Carisinyal / Game Horror PC / 10 Game Horror dengan Spek Ringan yang Seru Dimainkan di PC

10 Game Horror dengan Spek Ringan yang Seru Dimainkan di PC

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Game bertemakan horor menjadi salah satu jenis permainan paling populer sepanjang masa karena menawarkan pengalaman bermain yang mendebarkan. Dari zaman konsol video game lawas hingga yang terbaru, game bergenre horor selalu seru untuk dimainkan, dan terkadang juga meraih kesuksesan di industri gaming.

Beberapa game horor mempunyai spesifikasi yang ringan, bahkan ada juga yang terlampau berat dan tidak bisa dimainkan di PC kesayangan kalian karena tidak memadai. Nah, untuk ulasan kali ini, Carisinyal akan memberikan daftar rekomendasi game horor PC ringan yang bisa kalian mainkan semuanya. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini ya.

1. Layers of Fear

Layers of Fear

*

Dalam game Layers of Fear ini, pemain bakal mengontrol seorang pelukis yang terganggu secara psikologis saat hendak menyelesaikan karya besarnya di sebuah rumah bergaya Victoria. Di rumah tersebut, akan terungkap rahasia tentang masa lalu dari karakter yang dimainkan tersebut.

Game ini disajikan dalam perspektif orang pertama, dan pemain nantinya akan melakukan eksplorasi ruangan untuk memecahkan teka-teki. Layers of Fear dibagi menjadi enam bab dengan pemain bisa menemukan berbagai macam item untuk menyelesaikan misi. Permainan ini juga menawarkan suasana redup yang dapat memberikan kesan horor yang sangat mencekam. Unduh gamenya di sini.

2. The Evil Within 2

The Evil Within 2

* sumber: tech4gamers.com

The Evil Within 2 merupakan game survival horror yang dimainkan lewat sudut pandang orang ketiga. Peman akan berperan sebagai detektif Sebastian Castellanos, yang harus turun ke dunia Union untuk menyelamatkan putrinya, Lily. Game ini sendiri mempunyai tiga tingkatan kesulitan yang bisa dipilih, mulai dari Casual, Survival dan Nightmare.

Sekuel kedua ini menawarkan peta permainan yang lebih besar, dan pemain akan diberikan item yang dikenal sebagai “The Communicator”. Item tersebut bisa membantu menyoroti tujuan seperti, sumber daya, para musuh dan memberikan petunjuk tentang apa yang terjadi di dunia Union. Pemain dapat terlibat langsung dengan musuh menggunakan beragam senjata, atau membunuh mereka dengan mode stealth. Unduh gamenya di sini.

3. Amnesia: The Dark Descent

Amnesia The Dark Descent

* sumber: bloody-disgusting.com

Amnesia: The Dark Descent adalah game petualangan yang menawarkan sensasi permainan survival horror. Pemain nantinya bakal mengambil kendali seorang pria bernama Daniel, dan mesti menjelajahi Kastil Brennenburg sembari menghindari monster-monster serta memecahkan beragam teka-teki.

Karakter yang dimainkan tersebut mempunyai bar pengukur kewarasan yang bisa berkurang setiap Daniel merasa gelisah saat bertemu dengan monster mengerikan. Pemain tidak dapat melawan para monster secara intens, dan hanya bisa menghindari atau melarikan diri bersembunyi membangun barikade pertahanan. Unduh gamenya di sini.

4. Outlast 2

Outlast 2

* sumber: store.steampowered.com

Game ini merupakan sekuel langsung dari Outlast yang rilis di tahun 2013 kemarin. Masih mengusung genre psychological survival horror, Outlast 2 berkisah tentang seorang jurnalis yang bernama Blake Langermann, dan istrinya, Lynn, pergi ke gurun Arizona untuk menginvestigasi kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita hamil bernama Jane Doe.

Dalam perjalanannya menuju tempat tersebut, helikopter yang ditumpangi oleh keduanya mengalami kecelakaan, dan Blake serta Lynn harus terpisah. Di sini, Blake kemudian mesti menemukan istrinya dan menjelajahi sebuah desa yang dihuni oleh sekte sesat yang percaya bahwa kiamat akan segera datang. Unduh gamenya di sini.

5. Blair Witch

Blair Witch

* sumber: www.hitc.com

Permainan ini berfokus pada elemen survival horror dan stealth, serta dimainkan dalam sudut pandang orang pertama. Sepanjang permainan berjalan, pemain diharuskan untuk menggunakan beberapa item, seperti kamera, ponsel, senter atau anjing pendamping untuk mencari orang yang hilang selama 9 tahun.

Pemain juga nantinya akan menemukan boneka kayu yang aneh, foto dan kaset sebagai barang bukti misterius. Selain itu juga, pemain mesti memecahkan beberapa teka-teki yang cukup sulit untuk bisa melanjutkan permainan serta mendapatkan bukti yang akurat. Unduh gamenya di sini.

6. Haunted Gas Station

Haunted Gas Station

* sumber: store.steampowered.com

Haunted Gas Station adalah sebuah game indie yang cukup menyeramkan untuk kalian mainkan. Game ini sendiri menghadirkan unsur horror klasik lewat tampilan grafis yang sangat sederhana. Meski terlihat kurang realistis seperti game modern saat ini, Haunted Gas Station akan tetap membawa kalian pada suasana misteri yang mencekam.

Dalam game ini dikisahkan bahwa kalian akan berperan sebagai seorang pria yang berada di sebuah pom bensin setelah mengalami kecelakaan kendaraan. Tanpa disadari, penghuni yang berada di dalamnya sangat misterius, dan pemain mesti menemukan cara untuk kembali ke jalan setelah terjebak di pom bensin misterius tersebut. Unduh gamenya di sini.

7. Never Again

Never Again

* sumber: store.steampowered.com

Karakter dalam game ini bernama Sasha Anders, ia adalah seorang gadis berusia 13 tahun yang menderita asma. Sasha telah terbangun dari mimpi buruknya, namun ia merasa aneh dengan situasi yang ada di dalam rumahnya. Semuanya nampak sunyi, sepi dan tidak ada lagi kehangatan. Di sinilah, pemain akan merasakan betapa menyeramkan bermain game yang satu ini.

Semua ruangan tiba-tiba menjadi gelap, bahkan tidak ada satu suara pun yang terdengar. Orang tua dan adik laki-lakinya menghilang secara misterius. Pemain kemudian mesti menelusuri setiap sudut rumah untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, dan akan dihadapkan dengan berbagai macam teka-teki rumit. Unduh gamenya di sini.

8. Dead by Daylight

Dead by Daylight

* sumber: www.gamespot.com

Permainan ini dimainkan secara multiplayer online, di mana satu pemain akan berperan menjadi seorang pembunuh sadis, dan empat lainnya bermain sebagai survivor. Kalian diharuskan untuk melarikan diri dari serangan sang pembunuh agar tidak dikorbankan untuk kekuatan jahat yang dikenal dengan sebutan The Entity.


Kalian tidak bisa melawan si pembunuh, dan hanya bisa bertahan hidup dengan cara menghindari serangannya. Untuk melarikan diri, para survivor harus memperbaiki 5 generator yang tersebar di seluruh peta agar gerbang keluar dapat terbuka.

Dead by Daylight merupakan game bergenre survival horror yang dikembangkan oleh Behavior Interactive, dan dirilis untuk Microsoft Windows (PC) pada Juni 2016. Hingga tahun 2019, game ini telah terjual lebih dari 5 juta kopi, dan mendapatkan nilai 6/10 dari situs gaming Gamespot. Unduh gamenya di sini.

9. Alien: Isolation

Alien Isolation

* sumber: www.mobygames.com

Alur cerita game ini didasarkan pada sebuah film horor fiksi ilmiah Alien yang tayang pertama kali di tahun 1979. Dikisahkan bahwa 15 tahun setelah kejadian di filmnya itu, seorang insinyur muda bernama Amanda Ripley harus menemukan ibunya, Ellen Ripley, yang hilang di stasiun luar angkasa.

Pemain kemudian akan mengeksplorasi tempat tersebut, dan harus menghindari atau melawan para alien lewat senjata pelacak gerak (motion tracker), serta penyembur api (flamethrower). Selain itu, pemain juga harus mengaktifkan beberapa sistem komputer, mengumpulkan berbagai macam item di area tertentu agar misi dapat terselesaikan. Unduh gamenya di sini.

10. The Dark Pictures Anthology: Man of Medan

The Dark Pictures Anthology

* sumber: store.steampowered.com

The Dark Pictures Anthology: Man of Medan adalah sebuah game yang mengusung genre interactive drama survival horror. Permainan ini dikembangkan oleh Supermassive Games, dan cerita dari gamenya sendiri didasarkan pada legenda tentang kapal SS Ourang Medan. Kapal tersebut telah karam di perairan Hindia Belanda pada tahun 1940an, dan kini berubah menjadi kapal berhantu yang mematikan.

Alur cerita dari gamenya sendiri berkisah tentang sekelompok remaja Amerika yang hendak melakukan perjalanan ke Samudra Pasifik untuk berlibur. Di tengah perjalanan, mereka dilandai badai hebat dan malah diculik oleh orang-orang misterius. Tanpa disadari, mereka dibawa ke kapal berhantu SS Ourang Medan. Kini, mimpi buruk paling menyeramkan menjadi nyata menghantui mereka satu persatu. Unduh gamenya di sini.

Seperti itulah rekomendasi game horror PC dengan spesifikasi ringan yang bisa kalian coba mainkan. Beberapa diantaranya mungkin pernah kalian mainkan, atau mungkin juga belum pernah sama sekali. Nah, sekarang kalian tidak perlu ragu lagi untuk memainkannya karena jalan ceritanya dijamin bakal membuat bulu kuduk merinding dan menyeramkan. Jangan lupa cek juga artikel
10 Game Horor Android Terbaik yang Sangat Seram.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *