17 Game Jadul Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

Ditulis oleh Listiorini

8. Space Shooter - galaxy attack

Space Shooter - galaxy attack_

Space Shooter - galaxy attack adalah sebuah game shooter jadul berlatar di ruang angkasa. Anda harus melawan invasi alien dan memusnahkan mereka dengan cara menembaknya hingga musnah.

Tenang, cara menembak musuh di game ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu menggerakkan pesawat ke kiri dan kanan dengan menggunakan jari. Nantinya, pesawat akan secara otomatis menembaki musuh-musuh Anda yang berdatangan. Jangan lupa ambil item yang akan menambah power Anda dalam menembak.

Dalam satu game, Anda akan menghadapi 1-8 sesi. Di setiap level, terkadang ada bos yang harus Anda lawan, kadang juga tidak. Bagi kami, game jadul satu ini cukup menghibur dan tetap seru meski tidak begitu sulit untuk ditaklukkan. Visualnya yang klasik dan kontrolnya yang simpel semakin menambah keseruan dalam permainannya. Ingin mencoba?

9. Sonic the Hedgehog Classic

Sonic the Hedgehog Classic _

Kangen dengan game jadul SEGA? Tenang, Anda kini bisa memainkan salah satu game ikoniknya, Sonic the Hedgehog Classic, langsung dari HP Android Anda. Permainannya tak jauh berbeda, Anda akan membantu Sonic untuk menjelajahi beberapa lokasi, mengambil item dan mengalahkan musuh yang ada di sana.

Bedanya, kini Anda menggunakan kontrol berupa joystick yang muncul di layar. Fungsi joystick sebelah kiri untuk berjalan dan menggelinding, fungsi sebelah kanan untuk melompat. Buat kami, game ini cukup tricky, terlebih Sonic meluncur dengan sangat cepat, sehingga tak jarang ada beberapa item yang terlewat. 

Cara untuk mulai memainkannya adalah, cukup unduh dan instal terlebih dulu Sonic the Hedgehog Classic di HP Anda, kemudian masuk ke dalam game dan log in dengan akun Google. Jangan lupa masukkan usia Anda, ya. Setelah itu, Anda akan dibawa ke menu permainan. Tekan Start Game untuk mulai bermain.

Sonic the Hedgehog Classic ini benar-benar membawa kami bernostalgia ke masa kecil, terlebih dengan tampilan grafis dan musiknya. 

10. Prince of Persia: Escape

Prince of Persia Escape_

Prince of Persia: Escape adalah game jadul aksi-platformer yang tidak boleh dilewatkan. Anda akan disuguhkan dengan visual dan gameplay yang sangat klasik dan tentunya membuat nostalgia ke masa lalu.

Di awal permainan, Anda diminta untuk memilih karakter dari tahun 1989 atau 2003. Kami mencoba memilih karakter dari tahun 2003. Di level pertama, akan ada tutorial yang akan membantu Anda untuk memahami setiap kontrol dan gerakan karakter, seperti cara berlari atau melompat.

Meski terlihat mudah, sebenarnya game ini cukup sulit ditaklukkan. Di dalam setiap levelnya juga akan ada tantangan dan jebakan yang berbeda, contohnya seperti duri tajam. Jangan salah, lompatan dan gerakan Anda harus sesuai perhitungannya, karena jika tidak, Anda bisa terjatuh ke bawah dan mati. Kalau itu terjadi, Anda harus mengulang levelnya lagi.

Prince of Persia: Escape membuat kami betah berlama-lama di depan layar. Kekurangan game ini mungkin terletak pada iklan-iklan yang ada. Setiap Anda mati, Anda akan disarankan untuk menonton iklan supaya bisa hidup kembali tanpa mengulang level dari awal. Namun, iklan ini bisa Anda hilangkan dengan fitur remove ads berbayar yang tersedia.

11. Bounce Classic

bounce classic_

Game jadul satu ini cocok untuk dimainkan di waktu senggang. Tugas Anda adalah menyelesaikan level bersama si bola merah. Bawa bola tersebut melompat dan meluncur di platform. Dapatkan ring sebanyak-banyaknya, dan jangan sampai bola merahnya kena paku. Jika terkena, bola akan meletus dan Anda harus mengulang level dari awal.

Permainan klasik ini benar-benar sangat simpel, tapi tetap mampu mengusir kebosanan kami. Bounce Classic memakai kontrol arah yang juga sangat mudah untuk dioperasikan. Visualnya pun sangat amat klasik. Oh iya, yang membuat kami semakin senang adalah, Bounce Classic adalah game dengan ukuran kurang dari 10 MB. Jadi, game ini tak memakan banyak ruang penyimpanan di HP. 

Kekurangannya lagi-lagi hanya terletak pada iklan. Setiap kami gagal menyelesaikan level, aplikasi akan menawari kami untuk menyimak iklan guna mendapat nyawa tambahan. Lagi, hal seperti ini bisa kami maklumi mengingat Bounce Classic adalah game gratis.

12. Bejeweled 

bejeweled_

Bejeweled adalah game puzzle/match three klasik yang amat populer. Game ini bisa dibilang sebagai nenek moyangnya Candy Crush. Anda harus mencocokkan tiga atau lebih permata-permata yang hadir dalam berbagai warna. 

Layaknya game match three, Anda akan mendapatkan booster dan tools lain untuk mempermudah permainan. Tentu, semakin tinggi levelnya, semakin sulit pula permainan yang harus Anda taklukkan. Game Bejeweled ini memiliki beberapa mode permainan, salah satunya mode klasik. Unduh game-nya di Google PlayStore.

13. Solitaire

solitaire_

Game satu ini hadir untuk mengobati kerinduan Anda pada Solitaire klasik yang ada di Windows. Secara tampilan, bahkan game-nya sangat mirip dengan veri OS Microsoft tersebut. Solitaire adalah game klasik yang memungkinkan pemain menikmati permainan kartu dengan berbagai mode yang berbeda.

Solitaire dari Mouse Games menyajikan tantangan harian yang dapat Anda ikuti dan selesaikan. Oh iya, untuk Anda yang masih pemula, tak perlu khawatir, ya. Game ini menyajikan tutorial bermain Solitaire untuk Anda, agar tak kesulitan saat bermain.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram