Carisinyal / Game Online Android / 10 Game MMORPG Terbaik di Android yang Sangat Seru

10 Game MMORPG Terbaik di Android yang Sangat Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Januari 2019

MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) atau permainan peran daring multiplayer masif merupakan sejenis game yang bisa diakses oleh massal dengan terhubung melalui internet. Game sejenis MMORPG ini sudah booming sejak tahun 2002 dan diawali dengan kesuksesan game dalam genre ini, yaitu Ragnarok.

Tak heran jika saat ini terus bermunculan game MMORPG baru, bahkan ada game yang bisa menghasilkan uang dalam genre MMORPG ini. Ingin mencoba bermain game MMORPG melalui smartphone atau tablet Android Anda? Mungkin Anda bisa menginstall beberapa rekomendasi game MMORPG Android terbaik versi Carisinyal berikut ini. Yuk, cek daftar selengkapnya!

10 Game MMORPG Terbaik di Android

1. Game of Sultans

Game of Sultans

Game yang sedang hits saat ini adalah Game of Sultans. Ini merupakan game yang masuk dalam jenis MMORPG dengan menjadikan pemain sebagai Sultan yang menguasai kerajaan. Awal cerita, pemain akan dijadikan seorang pangeran hingga akhirnya sang raja wafat. Raja, atau ayah dari pangeran, menitah anak laki-lakinya untuk meneruskan tahta.

Dengan wafatnya raja, otomatis Sultan langsung bertindak sebagai raja. Nah, mulailah petualangan sang Sultan, di mana pemain harus mengurus segala keperluan kerajaan. Uniknya, di Game of Sultans ini juga ada romance story-nya. Jadi, nantinya pemain bisa mempersunting gadis di kerajaan untuk dijadikan istri. Tertarik memainkannya? Bisa unduh di sini.

2. Order & Chaos 2: 3D MMO RPG

Order & Chaos 2 3D MMO RPG

Order & Chaos 2 merupakan salah satu game MMO RPG Android terbaik dengan menampilkan grafis 3D. Dalam gamenya, Order & Chaos 2 ini menawarkan sebuah world map yang cukup luas untuk Anda jelajahi. Juga, game ini dibekali oleh fitur dengan adanya berbagai macam fraksi dan ribuan NPC.

Untuk memainkannya, Anda bisa memilih salah satu dari 5 ras yang tersedia yakni Orc, Human, Elf, Mendel, dan the all-new Kratan! Anda juga bisa memilih Quest berdasarkan kelasnya masing-masin seperti Blood Knight, Ranger, Mage, Warrior, dan Monk. Jangan lupa untuk selalu memperbaharui persenjataan yang Anda miliki.

Selain itu, Game ini akan lebih seru ketika dimainkan dan berduel bersama teman-teman Anda. Pasalnya, Game besutan developer gameloft ini menyediakan fitur Multiplayer PVP lho. Penasaran ingin main juga? Langsung klik di sini untuk dapatkan gamenya.

3. Crasher

Crasher

Ingin berpetualangan keliling di 17 map sekaligus? Berarti Anda bisa memainkan Crasher sebagai game MMO RPG terbaik. Pasalnya, Crasher ini menawarkan 17 map yang siap Anda jelajahi. Mulai dari map Dawn City, Lost City, Hawburg, Snow Field, dan map lainnya. Game Crasher ini juga menawarkan sebuah fasilitas PvP.

Anda bisa memilih PvP 1V1, 3V3, atau 5V5. Uniknya, setiap hero yang Anda mainkan di Crasher tidak memiliki batasan stamina alias “no stamina limit.” Jadi, Anda bisa puas berkeliling map tanpa perlu mengkhawatirkan stamina yang ada pada karakter Anda.

Anda juga bisa memiliki peliharaan atau pet untuk membantu karakter Anda lho. Bahkan, pet yang ditampilkan memiliki bentuk yang lucu, imut, juga unik. Penasaran seperti apa permainannya? Langsung saja mainkan gamenya dengan klik di sini.

4. AdventureQuest 3D

AdventureQuest 3D

AdventureQuest 3D adalah game MMORPG Android yang tergolong baru di Play Store. Ada banyak fitur khas game MMORPG dalam game ini. Di sini, Anda akan mendapatkan sejumlah quest, menyerang ruang bawah tanah, dan menciptakan karakter.

Dengan kata lain, Anda akan menjelajahi dunia baru yang penuh dengan monster, item, petualangan, dan quest yang ditambahkan secara teratur. AdventureQuest 3D mendukung cross-platform, yang artinya Anda bisa bermain di smartphone atau PC di dunia yang sama dengan pemain yang sama. Bahkan, di dalam game ini juga tersedia fasilitas chatting antar pemain.

5. Arcane Legends

Arcane Legends

Bisa dikatakan bahwa Arcane Legends adalah game MMORPG yang legendaris dan sudah cukup matang. Alur permainan yang ditawarkan oleh game ini sebenarnya cukup standar dan bisa diterima oleh pemula sekalipun. Jelajahi dunia dengan grafis 3D untuk membangun karakter dan melakukan pencarian bersama ribuan pemain lainnya secara real-time.

Di dalam Arcane Legends terdapat 3 macam kelas yang bisa Anda pilih satu sesuai dengan keterampilan dan kemampuan Anda. Kemudian, Anda akan bersatu dengan pemain lain untuk melawan naga, Orc, kekuatan jahat yang mencoba menghancurkan kerajaan Arlor.

6. Aurcus Online

Aurcus Online

Meskipun tidak terlalu banyak dikenal, tetapi Aurcus Online bisa membuat orang yang memainkannya akan benar-benar merasa enjoy. Buat karakter Anda, menyerang bersama teman-teman Anda, dan terlibat dalam pertempuran PvP adalah sebagian dari kegiatan yang akan Anda lakukan di dalam Aurcus Online.

Sistem pertarungan di dalam game ini sangat mendalam meskipun terkesan sederhana. Mari jelajahi dunia petualangan tak terbatas dengan memainkan game yang dikembangkan oleh developer Asobimon, Inc. Aurcus Online bisa diinstall gratis melalui Play Store.

7. Avabel Online

Avabel Online

Dengan grafis 3D yang terbaik, Avabel Online hadir sebagai salah satu game MMORPG Android yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Game ini sudah cukup matang karena pihak developer telah menambahkan banyak konten dan item ke dalam Avabel Online selama bertahun-tahun. Anda dapat membangun karakter dengan terlibat dengan co-op dan PvP mode.

Nikmatilah berburu monster dan quest di “menara utama” dan “Dungeon” di MO Field, bermain dalam mode PvP atau berebut menara di mana sekitar 1.000 pemain saling bertarung secara real-time dalam game ini. Jadi, tunggu apalagi? Install Avabel Online yang sangat seru ini di smartphone atau tablet Android Anda.

8. Celtic Heroes

Celtic Heroes

Sejujurnya, Celtic Heroes adalah game MMORPG dengan tema celtic yang memberikan sedikit sentuhan berbeda dibanding game berbasis fantasi lainnya yang mendominasi daftar ini. Sebagai pemain utama di Celtic Heroes, Anda harus menjadi pahlawan legenda celtic dan memimpin clan Anda untuk memperoleh kemenangan yang luar biasa.

Sama seperti game MMORPG sejenis lainnya, Anda akan terlibat dalam pertempuran PvP, clan, menjarah untuk mendapatkan yang Anda inginkan. Fitur chatting yang tersedia dalam Celtic Heroes ini akan memungkinkan Anda membentuk clan dengan ratusan ribu pemain dari seluruh dunia secara real-time.

9. Dungeon Hunter 5

Dungeon Hunter 5

Anda seorang gamer yang kerap kali mencoba game-game Android? Anda pasti sudah familiar dengan Dungeon Hunter 5, bukan? Ya, wajar saja jika mengingat game MMORPG ini menjadi salah satu waralaba terlaris di kalangan pengguna handset Android. Di seri kelima ini Anda akan menemukan 3 misi baru, lusinan perlengkapan, toko geng, dan masih banyak lagi.

Dungeon Hunter 5 turut menawarkan single player campaign, co-op mode, dan PvP. Walaupun tergolong sebagai game baru, Dungeon Hunter 5 sudah berhasil meraih perhatian gamer yang menggunakan perangkat Android. Hal ini terbukti dari Play Store yang menuliskan bahwa game ini sudah diinstall sebanyak 10 juta kali.

10. ETERNITY WARRIORS 4

ETERNITY WARRIORS 4

Hancurkan musuh dan bersiaplah untuk menjadi pahlawan di ETERNITY WARRIORS 4. Ya, di dalam game ini Anda akan melakukan apa saja untuk membunuh musuh. Sebagai prajurit yang perkasa, Anda bisa membunuh musuh dengan satu kali sabetan atau dengan menggunakan api layaknya seorang penyihir.

Di sepanjang petualangan dalam game ini Anda harus mengumpulkan zirah, senjata, dan jarahan langka untuk meningkatkan kemampuan. Pada akhirnya, Anda akan terlibat dalam pertarungan PvP untuk menaikkan peringkat dan memperoleh hadiah. Anda pun bisa membentuk komunitas di ETERNITY WARRIORS 4 ini untuk mencapai puncak klasemen.

Selain kesepuluh game MMORPG Android yang telah dibahas di atas, Carisinyal juga memberikan rekomendasi untuk game MMORPG Android seru lainnya. Anda bisa mempertimbangkan game berikut ini untuk menjadi game favorit Anda.

11. HIT

HIT

Layaknya sebuah game MMORPG Android lainnya, HIT menawarkan permainan yang dimulai dengan membentuk karakter dan terlibat dalam dunia permainan yang besar bersama dengan pemain lain. HIT turut memberikan kontrol sederhana sehingga memudahkan Anda untuk mendominasi musuh dari serangan udara, melempar, dan memukul hanya dengan sekali tekan.

Tak hanya itu saja, di dalam game ini Anda pun bisa menantang pahlawan lainnya secara real-time. Jelajahi dunia petualangan ini jadilah pahlawan di dalam HIT. Game ini memiliki sentuhan grafis 3D yang memukau, sehingga Anda tidak akan jenuh ketika memainkan game ini.

12. The Infinite Black

The Infinite Black

Jika game MMORPG pada umumnya akan membawa Anda ke setting abad pertengahan, The Infinite Black justru akan membawa Anda ke dalam sebuah ruangan. Anda tidak akan meng-upgrade karakter, melainkan sebuah kapal.

Tugas Anda dalam game ini adalah berburu alien dan mencari hal-hal berharga lainnya layaknya sedang mencari harta karun. Uniknya, The Infinite Black menawarkan pengalaman bermain game lintas platform, yang artinya Anda bisa memainkan game ini di PC maupun smartphone.

13. Izanagi Online

Izanagi Online

Izanagi Online adalah game MMORPG yang menawarkan Anda pengalaman untuk menjadi seorang ninja. Game ini dimulai dengan membentuk karakter ninja yang dilakukan oleh pemain game ini sendiri. Lebih dari 1.000 quest alur cerita menanti Anda dalam petualangan di Izanagi Online ini. Anda mungkin akan bertemu dengan karakter yang membantu atau justru mengkhianati Anda.

Untuk meningkatkan pengalaman dalam bertempur, Anda harus mengikuti 4 kelas yang tersedia. Dalam Izanagi Online ini, Anda akan bekerjasama dengan pemain lain secara online untuk meningkatkan pengalaman bertempur Anda.

14. RPG Toram Online

RPG Toram Online

Pihak game developer yang membuat RPG Toram Online ini mengklaim bahwa permainannya sudah didownload oleh lebih dari 7 juta orang. Terlepas dari banyaknya yang bermain game ini, RPG Toram Online membuktikan bahwa gamenya memang asik dan cukup seru untuk Anda mainkan di perangkat Android.

Dalam gamenya, RPG Toram Online memiliki alur cerita yang unik dimana pemain akan dibawa ke masa 500 tahun yang lalu. Di samping itu, RPG Toram Online menyediakan berbagai macam pilihan karakter beserta 50 milyar model baju yang bisa dipilih oleh para pemainnya.

Uniknya, RPG Toram Online tidak memiliki class system bahkan setiap pemain boleh membuat serta membentuk karakter sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing. Seru dan sangat lengkap, ya? Yuk mainkan RPG Toram Online di sini.

15. World of Prandis

World of Prandis

Langsung saja dengan keunggulan dan keistimewaan dari World of Prandis yakni pada peta / map. Bisa dikatakan bahwa game ini memiliki map yang cukup luas. Uniknya lagi, Anda bisa mengelilingi keseluruhan map tanpa harus membayar alias gratis.

Selain map yang luas, World of Prandis juga menyediakan beragam mode cara bertarung seperti, Arena, Battlefield, Dungeon, Raid, dan RvR. Ketika Anda pertama kali bermain, maka pemain boleh memilih salah satu dari 6 kelas, di antaranya adalah Warrior, Paladin, Hunter, Assassin, Mage, Warlock.

Belum cukup sampai di situ, bahkan Anda juga akan ditantang untuk mengalahkan lebih dari 4000 monster dan bahkan Anda bisa bertarung dengan pemain World of Prandis lainnya di seluruh dunia. Seru dan sangat menantang, bukan? Jika tertarik, Anda bisa dapatkan gamenya di sini.

Segera install dan mainkan game MMORPG Android ini melalui smartphone atau tablet Anda. Bila Anda ingin mengusulkan nama game game MMORPG lain yang bisa dimainkan di perangkat Android, jangan ragu untuk menulis nama game tersebut di dalam kotak komentar yang sudah tersedia di bawah tulisan ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar