10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Paling Bikin Ketagihan

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Nintendo selalu menawarkan produk dengan inovasi yang unik – baik itu konsol maupun game eksklusifnya. Banyak franchise game ternama yang terlahir dari konsol-konsol Nintendo, seperti The Legend of Zelda, Mario, Pokemon, dan masih banyak lagi.

Sekarang, kamu bisa menikmati serunya bermain game-game tadi pada konsol Nintendo Switch – sebuah konsol hybrid yang memungkinkan kamu untuk bermain di rumah atau saat berpergian.

Selain franchise raksasa yang disebutkan tadi, masih banyak game best-selling yang bisa dinikmati. Bagi kamu yang sudah memiliki konsol ini, atau sedang berniat membelinya, tidak ada salahnya mengetahui game-game terbaik Nintendo Switch yang bisa dimainkan. Simak daftar berikut ini.

1. The Legend of Zelda: Breath of The Wild

the-legend-of-zelda-breath-of-the-wild-game-nintendo-switch-terbaik

Siapapun yang menyenangi game retro pasti tahu tentang tokoh prajurit elf dengan baju hijaunya yang ikonik, yakni Link. The Legend of Zelda merupakan sebuah pioneer di genre petualangan sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1986 pada konsol NES (Nintendo Entertainment System).

Kali ini, The Legend of Zelda: Breath of Wild menawarkan suatu hal yang berbeda. Kamu benar-benar akan merasakan pengalaman open-world sungguhan dengan grafis pemandangan yang sangat memukau.

Di game ini, Link dibuat tertidur lelap selama 100 tahun demi melindungi dirinya dari serangan Ganon yang saat itu berhasil menguasai Hyrule Kingdom.

Selama masa hibernasi Link, Zelda yang merupakan putri kerajaan berusaha mengusir Calamity Ganon – menunggu hingga saatnya Link terbangun dan merebut kembali Hyrule Kingdom dari genggaman musuh.

Kamu bisa mengupgrade stamina dan nyawa dengan mengumpulkan orbsOrbs ini bisa didapatkan dengan menyelesaikan puzzle pada setiap shrine yang tersebar di berbagai area. Kamu tidak perlu menyelesaikan semua shrine yang ada, tapi semakin banyak yang kamu selesaikan, semakin mudah pertempuran yang kamu hadapi saat melawan Ganon.

Terdapat juga beberapa mekanisme asik seperti memasak dan crafting. Kamu bisa berburu hewan seperti rusa, mengumpulkan berbagai bahan seperti jamur, ikan, dan serangga untuk menghasilkan berbagai menu masakan atau potions. Uniknya, kamu bisa berkreasi dengan bahan-bahan yang ada untuk menghasilkan makanan dengan efek yang beragam – memperkuat defense, attack, atau nyawa tambahan.

Untuk crafting, semakin kuat armor yang dibuat, semakin langka bahan-bahannya. Salah satu cara untuk mendapatkan armor terbaik di game ini adalah dengan mengumpulkan loot dari monster berbahaya seperti Lynel – makhluk bertangan dua dan berkaki empat yang mampu menghilangkan sebagian besar nyawamu dengan sekali serangan.

Gameplay yang menarik, area open-world yang luas, puzzle yang menantang – semua ini dikemas dengan baik untuk menghasilkan salah satu game The Legend of Zelda terbaik sepanjang sejarah.

2. Super Mario Odyssey

super-mario-odyssey-game-nintendo-switch-terbaik

Game platformer memiliki tantangan tersendiri. Itulah salah satu alasan mengapa franchise Mario sangat digemari. Pada game Nintendo Switch terbaik ini, lagi-lagi Mario harus berkutat dengan musuh kura-kura jahat bernama Bowser.

Bersama dengan Cappy (karakter topi yang membuat Mario memiliki kemampuan unik), Mario harus menyelamatkan putri kerajaan Peach dari genggaman Bowser yang ingin menikahinya.

Mario bisa "merasuki" berbagai objek dan musuh yang ia temui dengan melemparkan Cappy. Berbagai puzzle dan rintangan pada game platform 3D ini bisa diselesaikan dengan memanfaatkan kekuatan musuh yang beragam.

Jelajahilah berbagai area dengan tema yang unik, cari seluruh sudut untuk mendapatkan power moons (item yang perlu dikoleksi untuk menuju area selanjutnya), dan nikmati serangkaian mini-quest yang menantang.

3. Super Smash Bros. Ultimate

super-smash-bros-ultimate-game-nintendo-switch-terbaik

Seri permainan Super Smash Bros. adalah game bergenre fighting yang mengambil karakter dari berbagai franchise game lain, seperti sebuah crossover. Setiap game yang dirilis memiliki koleksi karakter lebih banyak dengan gameplay yang sedikit berbeda.

Ada berbagai karakter populer yang bisa dimainkan seperti Mario, Link, Kirby, Pikachu, Mewtwo, Snake (Metal Gear Solid), dan masih banyak lagi. Setidaknya ada 74 karakter yang bisa dimainkan dan masing-masing franchise memiliki stage dengan OST-nya sendiri.

Game ini sangat cocok dimainkan saat kumpul-kumpul atau pesta, karena bisa dimainkan oleh 8 orang sekaligus dalam sekali waktu. Ada juga mode turnamen supaya bisa dimainkan hingga puluhan orang dengan cara tukar-tukaran joy-con.

Sungguh game fighting yang menarik, bukan? Wajar saja, karena Super Smash Bros. Ultimate bahkan resmi menjadi game fighting dengan tingkat penjualan tertinggi dalam sejarah, yakni sebanyak 17 juta kali penjualan.

4. Mario Kart 8 Deluxe

mario-kart-8-deluxe-game-nintendo-switch-terbaik

Mengusung nama Mario pada judulnya, game balap ini sudah pasti menjadi incaran penggemar game di seluruh dunia. Mario Kart 8 Deluxe merupakan permainan kart racing di mana kamu bisa menghambat laju mobil lawan atau mempercepat lajumu menggunakan item.

Varian karakter yang bisa dimainkan turut menjadi daya jual pada game ini. Terdapat sekitar 42 karakter – jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan game-game Mario Kart sebelumnya. Berbagai karakter dari franchise seperti The Legend of Zelda, Splatoon, dan Animal Crossing juga turut hadir memeriahkan game Nintendo Switch terbaik yang satu ini.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram