Carisinyal / Game PC / 10 Game Mirip PUBG di PC yang Seru untuk Dimainkan

10 Game Mirip PUBG di PC yang Seru untuk Dimainkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau dikenal dengan sebutan PUBG merupakan salah satu game yang begitu populer di kalangan anak muda. Game bergenre battle royale ini dapat dimainkan hingga 100 orang sekaligus secara online. Kalian juga dapat memainkannya dengan mode solo maupun membentuk sebuah tim.

Karena PUBG merupakan game berbasis online, tentunya kalian memerlukan jaringan internet yang lancar dan stabil agar dapat nyaman memainkannya. Game ini sendiri dapat dimainkan di platform mobile dan PC dengan kualitas grafis yang berbeda.

Game bergenre battle royale yang mirip dengan PUBG banyak tersedia di semua jenis layanan platform video game. Semuanya memiliki tingkat tantangan dan keseruan yang berbeda-beda, namun tetap asyik untuk dimainkan. Berikut adalah 10 rekomendasi game mirip PUBG di PC yang seru untuk dimainkan.

1. Fortnite (2017)

Fortnite

* sumber: www.fortnitecrypt.com

Fortnite merupakan game online yang dikembangkan oleh Epic Games dan dirilis pada tahun 2017. Game ini tersedia dalam tiga versi mode permainan yang berbeda, yakni Fortnite: Save the World, Fortnite Battle Royale dan Fortnite Creative. Ketiganya menggunakan engine yang sama, baik secara grafik, art assets dan mekanisme permainan.

Game Fortnite: Save the World bisa melibatkan hingga empat pemain yang saling bekerja sama dalam melawan zombie untuk mempertahankan benteng yang dibangun. Selain di Microsoft Windows (PC), game ini juga tersedia di platform macOS, PlayStation 4, dan Xbox One.

Untuk mode permainan Fortnite Battle Royale, pemain dapat melibatkan hingga 100 orang yang bertarung di dalam arena pertempuran. Dengan segala perbekalan senjata yang ada, pemain harus berusaha untuk menjadi orang terakhir yang tetap hidup.

Sementara itu di mode Fortnite Creative, pemain akan berada dalam konsep permainan sandbox di mana mereka mempunyai kebebasan untuk menciptakan arena peperangan sendiri. Mode ini sendiri pertama kali dirilis pada tanggal 6 Desember 2018. Unduh game ini di sini.

2. Rules Of Survival (2017)

Rules Of Survival

* sumber: store.steampowered.com

Terdapat dua peta yang bisa dimainkan dalam game ini, yakni Ghillie Island dan Fearless Fiord. Rules of Survival juga mempunyai mode permainan yang berbeda, seperti Gold Mode yang mengharuskan pemain memperoleh emas, atau Diamond Mode di mana pemain mesti mengambil berlian sepanjang pertandingan.

Pemain dapat memilih untuk memasuki pertandingan dalam mode yang berbeda, seperti Solo, Duo, Skuad (empat pemain), atau Fireteam (lima pemain). Dalam kedua mode tersebut, orang atau tim terakhir yang masih hidup memenangkan pertandingan.

Perlengkapan tempur seperti senjata, baju besi atau rompi anti peluru dan peralatan medis tersedia di sepanjang permainan. Kalian juga dapat menjarah para pemain yang telah terbunuh untuk mengambil perlengkapan tempur mereka. Unduh game ini di sini.

3. Last Man Standing (2017)

Last Man Standing

* sumber: store.steampowered.com

Pemain nantinya akan berada dalam sebuah medan peperangan yang terdiri dari 100 pemain yang saling bertarung satu sama lain. Pemain harus menguasai lingkungan permainan untuk dapat mengambil persenjataan sembari mengendap-endap membunuh semua lawan.

Pemain mesti lihai mengecoh, dan mengalahkan para pesaing lainnya untuk bisa dinobatkan sebagai orang terakhir yang selamat.  Untuk mengatasi mereka, pemain akan menemukan lebih dari 30 jenis senjata di sepanjang permainan, mulai dari pistol, shotgun, SMG, LMG, assault rifles, sniper dan bahkan rocket launcher sekalipun.

Semua senjata tersebut dapat disesuaikan dengan gaya bermain yang diinginkan. Agar permainan lebih menarik lagi, pemain bisa melakukan kustomisasi karakter dengan berbagai macam item yang telah tersedia. Unduh game ini di sini.

4. Dying Light: Bad Blood (2018)

Dying Light Bad Blood

* sumber: egmnow.com

Dalam game ini, pemain akan memasuki arena pertarungan yang dipenuhi dengan zombie sekaligus harus bersaing bersama 12 pemain lainnya untuk menjadi satu-satunya yang bertahan hidup. Pemain dapat menjarah semua senjata yang tersedia, membunuh zombie untuk naik level serta meningkatkan keterampilan parkour agar menambah kecepatan dalam bertempur.

Pemain nantinya juga dapat membentuk sebuah kelompok untuk menghancurkan sarang zombie dan harus mengumpulkan sampel darah dari makhluk tersebut. Selain itu, pemain bersama tim bisa memangsa kelompok lain, mencuri sumber daya mereka dan pergi menyelamatkan diri meninggalkan zona hidup. Permainan yang menggunakan mekanisme gameplay lewat sudut pandang orang pertama ini dapat diunduh di sini.

5. Creative Destruction (2018)

Creative Destruction

* sumber: www.mobygames.com

Creative Destruction merupakan permainan bertahan hidup yang menggunakan konsep pertarungan bergenre battle royale. Game ini menawarkan gameplay dengan sudut pandang orang pertama dan ketiga yang dapat disesuaikan oleh para pemain.

Medan peperangan terbagi menjadi 13 tempat menarik yang dapat dijelajahi. Pemain nantinya akan beradaptasi dengan lingkungan permainan, seperti perubahan cuaca, sistem waktu dan sebagainya. Semua objek dalam game ini dapat dibangun, dibongkar bahkan dihancurkan, dan pemain akan dibekali sebuah senjata bernama destructor.


Pemain dapat berpartisipasi dalam berbagai mode pertempuran selama waktu yang telah ditentukan. Ada 14 senjata dasar yang dapat digunakan sebagai item tambahan, seperti shotguns, submachine guns, assault rifles, sniper rifles, flame thrower dan bowling bomb. Unduh game ini di sini.

6. Darwin Project (2018)

Darwin Project

* sumber: www.pwrdown.com

Latar game Darwin Project berada di Pegunungan Kanada Utara dengan kondisi dunia pasca apokaliptik. Zaman es akan segera datang, dan sebuah proyek baru bernama Half Science Experiment & Half Live-Entertainment akan segera diluncurkan di sebuah tempat.

Pemain kemudian akan berada di tempat tersebut dan berada pada kondisi yang mengharuskan untuk tetap bertahan hidup. Pemain akan dipersenjatai dengan kapak dan busur serta harus mengumpulkan sumber daya sambil bersaing bersama sembilan pemain lainnya.

Pemain harus membuat item dan meningkatkan senjata kekuatan senjata yang digunakan. Pada akhirnya, para pemain akan menggunakan sumber daya untuk bertahan dan bertarung sampai hanya satu pemain yang tersisa sampai memenangkan permainan. Unduh game ini di sini.

7. Cuisine Royale (2018)

Cuisine Royale

* sumber: www.mobygames.com

Sama seperti game bergenre battle royale lainnya, game ini juga mengharuskan para pemain untuk menjadi orang terakhir yang selamat dalam sebuah arena pertempuran. Namun uniknya, di permainan ini pemain akan menggunakan peralatan dapur sebagai senjata yang digunakan untuk mengalahkan lawan.

Meskipun begitu, pemain juga masih bisa menggunakan senjata tempur lainnya seperti assault rifle, sniper, shotgun, dan yang lainnya. Dalam sebuah arena pertarungan, kalian akan bersaing dengan 29 pemain lainnya untuk saling mengalahkan satu sama lain.

Tidak hanya perkakas dapur saja yang menjadi hal unik dalam permainan ini. Sepanjang permainan, pemain bisa menggunakan berbagai macam item spesial seperti memakai sandal kelinci agar bisa melompat lebih jauh, menggunakan pelindung lutut untuk lari lebih cepat dan masih banyak item menarik lainnya. Unduh game ini di sini.

8. Apex Legends (2019)

Apex Legends

* sumber: skyegrid.id

Apex Legends menawarkan berbagai macam karakter permainan yang dapat disesuaikan ke dalam arena pertarungan. Pemain nantinya bisa memilih karakter dengan peran menyerang, pengintai, pendukung ataupun bertahan. Para pemain akan terbagi ke dalam sebuah tim dengan tiga orang yang masing di antaranya memiliki karakter legend yang berbeda.

Setiap satu pertandingan terdiri dari 20 tim yang saling bertarung satu sama lain. Semua tim menjelajahi lingkungan permainan untuk mencari senjata, amunisi, dan peralatan lainnya sembari memastikan anggota lainnya tetap hidup.

Jika dalam kondisi sekarat dan mati, pemain akan menjatuhkan spanduk serta lawan dapat menjarah semua sumber daya yang dimilikinya. Pemain yang mati dapat dihidupkan kembali jika rekan setimnya bisa membawanya ke Spawn Beacon dalam waktu yang sangat terbatas. Unduh game ini di sini.

9. Ring of Elysium (2018)

Ring of Elysium

* sumber: www.gamereactor.eu

Tidak banyak game bergenre battle royale yang mempunyai alur cerita apik seperti game Ring of Elysium. Meskipun memiliki jalan cerita yang kompleks, game ini tetap seru dimainkan karena tidak hanya melulu berfokus menjadi pemain terakhir yang harus bertahan hidup.

Selain mesti membunuh lawan sebanyak-banyaknya, pemain juga akan menghadapi berbagai macam rintangan selama pertempuran. Pemain akan dihadapkan oleh cuaca ekstrim yang sangat tidak bersahabat seperti badai salju, petir, hujan dan yang lainnya. Bencana alam adalah lawan tangguh sesungguhnya yang harus ditaklukan dalam game yang satu ini.

Sepanjang permainan, pemain dapat membentuk sebuah tim dan melakukan berbagai macam misi penyelamatan. Game ini sendiri menggunakan dua sudut pandang permainan sesuai yang disukai oleh para pemain, seperti model first person atau third person. Unduh game ini di sini.

10. Realm Royale (2018)

Realm Royale

* sumber: store.steampowered.com

100 orang pemain turun dari pesawat untuk terjun ke dalam arena pertempuran yang telah ditentukan. Pemain mesti menjelajahi peta permainan untuk mengumpulkan berbagai macam item seperti senjata dan sumber daya lainnya. Pastikan karakter yang dimainkan menjadi pejuang tangguh dengan berhasil sebagai satu-satunya yang bertahan hidup.

Selain mode solo, pemain dapat bermain dengan menggunakan mode squad. Dalam mode tersebut, pemain akan berada dalam satu kelompok berisi empat orang yang akan melawan 100 musuh. Game ini juga menghadirkan sistem crafting untuk membuat item bernama Forges yang dapat meningkatkan kemampuan pemain.

Realm Royale sendiri merupakan sebuah spin-off dari mode permainan game Paladins yang dikenal sebagai Paladins: Battlegrounds. Game ini dikembangkan oleh Heroic Leap Games dan dapat dimainkan secara free to play alias gratis. Unduh gamenya di sini.

Jika kalian cukup bosan bermain game PUBG, daftar pilihan game di atas bisa dicoba untuk menemani waktumu di sela-sela aktivitas. Pastikan koneksi internet tetap lancar dan stabil agar kalian dapat nyaman bermain di arena pertempuran bersama teman-teman.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *