Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Desember 2018

Makanan asal Negeri Sakura, Jepang, terkenal memiliki rasa yang sangat unik dan tentunya enak. Tidak heran, banyak menu makanan Jepang baik street food ataupun makanan lainnya yang terkenal dan digemari oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Makanan khas Jepang sendiri sangat banyak pilihannya, mulai dari ramen, sushi, chicken katsu, karaage, beef teriyaki sampai street food seperti tempura, takoyaki, okonomiyaki hingga monjayaki.

Saking terkenalnya makanan khas Negeri Matahari Terbit, para developer game di Android sampai membuat dan merilis game memasak makanan Jepang yang sangat menarik dan seru untuk dimainkan, lho.

Kali ini, Carisinyal akan memberikan rekomendasi 10 game memasak makanan Jepang yang wajib untuk Anda coba mainkan. Nah, penasaran, kan, game apa saja yang akan kami bahas dalam artikel ini? Yuk, simak langsung saja pembahasannya di bawah ini.

10 Game Memasak Makanan Jepang

 1. Ramen Sensei 2

ramensensei2

Yang pertama, ada game memasak makanan jepang berjudul Ramen Sensei 2. Game ini memungkinkan Anda untuk membangun bisnis ramen raksasa sendiri. Selain itu, dalam game besutan developer Kairosoft ini, Anda dapat memasak beragam jenis ramen dengan kuah sup yang berbeda-beda. Oh ya, di dalam game Ramen Sensei 2 ini, Anda juga dapat memainkan mini games yang tidak kalah seru, lho.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba game Ramen Sensei 2 ini? Yuk, download langsung saja aplikasi game memasak makanan Jepang Ramen Chain 2 di sini.

2. To-Fu Oh!Sushi

tofu ohsushi

Selanjutnya, ada To-fu Oh!Sushi. Game besutan developer Smart Education, LTD ini memungkinkan Anda untuk membuat sendiri makanan khas Jepang yang terkenal dan banyak digemari oleh masyarakat, yakni, sushi. Anda diharuskan membuat sushi untuk pelanggan yang datang ke restoran sushi Anda. Namun, dalam game To-Fu Oh!Sushi ini, Anda tidak perlu memasak sushi sesuai order yang diajukan pelanggan.

Mengapa? Karena dalam game To-Fu Oh!Sushi ini, para pelanggan akan dengan senang hati menikmati sushi yang Anda buat tadi. Silakan download game To-Fu Oh!Sushi melalui link ini.

3. Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls

hungry heartse

Next, ada Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls. Dalam game ini, Anda berperan sebagai seorang Nenek baik hati yang menjalankan bisnis tempat makan milik suaminya yang sedang sakit.

Nenek tersebut melayani para pelanggan dan membuatkan beragam masakan khas Jepang yang sangat lezat. Tidak hanya memasak, sang Nenek juga berinteraksi dengan para pelanggannya dan mendengarkan kisah-kisah para pelanggan yang datang ke tempat makannya.Game Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls ini punya jalan cerita yang sangat unik.

Sehingga, Anda dijamin tidak mudah bosan untuk memainkannya. Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba aplikasi satu ini? Download game Hungry Hearts: A Tale of Star-Crossed Souls di sini.

4. Shiggys Takoyaki

shiggys tako

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan takoyaki? Street food khas Jepang berbentuk bulat dengan isian gurita dan beberapa bahan lain ini sangat disukai masyarakat Jepang dan juga hampir seluruh penduduk dunia mengenal street food ini. Karena itulah, developer Ducks on The Water meluncurkan game memasak takoyaki yang sangat sederhana namun addcitive alias bisa bikin ketagihan.

Dalam game satu ini, Anda harus membuat takoyaki sebanyak-banyaknya dan mengumpulkan banyak poin untuk meraih skor tertinggi. Nah, meski terlihat mudah, game ini ternyata sangat menantang dan cukup sulit untuk dimainkan. Anda penasaran? Silakan download game Shiggys Takoyaki di sini sekarang.

 5Ramen Chain

ramenchain

Developer Touchten Games asal Indonesia juga tidak mau kalah, lho. Yup, Touchten Games merilis game memasak makanan Jepang, Ramen Chain yang banyak digemari pengguna smartphone Android. Dalam game ini Anda bertugas untuk melayani konsumen yang memesan berbagai macam jenis ramen yang lezat. Game Ramen Chain memungkinkan Anda untuk memiliki banyak cabang restoran makanan Jepang ini.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba game karya anak bangsa satu ini? Yuk, download aplikasi Ramen Chain sekarang juga dengan cara klik link ini.

6. Sushi House

sushihouse

Selain To-Fu Oh!Sushi yang sangat seru untuk dimainkan, Anda juga dapat menjajal game Sushi House karya developer Micube, Sushi House. Dalam game ini Anda berperan sebagai seorang sushi chef yang harus melayani pelanggan yang memesan menu sushi di restoran sushi Anda. Game Sushi House memungkinkan Anda untuk membuat ragam jenis menu sushi yang lezat dari 21 bahan yang berbeda.

Nah, Anda tertarik untuk memainkan game Sushi House ini? Untuk men-download aplikasi permainan memasak makanan Jepang ini, silakan klik link ini.

7. Ramen House

ramenhouse

Selain Sushi House, pengembang Micube juga meluncurkan game Ramen House, lho. Bentuk permainannya tidak jauh berbeda dari Sushi House, hanya saja, sesuai dengan namanya, game ini mengharuskan Anda untuk memasak ramen yang lezat bagi pelanggan.

Ramen House memiliki lebih dari seratus level permainan dengan berbagai menu makanan dan minuman yang berbeda-beda. Jika Anda ingin mencoba aplikasi game memasak Ramen House ini, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google PlayStore lewat link ini.

8. Japan Food Chain

japanfoodchain

Japan Food Chain dari pengembang aplikasi Touchten Games asal Indonesia juga wajib untuk Anda coba. Game karya Anak bangsa ini mengharuskan Anda untuk berperan sebagai pemilik restoran makanan Jepang.

Anda dapat memasak beragam menu makanan Jepang mulai dari curry don, sushi hingga membuat bento yang lezat untuk disuguhkan kepada para pelanggan. Jika Anda tertarik untuk mencoba permainan satu ini, silakan download Japan Food Chain melalui Google PlayStore dengan cara klik link ini.

9. Ramen Craze

ramencraze

Selanjutnya, ada Ramen Craze. Game ini memungkinkan Anda untuk menjadi Ramen Chef yang dapat memasak ramen lezat. Anda dapat memasak ramen dengan lebih dari seratus bahan yang tersedia.

Nah, dalam game yang dibuat oleh pengembang Sanopy Limited ini, Anda dapat membuka beberapa cabang ramen restaurant yang berbeda-beda di kota yang berbeda pula. Gimana, Anda tertarik untuk memainkan game Ramen Craze ini? Silakan langsung saja download game memasak makanan jepang yang seru ini di sini.

10. Sushi Friends 3

game memasak makanan jepang sushifriends

Terakhir, ada Sushi Friends 3. Sama seperti Sushi House dan To-Fu Oh!Sushi, dalam game ini, Anda diharuskan melayani pelanggan dan membuatkan sushi pesanan mereka. Anda dapat membuat lebih dari dua ratus menu sushi yang enak dalam game Sushi Friends 3. Selain sushi, Anda dapat memasak lebih dari sepuluh makanan pendamping untuk para pelanggan. Mau mencoba game Sushi Friends 3 ini? Silakan unduh langsung aplikasi game Sushi Friends 3 di sini.

Nah, itulah kesepuluh rekomendasi game memasak makanan Jepang yang harus Anda coba mainkan. Game-game di atas sangat seru dan bisa bikin Anda susah lepas dari layar ponsel. Bagaimana, Anda tertarik untuk langsung memainkan game-game di atas?