mendapat neutral ending

Dot’s home memiliki plot menarik, kontrol yang simpel, serta visual 2D yang memanjakan mata. Tidak heran, game ini berhasil memenangkan award dari App Store pada 2022 lalu.

4. Asphalt 9: Legends

asphalt 9 mac__1

Game balap mobil Asphalt 9: Legends juga dapat dimainkan secara gratis di MacBook. Tentu, banyak dari Anda yang mungkin sudah kenal dengan game satu ini. Tampilan grafisnya memukau, misi-misi yang dihadirkan juga menarik. 

Dalam mode karir, ada banyak misi yang harus diselesaikan. Setiap misi tentunya akan membawa reward di akhir. Reward-nya berupa blueprint mobil, atau juga uang yang dapat dipakai untuk memperbarui mobil milik Anda.

Selain mode karir, ada pula mode permainan lain yang dapat dijajal. Salah satunya adalah multiplayer. Hanya saja, mode-mode lainnya ini akan terkunci. Kecuali Anda menebusnya dengan sejumlah career flag yang dapat diraih jika sukses menjalankan misi.

Asphalt 9: Legends berjalan mulus di MacBook tim Carisinyal. Kami memakai pengaturan grafis medium di 60 fps. 

5. Fishdom

fishdom mac__1

Mau membuat aquarium berisi ikan-ikan yang cantik dan friendly? Mainkan saja Fishdom. Game santai satu ini akan membawa Anda untuk menyelesaikan mini games dan juga game mencocokkan 3 benda (match three).

Mini game-nya sendiri berupa misi untuk memangsa sesama ikan, mulai yang kecil sampai yang besar. Kalau sudah makan ikan besar, reward berupa koin dan diamond akan Anda dapatkan.

Game match three-nya juga berhadiah koin dan diamond. Dengan keduanya, Anda bisa membeli banyak item, termasuk ikan-ikan yang akan menghuni aquarium Anda. Tak hanya satu, Anda bisa punya 3 aquarium lain jika levelnya sudah tinggi. Coba unduh Fishdom di App Store untuk mulai main.

6. Horror Hotel

horror hotel__1

Kini, tim Carisinyal akan mengajak Anda untuk mengulas game horor. Horror Hotel diluncurkan oleh One Tap Games untuk MacBook. Game satu ini mengharuskan Anda memecahkan teka-teki rumit. Anda akan terbangun di sebuah kamar di hotel misterius (hotelnya terinspirasi dari film The Shining).

Anda melihat perintah-perintah yang muncul dalam tulisan di dinding kamar, dan harus mengikutinya. Ternyata, hotel tersebut menyimpan misteri yang sangat gelap. Dan Anda harus memecahkannya, atau akan ikut jadi korban juga.

Horror Hotel membuat tim Carisinyal ketakutan dengan efek suara dan juga visualnya. Di awal saja, kami sudah dibuat ngeri dengan si tokoh utama yang terjebak di tempat yang sama. Kami terus melakukan perintah yang muncul di dinding, sampai akhirnya ruangan yang ditempati berubah jadi menakutkan.

Permainan horor ini layak untuk dicoba, terlebih bila Anda suka game horor dan teka-teki. Unduh Horror Hotel di App Store.

7. Cooking Mastery

cooking mastery__1

Cooking Mastery adalah sebuah game memasak untuk MacBook. Gameplay-nya mirip dengan kebanyakan seperti permainan memasak populer di iOS/Android. Anda harus mengatur waktu guna melayani semua pelanggan yang datang, dan membuat mereka senang.

Cooking Mastery menyediakan banyak level permainan. Mulanya, Anda akan bertugas di sebuah restoran Amerika. Jika levelnya habis, masih ada restoran-restoran lain yang harus Anda kelola.

Seperti biasa, Anda pun harus memasak sendiri semua makanannya. Upgrade peralatan dapur agar kecepatan memasak semakin bertambah. Selesaikan misi-misi yang ada, dan dapatkan banyak reward

Permainan ini bisa diunduh gratis. Akan tetapi, ada pembelian dengan uang sungguhan di dalamnya. Cooking Mastery bisa Anda mainkan di iPhone dan iPad juga.

8. ONO

ono__1

Dari nama dan gambar di atas, Anda sudah bisa menebak kalau game ini plesetan UNO. Ya, game kartu satu ini memiliki mekanisme permainan yang sama dengan UNO. Namun, ada beberapa hal berbeda.

Di sini, Anda bisa bermain melawan AI, sesama pemain (secara online) dan juga teman Anda. ONO tak memberlakukan batasan waktu pada setiap ronde permainannya. Tak ada reward khusus seperti koin di sini. Anda benar-benar hanya main untuk bersenang-senang.

Setiap pemain akan mendapat 7 kartu. Siapa saja yang berhasil menghabiskan semua kartu, ia yang menang. ONO dapat diunduh secara gratis di App Store.

Usai sudah pembahasan tim Carisinyal soal game gratis di MacBook yang bisa Anda mainkan. Beberapa game di atas memang tak sepenuhnya gratis, dan masih ada pembelian dalam aplikasi. Hanya saja, Anda tak perlu membayar uang di muka untuk memainkannya. Selain itu, pembelian dalam aplikasi pun sifatnya opsional.

Sebagian dari game di atas juga punya tampilan grafis atau fitur yang biasa saja. Namun, tentu hal tersebut bisa dimaklumi karena hampir seluruhnya bisa diakses gratis. Mana game yang menurut Anda paling menarik?

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram