7 Game One Piece Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC & Laptop

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Pencinta anime mana yang tidak pernah tahu mengenai franchise One Piece? Bahkan bagi yang tidak suka anime pun setidaknya pernah mendengar nama One Piece semasa kecilnya – One Piece adalah salah satu kartun Minggu pagi yang paling ditunggu-tunggu banyak anak-anak pada masanya.

One Piece awalnya bermula dari manga/komik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 oleh Eichiro Oda di Jepang. Sejak kemunculan chapter pertama yang berjudul "Romance Dawn", kita dapat menyaksikan petualangan seorang anak tengil bernama Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut.

Popularitas manga One Piece akhirnya melahirkan adaptasi beragam dalam bentuk TV series, film, dan game pada berbagai platform. Nah, kali ini Carisinyal akan memberikan daftar game One Piece yang bisa dimainkan pada PC.

1. One Piece: World Seeker

Game One Piece yang dirilis pada Maret 2019 ini merupakan permainan offline bergenre petualangan open-world. Kamu akan memainkan Luffy untuk menjelajahi area yang sangat luas dan bertarung melawan berbagai karakter populer seperti Smoke dan Lucci. Uniknya pada game ini, kamu bisa memanfaatkan jurus-jurus tangan memanjang Luffy untuk menjelajahi area dengan cepat, mirip seperti Spider-Man.

Akan ada banyak side-quest dan main-quest yang bisa kamu selesaikan di Jail Island, sebuah pulau di New World yang merupakan setting original – pulau ini, beserta cerita dan karakter-karakter barunya, tidak pernah muncul pada adaptasi One Piece lainnya.

Dari segi elemen combat, game ini mengusung banyak mekanisme baru dibandingkan dengan game-game terdahulu. Contohnya, kamu bisa leluasa mengganti mode biasa dengan mode-mode lainnya seperti second gear dan haki. Ada element stealth juga, sehingga kamu bisa mencoba menaklukkan lawan dari belakang secara diam-diam.

Atmosfir pada game ini juga terlihat baik dengan detil pemandangan yang sangat memukau. One Piece: World Seeker bisa kamu beli di Steam seharga Rp 550.000,- pada link ini.

2. One  Piece: Pirate Warriors 3

Pada game yang penuh aksi ini, kamu bisa memainkan berbagai macam karakter yang hadir pada manga dan anime One Piece. Game aksi ini merupakan hasil kerja sama BANDAI dengan pengembang seri Dynasty Warriors, yakni KOEI TECMO.

Yang paling menyenangkan dari game ini adalah kamu dapat merasakan kepuasan sendiri saat karakter yang dimainkan mampu menghabisi ratusan bahkan ribuan musuh dengan waktu yang cepat. Mekanisme pertempuran yang merupakan hack-and-slash ini juga menghadirkan berbagai jurus ikonik, persis dengan jurus-jurus yang dimiliki masing-masing karakter pada animenya.

Oh ya, game ini juga cocok untuk kamu yang bahkan belum pernah menonton One Piece sama sekali. Soalnya, setting cerita yang diambil mengikuti alur anime dari awal hingga arc terakhir saat game ini dirilis, yakni Dressrosa.

Kamu akan diajak bernostalgia menyaksikan Luffy merekrut awak kapal pertamanya, Zoro. Berbagai momen terbaik dari One Piece juga turut hadir seperti melawan Gecko Moria, petualangan di Sky Island, dan yang paling penting: "Battle of Marineford".

Game ini merupakan seri ketiga – Pirate Warrios yang pertama dan kedua tidak hadir di PC. Ada beberapa penambahan fitur dari segi gameplay, contohnya seperti Kizuna Rush yang memungkinkan karakter lain turut membantu saat kamu sedang mengeluarkan jurus.

Lalu, kamu juga bisa menyaksikan cutscene dalam game yang hanya akan muncul kalau berhasil melakukan perintah tertentu (membunuh musuh di bawah waktu yang ditentukan, dsb).

Ada sebanyak 37 karakter yang bisa dimainkan, serta 5 chapter yang terdiri dari 25 stage secara keseluruhan. Kamu dijamin akan memainkan game ini dalam waktu yang cukup lama. Kamu bisa membeli One Piece: Pirate Warriors 3 seharga Rp 450.000,- pada link ini.

3. One Piece: Pirate Warriors 4

Kini juga telah dirilis sequel dari Pirate Warriors 3, yakni Pirate Warriors 4 dengan mekanisme pertempuran dan cerita yang lebih baik lagi. Masih mengusung mekanisme hack-and-slash, kamu bisa merasakan puasnya menghancurkan banyak musuh dalam sekali serangan.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Pirate Warriors 4 memiliki pendekatan yang berbeda dari segi cerita. Plot tidak lagi dimulai dari awal cerita di anime, melainkan beberapa arc yang ikonik saja. Saat pertama bermain, kamu akan memainkan stage tutorial di Pulau Wano sebagai Luffy, ditemani oleh Eustass Kid.

Saat stage ini berhasil dilalui, kamu akan langsung dibawa menjelajahi Kerajaan Alubasta untuk menghentikan Crocodile dari misi jahatnya. Meski tidak mengandung semua arc seperti Pirate Warriors 3, kamu bisa menikmati pendekatan story-telling yang lebih terfokus dan mendalam.

Oh, dan satu lagi, untuk pertama kalinya dalam sejarah, kamu bisa mengikuti alur cerita melawan Big Mom dan Kaido pada game One Piece. Ada juga beberapa perubahan dari segi combat, yakni tidak adanya Kizuna Rush. Sebagai gantinya, ada beberapa special move yang bisa dikeluarkan dengan cara menekan dua tombol secara bersamaan, mirip seperti Dynasty Warriors 9.

Pada game ini, kamu juga bisa melompat dan melakukan berbagai jurus di udara. Mekanisme melompat ini bisa digabungkan dengan kombo jurus di darat sehingga menciptakan serangkaian serangan yang lebih dinamis dan mematikan. Game ini juga menghadirkan berbagai macam varian fourth gear untuk karakter Luffy seperti Bounce-Man dan Snake-Man.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram